Kamis, 12 Mei 2016

4 Cara Agar Rambut Tetap Berkilau Tanpa Obat Penumbuh Rambut


4 Cara Agar Rambut Tetap Berkilau Tanpa Obat Penumbuh Rambut

SEBAGAI mahkota, rambut memang menjadi bagian penting dalam menunjang penampilan, terutama bagi kaum hawa. Mereka sangat memperhatikan dan merawat rambutnya supaya tetap indah, berkilau, tidak rontok, hingga mengakibatkan kebotakan dan menggunakan obat penumbuh rambut.
Beberapa orang bahkan rela melakukan perawatan rambut yang mengalami kerontokan parah dengan menggunakan obat penumbuh rambut. Padahal, selain menggunakan obat penumbuh rambut ada beberapa cara yang dapat dilakukan.
Misalnya saja, ketika menggunakan shampoo, pastikan menggunakan shampoo sesuaikan dengan jenis rambut. Salah memilih shampoo, tidak hanya akan membuat rambut rontok, tetapi juga dapat mengakibatkan timbulnya ketombe, rambut rapuh, hingga rambut kering dan kusam.
Menyisir rambut, sebaiknya pada saat rambut dalam keadaan kering bukan saat rambut sedang dalam keadaan basah karena rambut masih rapuh. Bagi wanita yang memiliki rambut panjang, hindari mengikat rambut terlalu kuat. Mengikat terlalu kuat dapat menarik akar rambut dari kulit kepala sehingga rambut menjadi rontok.
Supaya rambut tidak rontok hingga terpaksa menggunakan obat penumbuh rambut, sebisa mungkin hindari stress. Terlalu banyak pikiran karena pekerjaan atau masalah pribadi, dapat menjadi pemicu stress. Stress akan berpengaruh pada kerontokan rambut karena nutrisi untuk rambut tidak terserap sempurna hingga membuatnya menjadi lebih rapuh.

Perawatan dari Dalam
Merawat rambut supaya tetap berkilau tidak hanya dilakukan dari luar saja, melainkan juga perawatan dari dalam. Hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc. Kandungan makanan tersebut terdapat pada kepiting, bayam, kedelai, jamur dan jenis biji-bijian yang lainnya.
Jangan lupa untuk meminum air putih 2 liter sehari atau 8 gelas per harinya agar asupan cairan terpenuhi dan tidak menimbulkan dehidrasi dan membuat rambut menjadi rapuh karena kekurangan kelembaban.
Cara lain yang dapat dilakukan tanpa harus menggunakan obat penumbuh rambut antara lain;
1). Rutin mengoleskan rambut dengan Minyak Kemiri. Minyak Kemiri tidak hanya memperlebat rambut, menumbuhkan rambut, dan mencegah kerontokan. Minyak Kemiri dapat juga memanjangkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih lurus. Caranya dengan mengoleskan rambut dari akar rambut atau kulit kepala hingga ujung rambut. Kemudian pijat pelan-pelan.
2). Rutin mengoleskan daging lidah buaya pada kulit kepala hingga ujung rambut. Sebelum mengaplikasikannya, sebaiknya sisir rambut sehingga menjadi lebih mudah diolesi. Tunggu hingga beberapa menit agar kandungan lidah buaya meresap ke dalam rambut lalu keramas dan bilas hingga bersih.
3). Menggunakan urang-uring yang biasanya digunakan untuk menghitamkan rambut dapat juga digunakan untuk menyuburkan rambut sehingga terlihat menjadi lebih sehat dan berkilau.
4). Mengoleskan alpukat yang telah dihaluskan dari kulit hingga akar rambut. Tunggu hingga beberapa saat, baru kemudian keramas dan bilas hingga bersih.
Ingin rambut berkilau? Coba saja tips-tips di atas. Semoga saja, dengan mengaplikasikan tips-tips di atas, terhindar dari kerontokan dan menggunakan obat penumbuh rambut. Rambut tetap indah, bersinar, dan berkilau.
@KreatorBuku

2 komentar:

  1. ai, alpukat mah enaknya dibuat jus, jangan ditarok dirambut. sayang :)

    kalo dulu kami kecil2 sering dikasih lidah buaya, ditanam sendiri di halaman rumah

    BalasHapus
  2. Lidah buaya aja deh, banyak tumbuh di balkon belakang rumah mama :D

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar