Jumat, 07 Agustus 2015

Sup Kaki Restumande Bandung Bikin Badan Hangat

Setiap kali ingin sup, pilihan saya tidak jauh dari Sup Kaki, Sup Iga, atau Sup Buntut. Selain karena bikin seger juga bikin stamina tetap terjaga. Apalagi makannya sore menjelang malam, makin nikmat saja rasanya.
Sup yang saya temui selama ini rata-rata kuahnya bening, bumbunya pun bumbu standar cukup dengan kaldu, bumbu pala, lada, garam, dan bumbu lain yang simpel plus ditaburi bawang sebagai pelengkap. Akan tetapi, siang kemarin sup yang saya makan bener-bener berbeda. Bumbunya terasa lebih pedas dan lekat di lidah.
Ruang Bagian Dalam Restumande di Jalan Katamso No. 71 Bandung (Foto: Alee)

Kemarin siang saya meluncur ke Restoran Restumande di Jalan Katamso No. 71 Bandung dan mencicipi Sup Kaki Restumande yang selama ini dikenal dengan rendang kemasannya. Sebagai restoran masakan Padang, tentu saja penuh dengan pedas dan lada.
 Pertama kali sup dihidangkan, sepintas kuahnya seperti kuah lontong sayur hanya sedikit lebih jernih dengan kilauan minyak serta serbuk rempah. Seperti layaknya sup, ada potongan kentang, wortel, tomat, serta daun bawang, dan seledri.
Sebelum mencicip, saya cium aroman kuahnya. Aroma rendangnya cukup kuat tercium. Kemudian saya ambil sedikit kuahnya, sekadar untuk mencicipi. Begitu sampai di lidah … blesss … gurih, lada, dan asam bercampur menjadi satu. Saya tambah sedikit kecap manis untuk mengurangi pedas.
 Saya biasa makan sup dicampur dengan nasi, jadi saya menggunakan piring nasi untuk makan. Saya tuang beberapa sendok kuah, ambil sepotong wortel, sepotong kentang, dan sepotong daging. Setelah berbaur dengan nasi, baru kemudian saya makan.
Suapan pertama, saya merasa lidah saya belum menerima karena masih terasa lada. Akan tetapi, suapan-suapan berikutnya seiring dengan rasa daging kakinya yang gurih, lidah saya mulai menerima. Bahkan, rasanya nggak mau berenti sampai habis dan kenyang.
Sup Kaki Restumande Rasanya Gurih, Lezat, dan Pedas (Foto: Alee

Jadilah, siang itu saya menghabiskan semangkuk penuh Sup Kaki dan Sepiring Nasi yang masih hangat. Walau hangat dan pedas, tetapi tidak membuat keringat bercucuran. Mungkin karena pedasnya pedas lada bukan pedas cabe.
Sup Kaki Restumande sangat cocok dimakan siang atau sore menjelang malam. Apalagi saat musim panas dengan udara dingin Bandung seperti sekarang ini. Jangan lupa, setelah makan netralkan lemak dengan meminum segelas air panas atau jeruk panas, jadi tetap aman untuk kesehatan.
Selain Sup Kaki, di Restumande juga sedia Soto Padang, jadi ada pilihan neh kalau kapan-kapan ke Bandung dan mampir di Restoran Restumande. Satu porsi plus nasi untuk Sup Kaki hanya dihargai Rp.24K untuk Soto Padang plus nasi cukup Rp.20K. Sangat murah, kan?

Info Resto
Resto Restumande
Ig: Restu_Mande
Tw: Restumande
FanPage: Rumah Makan Restu Mande

Alamat
Jalan Brig. Jend. Katamso No. 64 dan No. 71
Bandung

Phone: 0811229004

4 komentar:

  1. Kalau orang sunda mah bukan sup kaki kali ya Kang mungkin Sup Cokor :D kesukaan saya banget.

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar