Kamis, 15 Desember 2016

Makan Siang di Saute Family Resto dengan Menu Baru yang Menggoda Selera

Sop Buntut Bakar Enak di Bandung

HARI Jumat lalu ditantang buat ngabisin beberapa porsi menu baru di Saute Famili Resto di Jalan Lodaya No. 23 Bandung. Awalnya saya pikir menu biasa saja, ternyata menu luar biasa, hehe. Luar biasa rasanya dan porsinya. Jadilah hari itu pulang dari Saute susah bawa kendaraan karena perut penuh makanan.
Beruntung yang ditantang ngabisin makanan tidak hanya saya, jadi bareng beberapa Blogger Bandung. Apa jadinya jika dimakan sendiri coba? Bisa-bisa mendadak jadi boboho.
Saute berasal dari Bahasa Prancis artinya menumis. Sebagaimana artinya, Saute memang paling jago urusan menumis. Menumis sayuran, menumis daging-dagingan,  dan menumis minuman.
Setelah Bulan Juli 2016 lalu dilaunching dan saya sempat merasakan lezatnya Soto Bandung ala Saute, Sop Buntut, dan  Strawberry Mojito-nya. Setelah hampir enam bulan berjalan, Saute memunculkan menu-menu baru yang tak kalah enak dan lezatnya.
“Ada 13-an menu baru, mulai dari makanan khas Indonesia, Western, hingga minuman,” jelas Kang Andika, Manager Operasional Saute Resto saat saya baru datang. Kebetulan Kang Andika ada di pintu masuk saat saya datang.
Terus terang saya melongo mendengar penjelasan Kang Andika. Tiga belas menu itu sama kayak baru buka resto baru Bro? Saya tidak bisa ngebayangin gimana kalau semua menu dikeluarkan? Hahaha.
Akan tetapi karena saya blogger syariah yang selalu menjaga etika dan keselamatan jiwa, saya tidak menampakan keterkejutan saya dong. Saya hanya berharap, menu yang dikeluarkan menu kojonya aja, menu lain bisa nanti. Nggak nolak kok makan di Saute lagi kapan-kapan, hehe.

Tiga Menu Tiga Rasa
Setelah menunggu kurang lebih setengah jam di lantai 3, menu pertama keluar. Duuuh, harumnya sudah tersenyum sejak baru keluar dari pantri. Saya langsung nowel temen-temen blogger yang duduk di sebelah.
“Ini Sop Buntut Bakar,” Kang Andika menjelaskan dengan suka cita, lalu mempersilahkan semua mencicipi Sop Buntut Bakar.
Air liur langsung meleleh melihat seongok daging bakar, sop dalam mangkuk, nasi, sambel, dan melinjo terhidang di depan mata. Sebagai penggemar Sop Buntut seperti saya pasti langsung meleleh melihat tampilannya.

Sop Buntut Bakar Enak di Bandung
Sop Buntut Bakar ala Saute yang Menggoda Iman (Foto Kang Alee)

Saya towel sedikit dagingnya dengan garpu, rasanya empuk dan langsung terlepas dari tulangnya. Sebelum dilumat, saya cocol dengan sambel tomat ala Saute lalu nyeruput sopnya … hmmm, sedaaap. Saya makan potongan daging yang telah dibakar dengan suhu yang pas. Rasa manis, gurih, pedas, dan asem langsung menyeruak di dalam mulut.
Saute mengeluarkan menu Sop Buntut Bakar karena menu paling banyak diorder alias best seller sebelumnya Sop Buntut, jadi menu Sop Buntut Bakar ini makin melengkapi penggemar Sop Buntut.
Setelah Sop Buntut Bakar, giliran Chicken Schnitzel dikeluarkan. Chicken Schnitzel sanagt dikenal di dataran Jerman dan Austria. Sajian ayam yang digoreng pipih dengan tepung roti. Sepintas sangat mirip dengan chicken katsu ataupun steak ayam. Di negara asalnya, daging yang digunakan bisa bermacam-macam, namun yang paling sering digunakan adalah chicken, beef, mutton, atau pork.
Lalu apa yang spesial dari Chicken Schnitzel ala Saute? Selain ayamnya crunchy, saute menghidangankan Chicken Schnitzel lengkap dengan kentang goreng, salad khas Indonesia, dan saus jamur. Widih, baru lihat saja sudah terasa lezatnya, kan?

Sop Buntut Bakar Enak di Bandung
Chicken Schnitzel yang Crunchy Pisan (Foto Kang Alee)

Tanpa babibu, saya langsung memotong ayamnya. Benar saja, ayahnya crunchy banget begitu pun kentangnya. Karena tak tahan, saya siram Chicken Schnitzel dengan saus jamur. Duileee … beneran lezat deh. Lezat, tetapi nggak bikin eneg. Kan ada tuh, Chicken Schnitzel yang lezatnya bikin eneg.
Biar sedikit menetralisir rasa, usai makan Chicken Schnitzel saya minum Sparkling Berries. Rasa buah beri yang sedikit kecut dan sepat ditambah rasa mint, bikin seger tenggorokan.
Menu berikutnya Chicken Cheesy. Naaah, buat penggemar keju, cocok banget neh makan Chicken Cheesy ala Saute ini. Saya tadinya mikir, ini kayak kue bergulung sorban, eh maksudnya kue gulung isi sayur dan keju. Saya potong sedikit dan sekejap mengunyahnya, ternyata itu daging ayam yang dipotong pipih kemudian diisi tumis sayuran dan keju.

Sop Buntut Bakar Enak di Bandung
Chicken Chessy yang Lezaaat (Foto Kang Alee)

Duuuh, saya yang tidak terlalu suka keju aja pengin menghabiskannya dalam sekejap saking enaknya apalagi penggemar keju, ya? Over all, Chicken Chessynya uenak tenan. Salut buat Saute.
Sebelum benar-benar pulang, saya habiskan dulu Fruit Flambe yang menemani saya sejak saya duduk, saya sengaja menghabiskannya di sela-sela makan supaya tetap ada buah yang masuk sebelum makan berat, hahaha. Tidak lupa pula menghabiskan Sparkling Berries.

Sop Buntut Bakar Enak di Bandung
Penampakan Fruit Flambe, Sparking Berries, dan Strawberry Mojito (Foto Kang Alee0
List Menu Baru Saute Family Resto Bandung 

Ah, ngomongin makanan jadi laper. Yuk ah, cap cus ke Saute Family Resto, selain enak makanannya, enak juga tempatnya. Buat temen-temen yang mau makan di sana, hingga akhir Desember 2016 semua menu baru diskon 20% tanpa ampun. Harga normalnya berkisar antara 20.000 IDR hingga 40.000 IDR saja. Met makan!

@KreatorBuku

Saute Family Resto
Jln Lodaya No 23 Bandung
Buka pukul 10.00-23.00
Telp 022-73511564 (Reservasi)

7 komentar:

  1. Keren nih makanannya, jadi laper harganya juga cukup terjangkau. Bisa tempat kongkow komunitas ya? Seru banget :) sayang jauuuh...kalau dekat aku serbu deh.

    BalasHapus
  2. Jadi iseng bayangin kang Ali kayak Boboho hehehehe :D Eh tapi emang icip-icip rame segitu aja kenyangnya berasa sampai malam euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk ... bener banget, sampai pagi nggak laper-laper

      Hapus
  3. Jangan bilang saya palinh bnyak mkan yaaa hihiiii

    BalasHapus
  4. Wah, ada menu baru lagi, nih... MAu!

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar