Sabtu, 10 September 2016

Beli Hewan Kurban Lebih Mudah Dengan Cara Online


Beli Hewan Kurban Lebih Mudah Dengan Cara Online Kambing Kurban

MUKIDI Ingin kurban, tetapi dia sedang berada di luar kota hingga lebaran haji lewat satu minggu. Bisa saja, dia berkurban di sana, tetapi sudah banyak yang kurban. Selain itu, dia ingin hewan kurbannya hewan kurban terbaik serta bisa dinikmati saudara-saudara kita di luar daerah hingga ke luar negeri.
“Apa yang harus aku lakukan?” renung Mukidi, tumben-tumbenan dia jadi lebih syariah dibanding hari-hari biasanya.
Sambil menunggu ilham datang, Mukidi membuka selebaran tentang kurban yang dia dapat waktu shalat di masjid. Selebaran itu ternyata yang membuat Mukidi insaf dan ingin sekali berkurban pada tahun ini. Mukidi kira-kira mau pilih Kambing Kurban, Sapi atau Unta. ya …
Beli Hewan Kurban Lebih Mudah Dengan Cara Online Kambing Kurban
Para Penerima Daging Kurban (Sumber Foto FB Global Qurban)

Pentingnya Kurban
Kurban berasal dari bahasa Arab, secara harfiah berarti mendekatkan diri.   Adapun makna secara istilah, yaitu binatang ternak yang disembelih pada hari-hari Nahr dengan niat mendekatkan diri kepada Allah dengan syarat-syarat tertentu.
Kurban  merupakan simbol pengorbanan seorang hamba kepada Rabb-nya. Menjadi simbol bentuk ketaatan dan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Rabb kepada hamba-Nya. Hubungan rasa syukur dengan berkurban ini dapat dilihat dari dua sisi.
Pertama, berkurban (menyembelih binatang kurban) menjadi sarana memperluas hubungan baik terhadap kerabat, tetangga, tamu, dan saudara sesama muslim. Semua itu merupakan fenomena kegembiraan dan rasa syukur atas nikmat Allah Swt., kepada manusia. Ini bentuk pengungkapan nikmat yang dianjurkan dalam Islam.
Kedua, sebagai bentuk pembenaran terhadap apa yang datang dari Allah Swt. Allah menciptakan hewan ternak sebagai nikmat bagi manusia, dan Allah mengizinkan manusia untuk menyembelih hewan ternak tersebut sebagai makanan bagi mereka. Bahkan penyembelihan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan diri kepada Allah Swt.
Berkurban juga merupakan ibadah yang paling dicintai Allah Swt., sebagaimana hadis yang diriwayatkan  At-Tirmidzi dari ‘Aisyah RA. Rasulullah bersabda;
“Tidaklah anak Adam beramal di hari Nahr yang paling dicintai Allah melebihi menumpahkan darah (berkurban). Kurban itu akan datang di hari Kiamat dengan tanduk, bulu, dan kukunya. Dan sesungguhnya darah akan cepat sampai di suatu tempat sebelum darah tersebut menetes ke bumi. Maka perbaikilah jiwa dengan berkurban”.
Berkurban menurut jumhur ulama hukumnya sunnah muakad, sunah yang utama, sedang menurut mazhab Abu Hanifah hukumnya wajib, berdasarkan firman Allah yang berbunyi, “Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah” (QS Al-Kautsaar: 2).
Hewan  yang boleh dikurbankan adalah binatang ternak seperti kambing, sapi, dan unta, baik jantan atau betina. Sedangkan binatang selain itu seperti burung, ayam dan lain-lain tidak boleh dijadikan hewan kurban.
Dalam hal membagi hewan kurban, disunahkan membagi menjadi tiga bagian. Sepertiga untuk dimakan orang yang berkurban, sepertiga untuk tetangga dan teman, sepertiga yang lainnya untuk fakir miskin dan orang peminta-minta.
Berdasarkan pembagian inilah Global Qurban membuka layanan kurban secara global bagi masyarakat di mana pun berada. Global Qurban memudahkan siapa pun yang ingin berkurban dan menyalurkannya hingga ke pelosok nusantara dan dunia. Berkurban melalui Global Qurban itu Murah, Mudah, dan Memberdayakan.

Beli Hewan Kurban Lebih Mudah Dengan Cara Online Kambing Kurban

Kurban Mudah, Murah, dan Memberdayakan
Sejak tahun 2013, Global Qurban yang menjadi ikon kepedulian muslim kepada dunia melalui ibadah kurban. Global Qurban  telah menyalurkan hewan kurban ke berbagai negara selain ke penjuru pelosok nusantara.
Global Qurban telah mengantar amanah kurban ke lokasi-lokasi bencana, wilayah miskin serta rawan pangan di pelosok nusantara hingga masyarakat yang terancam kelaparan dan korban konflik kemanusiaan di mancanegara seperti Palestina, Suriah, Somalia, Afrika Tengah, Yordania, Afrika Tengah, Myanmar, Filipina, Laos, Vietnam, Bangladesh, Kamerun, Srilanka, Thailand, Kamboja, Timor Leste, Tiongkok, dan sebagainya. Tahun ini Global Qurban akan merambah 27 negara sasaran distribusi.
Berkurban melalui Global Qurban sangat Mudah karena siapa pun bisa ikut program Tabungan Qurban yang fleksibel. Bisa menentukan besaran dan waktunya juga mendapat harga hewan kurban istimewa sesuai periode pelunasan.
Selain itu bisa berkurban melalui SPG Global Qurban yang ada di jaringan gerai Transmart Carrefour dan Grosirindo Carrefour, jaringan gerai Hero Supermarket, Giant Hipermart, jaringan Superindo, jaringan Alfamidi, juga Swalayan Sodaqo.
Berkurban melalui Global Qurban sangat Murah karena selalu menawarkan harga yang hemat untuk pemesanan kurban diawal waktu, melalui program Qurban Progressif. Berkurban melalui Global Qurban juga Memberdayakan karena dengan memesan hewan kurban seperti kambing kurban di awal waktu akan turut membantu menggerakan perekonomian masyarakat.
Beli Hewan Kurban Lebih Mudah Dengan Cara Online Kambing Kurban
Sebaran Distribusi Daging Melintasi Berbagai Negera (Foto Kang Alee)
 Global Qurban mempunyai program Lumbung Ternak Masyarakat sejak tahun 2007 di berbagai daerah. Program bertujuan untuk mendorong masyarakat agar mampu mengelola dan mengembangkan potensi ekonomi lokal dan dapat bangkit dari kesulitan ekonomi. Program LTM dilaksanakan di lokasi yang memiliki potensi sumberdaya sesuai dengan kebutuhan program yaitu hewan ternak, kambing dan sapi  serta sumber pakan.
Bentuk program berupa pembibitan atau penggemukan ternak. Di samping itu masyarakat peternak diedukasi, diberikan pelatihan serta didampingi tenaga ahli dalam menjalankan aktivitas pengelolaan ternak hingga pengolahan dan pengembangan pakan ternak khusus yang lebih sehat bagi ternak dan lebih menguntungkan bagi peternak.
Target jangka panjang dari program ini adalah peningkatan taraf hidup masyarakat peternak, yang awalnya sebagai pemelihara ternak Qurban, setelah maksimal 3 tahun program berjalan mampu menjadi Pequrban. Selain itu masyarakat peternak mendapatkan jaminan kesehatan keluarga dan tabungan pendidikan bagi anak-anaknya.

Mau Kurban Kambing, Sapi, atau Unta?
Program Lumbung Ternak Masyarakat yang diberdayakan Global Quran hingga sekarang terus menyuplai keberadaan hewan kurban. Tak sebatas Kambing Kurban atau Sapi Kurban, Global Quran juga menyediakan Unta Kurban.
Kambing Kurban atau pun Sapi Kurban tidak hanya dari Indonesia, melainkan juga dari berbagai negara seperti Kambing Palestina, Kambing Syuriah, Sapi Palestina, Sapi Syuriah dengan harga bervariasi, jadi bisa memilih sesuai dengan kantong.
Memesan hewan kurban melalui Global Quran sangat simpel dengan cara Online. Misalnya saja kita  akan membeli Kambing Kurban, kita tinggal melakukan tiga tahap pemesanan.
Tahap pertama memilih hewan kurban yang diinginkan. Boleh melihat-lihat dulu hewan dan harga yang akan dipilih. Tahap kedua mengisi identitas secara detil supaya tidak terjadi kesalahan saat pengiriman hewan kurban atau laporan kurban. Tahap ketiga memilih metode pembayaran. Setelah semua diisi kita tinggal mengirim sejumlah uang pembelian dan tinggal menunggu laporan dari Global Quran.
Beli Hewan Kurban Lebih Mudah Dengan Cara Online Kambing Kurban

***

“Ternyata sangat mudah membeli hewan kurban secara online,” gumam Mukidi setelah kelar membaca selebaran yang ada di tangannya. Tanpa menunggu lama dia mengikuti tahapan membeli hewan kurban secara online di Global Quran. Mukidi memilih Kambing Kurban Palestina. Mengisi identitas, memilih metode pembayaran lants buru-buru membayar kambing yang dibelinya.
Setelah membayar senyum Mukidi terlihat sangat lebar. Dalam hati dia bergumam, kalau Mukidi saja membeli Kambing Kurban secara online, masa kamu tidak?
@KreatorBuku


Global Quban

Head Office
Menara 165, Lantai 11,
Jl. TB. Simatupang Kav. 1,
Cilandak Timur, Jakarta Selatan,
12560, Indonesia
Ph. +62 21 2940 6565
Fax. +62 21 2940 6564

Supporting Office
Perkantoran Ciputat Indah Permai
Blok B 8-9 Jl. Ir. H. Juanda no. 50,
Ciputat, 15419, Indonesia
Ph. +62 21 741 4482
Fax. +62 21 742 0664

Bandung Office
Jl. Gamelan No. 1 Rt 02/01
Kel. Turangga, Kec. Lengkong
Kota Bandung, Jawa Barat
Telp : 022-7328 0430
SMS Center : 0822-1400 1200
Facebook : Aksi Cepat Tanggap Jabar
Twitter : @ACTBandung

3 komentar:

  1. Inovatif banget ya kang, jadi gak perlu ke pasar hewan buat beli hewan kurban. :D

    BalasHapus
  2. Zaman udah maju, yah. Apa2 udah serba mudah. Alhamdulillah :)

    BalasHapus
  3. Sayangnya sudah qurban di sini...
    Tahun depan semoga bisa qurban di Palestina atau Suriah

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar