Senin, 17 Oktober 2016

Langkah Cerdas dan Tepat Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Asuransi Pendidikan yang Tepat
SEKARANG banyak perusahaan asuransi bermunculan. Produk yang ditawarkan pun bermacam-macam, terkadang malah disesuaikan dengan kebutuhan pada saat sekarang. Saking banyaknya perusahaan asuransi, tak jarang calon nasabah bingung memilih asuransi yang tepat.
Sebetulnya tak perlu bingung jika mau sedikit membuka wawasan serta mau memilih dan memilah asuransi yang tepat. Paling tidak ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memilih dan memilah asuransi yang tepat.
Langkah Pertama yang harus dilakukan adalah cari produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Contoh, asuransi yang cocok dan sesuai untuk para pencari nafkah keluarga. Asuransi yang dibutuhkan adalah Asuransi Jiwa. Asuransi yang cocok untuk keluarga adalah asuransi kesehatan. Asuransi yang cocok saat berada dalam perjalanan panjang adalah asuransi kecelakaan.
Sementara asuransi yang cocok untuk kelangsungan pendidikan anak yaitu asuransi pendidikan. Kemudian ada asuransi properti atau kepemilikan seperti asuransi rumah, asuransi mobil, asuransi bencana, dan , dan produk-produk asuransi lainnya.
Langkah Kedua yang harus dilakukan adalah menyesuikan dengan kemampuan. Maksudnya, saat memilih produk asuransi, nilai premi yang dikeluarkan harus disesuikan dengan kemampuan keuangan kita.
Premi asuransi biasanya berkisar antara 10% hingga 15% dari pendapatan, jadi jangan sampai mengambil lebih dari 10% -15% dari pendapatan kita. Pembayaran premi juga bisa dilihat, apa dibayarkan tahunan, semester, triwulan, bulanan atau cukup sekali bayar.
Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Asuransi Pendidikan yang Tepat
Sumber Visual dari Pexel
Langkah Ketiga yang harus dilakukan adalah beli produk asuransi dari perusahaan asuransi yang sudah jelas terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dilakukan oleh tenaga pemasar yang berlisensi atau sertifikasi sehingga kita sebagai nasabah merasa nyaman. Salah satu contoh asuransi yang memiliki kredibilitas tinggi adalah Asuransi jiwa terbaik AIA Financial.
Langkah Keempat yang harus dilakukan adalah pelajari semua manfaat produk yang akan dibeli dan pelajari prosedur klaimnya dengan jelas supaya ketika akan mengajukan klaim tidak ribet.  Jika perlu, calon nasabah bisa meminta contoh copy produk yang ingin dibeli untuk dipelajari.
Langkah Kelima yang harus dilakukan adalah selalu bersikap terbuka dan terus terang kepada tenaga pemasar pada saat memberikan informasi yang dibutuhkan, gunanya untuk mengindari hal-hal yang tidak kita inginkan pada saat pengajuan klaim.
Langkah Keenam yang harus dilakukan adalah membaca berulang-ulang  ketentuan polis pada saat polis sudah jadi, apakah sudah sesuai dengan kesepakatan pada saat proses pembelian asuransi atau belum? Jika belum segera minta perbaikan dan jika sudah simpan baik-baik.

Langkah Cerdas dan Tepat Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

Mau membeli produk asuransi? Jangan lupa langkah-langkah penting di atas. Ingat, produk asuransi dibeli supaya kita merasa nyaman seperti Asuransi jiwa terbaik AIA Financial, bukan sebaliknya. Selamat melangkah teman-teman.

@KreatorBuku

8 komentar:

  1. Benar. Banyak sekali brand dan macam asuransi saat ini. Harus cermat jika ingin membeli polis asuransi tertentu. Terima kasih atas tipsnya, Mas

    BalasHapus
  2. nice tips, asuransi perlu gak perlu sih sesuai kebutuhan aja karena semua skrg ada asuransinya :D

    BalasHapus
  3. Saat ini buanyak produk asuransi, hampir semuanya menawarkan benefit yang bagus. Tipnya sangat bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat banyak mas...thanks for sharing...

    BalasHapus
  4. Saat ini porteksi itu sangat penting ya, untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan kang ali

    BalasHapus
  5. Asuransi jiwa makin lama makin murah...bingung jadi milihnya

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar