Rabu, 23 Maret 2016

5 Hal yang Harus Dilakukan Blogger Supaya Sehat


5 Hal yang Harus Dilakukan Blogger Supaya Sehat

MENJAGA kesehatan bagi siapa pun sangat penting, termasuk penulis dan blogger seperti Lelaki Berciput. Makanya, begitu Blogger Bandung mengadakan acara Ngobol Kece Aestetika dan Kesehatan Badan, dia tak melewatkannya.
Mungkin ada yang menganggap acara ini tidak penting karena sudah olahraga setiap hari bahkan ke Gym secara rutin, nggak pernah sakit, dan makan apa pun nggak ada masalah. Padahal itu  bukan jaminan.  Hal ini terungkap saat dr. David selaku pembicara dalam acara tersebut membeberkan semua hal yang harus dilakukan blogger dan siapa pun supaya sehat.
Dokter pemilik Klinik Kecantikan DF Klinik yang beralamat di Jalan Lemah Nendet No.8 Bandung tersebut dengan gaya bicaranya yang santai dan apa adanya membuka mata lebar-lebar para blogger, termasuk Lelaki Berciput.
Dalam acara digelar di Hotel La Grande, Jalan Merdeka No. Bandung dari pukul 09.00-12.00 WIB, paling tidak terungkap 5 Hal yang Harus Dilakukan Blogger Supaya Sehat. Dengan sehat, mereka jadi lebih produktif menulis. Apa saja 5 hal tersebut?
5 Hal yang Harus Dilakukan Blogger Supaya Sehat
dr. David dari DF Klinik Membuka Wawasan Para Blogger

1). Tidak Minum Susu Formula
Orang Indonesia sepertinya sudah keburu bergantung dengan iklan, asal ada iklan yang menawarkan kesehatan langsung percaya. Padahal tidak semua iklan itu benar, terlebih lagi seolah tak ada yang memfilternya. Termasuk iklan susu yang mengandung ini itu, yang menawarkan sehat, awet muda, dan sebagainya.
Padahal, tahukan Blogger? Susu formula sekarang ini komposisi antara susu dan bahan kimianya sangat jomplang, yaitu 30% susu, 70% bahan kimia. Sangat berbeda dengan dahulu yang masih susu asli.
Di samping itu, sebetulnya Blogger atau siapa pun yang usianya sudah lewat 2tahun, sebetulnya tidak membutuhkan susu. Susu itu hanya memberi pengaruh pada anak usia di bawah 2 tahun. Mendengar penjelasan tersebut Lelaki Berciput langsung geleng pala batman.
5 Hal yang Harus Dilakukan Blogger Supaya Sehat
Teh Efi sedang Memberi Testimoni Setelah Ikut Perawatan

2). Sarapan Sesuai Kebutuhan
Lelaki Berciput sejak kecil selalu sarapan, makanya kalau tidak sarapan bawaannya lemes hingga tidak bisa berpikir jernih. Tahu nggak para Blogger? Hal itu terjadi karena kebiasaan sejak kecil, begitu bangun tidur lapar makanya makan. Tidak ada penelitiannya jika sarapan akan membuat cerdas. Sarapan tidak ada hubungannya dengan kecerdasan.
Bagi blogger atau siapa pun yang begitu bangun pagi lapar, silahkan makan secukupnya jangan berlebihan, karena pada saat siang tubuh kita tidak memproduksi apa pun. Tubuh hanya membutuhkan energi.
3). Makan Malam Itu Penting
Berbeda dengan sarapan, makan malam justru sangat penting karena pada malam hari tubuh memproduksi hormon. Maka, sebaiknya makan malam dengan kandungan yang mampu menyuport tubuh memproduksi hormon-hormon yang dibutuhkan tubuh.
Lantas bagaimana dengan orang yang tidak makan karena diet? Diet dengan cara tidak makan malam akan membuat kulit kusam dan keriput karena hormon tidak diproduksi oleh tubuh dengan optimal. Jika diet sebaiknya diet dengan makan-makanan yang sehat, yang penuh dengan sayuran, dan buah.
5 Hal yang Harus Dilakukan Blogger Supaya Sehat

4). Makan-Makanan yang Sehat
Ada yang bilang makan-makanan yang sehat itu mahal. Padahal, asumsi itu tidak benar. Banyak makanan sehat di jalan kok. Makanan sehat yang dimaksud adalah bukan makanan olahan dan tidak bertepung. Kalau pun harus olahan dan bertepung imbangi dengan makan sayur-sayuran yang banyak.
Contoh lagi, kalau makan di warteg (Warung Tegal), ambil nasi secukupnya, ambil satu potong ayam atau ikan, plus sayuran yang banyak. Jangan sampai sudah ambil ayam, ambil ikan, ambil kentang goreng, gehu, bala-bala. Itu baru tidak sehat.
5). Minum Vitamin
Tubuh kita memerlukan banyak vitamin, maka jangan diabaikan. Vitamin yang diperlukan misalnya vitamin A untuk mata, vitamin C untuk anti oksidan, vitamin D untuk kesehatan tulang, dan vitamin-vitamin lainnya.
Blogger bisa minum vitamin yang dijual di apotik atau yang berasal dari buah-buahan dan sayuran. Ada saran bagi blogger yang berhijab, karena jarang terkena sinar matahari langsung harus minum vitamin D2 untuk menghindari osteoporosis. Kenapa harus minum vitamin D2? Karena sumber utama vitamin D2 itu sinar matahari langsung. Kecuali rajin berjemur beberapa saat.
Selain 5 hal di atas masih ada kebiasaan-kebiasaan lain untuk melengkapinya seperti minum kopi sehari cukup satu gelas, tidak begadang terus-terusan, olah raga yang mengerakan seluruh badan, dan minum air putih secukupnya.
Lelaki Berciput bersyukur sekali bisa mengikuti acara tersebut karena jadi tahu banyak hal, termasuk tahu apa yang harus dilakukan Blogger supaya selalu sehat sehingga bisa terus menyebarkan informasi yang baik bagi masyarakat luas. []
@KreatorBuku

23 komentar:

  1. Huaaah bagus nih bahasannya, makasih sharingnya Mas Alee. Eeh baru tahu soal susu hihi

    BalasHapus
  2. Wah ternyata minum susu biar sehat itu ga bener ya? Hmm. Kalo soal sarapan dan makan malam mah insyaAlloh saya ga pernah lupa. Makasih lelaki berciput infonya. ^__^

    BalasHapus
  3. Sarapan anak kost: gorengan. Sehat ga ya. Apa mending gausah sarapan sama sekali? Haha

    Wah ternyata susu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Haikal ... sarapan anak kos air putih plus gorengan plus timun beberapa biji cukup, hehe.

      Hapus
  4. Wah, gak rugi ternyata kalau gak suka susu ya. *serasa didukung* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mending buat jalan-jalan ya daripada buat beli susu

      Hapus
  5. Beda lagi kalo yang sarapan itu anak kosan... sarapan sama makan siang jadi satu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, begitu juga nggak apa-apa, yang penting makan malam, hehe

      Hapus
  6. Kalo vitamin ga tercukupi akibatnya apa mas ai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak Mas ... mulai dari tubuh mudah terserang sakit, mata rabun, dan sebagainya, tergantung kurangnya vitamin apa, hehe

      Hapus
  7. Kang Ali mantap review nyaaa.....

    *baru buka catetan....mau bikin.

    BalasHapus
  8. Jaman kuliah dulu aku sok-sok an diet pengen kurus. Hasilnya? Badan jadi lemes, cepet lagi dan wajah ga fresh :D Coba dari jaman kuliah udah kenal dokter David, ya. Eh tapi segitu dia juga masih kuliah, sih :P

    BalasHapus
  9. Gimana itu ya kampanye terus2an (iklan TVC) bbrp brand susu formula?

    Aura Kang Alee memancar di acara tersebut di atas. Saya bisa merasakan besarnya dukungan lelaki berciput kpd teman2 ygvlain supaya pede tampil. Congratz!

    BalasHapus
  10. weleh ternyata susu formula iku ndak sehat yo? untung aku orang lembang, pengen nyusu tinggal ke kandang hehehe

    BalasHapus
  11. weh.. korban iklan juga nih saya. *ganti susu sama air galon*

    BalasHapus
  12. pengen stop kasih susu buat anak, acaranya keren banget yaa

    BalasHapus
  13. Acaranya informatif pisan ya. Jadi membuka wawasan :).

    BalasHapus
  14. Diet gue banyak yang salah dong. Engga mau makan malam karena akan gemuk

    BalasHapus
  15. untung saya udah GeDe jadi ngak minum susu formula .... #Upss LOst Focus

    BalasHapus
  16. Sbg blogger yg sdg sakit, membaca tulisan ini aku sedih mas.. :(

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar