Senin, 11 Maret 2013

[Info] Ada Gurita di Cihampelas Bandung


Ada Gurita di Cihampelas Bandung

Berawal dari keinginan ikut serta dalam Pasar Seni ITB tahun 2006, Eka melabeli produk kaos dan pernak-pernik yang dibuatnya dengan merek Gurita. “Gurita terpikir begitu saja, beberapa saat sebelum daftar ke Pasar Seni,” ceritanya.
Gurita berlogo kartun gurita dengan kaki delapan, berwarna merah, dan menampilkan raut wajah ceria. “Dari sini banyak pihak yang mendoakan Pernik Gurita menjadi produk yang mampu menggurita ke seluruh dunia,” doa Eka sambil tersenyum sumringah.
Siapa sangka, dari awalnya coba-coba kini Gurita menjadi salah satu merek terkenal untuk produk kaos dan pernak-pernik di Bandung. “Terutama untuk para pelancong dari luar Bandung, mereka bakal nyari produk Gurita.”
Desain Kaos, topi, dan pernak-pernik yang dihasilkan Gurita simpel, tetapi memberi makna yang dalam. Lebih menonjolkan kalimat pendek yang sedikit nakal, barangkali ini yang kemudian membuat orang mengenal Gurita sebagai kaos yang bisa ngomong.
Sumpah, Aku Bukan Artis! Serius, Aku Sebenarnya Cakep! Sumpah, Aku Lagi Pura-Pura Jelak! Kulitku Nggak Item, Kok, atau tulisan-tulisan lain yang membuat bibir tersenyum membacanya.
 Tulisan dengan desain yang simpel ini tanpa sadar memotivasi si pemakainya untuk lebih nyaman dengan dirinya sendiri saat memakainya. Efek positifnya adalah si pemakai lebih percaya diri.
“Banyak orang dari luar yang datang ke Bandung dan minta oleh-oleh kaos gurita,” tegas Eka, pemilik sekaligus mencetus ide-ide kalimat dalam kaos yang desainnya dibuat hanya 4 hingga 6 desain setahun.
Melihat antusia pemakai, apa tidak buka cabang di kota lain?
“Pernah buka jabang di Jakarta, tapi kurang keurus,” jawab Eka. “Disamping itu masih mempertimbangkan ke-khasan. Kita ingin Gurita ini hanya ada di Bandung dan jadi salah satu yang khas dari Bandung, makanya sekarang focus di Bandung,” lanjutnya.
Sekarang ini, Gurita tidak hanya memproduksi kaos, tetapi juga memproduksi topi, tas, dan pernak-pernik seperti pin, dan sebagainya. Ruang workshop-nya tidak besar, tetapi selalu dicari fans-nya.
Jika suatu saat ke Bandung mampirlah ke Cihampelas, cari saja Jalan Cihampelas No. 110, tepat berhadapan dengan Café Sapulidi. Atau jika ingin melihat-lihat koleksinya bisa nengok www.tokogurita.com atau ikuti twiternya @guritaindonesia. Jika ingin langsung memesan bisa langsung SMS ke 0818432300 atau BBM di pin 30c208e8
So, ternyata gurita itu tidak hanya di laut, dong. Gurita juga ada di Bandung, tepatnya di Jalan Cihampelas No. 110 Bandung. Selamat memilih kalimat yang bisa menggambarkan dan mewakili diri kita Bro dan Sis.


17 komentar:

  1. iya ya ada gurita di Cihampelas tidak menakutkan, malah lucu :D

    BalasHapus
  2. Hehehe, kemarin kita gak dapet bonekanya ya ...

    BalasHapus
  3. Hihihi ... abis gurita apa pagi ya ... ponyo? Cafe Bali? Hayuk! ^_*

    BalasHapus
  4. Iya ya lucu juga kalau guritanya dibikin boneka besar, di pajang depan toko :D

    BalasHapus
  5. Bener Banget Evi ... Guritanya mencengkeram pintu masuk pas di depan toko ya ... hehehe

    BalasHapus
  6. weh ada gurita didarat, eeh lucu yaa om ada baju khas nya bandung, kalau surabaya kayak kaos cakcuk :D

    BalasHapus
  7. Bener nih, emang bisa dicontek kalo duluan...

    BalasHapus
  8. Yup Mas Agus. Foto-foto kemarin mana ya ... hehe

    BalasHapus
  9. Ada di album fotonya Dey kang, di facebook :)

    BalasHapus
  10. salam kenal kang :)

    kemarin, sy pergi ke pameran di Balai Kartini. Saya melihat seorang cowok yang (maaf) berbadan sangat gemuk trus pake kaos bertuliskan "cuma pura-pura gendut". Saya ngikik banget baca tulisan di kaosnya. Hari ini, saya baca beberapa blog yg posting ttg pernik gurita. Kayaknya yg dipakai cowok di pameran kemarin dari pernik gurita juga. Emang lucu bgt, ya, tulisan-tulisan di kaosnya itu :)

    BalasHapus
  11. Salam kenal juga mira, hihihi ... iya kali ya. Gurita emang keren.

    BalasHapus
  12. seruuuu...ada gurita lucu..
    Kurang lama kemareen, kang ali telat datengnya, jadi belom mengenal lebih deket..

    kenalan dulu #nyodorin tangan

    mudah2an bisa ketemu lagi di acara2 yang lain :D
    salam buat anaknya, lucu banget di poto2 nya

    BalasHapus
  13. #Nyalamin Ncie, hehehe.
    Hayuk kumpul lagi ... biar banyak yg diobrolin.
    Btw, Ncir di Unla ambil apa? My Wife juga di Unla, FH angkatan 2001 kalo gak salah.

    BalasHapus
  14. pertama posting tentang gurita, malah belum saya komentarin ya .. hehe.
    Sama dengan nchie nih, belum kenalan lebih dekat :)
    Setelag ngeliat foto2, saya malah tertarik sama di kecil berbaju kuning tuh .. :)

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar