Senin, 31 Oktober 2016

5 Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda

5 Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda

SEJAK pagi hingga jelang tengah hari, Bandung diguyur hujan yang cukup deras. Saya pikir usai tengah hari hujan berhenti, boro-boro berhenti, ini malah makin deras.
Beruntung sekali, usai shalat asar hujan sedikit mereda hingga bisa segera meluncur ke Athmosphere Resort Café di bilangan Jalan Lengkong Besar No.97, Bandung, Jawa Barat. Bukan apa-apa, sore ini ada TalkShow yang tak boleh dilewatkan. TalkShow tentang Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda.
Tak dipungkiri memang, sekarang ini anak muda tajir-tajir. Banyak anak muda usia 20-29 tahun sukses menjadi eksekutif muda ataupun wirausahawan. Mereka membutuhkan mobil yang sesuai dengan generasinya, mobil yang suport pada aktivitasnya, mobiil terbaik untuk anak muda.
Pada acara yang mendatangkan pembicara Deni Rohmat –Seles Supervisor Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung, Indra Prabowo –Managing Editor Mobil123.com, dan  Irwan Nurfiandy –Head of Marketing Mobil 123.com, dikupas tuntas kelebihan mobil untuk anak muda sekarang sekaligus tips memilih mobil terbaik untuk anak muda.
Sambil menyeruput segelas teh hangat rasa sereh, sepiring kentang goreng, dan sesekali direlaksasi lagu-lagu dari Band Filter yang suara vokalisnya empuk, saya menikmati sesi demi sesi. Acara dibuka oleh Bapak Irwan, dilanjutkan pemaparan dari Deni Rohmat dan Indra Prabowo.

5 Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda
Para Pengisi TalkShow Santai Menanggapi Pertanyaan (Foto Kang Alee)

Lantas, bagaimana cara memilih mobil terbaik untuk anak muda? Paling tidak ada 5 tips.
Pertama, sesuaikan dengan isi kantong. Isi kantong anak muda ada yang bolong ada juga yang penuh karena sudah bekerja atau menjadi wirausaha. Bagi anak muda yang baru merintis usaha, sebaiknya pilih harga mobil yang DP atau down payment di angka 20juta dan cicilan ringan. Biasanya mobil dengan harga 100juta hingga 150juta.
Sementara bagi anak muda yang sudah menduduki jabatan atau usahanya sudah berkembang disarankan untuk memilih mobil dengan harga di atas 200juta.
Kedua, pilih mobil yang suport pada aktivitas. Ini point sangat penting karena aktivitas anak muda pasti sangat padat, apalagi jika sudah menjadi eksekutif atau wirausahawan. Salah satunya adalah mobil yang selalu terkoneksi dengan dunia maya. Mobil yang memungkinkan pemakainya terkoneksi dengan internet.
Sekarang banyak tipe mobil yang bisa terkoneksi dengan internet, salah satunya Toyota Sienta. Pada Toyota Sienta ada fitur pengaturan koneksi internet, bisa dihubungkan dengan telepon, ada HDMI, USB, Radio, dan AUX.
Ketiga, sesuaikan dengan karakter. Anak muda sekarang punya karakter sendiri dan sangat ekspresif. Oleh karena itu, untuk memfasilitasi karakter mereka, beberapa perusahaan mobil pun mengeluarkan mobil yang menyesuikan dengan karakter mereka.
Ada beberapa mobil buat anak muda yang memang senang bersosialita di tengah kota, ada pula anak muda yang senang memacu andrenalin di atas tebing dan bukit. Mereka tinggal memilih mobil yang sesuai dengan karakter mereka.
Keempat, pilih model yang fashionable. Tak bisa dipungkiri, anak muda sekarang, terutama yang masuk dalam generasi Y (lahir antara 1981-1995) dan generasi Z (lahir setelah tahun 1995) sangat memperhatikan detil, salah satunya detail dalam fashion, makanya pilih mobil pun harus yang fashionable.
Desain mobil yang fashionable mulai dari eksterior hingga interior enak dilihat, enak dipandang, dan enak dikendarai. Sayang kan, sudah mengeluarkan uang banyak jika mobil yang dibeli tak kekinian.
Kelima, pilih mobil via online. Internet sekarang ini sangat membantu penggunanya, termasuk membantu dalam memilih mobil terbaik untuk anak muda. Jadi, jika akan mencari mobil, tetapi tidak memiliki waktu luang untuk keliling dealer, sebaiknya pilih via online.
Pilih-pilih merk, type, dan model mobil terkini bisa melalui portal otomatif no. 1 di Indonesia mobil123.com. Kita bisa memilah dan memilih mobil sepuasnya sebelum menentukan pilihan, jadi begitu menjatuhkan pilihan rasanya puas luar biasa. Kurang lebih ada 2014.905 mobil dijual di sana, bayangkan kalau pilihnya di dealer, mungkin hanya 1-2 type saja.
5 Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda
Usai Acara Pastilah Foto-Foto Bareng Biar Seru (Foto Teh Ani)

Itu saja tips memilih mobil terbaik untuk anak muda. Sangat mudah dan gampang kan? Semoga bermanfaat.

IG: alimuakhir

13 komentar:

  1. wah tipsnya mantap banget nih kang alee..

    BalasHapus
  2. Wah ini mah cocok mah buat saya

    BalasHapus
  3. Aihh semoga segera kesampaian aku punya roda empat kang aamiin hehe

    BalasHapus
  4. kalau saya pribadi lebih pilih mobil dengan merk ternama dan berkarakter, semisal nih sesuai kesukaan saya model SUV..atau sedan heheh..dan terpenting untuk aktivitas weekend oke, karena keseharian termasuk orang yang jarang pake boil, lebih pilih motor kang alee :)

    BalasHapus
  5. Dan saya belum punya pilihan kang.. soalnya pilihan saya ga akan ada di portal itu.. *hoyong tamiya* :D

    BalasHapus
  6. Pilih mobil yang anti banjir ada ngak ??? hehehe
    Sekarang hidup serba online yaaa, sampai beli mobil aja bisa online

    BalasHapus
  7. Tipsnya keren-keren, kang. Tapi lebih keren lagi kalau Kang Ali mau traktirin mobilnya hahaha *siapa elu*

    BalasHapus
  8. nabung juga ahhh, semoga kesampaian nih beli mobil

    BalasHapus
  9. Saya naksir berat itu Toyota Sienta... Ternyata saya masih muda yah..hahaha...*disorakinberjamaah :D

    BalasHapus
  10. Saya juga pengen punya mobil anak muda ini. Kan masih berjiwa muda. :D

    BalasHapus
  11. 5 tips bener banget tuh mas, saya setuju :)

    BalasHapus
  12. Pengen punya mobil, doakan ya, Aamiin

    BalasHapus
  13. Dipilih-dipilih mobilnya...

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar