Rabu, 12 Oktober 2016

Kesalahan yang Perlu Diketahui Saat Mengenakan Baju Muslim Terbaru

Kesalahan yang Perlu Diketahui Saat Mengenakan Baju Muslim Terbaru

SEKARANG ini baju muslim sudah menjadi salah satu fashion yang digemari. Wajar saja jika sekarang modelnya cenderung lebih modern dan mengikuti era tanpa mengesampingkan sopan santun.
Meskipun begitu, ternyata masih saja ada yang salah ketika mengenakan baju muslim. Sayangnya, tidak semua muslimah menyadari atau bahkan mengetahui karena tidak banyaknya informasi. Lantas, kesalahan apa saja yang sering dilakukan ketika mengenakan baju muslim terbaru?

Beberapa Kesalahan
1). Memakai baju muslim yang terbuat dari kain tipis. Kain busana muslim yang tipis apa lagi transparan membuat tubuh yang seharusnya tertutupi malah terlihat. Alih-alih menutup aurat, yang ada malah sebaliknya.
2). Mengenakan baju muslim dengan ukuran yang ketat. Termasuk mengenakan manset sebagai luaran. Baju muslim yang ketat tidak dibolehkan karena membuat lekuk tubuh menjadi lebih terlihat.
3). Memakai baju muslim dengan lengan pendek juga menjadi kesalahan yang sering tidak disadari muslimah. Mengenakan pakaian dengan lengan pendek tentu saja membuat aurat tidak tertutup dengan sempurna, makanya tidak disarankan.
4). Memilih pakaian yang terbuat dari bahan tidak menyerap keringat. Hal ini tentu akan membuat merasa gerah ketika memakainya bukan?
Kesalahan yang Perlu Diketahui Saat Mengenakan Baju Muslim Terbaru

Tips Memilih Baju Muslim Terbaru
Selaian kesalahan-kesalahan di atas, ada beberapa kesalahan lain yang juga sering tidak disadari muslimah saat mengenakan baju muslim terbaru, yaitu kesalahan pada saat memakainya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan para muslimah pada saat memilih baju muslim terbaru.
Pertama Perhatikan Model
Seperti yang sudah tertulis di atas, bahwa model masih menjadi salah satu penyebab kesalahan ketika muslimah mengenakan baju muslim terbaru mereka. Supaya tidak salah sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut:
1). Pilih baju muslim yang terbuat dari bahan nyaman dan menyerap keringat. Bahan seperti ini tentu saja membuat semakin nyaman.
2). Usahakan pakaian muslim yang dipilih memiliki ukuran yang tidak terlalu ketat dan tentu saja bahannya tidak tipis.
3). Untuk model tentu bisa disesuaikan dengan acara yang ingin dihadiri saja. Terpenting adalah busana muslim tersebut memiliki model yang sopan dan sesuai dengan ketentuan.
Kedua Perhatikan Acara
Membeli pakaian muslim terbaru hendaknya disesuaikan juga dengan acara yang akan dihadiri. Jika acara yang akan dihadiri merupakan acara casual, pilih saja yang tidak banyak payet dan desainnya sederhana.
Sedangkan jika hendak digunakan untuk ke acara pesta, pilihlah yang memberikan kesan anggun. Misalnya saja adanya berbagai detil dalam sebuah pakaian muslim tersebut. Namun jangan memilih pakaian muslim yang terlalu banyak detil karena hal ini akan membuat penampilan Anda terkesan terlalu ramai.
Ketiga Perhatikan Hijab
Sebuah pakaian muslim tentu saja tidak akan berkesan jika tidak dipadukan dengan hijab yang sesuai. Memilih hijab yang sesuai dengan pakaian muslim tentu saja menjadi hal yang mudah. Caranya adalah dengan menyesuaikan warna hijab dengan warna baju.
Jika ingin memakai pakaian bermotif dengan hijab bermotif sebaiknya juga perlu disesuaikan. Corak yang tidak sesuai justru membuat penampilan Anda terkesan norak. Untuk lebih amannya lebih baik kenakan hijab bermotif dengan pakaian muslim yang polos. Begitu juga jika yang terjadi sebaliknya.
Itu saja berbagai kesalahan dan tips yang bisa dilakukan muslimah ketika mengenakan baju muslim terbaru. Selain tips di atas, masih banyak tips lainnya untuk menyempurnakan penampilan muslimah, bisa dicari melalui internet.
Jika ingin belanja baju muslim terbaru pun sekarang ini bisa dilakukan secara online. Soal harga tentu saja menyesuaikan dengan kualitas dan model dari baju muslim tersebut. Meski begitu jangan khawatir karena ada banyak pakaian muslim model terbaru dengan harga yang terjangkau. Selamat mencoba!

@KretorBuku

4 komentar:

  1. Iya kang banyak yang pake hijab tapi pakaianya ngetat kaya leupeut :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu juga yang perlu diedukasi ya Mas

      Hapus
  2. Tambah satu lagi: memakai baju muslim yang bukan milik sendiri tapi diakui sebagai miliknya... :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk ... kalau baju pinjeman boleh kayaknya ya

      Hapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar