Rabu, 14 Desember 2016

4 Alasan Enggan Beli Komputer di Toko Komputer Online

4 Alasan Enggan Beli Komputer di Toko Komputer Online

MESKIPUN sudah ada laptop atau tab, terkadang untuk kebutuhan-kebutuan tertentu kita masih perlu PC atau Personal Computer. Misalnya untuk keperluan desain yang memerlukan banyak gambar atau editing video. Bisa saja menggunakan laptop, tetapi pasti tidak optimal, kecuali laptopnya memang diperuntukan untuk spesifikasi desain atau edit video.
Seperti bulan lalu, saya coba edit video jalan-jalan saya ke Jepang menggunakan laptop. Walhasil, tiap kali rander laptop ngehang, akibatnya edit tidak kelar-kelar. Akhirnya, saya memutuskan untuk cari PC walau ternyata untuk mendapatkan seperangkat komputer yang spesifikasinya sesuai kebutuhan memerlukan banyak pertimbangan. Tak jarang pula harus menunggu saat-saat promo atau ketika ada pameran komputer dan gadget.
Jadi ingat saudara yang ada di daerah, selain pasti harganya lebih mahal di sana jarang sekali ada promo atau pameran komputer, mau tidak mau jika akan beli komputer harus ke kota besar.
Padahal sekarang ada cara yang lebih mudah untuk membeli komputer, kita tidak perlu capek-capek keliling mall atau ngedatengin setiap toko komputer. Hanya dengan seujung ibu jari atau telunjuk, kita bisa membeli komputer atau laptop yang inginkan di Toko Komputer Online yang saat ini banyak tersedia.
Dengan adanya Toko Komputer Online yang menjual berbagai macam komputer dan aksesorisnya kita bisa mendapatkan komputer sesuai keinginan dengan sangat mudah tanpa perlu pergi ke toko-toko gadget atau toko komputer untuk membandingkan harga, antre atau berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

4 Alasan Enggan Beli Komputer di Toko Komputer Online

Akan tetapi, meski pun sudah dimudahkan dengan Toko Komputer Online, ternyata masih banyak orang yang belum mau mencoba membeli komanputer di toko online karena beberapa pertimbangan;
Pertama, rawan terjadi penipuan. Dugaan yang tidak salah saya rasa karena komputer bukan benda yang harganya murah, sementara internet sangat rawan. Toko online yang kita kunjungi belum tentu benar keberadaannya.
Membeli barang dengan harga puluhan atau ratusan ribu saja bikin nyesek apalagi sampai tertipu berjuta-juta? Makanya, masih banyak yang merasa tidak nyaman membeli komputer secara online karena rawan penipuan.
Kedua, pengiriman barang asal-asalan. Apa jadinya jika kita beli komputer secara online dan ketika tiba di rumah komputer layarnya pecah atau malah PC tidak bisa berfungsi gara-gara saat pengiriman barang pengepakannya tidak benar? Pasti lebih nyesek, kan? Jika ini terjadi tidak hanya pihak pembeli yang dirugikan, toko pun akan dirugikan. Makanya sangat wajar jika masih banyak yang khawatir beli komputer via toko online.
Ketiga, harga mahal. Meski barang yang ditawarkan di toko komputer online lebih lengkap atau lebih beragam, biasanya harga barang yang akan dibeli memang harganya sedikit lebih mahal daripada yang ada di toko konvensional. Mahal  karena ada biaya pengiriman barang. Semakin jauh daerah atau wilayah maka akan semakin mahal biaya pengirimannya.
Keempat, sulit klaim garansi dan tidak bisa retur. Ketahuilah, tidak semua toko menyediakan kedua fasilitas yang saya sebutkan di atas, kalo pun ada biasanya prosesnya akan berbelit-belit dan panjang. Tentu saja hal ini akan sangat menyusahkan customer.
Oleh karena itu, jika akan membeli komputer secara onlne, saran saya lihat detil toko mana yang menyediakan fasilitas garansi dan fasilitas bisa menerima retur jika barang yang diinginkan tidak sesuai pesanan atau rusak.
Mendengar empat alasan di atas yang akhirnya membuat enggan membeli komputer secara online, saya jadi makin penasaran. Masa sih, dari sekian banyak toko komputer online semua mengecewakan pelanggan? Apa yang kemudian saya lakukan?
Saya mencari dan mengunjungi situs-situs toko komputer online yang sudah terpercaya. Toko-toko yang sudah terpercaya ini, tidak hanya menawarkan barang yang lebih beragam dengan harga yang variatif, tetapi juga ada garansi resmi dan bisa menerima retur. Dengan mengunjungi toko komputer onlie yang sudah terpercaya saya tidak ragu lagi untuk belanja komputer dan aksesorisnya secara online. Selamat mencoba!

@KreatorBuku

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar