Senin, 17 Oktober 2016

Tiga Tempat Foto Anti Mainstream yang Kekinian di Bandung

Tiga Tempat Foto Anti Mainstream yang Kekinian di Bandung

BANDUNG memang juara dan nggak ada matinya, selalu saja ada hal baru yang bikin kangen, salah satunya adalah tempat wisatanya. Tidak hanya Bandung, bergeser ke arah barat atau Bandung barat, tepatnya di Lembang pun kecipratan berkahnya. Banyak tempat wisata di Lembang yang kini menjadi buruan wisatawan.
Beberapa tahun belakangan, setelah Floating Market Lembang dan Farm House Lembang, kali ini ada The Lodge Maribaya. Tempat kamping dengan fasilitas hotel yang memiliki tempat foto-foto anti mainstream yang sangat kekinian.
The Lodge Maribaya setengah tahun belakangan ini mempercantik diri dengan membuka beberapa tempat untuk memanjakan wisatawan yaitu tiga tempat foto antimainstream.
Sebelumnya selain tempat kamping mewah, di The Lodge Maribaya ada Dapur Hawu, resto masakan sunda yang dikenal dikalangan kawula muda dan café di tepian tebing. Lalu tiga tempat foto mana saja yang dimaskud antimainstream tersebut?
Pertama Sky Tree. Sky Tree atau pohon di atas awan, hehe. Saya tidak begitu tahu dari mana asal muasal istilah Sky Tree ini, saya tahunya di Tokyo ada gedung yang dikenal dengan Sky Tree karena menjadi gedung tertinggi kedua di dunia.
Di atas Sky Tree, yang berdampingan dengan Café The Pines  wisatawan atau pengunjung The Lodge Maribaya bisa berfoto dengan beberapa gaya. Serunya foto di sini, foto yang dihasilkan seolah-olah kita sedang berdiri di tempat yang sangat tinggi, di atas awan. Mungkin itu yang menjadikan tempat ini dinamakan Sky Tree.
Tiga Tempat Foto Anti Mainstream yang Kekinian di Bandung
Sky Tree di The Lodge Maribaya (Foto Kang Alee)

Kedua Mountain Swing. Mountan Swing atau Ayunan Gunung? Apalagi ini? Tempat ini baru ada belakangan setelah pengunjung berjubel di Sky Tree. Lokasinya tepat berada di lahan bawah Sky Tree.
Wisatawan atau pengunjung akan naik ayunan yang dioperasikan oleh operator. Waktunya hanya beberapa menit, tetapi sensasinya bisa ribuan menit. Bayangkan, berayun di atas tebing dengan hamparan pohon pinus di bawahnya. Siapa yang tidak ngeri? Beruntunglah, kengerian yang dirasakan sebanding dengan foto yang dihasilkan saat sedang berayun di Montain Swing.
Tiga Tempat Foto Anti Mainstream yang Kekinian di Bandung
Mountain Swing di The Lodge Maribaya (Foto Kang Alee)

Ketiga Zyp Bike. Zyp Bike yang saya tahu lebih dikenal pada sirkus-sirkus profesional dari luar negeri dan hanya orang-orang tertentu yang sudah terlatih saja yang bisa menaikinya. Akan tetapi, jangan berkecil hati, kali ini, di The Lodge Maribaya pun ada Zyp Bike.
Zyp Bike, sepeda yang diayuh di atas tali yang melintang di antara bukit Maribaya ini, menjadi salah satu tempat foto unik yang juga diburu wisatawan dan pengunjung. Wisatawan tak perlu menjadi ahli untuk menaiki Zyp Bike, cukup menyiapkan nyali, nanti ada operator yang membantu. Foto dengan menaiki Zyp Bike  bakal jadi foto kenangan yang tak terlupakan.
Tiga Tempat Foto Anti Mainstream yang Kekinian di Bandung
Zyp Bike di The Lodge Maribaya (Foto Dok Pri)

Setiap hari, apalagi weekand, ketiga tempat foto anti mainstream tersebut selalu rame, jadi siap-siap saja untuk datang ke The Lodge Maribaya pagi-pagi sebelum buka, pukul 10.00. Saran saya, buat pengunjung yang ingin menikmati seluruh tempat foto anti mainstream tersebut, begitu masuk langsung membeli tiket, jadi tinggal antre untuk foto-foto cantik.
@KreatorBuku

The Lodge Maribaya:
Jalan Maribaya No. 142 /252 RT 03/15
Kampung Babakan Gentong, Desa Cibodas, Maribaya - Lembang
Telp: 022-253611 - 08564611118 - 08112253299
Buka Jam 09.00-17.00
FB: The Lodge Maribaya
Instagram: @thelodgemaribaya

Email: info@thelodgemaribaya

23 komentar:

  1. Luar biasa nguji adrenalin. Kerreeeen. Mupeeeeeeng XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk, ajak suami ke sini Lin sekalian bulan madu, hehe

      Hapus
  2. Eta berani pisan om. Aku liatnya ajah kaki merinding brrrrr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, nggak pakai lama kok, hayuk nyobain

      Hapus
  3. Wah.. uji nyali beneran ini namanya.. :)

    BalasHapus
  4. Harga tiketnya berapa kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk The Lodge 15rebu, foto 15000, khusus Zyp Bike 30rebu.

      Hapus
  5. seri tuhhh...butuh nyali gede semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya. Yuk kapan-kapan ke sini

      Hapus
  6. Ahh... ngeriii semuaaanyaa :p Rasanya bisa lemes dehh kaki kalau sampai ketiga spot itu. Tapi kalau ngga dicobain bakal penasaran banget deh. Btw, akang ngga nyebutin harga tiket untuk bisa nyobain 3 spot itu. Berapa kang kita harus bayar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk The Lodge 15rebu, foto 15000, khusus Zyp Bike 30rebu.

      Hapus
  7. Wiiiyy... yg Zyp Bike perlu banget nih dicobain ya Kang. Aku bookmarked ah artikel ini, persiapan klo kapan2 main ke Jawa Barat.

    BalasHapus
  8. Gilaaa.. keren banget tuh mas, udah lama gk ke bandung, muncul hal2 yang baru nih.. ke bandung lagi ahh.. udh lama banget gk ke bandung.. Bandung I am coming..

    BalasHapus
  9. salam kenal bang, baru tahu abang ngeblog juga seingetku sejak aku baca Annida waktu SMA, FLP dan buku2 terbitan penerbit islam mengenal nama abang sebagai penulis. Keren ya bandung ini gak berhenti berinovasi dgn pariwisatanya, ada aja yg baru, tapi aku takut ketinggian duh keringet dingin lihatnya

    BalasHapus
  10. o ini maribaya juga...banyak ya yang sudah review pasti bagus banget kesana

    BalasHapus
  11. kalau mau kesini, stasiun KA yg deket apa ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stasiun Hall Bandung deket ke sini, hehe

      Hapus
  12. Kang Ali, liat sepeda itu jadi inget yang di museum iptek TMII gak sih? hehe, mirip ya, cuma bedanya yang di museum iptek mah dalam ruangan wungkul, engga memacu adrenalin pisan. Terus liat Sky Tree inget di Kalibiru Jogja. Mirip euy. Salam kenal ya kang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, bedanya kalau di sini di alam terbuka lebar, hehehe

      Salam balik Mbak Imelda

      Hapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar