Selasa, 15 Agustus 2017

Romantisnya Paket Honeymoon Traveloka ke Bali



HONEYMOON atau Bulan Madu bagi pengantin baru kayaknya wajib dilakukan, deh. Bukan apa-apa, selain menjadi ajang mengenal pasangan lebih dalam lagi, juga menjadi salah satu cara bersyukur telah disatukan dalam ikatan suci, suami istri.
Bukan hanya pengantin baru sih, pengantin lama juga perlu, apalagi jika anak-anak sudah besar. Terkadang kita perlu waktu untuk berdua saja, sekadar untuk mengembalikan keintiman serta mengenang masa-masa menjadi  pengantin baru.
Oh iya, jangan membayangkan, Bulan Madu itu harus pergi ke tempat jauh ya, karena banyak kok, tempat wisata di negeri kita tercinta ini yang bisa dijadikan tempat pilihan untuk Bulan Madu, salah satunya Pulau Dewata Bali.
Bali jadi salah satu pulau paling banyak dijadikan pilihan untuk Berbulan Madu, bahkan tidak sedikit yang menjadikan tempat untuk melangsungkan pernikahan supaya bisa menikmati malam pertama di sana. Ups!
Bali memiliki kawasan pantai yang memikat. Puluhan pantai, mulai dari yang ramai seperti Kuta dan Seminyak, hingga yang agak tersembunyi dan nyaman seperti Nyang Nyang.
Bali juga memiliki dataran tinggi yang menawarkan cukup banyak resor yang bisa disewa untuk menikmati waktu berdua, seperti kawasan Ubud. Selain melakukan staycation di dalam resort, pasangan yang berbulan madu bisa mengambil paket wisata penjelajahan, seperti mendaki atau bermain di air terjun.
Keindahan Sunrise di Salah Satu Pantai di Bali
Selain itu, alasan yang membuat banyak pasangan ingin berbulan madu ke Bali adalah banyaknya pertunjukan. Sebagai Pulau Dewata, Bali memiliki segudang paket pertunjukan seni  yang dipentaskan dengan konsep menakjubkan. Wisatawan bisa datang ke sana untuk menikmati aneka pertunjukan seperti tari kecak yang dipentaskan di atas tebing dengan latar laut yang indah atau tari-tarian lainnya.
Belum lagi tempat makan romantis berada di pinggir sungai, seperti yang disediakan Restoran Swept Away Sumada di Ubud. Restoran ini akan menyalakan seribu lilin untuk menerangi makan malam sehingga suasana romantis semakin terasa.
Kemudian kemping di kawasan Karangasem, Bali, Bukit Asah Bugbug. Di sini pasangan yang sedang Bulan Madu bisa menikmati keindahan matahari terbit di pagi hari. Pemandangan yang mengkombinasikan antara sinar matahari, bukit karang, laut, serta pulau akan terlihat yang amat indah. 


Masih banyak destinasi Honeymoon Bali yang bisa dikunjungi saat Bulan Madu di Bali. Kita bisa memilihnya sesuai dengan yang kita bayangkan dan kita inginkan.
Selain Bali, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat paling berkesan untuk berbulan madu, di antaranya;

1). Glambing Trizara Resort Lembang Bandung
Glamour Camp atau kamping glamour Trizara Resort terletak di Lembang. Kurang lebih 10 km dari Bandung. Tepatnya berada di Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini sangat cocok untuk Bulan Madu karena suasananya adem.
Mulai dari pintu masuk, resepsionis, resto, hingga kamar untuk kamping dibuat sedemikian rupa sehingga tak akan terlupa jika bulan madu di Trizara Resort. Di sini juga ada tenda khusus untuk yang bulan madu. Namanya Tenda Zana.
Tenda ini cocok untuk pengantin baru berbulan madu karena lokasinay berada di tempat yang romantis dan hanya untuk dua orang, iya dua orang saja, yang lain ngontrak. Apalagi di dalam tenda berukuran 34 meter persegi itu fasilitas ranjangnya hanya 1 dan queen size. Jadi cocok.
Kamar dilengkapi dengan lemari yang berbentuk seperti kotak harta karun, rak untuk meletakan barang, baju, dan sendal. Selain itu ada ranjang yang lebar (queen size) yang ditutup spray lembut bagai sutra. Juga ada kamar mandi di dalam kamar serta perlengkapan mandi.


Dinding yang membatasi antara ruang tidur dengan kamar mandi dilapisi wallpiper dan dihiasi lukisan-lukisan cantik. Langit-langit penuh dengan gambar bintang, jadi seperti berada di luar.
Selain Tenda Zana, ada Tenda Netra. Netra  dalam bahasa Sanksekerta berarti mata. Pemandangan yang tidak pernah bosan untuk dilihat dan menakjubkan. Kemudian Svada yang memuat keluarga, maksimal 4 orang.
Svada fasilitasnya sama dengan Tenda Nasika. Bedanya, tenda berukuran 37.5 meter persegi dengan fasilitas kamar mandi di dalam ruangan, ranjang yang lebar (queen size) dan ranjang 2 in 1 yang bisa ditarik.

2). Maratua Paradise Pulau Maratua Derawan
Kalau mau bulan madu agak jauh dari Pulau Jawa bisa terbang ke Kalimantan, tepatnya Maratua Paradise di Pulau Mamatua, Pulau Derawan. Dari Pulau Derawan kuran lebih 1.5 jam perjalanan menggunakan speedboat.
Maratua Paradise sangat cocok menjadi salah satu tempat untuk Bulan Madu karena suasananya begitu indah dan romantis. Sebuah resort dengan air laut hijau tosca bagai pualam. Saya sampai ternganga lebar saat ke Maratua Resort.
Gerbang Maratua Paradise adalah sebuah dermaga kayu dengan kursi-kursi di atasnya, dari sana kita bisa melihat pemandangan laut yang amat luas. Kita bisa bersantai menikmati angin laut yang sepoi-sepoi sambil menunggu sunset atau menyapa ikan-ikan yang berenang bebas di bawah dermaga.


Ada sebuah restoran yang siap melayani pengunjung, kapan pun pengunjung ingin menikmati segelas teh, kopi, camilan atau makan berat, jadi tidak perlu takut kelaparan saat bulan madu di sana.
Maratua Paradise sendiri terbagi menjadi dua. Pertama adalah Beach Villa yang berlokasi di darat, tak jauh dari pantai. Kedua adalah Water Villa yang langsung berada di atas laut. Kebayangkan bulan madu di temani deburan suara ombak?

3). Semarang
Semarang bisa menjadi salah satu alternatif untuk Bulan Madu Romantis. Selain banyak destinasi wisata yang bisa dituju dengan perjalanan yang tidak lama, juga banyak makanan enak.
Jika mau bulan madu di Semarang, carilah hotel di sekitar Simpang Lima Semarang. Dari Simpang Lima kita bisa menghabiskan waktu bulan madu dengan mengunjungi destinasi wisata seperti Lawang Seru, Klenteng Sam Poo Kong, dan Kota Lama. Saat saya ke Semarang, dalam sehari saja bisa mengunjungi beberapa tempat.
Dari Simpang Lima ada Tugu Muda yang menjadi salah satu ikon Kota Semarang. Nyebrang sedikit sudah sampai Lawang Sewu.
Lawang Sewu, salah satu landmark Kota Semarang yang sangat ikonik. Bangunan peninggalan Belanda paling mistis sekaligus paling romantis di Kota Semarang yang paling sering dijadikan tujuan utama ketika berkunjung ke Semarang.
Lawang Sewu Bahasa Jawa yang artinya seribu pintu. Tempat ini dibangun pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Bangunan megah tersebut dahulu digunakan sebagai kantor NIS (Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij), sebuah jawatan perkeretaapian swasta yang dimiliki oleh pemerintah Belanda zaman dahulu.
Setelah Belanda pergi meninggalkan Semarang, bangunan Lawang Sewu menjadi milik pemerintahan Jepang pada tahun 1940-an dan diubah menjadi tempat peristirahatan tentara Jepang. Tragisnya, ruangan bawah tanah, digunakan sebagai tempat pembantaian kaum pribumi, pemuda Indonesia serta tahanan Belanda. Maka tak heran jika sering terdengar kisah mengerikan atau horor dari Lawang Sewu mengingat  kisah kelam masa lalu dari tempat tersebut. 


Lawang Sewu sendiri, menjadi salah satu saksi bisu dari kekejaman pemerintahan Jepang yang tega menyiksa para tahanan, penduduk pribumi, dan orang-orang yang tidak bersalah.
Setelah Jepang pergi dari Indonesia pada tahun 1945, Lawang Sewu diambil alih pemerintah Indonesia dan resmi menjadi kantor dari beberapa institusi pemerintah Indonesia seperti Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI) yang sekarang dikenal sebagai PT. KAI, Kantor Prasaran Komando Daerah Militer atau (Kodam IV/Diponegoro), dan Kantor Kementrian Perhubungan yang ada di Jawa Tengah.
Selain ruang bawah tanah yang misteri, ada hal menarik yang perlu kita tahu dari Lawang Sewu, seluruh ruangan di sana menggunakan AC alami, jadi meski pun Semarang panas, ruangan di Lawang Sewu tetap dingin.
Dari Lawang Sewu bisa melanjutkan ke Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng Sam Poo Kong wajib dikunjungi karena penuh dengan jejak sejarah umat Muslim di Indonesia. Dalam sebuah catatan yang saya baca, pada sekitar Abad 14, seorang penjelajah samudra bernama Cheng Ho atau Zheng He atau Haji Mahmud Shams tiba di Kota Semarang.
Bangunan utama Klenteng Sam Poo Kong adalah sebuah gua batu yang dahulu digunakan Laksamana Cheng Ho untuk melakukan ibadah sholat. Uniknya, Laksamana Cheng Ho juga menjadikan gua itu sebagai tempat beribadah untuk para awak kapalnya yang beragama Budha. Tidak heran kalau di sekitarnya juga berdiri sebuah klenteng.
Konon, gua asli sudah runtuh karena longsor pada tahun 1704, ketika itu Laksamana Cheng Ho sudah melanjutkan perjalanannya. Akan tetapip, gua batu yang memiliki mata air yang tak pernah kering tersebut dibangun kembali sebagai duplikatnya karena dipercaya sebagai petilasan dan tempat yang pernah ditinggali Laksamana Cheng Ho atau Sam Po Tay Djien.
Selain Gua Batu, dalam kawasan Klenteng Sam Po Kong  ada beberapa bangunan pemujaan utama Klenteng Besar, Klenteng Tho Tee Kong, dan beberapa tempat pemujaan yang dikenal dengan Kyai Juru Mudi, Kayai Jangkar, Kyai Cundrik Bumi, dan Kyai Tumpeng.
Dari Klenteng Sam Poo Kong, bisa lanjut ke Kota Lama untuk melihat-lihat dan merasakan betapa romantisnya kota jaman dahulu. Lumayan kan, daripada jauh-jauh Bulan Madu dan menikmati malam pertama di luar negeri, mendingan di dalam negeri. Selamat berbulan madu!

@KreatorBuku

42 komentar:

  1. memang traveloka memberikan pelayanan yang terbaik kalau pingin liburan jauh

    BalasHapus
  2. Naaahh kaaaann, nggak cuma saya ternyata yang selalu ingin ke Bali. Memang, traveloka tetap memberi jaminan harga termurah kl pesan2 hotel.

    BalasHapus
  3. Wadaaawww, mupeng banget aku kaaanggg
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  4. mmoga esok ada kesempatan ngajak dia honeymoon hehe

    BalasHapus
  5. wuaaaaaa aku jadi mendadak pengen hanimun juga
    Kebayang deh dengan lokasi-lokasi romantis kayak gitu, lupa pulang hahahaha

    BalasHapus
  6. Honeymoon ke bali... Masih sekedar impian saja. Semoga. S terwujud bersama traveloka

    BalasHapus
  7. wwiii aseeek.. bisa berdua di tempat kece seperti ini...
    bikin mupeng liatnya heheh

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Iya dunk, namanya juga hanimoon, hehehe

      Hapus
  9. Jadi pengen hanimun (maklum dulu abis nikah gak pake hanimun2an hahaha).
    Hmmm, kalau di antara tujuan yg mas sebutin itu aku pengen ke Derawan, blm pernah soale ke sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga ke Derawan Mbak April ... abis itu ke Bali. Atau ke Bali dulu baru ke Derawan

      Hapus
    2. Kyaaaaaaa nabung dulu kang haha

      Hapus
  10. dan kalau lihat postingan gini jadi pengen honemoon atapi sama siapa ya

    BalasHapus
  11. Nahhhh yang mau ke maratua mampir rumah saya. Kelewatan kota samarinda hehehe

    BalasHapus
  12. Saya ga bakal nolak kalau ditawarin paket honeymoon dari traveloka. Meski bukan pengantin baru lagi. Hehe.

    BalasHapus
  13. Jadi pengen liburan berdua suami, Mas. Aku sih memang selalu pakai Traveloka, buat cari penginapan, tiket pesawat, atau pun tiket kereta api. Abis mudah banget sih aplikasinya.
    Kalau lagi road trip pun yang enggak jelas bakal bermalam di kota mana aja, aku tetap ngandelin Traveloka.

    BalasHapus
  14. Bali emang menjadi destinasi impian pengantin baru untuk honeymoon ya. btw, aku kemarin ditawarin honeymoon juga sama travelokan ke lombok, nawarin posting di blog maksudnya. wkwkkw

    BalasHapus
  15. Aaaak.. Pengen honeymoon ke maratua, tapi pasangannya belum ada wkkwkkw...

    BalasHapus
  16. aku mau ke semua lokasi itu, bagus-bagus deh, cocok untuk honeymoon. Semoga traveloka kasi paket khusus zefy heheheeee (maunya)

    BalasHapus
  17. Sebenarnya saya ingin sekali membuat satu pesanan paket Bulan madu untuk saya sendiri, tapi berhubung saya belum menikah, jadinya hanya bisa membaca dan meratapi diri, ah nikmat sekali rasanya kalau bisa berbulan madu ke tempat yang aku suka 😂😂

    BalasHapus
  18. Aku mau tiap hari ke Bali juga gapapa kak wkwkwkwkkw soalnya banyak tempat yg mau dikunjungi terus.

    BalasHapus
  19. Abahnya Nawra Napa yak gak mau ajak saya ke Bali. Enak kan ya banyak pilihan tempat romantis

    BalasHapus
  20. Mendadak pengen diajak honey moon, deh! Ngajak suami ke Bali atau ke Pulau Derawan, ya?
    Eh, apa yang deket aja .. ke Trizara Resort di Lembang? Duuh.. kok pengen semuanya ya ... hihihi...

    BalasHapus
  21. Kalo bulan madu bagusnya cari tempat
    Yang udaranya dingin kaya Lembang.. kalo jalan deketan terus biar anget hahahaha,

    BalasHapus
  22. Ah kang Ale tulisannya bikin baper
    Sy jd pengin bulan madu lg
    Trizara resort sepertinya boleh dicoba ya
    Konsepnya sepertinya beda dari yg lain

    BalasHapus
  23. Pengin honeymoon tapi udah punya buntut yang susah ditinggal. Huhuhu...
    Ya udah, akhirnya selama ini family trip terus.
    Lembang masukin ke wishlist destinasi ahh.. Dah lama, pengin ke sana.

    BalasHapus
  24. jadi sekarang traveloka ada paket honeymoon ya? sudah lama tak cek travelokanya dan well sekarang makin kece aja apalagi harga yang ditawarkan murah murah banget cocok buat yang honeymoon murah dan apalagi buat para traveller

    BalasHapus
  25. Waah.. pilihan bulan madunya ke Lawang sewu dan Klenteng Sam Pho Kong....
    Unik banget.
    Tapi memang keduanya asyik, sih. Saya suka di sana. Mungkin karena kita sama-sama suka sejarah.

    BalasHapus
  26. Aku mau ke Derawaan...
    Menikmati keindahan pemandangan, otak rasanya meleleh duluan yaa, Bang Ali.

    ((Saking segernyaa~~))

    BalasHapus
  27. Wah asiknya ke bali :(
    Jadi pengen ke bali..
    Wih pake traveloka juga toh
    Serius itu pake traveloka?

    BalasHapus
  28. Pilihan buat menginap di Trizara Resort ketika di Bandung salahstau impiann kuh 😍
    Pemandangan di seantero pantai di Bali cakep banget apalagi klo ksana bareng Pasangan hheee

    BalasHapus
  29. seru ada paket honeymoon ke bali. Btw paketan ini selalu ada tiap hari atau hanya tertentu saja ?

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar