Senin, 04 Februari 2013

[Info] Azalia, Bukan Sekadar Quran Cantik


[Revew Produk]
Azalia, Bukan Sekadar Quran Cantik

Hampir lima tahun belakangan ini, penerbitan Quran di Indonesia makin moncer. Keberadaan Quran yang dahulu hanya untuk membaca ayat-ayat Allah melalui rangkaian ayat saja, sekarang membaca dengan banyak cara. Kalau dahulu keberadaan quran hanya diletakan di pojokan musala di rumah atau di masjid, sekarang nyaman dan menyenangkan untuk dibawa ke mana pun kita pergi.
Salah satu quran terbaru yang diterbitkan Syamil Quran adalah Quran Azalia. Quran ini dibuat khusus untuk perempuan. Dari mulai disain yang feminim dengan dilapisi kulit yang bertekstur lembut dengan tiga varian warna, mempermudah perempuan memilih sesuai dengan warna paling disukainya.
Ukuran dibuat handy, sehingga bisa dibawa ke mana pun ketika perempuan pergi, bagi yang senang backpaker, quran ini sangat cocok. Buat yang suka belanja-belanji juga sangat cocok karena tidak memerlukan tempat besar, jika mau, cukup ditenteng saja sudah cathcy. Apalagi quran ini ada hiasan berwarna gold pada kulit sampul dan bertali.

Lantas, selain fisik quran, apa lagi kelebihan dari Quran Azalia?
Selain secara fisik quran (Desain Cover dan Desain Isi) sangat feminim, isi quran sendiri diberi highlight penting yang harus diketahui oleh para perempuan. Ada beberapa highlight yang ada pada quran dengan pilihan warna merah, hijau tosca, dan orange ini.
Pertama, blok ayat-ayat tentang wanita dan keluarga, misalnya saja ayat 70-71 Surat Hud. Surat ini menjelaskan tentang datangnya dua malaikat yang mendatangi Nabi Ibrahim. Dua malaikat tersebut mengabarkan akan kelahiran anak-anak Nabi Ibrahim.
Kedua, kisah wanita-wanita yang diabadikan dalam Quran. Ada kisah tentang Ummul Mu’minin Zainab binti Jahsy yang tercantum dalam Quran Surat Al-Ahzab ayat 37-38. Isinya kurang lebih sebagai berikut:
“Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan ni’mat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi ni’mat kepadanya: “Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah”, sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap isterinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mu’min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.
Tidak ada suatu keberatanpun atas Nabi tentang apa yang telah ditetapkan Allah baginya. (Allah telah menetapkan yang demikian) sebagai sunnah-Nya pada nabi-nabi yang telah berlalu dahulu. Dan adalah ketetapan Allah itu suatu ketetapan yang pasti berlaku.
Ketiga, dilengkapi dengan doa sujud tilawah, tata cara memuliakan Quran, Al-Matsurat, dan Pedoman  tanda waqof supaya perempuan membacanya tidak ngos-ngosan.
Selain kelebihan-kelebihan di atas, masih ada kelebihan lain, perempuan muslimah bakal semakin shalihah karena mudah memahami ayat-ayat Allah, terutama ayat-ayat yang berhubungan dengan Perempuan Muslimah.
Quran dengan banyak kelebihan berukuran A6 (10.5cmX15cm) ini bisa dibeli di seluruh toko buku di Indonesia dengan harga sangat murah, seharga kosmetik yang biasa dipakai perempuan, hanya Rp. 79.000,- Semoga bermanfaat dan barakah.
@alimuakhir
 

Mau Jago Nulis dan Jadi Pemenang di Dunia Tulis Menulis? Ikut Kelas Nulis "WinnerClass" aja.

10 komentar:

  1. Wah, keren. Review-nya dan yang pasti juga Qur'an cantiknya. :)

    BalasHapus
  2. Subhanallah, Tas Al Qur'annya cantik banget. Semoga memotivasi kita tidak hanya membawanya ke mana-mana karena tasnya yang cantik, tetapi lebih dari itu, ingin membuat diri kita cantik dengan membaca dan menghafal Al Qur'an *mupeng banget pengen punya Al Qur'an yang ini :-)

    BalasHapus
  3. Semoga Mbak Sri kebagian revew-nya ya ...

    BalasHapus
  4. Betul Risa, dan tidak hanya Azalea, masih ada banyak karya.

    BalasHapus
  5. Reviewnya keren, Kang. Btw, tadi pertama liat sekilas al qurannya mirip tas, hehe. Bagus warna-warnanya, jadi tertarik pengen baca :D

    BalasHapus
  6. contoh reviewnya keren.Pengen juga deh dapet Al Quran cantiknya ^__^

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar