Senin, 14 November 2016

International SWAM Expo 2016 Jadi Ajang Wisata Kecantikan

International SWAM Expo 2016 Jadi Ajang Wisata Kecantikan
'
SEJAK mengenal sebuah klinik kecantikan di Bandung, yang selama beberapa bulan belakangan ini menjadi tempat berbagi tentang kecantikan, kegantengan, dan kesehatan, saya jadi makin peduli pada dunia kecantikan dan kesehatan.
Saya pun tak segan-segan untuk berbagi dengan teman-teman, apa yang saya dapatkan. Salah satunya informasi yang belakangan ini sedang ramai dibicarakan para dokter di dunia kecantikan yaitu International SWAM Expo 2016.
SWAM atau Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine Expo 2016 adalah ajang scientific medis yang membahas perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Anti Aging dan Estetika.
Selain sebagai ajang scientific medis, ajang ini juga bakal jadi bagian dari health tourism oleh Kementrian Pariwisata, mengingat ajang akbar tahunan yang diselenggarakan oleh PT. Perdesti global Medicom itu adalah perhelatan berkelas internasional yang selama penyelenggaraan selalu sukses mendatangkan wisatawan dan para dokter estetika dari mancanegara.
SWAM diadakan setahun sekali dan kali ini merupakan penyelenggaraan yang ketujuh kalinya di Indonesia.

International SWAM Expo 2016 Jadi Ajang Wisata Kecantikan


Program Unggulan
Pada ajang International SWAM Expo 2016 yang akan diselenggarakan di BSD, panitia mengusung dua program unggulan yang diharapkan mampu memikat kurang lebih 10ribu pengunjung.
Program unggulan pertama adalah SWAM Scientific Anti Aging and Aesthetic Conference. Seminar bertaraf internasional yang menghadirkan para pakar anti aging, yang akan mengupas isu-isu terkini. Tak kurang dari 2000 dokter kecantikan daeri dalam dan luar negeri akan hadir mengikuti seminar tersebut.
Program unggulan kedua SWAM Aesthetic Beauty Expo. Ajang pameran internasional yang memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis di bidang anti aging –estetika, pemilik klinik kecantikan dan kesehatan, pemilik salon dan spa, serta produsen produk alat kecantikan untuk memperkenalkan produk dan jasa mereka. Termasuk, memperluas pasar ke mancanegara.

International SWAM Expo 2016 Jadi Ajang Wisata Kecantikan

Selain dua program unggulan tersebut, ada program-program lain yang bisa diikuti pengunjung. Sebut saja misalnya TalkShow atau ngobrol-ngobrol cantik dan ganteng bersama para selebritis Indonesia seperti Shandy Aulia (The Secret of Beauty), Sarwendah Robin Onsu (Daily Cosmetic for Young Women), Romy Rafael (How to Build Self-Confidence), dan Putri Indonesia (Wanita Indonesia).
Kemudian ada Ussy Pratama (Fashion for Looking Good), Shasa Alexa (Sensual & Body Fit with Exercise), Moza Pramita (Using Safety Cosmetic), Farah Quinn (Cooking Demo: Healthy Food), dan Dr. Sonia Wibisono yang bakal berbicara di seminar tentang ‘Optimal Treatment in Aesthetic Clinic‘. Ada pula penampilan khusus dari penyanyi Slow Rock Nafa Urbach.
Buat pengunjung yang senang berkompetisi bisa ikut kompetisi make up tradisional dengan tema Modifikasi Pernikahan ala Bali dan kompetisi make up fantasi dengan tema Kreativitas Pesona Kecantikan ala Bali). Kemudian kompetisi line dance untuk pemula dan intermediate. Kompetisi zumba dance dengan tema Zin Zumba dan Non Zin Zumba).
Sebagai pelengkap bakal ada demo make up fantasy oleh Jacky Timotius dan fashion show rancangan Rio. Penampilan keren dari Jericho dan Valensia yang bakal menari Waltz, Tango, Viennese Waltz, Slow Foxtrot, dan Ballroom Dance Party. Wow, sudah terbayang bagaimana serunya ajang International SWAM Expo 2016 ini.

International SWAM Expo 2016 Jadi Ajang Wisata Kecantikan


Resort Anti Aging
Ada yang berbeda dari International SWAM Expo 2016 kali ini dari International SWAM Expo sebelumnya. Karena ajang international ini telah menjadi salah satu program Kementrian Pariwisata sebagai health touris, maka demi mendukung target pemerintah mencapai 20juta wisatawan manca negara, panitia berencana menghadirkan Resort Anti Aging di Indonesia.
Resort Anti Aging dibangun di pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta. Resort ini menjadi resort pertama dan diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi pilihan wisatawan saat mengunjungi Indonesia, terutama Jakarta.
International SWAM Expo 2016 akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 2-4 Desember 2016. Bertempat di ICE-BSD City Tangerang. Hingga saat ini perusahaan yang akan berpartisipasi pada ajang tersebut telah mencapai 300 perusahaan. Jadi bisa dipastikan kalau berkunjung sehari saja bakalan tak cukup. Siap-siap saja untuk meluangkan jadwal selama ajang berlangsung. Jangan takut, karena pengunjung tak dikenakan biaya apa pun alias gratis!
Sekadar info saja, PT. Perdesti Global Medicom sebagai pemrakarsa ajang International SWAM Expo ini, akan menghelat pameran SWAM di Asia atau Eropa pada tahun 2017. Yuk, ramaikan ajang International SWAM Expo 2016.


@KreatorBuku

18 komentar:

  1. Wah enaknya nonton Exponya sambil kopdar dengan blogger dan para ahli and artis papan atas.

    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  2. Aliiiii....... saya nggak mau jadi cantik, repot nanti urusannya, saingan sama yang di rumah. Saya mau jadi ganteng aja, kalau bisa lebih muda 10 atau 20 tahun dari usia sekarang, asyikkan? Makanya saya juga kudu hadir disana, mana tahu da juga kiatnya kakek-kakek yang sudah keriputan ini bisa kenceng lagi wajahnya... setidaknya buat saingan sama Ali... kwkwkwkwk......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bakal ada saingan deh gue, hehehehe

      Hapus
  3. Bakal seru ni jika bisa kopdar sama Kang Ali, tapi bagaimana caranya ya dr Aceh ke acara besar ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana kalau naik pesawat aja Mas? Hihi

      Hapus
  4. seminarnya pasti bakalan seru banget. apalagi ada 2000 dokter yang bisa ikutan. selain ikutan seminar, pasti banyak yang reunian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, atau sekalian arisan, hehehe

      Hapus
  5. membayangkan 300 perusahaan ikut expo, ada 200an dokter, 10 ribu pengunjung....wouu, betapa makan meriahnya iSWAM nanti ya

    BalasHapus
  6. Wah.. ternyata di Indonesia punya resort anti aging? TFS ya.... baru tahu nih. Duh, say agak update banget soal yg begini.

    BalasHapus
  7. Di Jogja ini kurang banget klinik kecantikannya. Yang ada sampai antri2. Mudah2an byk investor dari SWAM yg buka klinik di Jogja.

    BalasHapus
  8. woww...pasti yang datang mudaaa semua ya...kan anti aging

    BalasHapus
  9. asyiknya ada ngobrol bareng astis nih ya bang.. hmm kira2 bakal dapat bocoran ga ya dari mereka tentang merawat kulit biar tetap kinclong tapi ga bikin kantong tipis. hihi..

    BalasHapus
  10. WAH acaranya pasti seru. tapi kayaknya saya belum butuh anti aging. soalnya kan masih muda. hehehe... XD

    BalasHapus
  11. Padat acaranya di sana. Dan, kelihatan menarik semuanya :)

    BalasHapus
  12. pria juga sekarang sudah melek perawatan wajah ya kaang

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar