Selasa, 22 November 2016

Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota

Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota

BAGI teman-teman yang sudah pergi umroh atau pergi haji pasti sudah tahu Pusat Oleh-oleh Haji dan Umrah yang Lengkap dan Murah? Apalagi kalau bukan Bursa Sajadah. Kebetulan Syahir Kamim Vasandari (SKV) –owner Bursa Sajadah, pada Jumat 18 November 2016 lalu merayakan ulang tahun yang ke-67. Sebagai rasa syukur, SKV Group yang menaungi Bursa Sajadah melakukan bakti sosial serentak di 7 Kota.
Sejak berdiri tahun 1998, Bursa Sajadah terus berkembang menjadi Pusat Oleh-oleh Haji dan Umrah yang Lengkap dan Murah. Dari awalnya hanya 1 toko di Kota Bandung, kini memiliki 8 cabang yang tersebar di 7 kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Surabaya, Malang, dan Solo.
Khusus di Bandung bakti sosial dilakukan di 2 panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Anak Al-Hilal yang terletak di Jalan Peta No.156/95 Bandung dan Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah Sumur Bandung, Jalan Veteran No. 118 Bandung.
Saya bareng beberapa teman Blogger Bandung kebetulan kebagian berkunjung bersama Bursa Sajadah di Panti Asuhan Anak Al-Hilal, lumayan sulit cari lokasinya karena ternyata masuk di sebuah gang kecil. Jalan Peta sendiri penomeran jalannya kurang rapih, saya sampai putar balik 2 kali untuk menemukan lokasi panti.
 
Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota
Para Blogger yang Ikut Berkunjung ke Panti Asuhan Al-Hilal Bandung (Foto Kang Alee)
Panti Al-Hilal yang Bersahaja
Setelah memarkir kendaraan di depan Panti Asuhan Al-Hilal, hujan langsung mengguyur Bandung dengan deras. Sementara anak-anak panti dan anak asuh mulai dari usia Taman Anak-Anak, SD, SMP, dan SMA sudah duduk rapi di lantai bawah panti yang juga digunakan sebagai aula dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA).
Teh Ida dan The Efi, dua Blogger Bandung yang selalu tepat waktu kalau ada acara sudah duduk manis di antara anak-anak panti. Beberapa menit kemudian sepasang blogger, Fauzi dan Rani pun tiba di lokasi.
Setelah semua siap, acara pun dibuka dengan pembacaan Al-Quran oleh salah satu anak asuh. Dilanjutkan sepatah dua patah kata dari perwakilan Bursa Sajadah, sambutan pengasuh panti yang sudah berdiri sejak tahun 1998, dan ditutup dengan doa dan makan bersama.
Panti Asuhan dan Sosial Anak Al-Hilal dikelola oleh keluarga yang peduli pada anak-anak terlantar di seputar Bandung. Sekarang dipimpin oleh generasi kedua dengan menampung 70 anak asuh.

Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota
Anak-anak Panti Asuhan Al-Hilal Khusuk Mendengar Tilawah (Foto Kang Alee)

Hingga saat ini, sudah banyak anak-anak panti yang berhasil dan bekerja di berbagai bidang, bahkan ada yang di luar negeri seperti Malaysia. Sayangnya, tidak semua anak yang telah sukses mengingat panti. Akan tetapi, bagi pengurus itu bukan persoalan yang besar karena kembali lagi kepada niat mendirikan panti, untuk mengantar kesuksesan anak-anak yang ada di panti.
Dari 70 anak, 25 Anak masih berusia di bawah 6 tahun, mereka dididik di TPA, selebihnya ada yang Sekolah Dasar, Sekolam Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas.
Bangunan panti terdiri dari dua lantai. Lantai 1 menjadi ruang pengurus, anak laki-laki, dan ruang serba guna, lantai 2 menjadi tempat tidur khusus anak perempuan sehingga mereka tetap dipisahkan.
Setelah berdoa bersama, penyerahan donasi secara simbolik pun dilakukan. Saya sempat terharu karena di sela-sela penyerahan donasi, pada beberapa langit-langit ruangan mengucur air hujan yang cukup deras. Barangkali, bulan depan Bursa Sajadah akan kembali berdonasi untuk memperbaiki platform yang bocor.
Acara kemudian ditutup dengan foto-foto dan makan bersama. Sementara anak panti makan, sebagian pengurus berusaha mengeringkan lantai yang basah karena air mbleber ke mana-mana.

Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota
Barang-Barang yang Didonasikan Bursa Sajadah (Foto Kang Alee)

Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota
Anak-anak Panti Berusia TK, SD, SMP, dan SMA di Panti Asuhan Al-Hilal (Foto Kang Alee)

Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota
Asyiknya Makan Bersama (Foto Kang Alee)

Panti Asuhan Al-Hilal sangat bersaha, berbeda sekali dengan panti-panti yang selama ini saya datangi, yang kadang malah kondisinya cukup makmur. Bahkan, di Bandung Timur ada panti dengan bangunan sekelas hotel melati. Cukup luas, bersih, dan indah.
Menurut pengurus, kondisi Panti Asuhan Al-Hilal memang sudah tidak bisa diperluas karena berada di tengah pemukiman yang sangat padat, jadi yang bisa dilakukan meningkat atau memperbaiki bagian-bagian yang rusak.
Oh iya, dahulu Panti Asuhan Al-Hilal sempat menampung 10 anak jalanan, ternyata dari 10 anak hanya tersisa 1 anak yang bertahan. Sejak itu, mereka focus melayani anak yatim, piatu, dan anak-anak yang orangtuanya tidak mampu.
Bakti sosial SKV Group, untuk wilayah Jakarta dilaksanakan di Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri, Jalan Saharjo Bedeng/Swadaya III, Jakarta Selatan. Wilayah Bogor dilaksanakan di Panti Asuhan Yatim Piatu, Yayasan Pesantren, Al Atiqiyah, Jalan Malabar Ujung No. 64 Bogor.
Wilayah Bekasi dilaksanakan di Rumah Yatim Jalan Veteran No. 57 Bekasi. Wilayah Surabaya dilaksanakan di Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah, Jalan Mulyasari No. 398 Surabaya. Wilayah Solo dilaksanakan di Rumah Setia, Senyum Yatim Indonesia, Jalan Kencur No. 125 Laweyan Solo dan wilayah Malang dilaksanakan di Yayasan Al Ikhlas, Jalan Jati Selatan No. 50 Malang.
Kunjungan dilakukan serentak setelah shalat Jumat dan di beberapa wilayah dimulai setelah shalat Ashar. Setiap perwakilan kantor cabang Bursa Sajadah setempat memberikan bantuan berupa dana pembinaan, produk, merchandise, dan berbagai barang keperluan lainnya.
Dengan bantuan tersebut, semoga sedikit membantu memenuhi kebutuhan keseharian anak-anak panti sekaligus menjalin silaturahmi dan menciptakan nilai kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan sekitar Toko Bursa Sajadah.
 
Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota
Lucunya Pernak-Pernik Berbentuk Unta Oleh-Oleh Umroh dan Haji (Foto Kang Alee)
Lengkap dan Murah
Usai berkunjung ke Panti Asuhan Al-Hilal saya dan para blogger meluncur ke markasnya Bursa Sajadah yang terletak Jl. Inhoftank Komp. Jati Permai Ruko No. 54-58 Tegalega, Bandung, Jawa Barat.
Mata saya langsung terbelalak begitu masuk toko dan dihadapkan pada tumpukan sajadah berbagai desain dan corak yang ditata rapi hampir memenuhi setengah ruangan toko. Di belakangnya, berdiri karpet-karpet indah dengan banyak pilihan warna dan corak.
Kemudian di etalase ada banyak merchandise khas yang sering kita jumpai sebagai oleh-oleh haji atau umroh. Sebut saja misalnya air zamzam, kurma, kismis dan kacang yang seolah jadi oleh-oleh wajib. Kemudian ada souvenir-souvenir dengan berbagai macam bentuk khas timur tengah. Mulai dari yang sekadar pajangan seperti pernak-pernik unta, jam, gelas, dan masih banyak bentuk souvenir lainnya.
Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota
Bagian Depan Toko Bursa Sajadah di Jalan Inhoftenk Bandung (Foto Kang Alee)

Oh iya, kurma yang ditawarkan Bursa Sajadah jenisnya beraneka ragam, lho. Ada Kurma Medjol Kurma Sukary, Kurma Khudori, Kurma Sagra, Kurma Aljazair, dan enis kurma lainnya. Begitu juga dengan Madu, Kismis, aneka biskuit hingga cokelat kerikil warna-warninya yang menggoda untuk segerah dikunyah.
Tidak hanya oleh-oleh, pakaian untuk persiapan umroh dan haji pun di Bursa Sajadah sangat lengkap. Mulai dari topi, jilbab, gamis, pakaian irham, tas, hingga kaos kaki ada, jadi nggak perlu cari ke mana-mana.

Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota
Buah Tangan yang Jadi Oleh-Oleh Umroh dan Haji di Bursa Sajadah (Foto Kang Alee)

Kebayang kalau mau pergi umroh atau haji jadi nggak perlu ribet cari keperluan haji dan umroh karena di Bursa Sajadah mau apa pun ada. Tidak hanya lengkap, tetapi juga murah.
Selain menyediakan keperluan umroh dan haji, Bursa Sajadah juga menyediakan aneka busana muslim untuk pria, wanita, dan anak-anak bisa dibeli di Bursa Sajadah. Ada kerudung, pashimina, baju koko, mukena, peci, tasbih, sorban, dan aksesoris ada di sini.
Selain busana yang digenakan sehari-hari, di Bursa Sajadah juga tersedia parfum dan quran, jadi memang benar-benar Bursa Sajadah ingin siapa pun yang belanja di sana islamnya makin sempurna, tidak hanya pakaian saja, melainkan juga ibadahnya.

Bursa Sajadah Melakukan Bakti Sosial Serentak di Tujuh Kota
Perlengkapan Umroh, Haji, dan Busana Sehari-hari Lengkap di Bursa Sajadah (Foto Kang Alee)

Hingga saat ini, Bursa Sajadah yang paling laris penjualannya adalah Bursa Sajadah Cabang Citarum Bandung kemudian disusul Cabang Inhoftenk Bandung, dan Cabang Jakarta. Cabang-cabang lainnya pun terus menyusul, apalagi sekarang ini sudah ada membership bagi pelanggan Bursa Sajadah.
Hanya dengan membayar administrasi sebesar Rp. 50.000, pelanggan akan mendapatkan privilege berupa diskon hingga 15%  yang bisa digunakan di semua cabang dan online store Bursa Sajadah sehingga makin memudahkan pelanggan. Bursa Sajadah berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan dengan terus meningkatkan pelayanan. Juga meningkatkan kepedulian pada masyarakat melalui berbagai kegiatan amal.
Semoga saja, apa yang dilakukan Bursa Sajadah menjadi inspirasi, makin sukses, dan makin memperbanyak cabang, dan makin dicintai pelanggan.
@KreatorBuku


Bursa Sajadah
Bandung
Jl Inhoftank, Komplek Jati Permai Ruko, No 54-58 Tegalega
Jl Citarum No 9 (depan Masjid Istiqomah)
Jakarta
Jl. Dr. SaharjoNo. 96A (sebelah masjid Baiturrahman) Jaksel
Bogor
Jl. Pajajaran No. 88 N Ruko Villa Indah Pajajran
Bekasi
Jl Veteran Raya No. 30, Bekasi Selatan
Solo
Jl. kapten Mulyadi No. 261 (sebelah RS Kustati) Pasar Kiwon
Surabaya
 Jl. karimun Jawa No. 2

Kontak
BBM: BSAJADAH / 2BA9262A
WhatsApp: 081322141666 
Line: Bursasajadah
Telp/SMS: 081322141666 
Email: admin@bursasajadah.com
Facebook: https://web.facebook.com/BursaSajadah
Twitter: @bursasajadah

IG: @bursa.sajadah

5 komentar:

  1. kerudungku berantakan hehehe *gagal fokus* Duh itu aneka produk di Bursa Sajadah bikin mupeng, mulai dari olej-oleh haji sampai parfumnya. Terutama parfumnya sih yang menggoda *dasar!*

    BalasHapus
  2. wah ... asyik harganya marurah euy ...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah bisa menjadi bagian dari Bursa Sajadah turut bersilaturahmi ke anak-anak yatim :)

    BalasHapus
  4. Subhanallah, saya takjub dengan keceriaan anak-anak di sana

    BalasHapus
  5. Sayang ya bursa sajadah makassar blm ada

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar