Senin, 11 Januari 2016

Film Baru Belum Tayang Tiket Sudah Terjual


JIKA ada film baru belum tayang tiket sudah terjual, biasanya kalau bukan film Hollywood, film skuel yang ditunggu penggemarnya, pasti film yang sangat luar biasa. Kenapa luar biasa? Karena film belum tayang tiket sudah terjual.
Salah satu film baru yang belum tayang tiketnya sudah terjual salah satunya film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) yang diangkat dari karya legendaris Helvy Tiana Rosa. Helvy menulis kisah KMGP tahun 1992 yang dimuat di Majalah Annida. Lima tahun kemudian, tepatnya tahun 1997 kisah tersebut dibukukan dan best seller hingga sekarang.
Helvy sendiri penulis dan seorang dosen di perguruan tinggi di Jakarta sejak beberapa tahun lalu digadang-gadang sebagai sastrawan muda karena karya-karyanya berkelas. Ketika Mas Gagah Pergi dianggap sebagai pelopor fiksi islami kontemporer di Indonesia.
KMGP berkisah tentang seorang gadis cantik, periang, dan tomboy bernama Gita. Dia punya abang yang selalu dibanggakannya karena menurutnya dia nyaris sempurna bernama Mas Gagah. Selain cerdas, tampan, dan modern, Mas Gagah menjadi tulang punggung keluarga sambil menyelesaikan kuliahnya.
Kebanggaan Gita pada sang Abang menyusut saat Mas Gagah pulang dari penelitian di Ternate. Gita merasa kalau mas gantengnya itu sekarang berubah jadi lebih agamis, sok ngustad, dan norak. Hal itu membuat Gita kecewa dan balik memusuhi Mas Gagah.
Sebagai abang yang baik, meskti dimusuhi sedemikian rupa, Mas Gagah tetap tak menyerah untuk mengajak adik semata wayangnya menjalankan perintah-perintah agama. Dia terus berusaha mendekati Gita dan Mama, mengajak dua orang yang ia cintai itu untuk lebih mengenal Islam.
Kesebalan Gita makin menggunung saat bertemu dengan sosok misterius di jalanan ketika naik bus, naik kereta api, dan tempat-tempat lainnya. Setiap ketemu sosok itu, Gita teringat Mas Gagah.
Tanpa pamrih, sosok itu mengajak orang-orang pada kebaikan, mencerahkan, dan menguatkan setiap orang yang ia temui, termasuk di area pemukiman warga yang terkena musibah dan selalu menjadi orang yang paling dulu membantu mereka yang membutuhkan. Makin meneballah kesebalan Gita.
Hingga, sesuatu terjadi menimpa Gita, dia merasa tertampar dengan kejadian yang dilihat dan terjadi di sekitarnya. Apakah Gita akhirnya sadar atau malah sebaliknya? Tunggu saja penayangannya tanggal 21 Januari 2016 mendatang.



Jual Tiket Sebelum Tayang
Sebagai film baru dengan bintang-bintang baru, film Ketika Mas Gagah Pergi terasa fresh. Terlebih lagi, sejak awal casting, pra produksi, hingga produksi, film yang diproduseri oleh Helvy Tiana Rosa dan diproduksi oleh IndoBroadcast dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) gencar berpromosi.
Salah satu promosi yang dilakukan adalah Meet and Great dengan bintang utamanya di beberapa kota termasuk Bandung. Dalam Meet and Great yang dilakukan di Bandung beberapa waktu lalu, para bintang menceritakan suka duka yang mereka alami dari mulai casting hingga shooting.
“Aku harus panas-panasan, menahan napas dalam air untuk mendapatkan akting yang bagus,” cerita Hamas Syahid yang berperan sebagai Mas Gagah.
Aquino Umar yang berperan sebagai Gita dan Masaji Wijayanto yang berperan sebagai sosok misterius, Yudi pun merasakan suka duka. “Waktu casting aku saltum,” kata Aquino, “masa peran anak tomboy aku malah datang pakai sepatu hak tinggi dan rambut dikriwil biar girly,” lanjutnya.
Alhamdulillahnya, setelah Aquino diminta potong rambut, dia didapuk untuk memerankan Gita. Aquino merasa bersyukur bisa ikut film Ketika Mas Gagah Pergi karena membuat dia makin ngerti agama. Sementara buat Masaji, film Ketika Mas Gagah Pergi menjadi debut yang membuatnya lebih percaya diri untuk menularkan kebaikan pada orang-orang sekitarnya.
Dengar cerita mereka jadi ingin buru-buru nonton filmnya. Apalagi sebagai film baru, Ketika Mas Gagah Pergi belum tayang saja tiket sudah terjual. Beruntungnya, hingga sekarang siapa pun masih tetap bisa memesan tiket sebelum tayang. Pemesanan bisa dilakukan melalui www.kmgp.club. Kapan lagi nonton film baru belum tayang tiket sudah terjual, kalau nggak sekarang?

@KreatorBuku

3 komentar:

  1. Sudah nggak sabar lagi nunggu tayangnya... #KMGPTheMovie

    BalasHapus
  2. Mupeng nonton aiiih penasaraaaaaaaaan

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar