Kamis, 11 Mei 2017

Kuliner Padang Tidak Hanya Rendang, Lho. Yuk, Rasakan Kuliner Lainnya

Soto Garuda (Foto dari sizzlingsuzai.com)


MAKANAN apa  yang pertama kali terlintas di benak kita saat mendengar kata Padang? Kalau boleh saya tebak pasti jawabannya rendang, hehehe. Ngaku aja deh. Nggak salah, Kota Padang memang identik dengan rendang. Padahal sebenarnya masih banyak makanan khas Padang lainnya yang bisa dicoba saat berkunjung ke Padang.
Jika teman-teman berkunjung ke Padang, tidak ada salahnya mendatangi beberapa tempat wisata kuliner dan mencicipi hidangannya yang khas. Saya Cuma mau kasih bocoran dikit aja, beberapa tempat wisata kuliner di Padang yang bikin kita rindu ingin kembali lagi ke Padang.
1.  Pondok Baselo Lubuk Idai
Restoran yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman, No.81 Padang ini menyuguhkan berbagai hidangan dengan cita rasa yang khas. Menu makanan yang disajikan pun bervariasi. Mulai dari seafood, ayam bakar, dan hidangan lain yang bercita rasa tinggi. Kita tidak perlu khawatir soal harga karena setiap menu dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.
2.  Martabak Kubang Hayuda
Jika sedang ingin menyantap martabak, cobalah berkunjung ke Martabak Kubang Hayuda. Lokasinya di Jalan Prof. M. Yamin SH No. 138B, Olo, Padang. Nama martabaknya sendiri terbilang unik karena berasal dari singkatan nama sang Pendiri, yaitu Haji Yusri Darwis.
Martabak Hayuda memiliki ukuran lebih tebal jika dibandingkan dengan ukuran martabak pada umumnya. Pilihan martabak yang tersedia pun cukup beragam dan kita bisa pilih sesuai selera. 
Martabak Hayuda (Foto dari masakandapurku.com)

3.  Soto Garuda
Ini adalah salah satu restoran andalan di Kota Padang. Restoran yang menyuguhkan soto sebagai menu utamanya ini berlokasi di Jalan By Pass, Lubuk Begalung, Padang.
 Soto Garuda sudah berdiri sejak tahun 1976 silam. Meskipun demikian, cita rasa dan kualitas dari tempat makan ini tetap terjaga hingga saat ini.
Kuah sotonya sangat kental dan bercita rasa tinggi sehingga begitu memanjakan lidah. Harganya pun cukup terjangkau. Pastinya membuat kita ingin kembali lagi dan lagi.
4.  Ongkrongan Turagari
Ongkrongan Turagari yang berada di Jalan Veteran, Purus, Padang ini mirip dengan angkringan atau tempat yang biasa digunakan untuk menikmati suasana pada malam hari. Jika kita datang ke sini, cobalah makanan khasnya, yaitu lontong yang dicampur dengan sayur pakis serta camilan sala ikan. 
Lontong Sayur Pakis (Foto dari blog.travelio.com)
5.  Sate Danguang-Danguang
Sate Danguang-Danguang lokasinya berada di samping Batu Hambar Payakumbuh. Dari namanya saja sudah jelas kalau tempat makan ini menawarkan menu andalan berupa Sate Padang. Cita rasa khas Padang di dalam seporsi sate dijamin akan membuat kita tidak mau beranjak dari tempat duduk.
Kuah berwarna kuning dengan potongan daging sapi berkualitas dan empuk sangat menggugah selera. Harga satu porsi satenya pun terbilang murah dan pastinya tidak akan membuat kantong jebol. 
Sate Danguang-Danguang (Foto dari damniloveindonesia.com)
6.  Ayam Rica-Rica Mas Bagus
Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Padang jika tidak mampir ke Ayam Rica-Rica Mas Bagus. Sesuai dengan namanya, sajian khas andalan yang harus dicoba adalah ayam rica-rica.
Tempat ini wajib didatangi para pencinta pedas. Selain ayam rica-rica, ada juga menu makanan yang tidak kalah enak, seperti fu yung hai, ayam tepung, kwetiaw dan masih banyak lagi. 
Ayam Rica-Rica (Foto dari sukosukoambo.blogspot.com)
Nah, demikianlah wisata kuliner yang bisa dicoba saat berkunjung ke Padang. Jika teman-teman ingin ke Padang jangan cuma sehari karena nggak bakal cukup menikmati seluruh kulinernya.
Jika berencana bermalam di Padang, jangan lupa untuk booking penginapan di Airy Rooms, ya! Kita akan menemukan berbagai pilihan hotel murah di Padang dengan harga dan fasilitas terbaik.
 Tidak hanya bisa menginap di hotel dengan harga yang murah, tapi juga bisa menikmati fasilitas lengkap. Ada pancuran air hangat, perlengkapan mandi, air minum gratis, serta bed yang luas dan bersih. Selain itu, untuk hiburan juga tersedia fasilitas Televisi flat screen yang akan menemani selama menginap.
Sistem booking penginapan pun sangat mudah, yaitu melalui web Airy rooms atau aplikasi Android dan iOS. Tunggu apa lagi? Dapatkan pengalaman berkuliner ria terbaik di Kota Padang.

11 komentar:

  1. Salah nih buka beginian pagi-pagi
    Rasanya jadi pengen geret pak suami buat wisata kulineran huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, saya nulisnya juga sambil ngemil, soale luaper seluaper-lapernya Mbakyu :D

      Hapus
  2. Padang mah juaranya makanan enak, dan enak banget....

    BalasHapus
  3. Ternyata pilihan kuliner Padang banyak macamnya ya, mana tampilannya menggiurkan gitu, jadi pengen ke Padang n kulineran disana.

    BalasHapus
  4. Martabak dan Bebek Samba Lado Ijo menu wajib kalau ke Bukittinggi :D

    BalasHapus
  5. Emang enak nih masakan Padang, tiada dua, lidah jadi dimanjakan deh

    BalasHapus
  6. Martabak itu kuahnya dari apa ya Kang? kecap?

    Mirip sama Martabak HAR Palembang, tapi di sini kuahnya pake kari.

    omnduut.com

    BalasHapus
  7. Martabaknya bikin ngiler soalnya suka martabak, kalo sate padang kesukaan pak suami

    BalasHapus
  8. Wih martabak kubang :D mantap kayanya

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar