Sabtu, 08 Oktober 2016

Festival Ambisiku Hadir di Bandung


Festival Ambisiku untuk Anak Muda Bandung

LAGI-LAGI Bandung menjadi salah satu kota yang disinggahi ajang kreativitas untuk anak muda. Kali ini, gelaran Roadshow Festival Ambisiku yang diiniasi oleh salah satu penyedia layanan jasa telekomunikasi Tri.
Pada acara yang digelar dari tanggal 7-9 Oktober 2016 di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto Bandung, Festival Ambisiku menghadirkan para kreatif muda seperti Cris Lie, salah satu anak muda Bandung yang sukses menjadi salah satu komikus studio Marvel di Amerika. Selain itu ada acara kejar ambisiku, TalkShow, WorkShop, Bazar, dan Musik untuk anak muda.
Gelaran Festival Ambisiku menjadi kelanjutan dari gerakan perubahan Ambisiku yang telah diluncurkan Tri pada tanggal 30 Maret 2016 lalu. Festival Ambisiku menjadi panggung aktualisasi ambisi anak muda dan ajang mengejar ambisi, dan pencarian ide inovatif kewirausahaan bagi anak muda.
Bandung menjadi kota ketiga yang disinggahi Festival Ambisiku, setelah sebelumnya sukses diadakan di Yogyakarta dan Makassar. Ketiga kota tersebut dipilih karena masing-masing memiliki karakter yang berbeda.
Festival Ambisiku untuk Anak Muda Bandung

Rangkaian acara  Festival Ambisiku di Bandung secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jawa Barat Dr. Dudi Sudrajat, Kepala Bagian perekonomian Sekda Kota Bandung Lusi Lesminingwati, beserta jajaran Direksi Tri.
Bandung merupakan kota kreatif dunia, bahkan keberadaannya diakui UNESCO. Tidak sedikit pengusaha muda yang berasal dari kota Bandung, bahkan dari kota ini  telah lahir para trend setter industri kreatif fashion, kuliner, seni rupa, serta lahirnya merek lokal karya anak bangsa yang mendunia.
“Kami ingin merangkul dan memotivasi lebih banyak lagi anak muda kreatif Bandung dengan menyajikan rangkaian kegiatan inspiratif dalam Festival Ambisiku,” ujar Randeep Singh Sekhon Presiden Direktur Tri.
Festival Ambisiku untuk Anak Muda Bandung
Salah satu Wirausahawan Muda di Bidang Sepatu (Foto Kang Alee)
Sebelumnya, gerakan perubahan Festival Ambisiku telah diwujudkan dalam bentuk kegiatan berbasis digital dan menjangkau 10 juta generasi milenia yang menjadi target dari gerakan perubahan.
Kami optimis bahwa roadshow ini akan menjangkau lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang memiliki ambisi besar namun belum ada kesempatan untuk mewujudkan ambisinya, pungkas Sekhon pada saat pembukaan.
Festival Ambisiku untuk Anak Muda Bandung
Kreatif di Bidang Desain Interior (Foto Kang Alee)
Bazar, TalkShow, dan Workshop
Festival Ambisi di Bandung selain menampilkan bazaar karya anak bangsa yang telah dikurasi, terdiri atas 20 merek nasional dan 30 merek lokal produk asesoris, fashion, kuliner dan kerajinan tangan, juga ada ajang pembelajaran dan berbagi inspirasi melalui kegiatan TalkShow.
Festival Ambisiku untuk Anak Muda Bandung
Kreatif di Bidang Kosmetik (Foto Kang Alee)

Festival Ambisiku untuk Anak Muda Bandung
Kreatif di Bidang Minuman (Foto Kang Alee)
Pada acara TalkShow selain menghadirkan Cris Lie juga menghadirkan Leo Theosabrata, seorang desainer produk dan juga pemilik Indoestri Maker Space yang punya semangat besar untuk mendorong anak muda Indonesia sukses untuk berkreasi dan mencipta (Selfmade), Arief Muhammad (@poconggg), Feby Febiola, serta sederetan nama besar lainnya.
Kemudian ada  WorkShop bersama Simplea Leatherworks dan Kandura Ceramics. Pentas musik dari para musisi Bandung serta penampilan spesial dari GAC. Mau jadi bagian dari orang kreatif? Yuk ah, datang ke Festival Ambisiku Bandung ini, siapa tahu tahun depan kalian yang giliran memamerkan kreativitas kalian!.

@KreatorBuku

2 komentar:

  1. Pengen bisa ke Bandung lagi, dulu cuma mampir ke Mall aja enggak jalan-jalan lagi hahaha... Keren ya Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk Mbak Naqi, hehe. Ini mau meeting lagi kan BPP di Bandung

      Hapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar