Selasa, 06 Juni 2017

Tips Ngevlog atau Video Blog Ala Haykal Kamil


Tips Ngevlog atau Video Blog Ala Haykal Kamil

VLOG atau video blog belakangan ini makin diminati penggiat dunia maya. Ramai-ramai mereka mendokumentasikan aktivitasnya dalam bentuk video lalu mengunggahnya di youtube.
Tidak jarang mereka kemudian menjadi seleb, mempunyai ribuan bahkan jutaan penggemar. Aktivitas ngevlog yang awalnya sekadar sebagai hobby, kini menjadi profesi.
Karena rajin membuat video dan mengunggahnya di media sosial, banyak brand yang tertarik menggunakan keahliannya untuk mengendors produk, mempromosikannya, bahkan menjadi salah satu ambasadornya. Pendapatannya pun berlipat-lipat, selain mendapat uang dari brand yang menggunakan keahlianya juga dari AdSense.
AdSense itu program kerjasama periklanan melalui media during yang dikelola oleh Google. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Minggu, 4 Juni 2017 kemarin saya bareng teman-teman Blogger Bandung berbincang santai dengan salah satu vlogger yang sudah menggaet ribuan subscribe dan sudah merasakan pahit manisnya dunia Vlogger.

Mulai dari Sekarang
Pada acara yang diselenggaran oleh JNE di Beehive Cafe and Eatery, Jalan Dayang Sumbi Bandung.  Haykal yang dulu malang melintang di dunia keartisan, setelah lulus kuliah banting setir menjadi Vlogger dan sekarang menjadi salah satu Vlogger sukses.
Haykal yang juga adik artis Saskia Adya Mecca mengawali karier di dunia Vlog setelah menyelesaikan kuliah bisnisnya. Dia membaca sebuah artikel tentang bisnis masa depan, salah satu yang direkomendasikan adalah dunia digital. Kemudian Haykal memilih menjadi Vlogger.
Tips Ngevlog atau Video Blog Ala Haykal Kamil

Tips Ngevlog atau Video Blog Ala Haykal Kamil

Tips Ngevlog atau Video Blog Ala Haykal Kamil

Berikut ini tips dari Haykal buat teman-teman yang ingin menjadi Vlogger.
Pertama, ATM alias amati tiru modivikasi. Kita subscribe youtuber yang bagus kemudian kita amati dan tiru apa yang mereka buat. Setelah itu kita modivikasi sesuai dengan gaya kita, sehingga kita tetap punya karakter.
Kedua, kembangkan ide, kira-kira kita akan membuat video seperti apa, harus punya kreativitas sendiri yang berbeda dengan orang lain.
Ketiga, mulai dari sekarang, jangan nunggu besok, bahkan pakai kamera hp juga nggak masalah.
Selain Haykal Kamil, pada acara yang dibuka oleh Bapak Iyus Rustandi, Kepala Cabang JNE Bandung, ada blogger ngehits dari Purwokerto Pungky Prayitno serta Bang Aswi dari Blogger Bandung yang berbagi tips tentang ngeblog.
Tips Ngevlog atau Video Blog Ala Haykal Kamil

Tips Ngevlog atau Video Blog Ala Haykal Kamil

Acara Kopdar Blogger JNE di Bandung, ditutup dengan berbuka bersama. Sebelum bukber, diumumkan teman-teman blogger yang beruntung menang lomba livetwit dan live ig selama acara berlangsung. Maju terus JNE, saya akan selalu jadi pelanggan tetapmu.
@KreatorBuku

14 komentar:

  1. Wah tips no 2 oke nih mau nyoba ah, JNE bikin juga dong acara di Lampung, semoga pihak JNE baca ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti ke Lampung ya ...

      Hapus
  2. V-log emang mudah dapat viewer, mungkin karena nonton itu lebih mudah dan menghibur daripada baca, ya. Meskipun menyedot kuota internet lebih besar. Cuma bikinnya juga perlu usaha yang lebih besar daripada menulis dan buat infografis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mas ... hayuk ngevlog

      Hapus
  3. Aaaih kebeneran banget lagi belajar Ngevlog, makasih tipsnya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah hehehe.
      Sama-sama

      Hapus
  4. ngevlog emang menggiurkan sih, thanKs infonya kang.

    BalasHapus
  5. Pengen ngvlog tapi masih belum pede haha, intinya alat belum mumpuni

    BalasHapus
  6. Pengen bikin video tapi masih setengah-setengah semangatnya, kang ali. heuheuheu :D setelah badai infografis, sekarang badai vlog. kita sebagai blogger yang basisnya tulis menulis mesti mengikuti badainya kayak gimana cara eheheheeh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya ... apa kita ngeblog aja, hihihi

      Hapus
  7. kang ale.. kebetulan nih saya lagi ngebet belajar vlog. tapi ya itu masih banyak kurangnya. Betull harus mulai dari sekarang... hup hupp semangat...

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar