Jumat, 21 Desember 2012

LineProduction


Tentang
Profil LineProduction
LineProduction, RumahKreasi yang bergerak di bidang konsultan penerbitan,
pelatihan penulisan, agen naskah buku anak-anak dan remaja,
dan publishing servis dengan konsep one-stop servis.
Kami memberi layanan yang memadai dan memudahkan penerbit
dalam mengonsep produk, mengelola naskah,
ilustrasi, desain, dan mengolahnya menjadi buku yang bergizi tinggi dan layak jual.

Pengelola
Ali Muakhir adalah penulis cerita anak yang kreatif dan produktif. Dalam satu bulan, mampu menerbitkan 30 judul buku anak-anak dengan kualitas yang prima. Ale, begitu biasa dipanggil, lahir tanggal 21 Januari di Kota Tegal.
Sebelum mengelola rumah produksi LineProduction, Ale bekerja di Penerbit DAR! Mizan sejak bulan Juni tahun 1999 - bulan November 2006. Berpengalaman menulis buku anak-anak, editing (naskah, ilustrasi, dan desain), melahirkan konsep buku baru, menemukan penulis-penulis berbakat, dan manajemen penerbitan.
Ale menulis sejak usia belasan tahun, tepatnya saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama di Pesantren Al-Hikmah, Benda-Sirampog-Brebes Jawa Tengah. Saat itu, tulisannya dimuat di Majalah Ceria. Semenjak itu, banyak tulisan yang lahir dari tangannya.
Prestasi di bidang tulis menulis ditorehkan pada saat Ale mengikuti Sayembara Menulis Cerita Futuristik Anak Majalah Bobo tahun 1999, saat itu penyuka Sop Kaki ini mendapat Juara II dengan cerpen berjudul Ramuan Ajaib. Satu tahun kemudian kembali mendapat Juara II pada Sayembara Menulis Cerita Misteri Majalah Bobo tahun 2000, dengan cerpen berjudul Rahasia Sekeping Logam.
Pada tahun 2004, Ale yang senang aerobic, lari, dan renang ini mendapat Juara I Sayembara Menulis Cerita Anak Majalah Ayahbunda dengan cerpen Towet Mencari Tuhan. Terakhir, pada tahun 2007 Ale mendapat Anugerah Adikarya Ikapi sebagai penulis buku anak-anak terbaik ke-2 dengan judul buku Si Towet. Sebuah ajang pemilihan penulis, buku, dan penerbit terbaik yang digelar besar-besaran setiap tahun di Indonesia.
Bukan hanya lomba menulis untuk bacaan anak-anak, untuk bacaan remaja pun, Ale pernah menorehkan tinta emasnya sebagai Juara I Lomba Cipta Cerpen Remaja Majalah Anita tahun 2006. Cerpen yang dia tulis pada saat itu berjudul, Sekeping Logam Cinta.
Hingga saat ini, ayah dari tiga anak ini telah menerbitkan sekitar 333 judul buku anak-anak. Buku-buku tersebut ditebitkan oleh penerbit besar seperti DAR! Mizan, Syamil Kids (sekarang berubah nama menjadi LeemaKids), Little Serambi, Tiga Serangkai, ChilPress (Salammadani), KafaPublishing, Iqra Media, BumiAksara Kids, dan beberapa penerbit yang siap menerbitkan karyanya seperti Gema Insani Press dan LingkarPena Kids.


0 komentar:

Poskan Komentar

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar