Rabu, 29 November 2017

Mau Dapat Voucer Diskon? Coba Belanja Dengan Kartu Kredit



SIAPA yang belum pernah belanja dengan kartu kredit? Sejujurnya saya belum pernah karena saat ini sudah banyak cara pembayaran saat berbelanja selain menggunakan kartu kredit. Mungkin karena saya masih nyaman dengan transfer via ATM atau e_banking kali, ya, jadi kartu kredit masih anteng di dompet, hehehe.
Padahal, saat ini banyak teman-teman saya yang belanja keperluan apa pun, termasuk keperluan untuk traveling dengan kartu kredit karena terkadang keperluannya mendesak.
Nah, kalau kalian sudah biasa belanja online dengan menggunakan kartu kredit, ada kesempatan untuk dapat Voucher Harbolnas tambahan, lho. Diskonnya lumayan, bisa mengurangi bugdet belanjaan. Kan seru, bisa nambah diskon, apalagi bentar lagi bakal ada Harbolnas.
Menurut teman yang selama ini belanja pakai kartu kredit, selain membantu saat dalam keadaan terdesak, kartu kredit juga bisa digunakan di mana pun. Baik saat belanja di mal ataupun di toko online.
Tak jarang, kartu kredit memberikan penawaran promo tambahan seperti point reward, diskon tambahan, dan promo lainnya. Kemudahan lainnya, kartu kredit bisa untuk bertransaksi ke luar negeri, sehingga pemilik kartu tak perlu bawa uang tunai saat bertransaksi.
Meski pun banyak kemudahannya, ketika kalian berniat memiliki kartu kredit, sebaiknya tetap mempertimbangkan dan mengetahui beberapa hal berikut ini, supaya kalian tetap bijak saat memiliki kartu kredit.


1). Dasar pemakaian
Perlu diketahui, jika kartu kredit adalah instrumen pembayaran tidak tunai yang umumnya sudah ditawarkan oleh semua bank. Fasilitas utamanya adalah dengan kemudahan dalam pembayaran menggunakan cicilan atau biasa disebut bayar belakangan. Namun ingat juga jika kartu kredit merupakan kartu hutang, bukan tambahan uang jadi ada konsekuensi membayar tagihan.
2). Tujuan jelas
Punya kartu kredit jangan hanya bertujuan untuk bisa mendapatkan voucher diskon tambahan, meliankan lebih jauh dari itu. Misalnya saja kalian suka belanja, maka cari kartu kredit yang banyak bekerjasama dengan merchant. Jika suka traveling, maka kartu yang memberi potongan hotel hingga tiket pesawat akan kian maksimal.
3). Sesuaikan limitnya
Setiap kartu kredit memiliki limit tertentu. Pastikan untuk menyesuaikan limitnya dengan pendapatan bulanan kalian. Dengan cara ini, maka kalian lebih bisa menahan diri untuk tidak belanja secara berlebihan. Limit ini akan membantu kalian untuk menyesuaikan dengan pembelanjaan. Jangan sampai kalian belanja dengan melebihi limit kartu tersebut karena hal ini akan memperburuk reputasi kredit kalian di bank.
4). Suku bunga
Jika ada hutang, maka ada juga suku bunga yang mengiringi. Untuk itu, sebelum mendaftarkan diri untuk memiliki kartu kredit, ada baiknya jika menyesuaikan dan mencari kartu dengan suku bunga yang paling rendah. Dengan cara ini, maka kalian akan bisa lebih ringan dalam cicilan.
5). Kelengkapan persyaratan
Setelah semuanya dipertimbangkan dan pikirkan, selanjutnya tinggal memenuhi semua persyaratan pembuatan kartu kredit tersebut seperti identitas diri, slip gaji, dan lain sebagainya. Kalian bisa menanyakan kelengkapan ini ke bank penerbit kartu kredit karena terkadang ada syarat khusus dari penerbitnya.
Ingat, lima (5) hal di atas harus benar-benar kalian ketahui dan kalian sadari sebelum memiliki kartu kredit. Buat kalian yang sudah punya kartu kredit, silahkan gunakan dengan bijak. Saat berbelanja, pilih barang yang benar-benar dibutuhkan. Bisa belanja sekarang mumpung  ada kesempatan mendapatkan tambahan voucher diskon sehingga menjadikan harga produk yang akan dibeli menjadi lebih miring.
@KreatorBuku

3 komentar:

  1. Namanya diskon bikin emak-emak melek nih pengen dong belanja diskon hehe... Harbolnas bikin penasaran

    BalasHapus
  2. Wah selagi masih bisa cash, mending cash deh, hehehe.... Kartu kredit cuma buat keperluan mendesak. Makasih kang Ali sharing nya

    BalasHapus
  3. Aku pemakai CC juga. Tapi lumayan ketat hehe. Biasanya "hanya" untuk beli tiket.

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar