Senin, 16 Januari 2017

Menikmati Wisata Halal di Jepang dengan Nyaman Bareng Cheria Travel



SEBELUMNYA tidak pernah terbayangkan bisa menikmati Wisata Halal di Kyusu Jepang. Selain karena selama ini yang saya dengar di Jepang sulit mencari makanan halal di sana juga sulit cari masjid. Bisa-bisa kalau wisata ke Jepang makan mie terus dan shalat di jalanan, hehehe.
Apa yang saya dengar ternyata tidak sepenuhnya benar, saya buktikan saat menjelajah Pulau Kyusu selama kurang lebih 5 hari di sana.
Saya berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Banten menuju Bandara Fukuoka Jepang bersama rombongan. Perjalanan dilakukan usai shalat Isa. Sempat transit di Korea selama 2 jam untuk sarapan dan baru tiba di Fukuoka jelang berakhirnya waktu Shalat Dhuhur.
Rombongan langsung meluncur menuju masjid yang ada di Fukuoka, masjid yang salah satu pendirinya pengusaha muslim Indonesia yang menetap dan punya usaha daging halal di sana.

Masjid Fukuoka
Masjid empat lantai (termasuk basement) dengan luas bangunan 672 meter persegi tersebut diresmikan pada 12 April 2009, tepat Hari Jumat. Konon, pada hari itu untuk pertama kalinya muslim di Fukuoka melaksanakan Shalat Jumat di masjid.
Azan dikumandangkan oleh warga Jepang yang telah muallaf. Khutbah juga dibawakan seorang muallaf Jepang bernama Br. Ahmed Maeno. Khutbah disampaikan dalam bahasa Arab, Jepang dan Inggris, dengan topik fungsi masjid dan islam di Jepang.
Masjid Fukuoka berdiri diawali oleh keinginan yang telah mengkristal sejak tahun 1998. Keinginan tersebut kemudian bergulir hingga berbagai pihak ikut berkontribusi. Mulai dari mahasiswa muslim di Fukuoka, masyarakat muslim di Fukuoka, dan kota-kota lain di Jepang, muslim di luar Jepang, dan negara Uni Emirat Arab.
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Saya di Depan Masjid Fukuoka

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Ruang Dalam Masjid Fukuoka yang Nyaman
Sebelas tahun kemudian Masjid Fukuoka dan Al Nour Islamic Culture Center pun diresmikan. Acara yang mendatangkan pembicara dari Asosiasi Muslim Jepang dan Profesor Hirofumi Tanada dari Waseda University  tersebut dihadiri pula oleh Perwakilan Islamic Culture Center of Kyushu dan Duta besar Uni Emirat Arab. Saya bersyukur sekali bisa berjamaan di masjid yang beralamat di 3-2-18 Hakozaki, Higashi-ku, Fukuoka-shi tersebut.
Usai shalat, saya dan rombongan mampir di restoran Turki yang masih satu blok dengan Masjid Fukuoka. Resto dengan ukuran yang tidak terlalu luas dan terkesan sangat simple tersebut menyediakan menu-menu khas timur tengah. Ada Nasi Kebuli, Nasi Biryani, dan sebagainya. Yang membuat saya geleng-geleng kepala, porsinya itu, lho. Satu piring bisa untuk berdua. Kayak lagu dangdut aja, hehehe.
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Rumah Makan Turki yang Berlokasi Dekat dengan Masjid Fukuoka
Setelah perut kenyang baru  menuju Fukuoka Washington Hotel untuk beristirahat. Mengapa menginap di Fukuoka Washington Hotel? Selain ini hotel transit para pebisnis yang dekat dengan pusat keramaian, hotel yang sangat bersih tersebut menyediakan 2 (dua) dapur. Dapur untuk memasak makanan non-halal dan dapur untuk memasak makanan halal.

Shofuen Fukuoka
Setelah semalaman istirahat, hari kedua acara yang paling saya nantikan adalah menikmati Tea Ceremoni di salah satu bangunan tua yang telah berusia puluhan tahun. Sebuah rumah yang dibangun awal tahun 1950-an dengan taman asri yang dilengkapi ruang upacara minum teh.
Rumah tua tersebut sempat direnovasi dan dibuka kembali tahun 2009 sebagai Taman Shofuen. Taman terletak di daerah Josui, sebuah distrik perumahan elit yang membentang ke selatan dari Tenjin, pusat kota sibuk Fukuoka. Shofuen sangat populer sebagai tempat berbagai acara termasuk upacara minum teh dan tempat untuk menikmati wisata taman.
Saat memasuki Shofuen Fukuoka saya merasa sedang memasuki rumah di daerah pegunungan karena setelah pintu gerbang, pengunjung langsung menaiki tangga batu yang cukup tinggi.
Tiba di ujung tangga, di sebelah kanan tampak sebuah taman Jepang yang sangat indah. Taman tersebut konon mencerminkan citra Suruga Bay dan Mt. Fuji. Hamparan pohon-pohon maple Jepang berusia lebih dari 100 tahun, lentera taman, dan deretan kursi panjang cantik ditata rapi.
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Taman Sofuen yang Sangat Rapi, Indah, dan Bersih

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Ruang Pelaksanaan Jamuan Minum Teh

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Prosesi Penyajian Jamuan Teh yang Sangat Sakral
Selama hampir 2 (dua) jam saya dan rombongan mengikuti upacara minum teh yang diatur sedemikian rupa. Mulai dari cuci kaki, masuk pintu, unggah-ungguh saat berada di ruang minum teh, hingga cara minum teh. Semua dilakukan dengan sangat rapi dan tertib. Saya benar-benar sangat terkesan dibuatnya.
Hari kedua selain masih shalat dhuhur dan asar di Masjid Fukuoka juga istirahat di Taisenkaku Hotel. Sama seperti Fukuoka Washington Hotel, Taisenkaku Hotel juga menyediakan menu halal untuk para wisatawan muslim. Sama seperti Fukuoka Washington Hotel, sudah ada petunjuk arah kiblat, sayangnya belum ada musala dan quran, padahal di setiap kamar disediakan kitab untuk agama lain.

Kumamoto Castel
Perjalanan hari ketiga dilewati dengan naik Shinkansen (Kereta cepat) dari Shintosu Station menuju Kumamoto. Kurang lebih 15 menit kemudian, saya dan rombongan tiba di  Stasiun Kumamoto. Dilanjutkan dengan naik kendaraan menuju Kastil Kumamoto. Sebelum benar-benar tiba ke dalam kastil, saya dan rombongan dipermak ala-ala orang Jepang. Kami semua menggunakan Yukata pakaian adat jepang. Baru setelah semua berganti kostum, kami berjalan menuju kastil.
Setelah berkeliling sejenak di area cindera mata, saya dan rombongan menapaki jalan menuju gerbang Kastil Kumamoto yang ditumbuhi bunga sakura. Sayang sekali bukan musim semi, jadi tidak bisa melihat keindahan Kastil Kumamoto berselimut Bunga Sakura.
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Saya Berfoto di Depan Kastil

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Kastil Kumamoto Tampak Gagah dan Indah
Kastil Kumamoto dibangun dari tahun 1600 hingga tahun 1607 di bawah pengawasan komandan militer yang sangat terkenal, Kiyomasa Kato. Satu zaman dengan periode Toyotomi Hideyoshi. Karena desainnya yang inovatif dan defensive, Kastil Kumamoto sangat terkenal di Jepang.
Kastil terdiri dari beberapa lantai dan sekarang berfungsi sebagai museum yang memamerkan senjata perang zaman dahulu terutama samurai, peta wilayah kekuasaan jepang, foto-foto dokumentasi, desain konstruksi, silsilah keluarga kerajaan, dan para donatur dalam pembangunan kastil.
Menara utama kastil sempat direkonstruksi pada tahun 1970 karena pernah diserang pada pemberontakan Satsuma pada masa Shogunan. Kastil dikepung selama 53 hari hingga terdapat beberapa bagian yang rusak dan terbakar.
Pada bagian lantai kastil paling atas, wisatawan bisa melihat banyak pemandangan sekeliling kastil yang luar biasa asri. Wisatawan juga bisa melihat sistematika perlindungan kastil yang luar biasa. Mulai dari parit yang dalam, tembok yang tinggi dan curam, tempat pemanah, hingga tempat untuk menjatuhkan batu-batu jika ada pennyusup yang masuk, terlihat jelas dari lantai atas. Konstruksi perlindungan yang luar biasa dan dirancang sangat sistematis.
Setelah puas menyaksikan bangunan saksi sejarah bangsa Jepang tersebut, saya dan rombongan menuju Aso menggunakan bus. Sebelumnya sempat menjamak shalat dhuhur dan asar di hotel. Tiba di Aso menjelang makan malam, jadi langsung menjamak shalat magrib dan isa sebelum siap-siap makan malam.
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Ruang Ganti Onsen di Hotel Aso

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Onsen di Hotel Aso Tempat Saya Merasakan Onsen
Aso, salah satu dataran tinggi di Kyusu yang banyak menyimpan wisata air hangat alias onsen. Menjelang tidur, saya sempat merasakan onsennya. Jangan bayangin seperti orang-orang Jepang saat menikmati onsen, ya, saya masih tetap menggunakan celana pendek karena masuk di onsen khusus, jadi tetap syar’i, kan?

Camar, Toko Roti, dan Obama Onsen
Pagi-pagi sekali saya dan rombongan naik bus menuju dermaga di Kumamoto karena mengejar kapal Ferry menuju Nagasaki, tepatnya menuju dermaga Shimabara Sightseeing.
Saya pikir naik Ferry melintasi Ariake Sea akan sangat membosankan karena sepanjang jalan yang terlihat laut. Apa yang saya pikirkan ternyata salah besar. Sepanjang jalan, gerombolan Burung Camar terbang mengikuti laju kapan Ferry, mereka menunggu para penumpang Ferry membagikan makanan kecil.
Jadilah, sepanjang jalan, dalam suhu yang cukup dingin saya menuju salah satu sudut kapal untuk bercanda dan memberi makan Burung Camar yang sedang terbang. Duuuh, sensasinya luar biasa banget. Berasa sedang shooting video klip lagu-lagu romantis, hehehe. Tiba di Shimabara kembali naik bus menuju Nagasaki.
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Pengalaman Memberi Makan Burung Camar di Atas Ferry yang Tak Akan Terlupa
Di perjalanan bus berhenti di Obama Onsen, salah satu onsen khusus berendam kaki yang sangat terkenal di Nagasaki, letaknya di tepian pantai jadi pemandangannya cukup indah. Selain berendam kaki, di sini bisa juga merebus telur ayam, jagung atau kedelai Jepang. Tenang saja, tempat berendam kaki dan masak telurnya berbeda kok, jadi jangan khawatir. 
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Sumber Air Panas Obama Onsen

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Obama Onsen, Onsen Khusus Berendam Kaki yang Sangat Nyaman
Usai melemaskan otot-otot kaki dengan berendam di Obama Onsen bus menuju  sebuah pabrik dan toko roti yang menyediakan Roti Halal, namanya Pattiserie Louise. Pattiserie Louise mengantongi sertifikat halal untuk beberapa roti dari otoritas halal pemerintah Jepang.
Menurut pemiliknya, meski pun sertifikat halal di Jepang mahal, dia tetap mengusahakannya karena dia ingin menyediakan roti halal untuk muslim yang tinggal di Jepang. Nah, kalau wisata ke Nagasaki jangan sampai lupa mampir ke sini untuk menikmati lezatnya roti buatan Pattiserie Louise.
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Salah Satu Toko Roti yang Sangat Terkenal dengan Roti Halalnya

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Dapur Khusus untuk Membuah Roti Halal Diberi Tanda Hijau

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Roti Gulung Halal Ini Menjadi Salah Satu Roti yang Paling Dicari
Pattiserie Louise mengantongi sertifikat halal yang setiap 2 (tiga) tahun dicek kembali oleh Nippon Asia Halal Association atau NAHA, lembaga khusus yang menangani sertifikat halal di Jepang.
Untuk mendapatkan sertifikat halal, selain bahan-bahan yang digunakan halal, dapur dan alat-alat masak yang digunakan pun khusus sehingga tidak diragukan lagi kehalalannya.

Glover Park, Atomic Bomb Museum, dan Inasayama
Tiba di Nagasaki saya dan rombongan berhenti sejenak di Inasayama Hotel. Eh, konon di Inasayama ada wisata malam, lho. Waktu mendengar cerita itu sempat melotot, hehehe.
Usai semua cek-in, langsung menuju Glover Park yang terletak di perbukitan pelabuhan Nagasaki. Di Glover Park ada 9 rumah bergaya eropa yang dibangun pada abad 19, salah satunya Glover House, rumah kuno Jepang pertama yang bergaya eropa yang terbuat dari kayu yang dikenal dengan Madam Butterfly.
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Rumah Belanda di Glover Garden yang Menjadi Warisan Dunia

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Bagian Dalam Rumah yang Berubah Menjadi Museum

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Salah Satu Taman dan Rumah di Glover Garden yang Tetap Terjaga Keasliannya
Karena berada di atas bukit, wisatawan disediakan eskalator yang cukup panjang. Selama menggunakan eskalator, pemandangan kota Nagasaki dan perbukitan terlihat indah. Di taman sudah banyak wisatawan yang sedang menikmati kolam ikan, bunga-bunga, serta pemandangan pelabuhan.
Pada tahun 2015, Glover House terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia. Bangunan ala Barat tertua di Jepang yang terbuat dari kayu ini dibangun pada tahun 1863. Bangunan Glover House sangat unik karena dibangun dengan menggunakan perpaduan antara gaya kolonial Inggris dan teknologi tradisional Jepang.
Di Taman Glover terdapat 3 bangunan warisan budaya yang penting bagi Jepang. Selain Glover House yang telah menjadi Situs Warisan Dunia, dua yang lainnya adalah Former Ringer Residence dan Former Alt Residence.
Paket Tour Wisata Halal Jepang
Taman Perdamaian yang Selalu Menjadi Pengenang

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Salah Satu Koleksi di Bomb Atomic Museum

Paket Tour Wisata Halal Jepang
Baju yang Terkena Angin Panas Bom Atom di Bomb Atomic Museum
Menjelang sore saya dan rombongan melanjutkan mengunjungi Museum Bom Atom atau Atomic Bomb Museum. Sebelum sampai, ada sebuah taman yang cukup luas. Taman perdamaian atau Nagasaki Peace Park dengan icon utamanya seorang laki-laki yang sedang duduk sambil merentangkan tangan kiri dan mengacungkan telunjuk kanan ke atas. Konon itu artinya adalah perdamaian dari Tuhan untuk semesta alam. Taman dibuat untuk mengenang korban bom atom yang sebagian dikubur secara masal di sana karena mayatnya sudah tidak bisa dikenali.
Jangan ditanya seperti apa isi Museum Bom Atom karena jika tidak kuat sebaiknya jangan ke sana. Isinya semua kenangan traumatik akibat bom atom yang dijatuhkan di Nagasaki. Rasanya sesak sekali dada ini saat menelusurinya.
Malam hari di Nagasaki dihabiskan dengan menikmati wisata malam. Eit, jangan mikir ngeres dulu ya, wisata malam yang saya maksud adalah menikmati pemandangan Kota Nagasaki dari atas bukit. Kebetulan tempatnya di lantai paling atas hotel tempat kami menginap.
Di lantai paling atas ada restoran yang menyediakan kopi dan camilan. Sembari ngopi, wisatawan bisa menikmati pemandangan Kota Nagasaki yang bertabur cahaya terang.
Selama di Kyusu, saya dan rombongan bisa menikmati makanan halal dan shalat dengan tenang. Mulai dari makanan berbahan daging seperti sukiyaki, shabu-shabu, hingga daging sapi yang sanget terkenal, wagyu. Makanan  berbahan ikan seperti shusi, shasimi, hingga camilan.
Selain Pulau Kyusu, seebgtulnya banyak tempat wisata di Jepang yang bisa dikunjungi wisatawan muslim, jadi tidak perlu khawatir lagi berwisata ke Jepang. Apalagi jika berkunjung ke Jepang bersama Cheria Halal Wisata.
Paket Tour Wisata Halal Jepang

Paket Tour Wisata Halal Jepang

Paket Tour Wisata Halal Jepang

Paket Tour Wisata Halal Jepang

Paket Tour Wisata Halal Jepang


Wisata Halal Bareng Cheria Travel
Cheria Travel, salah satu perusahaan travel yang punya komitmen tinggi untuk menyajikan menu halal pada setiap program dan paket  tour wisata yang diselenggarakannya. Sebagai bukti komitmen, akhir tahun 2016 lalu Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia meraih tempat 3 terbaik kategori website dan kategori travel halal terbaik dalam Lomba Pariwisata Halal tinhkat Nasional Kementrian Pariwisata 2016.
Oh iya, wisata halal itu berbeda dengan wisata muslim, lho. Bedanya kalau Wisata halal selalu memperhatikan menu makanan halal dan memperhatikan waktu-waktu shalat dalam setiap programnya walaupun paket tournya ke negeri non muslim, dan pesertanya juga lebih umum sedang wisata muslim pesertanya lebih ditujukan kepada orang islam dan kunjungannya juga fokus kepada tempat-tempat ziarah.
Tahun 2017 Cheria Travel banyak membuka wisata halal ke berbagai negara, tidak hanya negara Timur Tengah yang memang sudah identik dengan halal, tetapi juga negara-negara lain di Eropa dan di Asia seperti Paket Tour Wisata Halal Jepang, Paket Tour Wisata Halal China, Paket Tour Wisata Halal Korea, dan sebagainya.
Sebagian Paket Wisata Halal Cheria Travel
Khusus Cheria Halal Wisata Jepang cukup banyak paketnya, salah satunya paket Halal Wisata ke Kyusu. Jadi kalau teman-teman mau merasakan wisata ke Kyusu seperti yang saya rasakan beberapa waktu lalu bisa melalui Cheria Travel karena itinerarynya hampir sama.
Wisatawan akan berwisata ke Nagasaki, Shimabara, Kumamoto, Kagoshima, dan Beppu. Wisatawan akan melihat Atomic Bomb Museum, Taman Perdamaian, Glover Garden, melihat cantiknya Kota Nagasaki dari atas bukit, melihat ke Kastil Kumamoto, dan onsen. Kalau nggak percaya, lihat saja Itinerarynya, benar-benar bikin saya ingin ke sana lagi.
Itinerarty Wisata Halal ke Kyusu Jepang

 Cheria Travel Terpercaya dan Memuaskan
Dari beberapa teman yang pernah berwisata bersama Cheria Travel, mereka merasa puas dengan servis yang diberikan. Disamping servis, ada beberapa kelebihan yang diberikan Cheria Travek. Kelebihan yang sangat jelas.

Pertama, jelas Legal. Sekarang banyak travel bermunculan karena kebutuhan wisata memang sedang naik daun. Dari sekian banyak travel, tidak sedikit yang bermasalah bahkan tidak memiliki legal yang jelas.
Nah, Cheria Halal Wisata sudah jelas leganya karena sudah mengantongi lisensi Konsorsium dengan legalitas SK Departemen Agama RI No. D/577/2011 Umrah Depag RI D/836-2012 dan BPW/SIUP: 2365/2012. Cheria masuk dalam kategori sebagai biro resmi perjalanan haji dan umrah di Indonesia. Jadi tak perlu diragukan lagi legalitasnya. Tidak hanya secara legal, secara online, juga muncul di pageone Mbah Google.
Screen Shoot Ketika Kita Cari Wisata Halal Jepang di Google
Kedua, jelas Halal. Halal sudah menjadi jaminan bagi wisatawan yang menggunakan Cheria karena sejak awal Cheria memang memosisikan sebagai travel wisata yang menyediakan makanan halal dan memperhatikan waktu shalat bagi wisatawan walau pun berwisata di negara yang non muslim.
Ketiga, jelas Lengkap. Jika kita melihat travel-travel lain biasanya program yang diberikan tidak banyak dan lengkap, Cheria berbeda, Cheria memberikan banyak program, baik program wisata ataupun program haji dan umroh.
Contoh, program Haji saja ada paket haji plus baik kuota maupun non kuota. program Umroh ada paket umroh reguler, umroh plus, dan umroh express. Umroh plus waktunya lebih lama karena sekalin berwisata. Umroh express untuk orang-orang yang sibuk bekerja.
Kemudian ada umroh backpaker yang biayanya lebih murah, umroh private yang menyasar keluarga dan umroh express two can go, umroh untuk berdua saja. Umroh pernikahan untuk pasangan pengantin baru. Coba, lengkap, kan?
Semakin lengkap karena Cheria menyediakan paket tour domestik dan internasional seperti Jepang dan negara-negara di asia dan eropa lainnya yang semuanya dijamin halal.
Keempat, jelas Harga Bersaing. Sebagai travel yang sudah berpengalaman, harga paket yang ditawarkan Cheria Travel bersaing dengan travel-travel lain. Misalnya saja harga Umroh Plus Dubai untuk bulan Februari 2017 yang mematok kisaran harga antara 2.840 USD hingga 2.990. Harga tersebut untuk beribadah umroh dan berwisata selama 12 hari. Harga sudah termasuk:
(Umroh)
-          Tiket pesawat internasional kelas ekonomi
-          Hotel Madinah – Mekkah – Abu Dhabi – Dubai
-          Makan sesuai yang tercantum di itinerary
-          Ziarah Makkah – Madinah – Jeddah
-          Transportasi bus full AC
-          Zam-zam
-          Guide/Muthawwif berpengalaman
-          Visa Umroh
-          Pendamping dari PT Cheria
(Wisata Dubai)
-          Transportasi menggunakan Mini Bus atau Bus
-          Guide muslim berbahasa Indonesia/Inggris
-          Tiket masuk ke semua objek wisata yang tercantum di itinerary
-          Akomodasi 3 malam pada saat berwisata
-          Makan yang disebutkan di itinerary
-          Visa Dubai
-          Local guide & driver tipping
Kelima, jelas 24 Jam. Ini salah satu nilai plus dari Cheria. Pelayanan bisa dilakukan selama 24 Jam. Jadi kapan pun kita butuh, kita bisa menghubungi melalui akun Line: cheria_wisata atau Whatspp: 087899641375
Keenam, jelas Memuaskan. Salah satu indikator keberhasilan travel dalam melayani wisatawan adalah kepuasan yang dirasakan oleh para wisatawan yang menggunakan jasanya. Saya sempat terkesima melihat testimoni dari wisatawan yang umroh melalui Cheria. Salah satunya Deddy Huang yang ke Raja Ampat bersama Cheria Travel yang merasa sempurna bisa jalan bareng Cheria Travel
 
Foto diambil dari Fanpage Testimoni Cheria Halal Wisata

Salah seorang jamaah yang umroh bareng Cheria Travel mengungkapkan kepuasannya karena mendapat kemudahan saat mengurus paspor dan visa dalam waktu cepat, bimbingan yang diberikan, dan fasilitas hotel di Makkah dan Madinah yang cukup bagus.
Ah, jika sudah seperti ini, apalagi yang diragukan untuk berwisata ke Kyusu Jepang, berwisata ke belahan dunia lain, melakukan perjalan haji dan umroh bersama Cheria Halal Wisata.

Tentang Cheria Halal Wisata
Cheria Halal Wisata berdiri tahun 2012 dibawah naungan  PT. Cheria Travel. Cheria mempunyai misi memenuhi kebutuhan umat Islam untuk melakukan perjalanan ibudah sekaligus pentingnya menu halal dalam setiap perjalanan wisata baik itu ke negeri muslim maupun non muslim.
Layanan yang diberikan Cheria meliputi paket tour muslim baik dalam negeri maupun luar negeri seperti Tour Halal Korea, Tour Halal Jepang, Tour Halal Hongkong, Tour Halal Australia, Tour Halal Beijing, Tour Halal Spanyol, Tour Halal Eropa, Tour Halal Alaska, Tour Halal Turki, Tour Halal Uzbekistan.
Tersedia juga paket umroh plus Cheria, seperti Paket Umroh plus Mesir, Paket Umroh Plus Madain Saleh, Paket Umroh Plus Turki, Paket Umroh Plus Maroko, Paket Umroh Plus Eropa, Paket Umroh Plus Dubai atau Paket Umroh Plus Aqsa.

Cheria Travel juga memiliki agen tiket Tiket Cheria. Agen untuk kebutuhan Domestik maupun Internasional. Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria telah menjadi Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015.

Cheria Travel didirikan oleh Cheriatna dan Farida Ningsih, dua orang yang telah malang melintang dalam dunia marketing online dan offline. Pak Cheriatna dan Bu Farida mengawali kariernya sebagai marketing sebuah travel di Jakarta Selatan. Salah satu paket umroh yang ditangani dan sangat laris adalah paket umroh bersama Almh. Ustadz Jeffry Al Buchory.

Setelah cukup lama berkecimpung akhirnya mereka mendirikan Cheria Wisata Tour Travel pada tahun 2011. Awal-awal berdiri, Cheria Wisata informasi yang saya dapat hanya memiliki karyawan sekitar 10 orang, seiring dengan berkembangnya Cheria Travel, hingga kini memiliki sekitar 30 orang karyawan. Bahkan memiliki beberapa anak usaha, salah satunya Jazira Wisata.
Agar memudahkan wisatawan, Cheria memberikan kemudahan dan fasilitas untuk wisatawan. Salah satu Kemudahan dan fasilitas yang diberikan Cheria adalah dengan diterbitkannya Halal Travel Card.
Halal travel card yang diberikan Cheria bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah menerbitkan kartu kredit Gold Master Card khusus Halal Travel di Cheria Wisata. Dengan kartu tersebut wisatawan bisa mendapatkan program pembiayaan cicilan 0% 6 atau 12 bulan ditambah cash back Rp500.000. Kartu bebas iuran seumur hidup serta nilai tukar yang sangat kompetitif untuk transaksi dalam mata uang asing.
Waduh, benar-benar Cheria Travel bikin ngiler, neh. Yuk ah, kita kemon berwisata halal ke Kyusu Jepang atau ke tempat-tempat lain di Jepang dan belahan dunia mana pun bersama Cheria Travel. Cheria Halal Wisata. []
Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

@KreatorBuku
PT. CHERIA TRAVEL
Kantor Pusat
Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com

Legalitas PT Cheria Tour and Travel
-          TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
-          Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
-          Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
-          Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015
-          Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta

48 komentar:

  1. Lengkap banget penjelasannya. Good luck yaa pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak Lia, yuk ke Jepang, hehehe

      Hapus
  2. Mau wisata ke Jepang?

    Mau! ^_^

    BalasHapus
  3. Artikelnya keren banget, Cikgu! Mantap ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Sri ... kapan tinggal di Jepang lagi?

      Hapus
  4. Waaw pengalaman wisata ke Jepangnya kompliit Mas, mulai dari wisata kuliner nan lezat hingga wisata sejarah yang menyesakkan dada. Moga dapat rejeki lagi ke Jepang, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mas. Amiiin-amiiin ... seru kayaknya wisata ke Jepang bareng keluarga ya Mas

      Hapus
    2. Iyaa, moga ada rejeki dan kesempatan. Kali2 aja Cheria mau ajak2 juga he3

      Hapus
  5. Wao menariknya Jepang, keren tulisanya dan pakai sumber pribadi, menang nih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mas, selalu menarik dan ngangenin, hehehe.
      Amiiin

      Hapus
    2. BTW aku baru baca nih. Ini beda tema, tak kira Masnya baru 26/27 th, eh trnyata udah dewasa to ^_^

      Hapus
  6. Informasi artikelnya lengkap banget pak, asyik nih wisata halal ke Jepang. Jadi pengen pak..intip2 paketnya Cheria a hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk-hayuk ke Jepang ... masih banyak lagi selain Kyusu lho, hehe

      Hapus
  7. Someday harus ke Jepang Aamiin <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Pit, harus ke sana ya, janji, hehehehe

      Hapus
  8. Kalau makanan yang disajikan semuanya halal, hati pun tentram saat traveling begini ya Kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, wajah jadi terlihat cerah saat selpi-selpi, hehehehe

      Hapus
  9. pengen ikutan wisatanyaaa g cuma ke kyusu tapi ke seluruh jepang hihi

    BalasHapus
  10. Jepang masuk dalam bucket list ku. Semoga satu saat bisa ke sana, mas. Infonya lengkap banget, apalagi ada Cheria Travel yang mengakomodir perjalanan wisata halalnya. Jadi ngga bakalan pening nyari makanan halal :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, jadi kita focus foto-foto, selfi-selfi, nggak mikirin makanan, hehehe

      Hapus
  11. Wow komplet ya Mas Ale. Banyak juga pilihan tur halalnya. Saya penginnya ... penginnya niiih Korea atau Jepang. Kayaknya menarik yang dua ini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhu ... asyiiik, hayuk ah ke Korea terus lanjut ke Jepang, hehehe. Kyusu ini deket sama Korea :)

      Hapus
  12. Saya juga pingin ke Jepaaang, huhuhu... Memang asyik kalo pake jasa travel gini, ya. Bisa efisien waktu dan tempat2 yang dikunjungi, karena pasti pihak travel udah pengalaman banget ngurus itinerary perjalanan. Moga2 bisa ke Jepanh suatu hari nanti, aamiin. Btw, good luck ya, Kang. :)

    BalasHapus
  13. Wah enak banget kalau jalan2 ke Jepang sama cheria tour and travel. Selain bisa berwisata kita juga gak lupa sama ibadah. Secara kan kalau udah keenakan jalan2, suka lupa ibadah... Hehehe

    BalasHapus
  14. Ya ampuuuun aku nyaris gak berkedip liat foto2nya. Cantik sekali ya kotanya
    Lalu gagal fokus liat mas Ali ngasi makan camar, mauuuuuu kayak gitu juga huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, Mbak Arni bisa aja neh ... hayuklah kita ke Jepang

      Hapus
  15. aku juga mau ke Jepang, pengen lihat bunga sakura, maen salju dan wisata lainnya. Bagus banget artikelnya, lengkaaaaaaaaaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, harus dua musim neh mlipir di Jepang, hehehe. Makasih Mbak Naqi

      Hapus
  16. Jepang, salah satu negara impian untuk dikunjungi dan bahkan ditinggali. Dulu jaman masih kuliah pengen sekali dapet beasiswa ke sana, tapi gak pernah dapet. Hehehe. Pengen traveling ke sana juga kepentok dompet. Tapi tetap berharap semoga suatu saat bisa ke sana dan mengunjungi tempat-tempat yang diceritakan Mas Ali di sini. Komplit banget! Paling mupeng sama bunga sakura, salju, dan upacara minum teh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin-amiiin, semoga segera ke sana ya Mas.

      Hapus
  17. Oh baru paham maksud wisata halal itu maksudnya kita dipermudah dalam mencari makanan halal gitu ya mas. keren nih konsepnya. Oia itu masjid yang dulu sempat berhenti pembangunannya kah dan hampir batal dibangun sebelum akhirnya banyak viral untuk donasi ya mas? Kalo iya dulu ikut kuatir andai nggak jadi dibangun, alhamdulillah sekarang di jepang ada masjid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu salah satunya Mbak Vety, hehe.
      Ini masjid yang lain, bukan yang kemarin ramai viral. Sekarang sudah mulai banyak masjid, jadi kalau Mbak vety mau ke jepang enak, hehe

      Hapus
  18. Ini nih yang bikin iri..hahaha
    pengen banget main ke Je[ang, naik shinkansen..dan lain lain..hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau itu saya uplod pas naik shinkansen, hehehehe.
      Semoga nanti bisa ke Jepang ya Mas

      Hapus
  19. Aaaaaakh, Jepang :' indah banget. Iiiih, pengen kesana suwer deh ah :'

    BalasHapus
  20. Suka banget sama bagian ini:

    ... satu piring bisa buat berdua. Kayak lagu dangdut saja!"

    Hahaha...

    Berasa ikut jalan-jalan nih sama Kang Ali. Uraiannya runut dan gampang dicerna.

    Semoga suatu hari bisa ke Jepang bersama Cheria. Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe ...
      Semoga nanti ke Jepang ya Mbak.
      Amiiin

      Hapus
  21. Semoga bisa nyusul nih jadi blogger mancanegara :D

    BalasHapus
  22. Duch jadi kangen jepang, semoga ada rejeki untuk kesana lagi

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar