Senin, 31 Agustus 2015

Pesan Hotel Murah di Travelio dan HelloLio Mudah dan Bisa Nawar

PESAN Hotel Murah di Travelio dan HelloLio Mudah dan Bisa Nawar? Bisakah? Kalau kita melihat industri pariwisata di Indonesia sedang berkembang pesat. Bayangkan saja, saat ini Indonesia menargetkan 20 Juta wisatawan manca negara dalam lima tahun ke depan dan menargetkan menengguk devisa senilai kurang lebih Rp.240 triliun.
Aplikasi Travelio dan HelloLio Bisa Diunduh Di Google Play (Dok. Alee)
Banyak langkah yang terus diupayakankan pemerintah untuk merealisasikan target tersebut, salah satunya dengan memopulerkan konsep On Village One Brand. Masing-masing wilayah yang bertebaran di Indonesia digenjot untuk menggali keunikan dan kekhasan masing-masing untuk memikat wisatawan atau traveler.
Pemerintah juga melibatkan semua pihak untuk bersinergi mewujudkan target tersebut. Antara lain bersinergi dengan komunitas lokal, usaha kecil, usaha menengah, hingga investor kelas kakap.
Tidak kalah penting dari semua itu adalah infrastruktur yang memadai menuju objek wisata, yaitu dengan membenahi jalan dan transportasi. Tersedianya sarana dan prasarana yang representatif di tempat wisata atau pun di sekeliling tempat wisata, termasuk penginapan atau hotel. Informasi yang lengkap, yang mudah diakses oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun berada.
Salah satu bagian yang sangat penting, yang juga akan membantu berkembangnya industri wisata Indonesia dan terealisasinya target pemerintah adalah mudahnya booking tiket pesawat, penyewaan kendaraan, dan pesan hotel online melalui web atau aplikasi seperti Travelio dan HelloLio.
***
Seiring dengan perkembangan dunia online lima tahun belakangan ini, bisnis online pun kian menjamur.  Perkembangan bisnis online semakin hari semakin tumbuh, bahkan laba yang diperoleh melebihi bisnis offline karena jangkauan pasarnya sangat luas.
Tidak hanya bisnis kebutuhan primer dan skunder seperti sandang, pangan, dan jual beli alat elektronik, tetapi juga kebutuhan tersier seperti berwisata atau traveling. Mulai dari jual tiket pesawat, penyewaan kendaraan, hingga pesan hotel.
Melihat peluang industri wisata dan bisnis online yang kian berkembang, PT. Horison Internusa Persada meluncurkan aplikasi untuk memesan hotel secara online Travelio dan HelloLio. Sebelumnya, perusahaan yang membawahi banyak hotel yang tersebar di berbagai kota di wilayah Asia-Pasifik tersebut meluncurkan web Travelio.com untuk memudahkan pelanggannya memesan hotel secara online.
Aplikasi Travelio dan HelloLio kembar identik, hampir tak ada bedanya kecuali membuat traveler nyaman saat melakukan pemesanan kamar hotel.  Jika pesan hotel melalui aplikasi Travelio, ketika tekan chat, maka akan diarahkan berbincang dengan teman-teman Lio –karakter Singa lucu yang menjadi maskot aplikasi HelloLio.

Apa Hebatnya Aplikasi Travelio dan HelloLio?
Aplikasi Travelio dan HelloLio berbeda dengan aplikasi pemesanan hotel online yang ada sebelumnya. Travelio dan HelloLio memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki aplikasi lain. Bahkan traveler bisa NAWAR harga hotel.
Dengan dukungan kurang lebih 6000 hotel, yang tersebar di daerah-daerah di Indonesia dan negara lain di Asia seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan. Travelio dan HelloLio menjadi aplikasi Pesan Hotel Murah, Mudah, dan Bisa Nawar yang bisa diandalkan. Jumlah hotel akan terus bertambah setiap hari, begitu pun cakupan daerahnya akan diperluas.
Karena fitur-fitur dalam Travelio dan HelloLio memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri, maka banyak MANFAAT dan KEHEBATANNYA. Lantas apa BUKTI KEHEBATAN Aplikasi Travelio dan HelloLio?
Harga Murah Sepanjang Waktu (Dok. Alee)
1). Hotel Murah Sepanjang Waktu
Apa selama ini saat akan pesan hotel secara online, selalu mendapat harga murah? Atau murah hanya pada saat-saat tertentu saja? Misalnya ada harga khusus saat hari-hari besar, tanggal-tanggal tertentu, dan hanya kota-kota tertentu saja? Kalau kita pesannya pas bukan pada saat-saat harga murah bagaimana? Bikin kantong bolong, dong.

Aplikasi Travelio dan HelloLio menawarkan harga murah sepanjang waktu. Traveler bisa mengecek agen travel online lain ketika customer service Travelio.com merekomendasikan beberapa hotel dengan harga yang kita minta. Hotel-hotel tersebut harganya jauh lebih murah, sudah gitu masih bisa ditawar.
Supaya yakin, cek juga beberapa agen travel online. Misalnya cek situs A dan memilih hotel yang sama pada tanggal yang sama. Coba bandingkan dengan hotel yang direkomendasikan Travelio dan HelloLio.
Mungkin masih belum yakin karena khawatir kamar yang ditawarkan Travelio dan HelloLio kamarnya beda tipe dengan yang ditawarkan agen travel lain, kita bisa survei pada agen travel online lain lagi.
Apa yang terjadi? Tara … harga yang ditawarkan Travelio dan HelloLio tetap lebih rendah dan murah dari harga agen travel online lain, masih bisa ditawar, dan pastinya harga Travelio dan HelloLio sudah termasuk pajak dan biaya servis.

 Nggak percaya? Traveler bisa nyobain sendiri. Silahkan download aplikasinya di google play store. Unduh Aplikasi Travelio klik di sini  dan Aplikasi HelloLio klik di sini  untuk membuktikan kehebatan Travelio dan HelloLio. Harga murah membuat kita ikhlas saat membayar hotel pesanan. Tentu saja setelah kita masuk menjadi member. Daftar member sangat mudah. Cukup mengisi beberapa data, seperti nama, email, dan nomer phone.
Aplikasi Travelio dan HelloLio Sangat Simpel dan Cepat (Dok. Alee)
2). Simpel dan Cepat
Apa selama ini ketika traveler akan pesan hotel secara online ribet? Ribet karena harus bolak-balik mencari-cari hotel yang kita inginkan, yang sesuai dengan kantong kita? Ribet karena harus menggunakan kartu kredit? Ribet karena terkadang kita kurang tahu bagaimana cara pesannya?

Aplikasi Travelio dan HelloLio menghilangkan semua keribetan memesan hotel secara online. Pada situs Travelio.com kita bisa langsung memesan dengan memilih waktu dan tempat hotel yang kita cari dan bayar setelah melakukan tawar menawar, begitu pula pada Aplikasi Travelio. Hampir tidak ada bedanya antara situs dan aplikasinya.
Sementara Aplikasi HelloLio memiliki fitur chat, book, and pay langsung dengan tim customer service. Jadi begitu masuk aplikasi (setelah menjadi member pastinya) kita tinggal tekan chat, maka customer service akan langsung menyapa dan menawakan bantuan.
Bantuan yang diberikan customer service tidak hanya sekali dua kali, lho. Customer service akan membantu sampai kita benar-benar mendapatkan hotel sesuai dengan yang kita inginkan dan sesuai dengan kantong kita.
Setelah proses pemesanan selesai, cara pembayarannya pun simpel. Ada 3 (tiga) pilihan pembayaran yang dapat dilakukan, dengan (1) Kartu Kredit (2) Internet Banking, dan (3) Setoran Tunai/ATM. Kalau beruntung, kita bisa menginput kode voucher Travelio atau HelloLio, voucher diskon kalau kita punya vouchernya.
Setelah proses pembayaran berhasil, kita akan mendapatkan email konfirmasi serta Booking Number. Pihak Travelio dan HelloLio akan mengirimkan notifikasi ke hotel yang sudah kita pesan.

Tidak perlu waktu banyak untuk memesan hotel. Tidak perlu ngeluarin biaya lebih untuk memesan hotel. Tidak perlu ribet memesan hotel jika melalui Aplikasi Travelio dan HelloLio. Bahkan kita bisa memesannya kapan pun dan dari mana pun. Sangat simpel bukan, memesan hotel dengan Aplikasi Travelio dan HelloLio?
Bisa Pesan Kapan Pun dan Di Mana Pun. Asal Tidak Kepagian. Si Lio Biasanya Masih Bobo (Dok. Alee)
3). Pesan Kapan Pun dan Di Mana Pun
Apa selama ini traveler pernah kesulitan memesan hotel karena pada saat itu sedang berada dalam perjalanan? Sulit karena tiba-tiba saja harus keluar kota tengah malam? Sulit karena pada saat itu sedang ada di pedalaman?  Sulit karena tidak ada waktu untuk memilih-milih hotel yang diinginkan?

Aplikasi Travelio dan HelloLio online selama 24 Jam, jadi jangan khawatir kalau tiba-tiba ketika kita sedang rapat atau di jalan tiba-tiba mendadak harus ke luar kota dan harus memesan hotel. Tinggal buka aplikasi dari smartphone, sentuh chat maka customer service langsung menyapa dan menawarkan bantuan.
Mau pesan hotel melalui Aplikasi Travelio atau Aplikasi HelloLio sama saja karena ketika kita membuka Aplikasi Travelio dan sentuh chat, maka akan langsung dialihkan ke Aplikasi HelloLio dan chat dengan customer service-nya.
Jadi ingat seorang teman yang sedang rapat dan mendadak harus keluar kota untuk urusan pekerjaan. Kebetulan, sekretaris yang biasa membantu keperluan pemesanan hotel sedang cuti melahirkan. Wajahnya langsung pucat pasi menerima telepon dari atasan.
Dia kemudian membuka Aplikasi Travelio melalui smartphone-nya. Tidak lama kemudian, wajahnya tersenyum berseri-seri karena sudah mendapatkan hotel setelah pesan hotel online melalui Aplikasi HelloLio. Ditambah lagi dengan tingkah lucu Lio yang melompat-lompat girang di depan kembang api bertabur confetti sambil memberikan ucapan Selamat! Makin lebarlah senyumnya.

Sudah dibantu customer service yang ramah, siap membantu kapan pun dan di mana pun, ditambah pula dengan animasi simple nan lucu karakter si Lio pula. Bukan hanya senang yang didapat, tapi juga bahagia lahir batin. Agen travel seperti ini ya cuma ada di Aplikasi Travelio dan Aplikasi HelloLio.
Pesan Hotel dengan Aplikasi Travelio dan HelloLio Bisa Nawar (Dok. Alee) 
4). Bisa Menawar
Apa pernah ketika traveler pesan hotel secara online bisa menawar? Cara pesan hotel secara online yang bisa nawar hanya ada di Aplikasi Travelio dan HelloLio. Agen travel lain kalau bisa lebih mahal, kenapa musti meminta traveler untuk nawar?

Aplikasi Travelio dan HelloLio mempersilahkan siapa pun yang akan pesan hotel melalui Aplikasi Travelio dan HelloLio untuk menawar. Kok bisa menawar? Tentu saja bisa karena customer service Travelio dan HelloLio itu bukan mesin, tetapi manusia. Seperti layaknya orang jualan, mereka membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pembeli untuk menawar. Makanya taglinenya adalah Your Trip, Your Price.
Buat Travelio dan HelloLio, menawar itu sudah menjadi tradisi seperti tradisi bangsa Asia, termasuk Bangsa Indonesia, di mana ketika berbelanja hampir selalu menggunakan fasilitas menawar. Rasanya, jika belum menawar belanjanya belum puas, hehehe.
Tahu nggak, menurut seorang arkeolog dan epigraf dari Pusat Arkeologi Nasional, Titi Surti Nastiti, yang saya dapat dari Majalah Histori, kegiatan tawar-menawar di negara kita itu muncul bersamaan dengan aktivitas pasar tradisional sejak jaman Mataram Kuno sekitar abad ke-7 atau abad ke-8.  
Hal ini dikuatkan oleh catatan orang-orang Eropa yang pernah singgah di Nusantara. Salah satunya, Antonio Galvao, seorang panglima armada Portugis yang menjadi gubernur ketujuh Portugis di Maluku tahun 1536-1540. Dia mencatat peran perempuan Maluku dalam perniagaan itu sangat penting. Dalam membuka usaha, menjual barang dagangan, membeli barang dangan selalu melakukan melakukan tawar-menawar.
Apliasi Travelio dan HelloLio tidak ingin menyalahi aturan hidup manusia yang selalu menawar ketika akan mendapatkan sesuatu, hehehe. Hebatnya, tawar menawar yang dilakukan tidak memakan waktu banyak. Jika tawaran pertama masih masuk akal, tawaran langsung diterima dan traveler mendapatkan hotel yang diinginkan.
Jika tawaran tidak masuk akal sehingga tak ada kecocokan, maka akan dilakukan tawar menawar kembali. Paling-paling si Lio nangis bombai di depan petir karena harganya kerendahan. Nangis karena kecewa tidak bisa memberikan kamar dengan harga yang diinginkan. Segera ubah penawaran.

Jika bisa tawar menawar saat memesan hotel, apalagi yang musti dipertimbangkan lagi saat memilih aplikasi pemesan hotel secara online, selain memesan melalui Aplikasi Travelio dan Aplikasi HelloLio. Aplikasi lain tidak bisa nawar, kan?
Menyenangkan Sekali Travel Sama Aplikasi Travelio dan HelloLio (Dok. Alee)
5). Bikin Traveler Nyaman
Apa traveler setelah melakukan traveling menyesal karena ternyata uang yang telah dikeluarkan untuk hotel ternyata tidak sebanding dengan servisnya? Atau menyesal karena harusnya uang yang dikeluarkan untuk hotel itu harusnya bisa lebih murah, seperti yang diceritakan traveler lain?

Aplikasi Travelio dan HelloLio memberikan alternatif cara pesan hotel online yang membuat traveler nyaman. Sebagaimana yang dijelaskan pada situs Travelio.com, pesan hotel melalui Aplikasi Travelio dan HelloLio itu biayanya sangat fleksibel, menyesuikan dengan kantong para traveler.
Mekanisme pemesanan pun sangat mudah, dengan panduan langkah demi langkah yang cukup jelas, memandu traveler mendapatkan hotel yang diinginkan. Bebas biaya tambahan dan pelayanannya cepat dan tepat.

Dengan semua pelayanan yang diberikan Aplikasi Travelio dan Aplikasi HelloLio, apa masih mungkin para traveler tidak nyaman saat traveling atau setelah traveling? Harusnya tidak, karena saat memesan hotel, traveler sudah menyesuikan dengan kapasitas kantong J

Masih Adakah Kehebatan Lain Selain Kehebatan-Kehebatan di Atas?
Saat ini Aplikasi Travelio dan HelloLio memberi voucer 100.000 untuk pemesanan hotel melalui aplikasi, caranya sangat mudah. Cukup unduh Aplikasi Travelio atau Aplikasi HelloLio di Google Play sekarang.



Ada Yang Lain Lagi?
Masih ada, saya menyebutnya bonus. Jika temen-temen traveler sudah traveling dan memesan hotel melalui Aplikasi Travelio atau Aplikasi HelloLio, traveler bisa menuliskan pengalamnya dan dikirim melalui email  socmed@travelio.com. Siapa tahu dimuat di blog.travelio.com dan mendapat honor.
Caranya sangat gampang, traveler bisa menulis pengalaman travelingnya, bisa juga tips traveling, atau rekomendasi destinasi, rekomendasi tempat kuliner enak, atau tulisan apa pun yang berkaitan dengan traveling. Syarat-syarat tulisannya sebagai berikut:
1). Unik. Tema tulisan boleh sama, tetapi cara menulisnya beda. Semakin unik tulisan, semakin besar peluangnya untuk di publish di blog.travelio.com.
2). Kreatif. Tulis sekreatif mungkin dalam memberikan informasi tentang travel! Para traveler bebas menuliskan informasi tentang traveling dengan cara yang paling kreatif!
3). Aneh. Maksudnya cara penulisan berbeda dengan tulisan lainnya.
4). Bebas mengirimkan tulisan dengan tema Travelling. Panjang tulisan minimal 300 kata disertai foto.
Selamat mencoba pesan Hotel Murah di Travelio dan HelloLio Mudah dan Bisa Nawar. []

@KreatorBuku

Akun Media Sosial
1). Tw @travelioid
2). IG : travelioid 
3). Youtube

29 komentar:

  1. Baru tau kalau bisa ditawar, terima kasih infonya kang Ale, mau coba ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Tia ... yuk coba. Jangan lupa upload aplikasinya yaw

      Thx u udah mampir

      Hapus
  2. Keren banget Travelio dan HaloLio. Nyoba aaahh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib dicoba ... bisa kok pesen dari Hongkong, hihi

      Hapus
  3. Keren banget Travelio dan HaloLio. Nyoba aaahh....

    BalasHapus
  4. Infonya mantap sekali kang alee. Bisa dicoba nih.

    HaturNuhun
    www.ernawatililys.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk Erna, apalagi kalau pas mau jalan-jalan, kan?
      Hehehe

      Hapus
  5. Ada diskon, bisa ditawar, apps yang bagus nih. Semoga selanjutnya aplikasi ini juga bisa mengeluarkan pintu ke mana saja, ya untuk travelling ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ... bener juga ya ... jadi makin mudah dan murah ^_^

      Thx u Mas Koko

      Hapus
  6. Wah bisa buat rekomendasi teman yg semalam bingung penginapan d malang.. Trmksh Bang Ale..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Fa ... bisa langsung direkomendasikan, diupload, dan pesan, hehe.
      Thx ya

      Hapus
  7. hatur nuhun, kang Ali...semoga kapan kapan ada rezeqi bisa jalan jalan.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin. In syaa' Allah rezeki nggak akan ketuker, hehe

      Hapus
  8. Penting nih buat traveller kayak saya

    BalasHapus
  9. Waaah, keren nih. Sekarang semua bisa jadi mudah, dari belanja - mesen tiket bisa lewat gadget. Bisa jadi rekomendasi buat teman-teman yang suka banget travelling. Makasih banyak infonya kang Ali.


    callmearsto.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Jadi nggak perlu jalan kaki ya kalau belanja, tapi jalan jari :)

      Hapus
  10. info keren nih, bisa dicoba nanti makasih mas Alee :)

    http://www.naqiyyahsyam.com

    BalasHapus
  11. hehehe tawar menawar itu ternyata naluriah ya, pengertian banget nih travelio ^_^ nice review Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt Mbak Fa ... makanya kalau belanja pasti nawar kan?

      Hapus
  12. hihi lucu yaa webnya bisa ditawar, kayak di pasar tradisional ya kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Berasa belanja di Pasar Klewer :)

      Hapus
  13. Eh, bisa ditawar ya. Wah, bisa dicoba ini. Tks, infonya Kang. :)

    BalasHapus
  14. jadi mau kemana kitaa Bundaaa liburannya

    yuuk rame2 biar tambah seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuklah ... ngabring bring bring!

      Hapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar