Ternyata Ini Alasan Mengapa Harga HP Oppo Berbeda dengan HP Lainnya



KALAU sudah ngomongin traveling dan ngomongin alat apa yang harus dibawa selain kamera pasti jawabannya adalah handphone. Kebutuhan handphone saat ini tidak hanya menjadi alat komunikasi saja melainkan juga bisa digunakan untuk memotret, mendengarkan musik, video, dan sebagainya.
Kebutuhan tersebut berkembang pesat selain karena tuntutan hidup yang kian dinamis juga karena perkembangan teknologi yang demikian pesat. Berbagai macam merk handphone pun berlomba-lomba menghadirkan teknologi terbaiknya, salah satunya hanphone merk Oppo.
Oppo, salah satu merk hanphone asal negeri Tiongkok tersebut sukses membuka pasar di Indonesia. Selain karena Harga HP Oppo cukup terjangkau juga karena handphone keluaran terbarunya selalu disertai dengan teknologi baru. Salah satunya teknologi untuk memotret yang cukup canggih.
Oppo pun mampu mendulang kesuksesan meninggalkan merk-merk pesaingnya. Tak jarang, pengguna merk lain berpindah menggunakan Oppo. Selain karena alasan harga HP Oppo yang terjangkau, berikut ini beberapa alasan lain yang membedakan Oppo dengan merk lainnya:
1). Mampu Blokir Nomer Otomatis
Setiap pengguna handphone pasti menginginkan privasi sehingga privasi jadi salah satu hal yang sangat penting. Oppo sangat mengerti kebutuhan penggunanya. Oleh karena itu, Oppo menempatkan menu blokir otomatis di beberapa varian handphonenya.
Menu blokir nomer otomatis tersebut mampu memblokir nomor yang tak dikenal secara otomatis. Menu tersebut bisa ditemukan pada Pengaturan. Dengan tersedianya menu tersebut, pengguna tidakak usah lagi download aplikasi khusus hanya demi blokir nomor tak dikenal.
2). Screenshot dengan Tiga Jari
Kalau mau traveling dan buru-buru, saya biasanya akan screenshot tiket supaya saat masuk pemeriksaan di bandara tidak perlu lagi koneksi internet. Nah, kebutuhan screenshot pun ternyata diperhatikan Oppo, lho.
Jika pada handphone lain cara melakukan screenshot biasanya dengan menekan tombol Power dan tombol volume down secara bersamaan, pada handphone Oppo bisa dilakukan dengan cara lain. Pengguna Oppo cukup menggerakkan tiga jari langsung dari atas ke bawah dan ini sudah menghasilkan screenshot secara otomatis. Fitur ini akan aktif jika diatur pada menu Pengaturan.
3). Mode Quit Time
Terkadang, pada saat-saat tertentu, misalnya traveling kita tidak ingin terganggu dengan aktivitas telepon, WA atau notifikasi lainnya. Nah, kalau kita menggunakan handphone Oppo kita cukup mengaktifkan Mode Quit Time. Apa itu? Mode ini memungkinkan kita untuk menonaktifkan ponsel selama periode tertentu, baik menonaktifkan semua aplikasinya  atau hanya beberapa aplikasi saja, sesuai kebutuhan.


4). Double Exposure
Sudah sejak lama Oppo terkenal dengan kameranya yang berkualitas terbaik. Hasil jepretan kamera Oppo saat traveling atau saat apa pun dijamin jernih dan terang. Selain itu ada keistimewaan lainnya, yaitu ada fitur Double Exposure yang ada pada menu. Dengan double exposure maka hasil foto akan jadi lebih bagus lagi.
5). Timelapse di Kamera Depan
Apabila ponsel lain memberikan fitur timelapse di kamera belakang, ternyata trik Oppo berbeda. Oppo meletakkan fitur ini pada bagian kamera depan. Keunggulannya adalah kita akan memungkinkan mengambil foto dengan hasil yang bagus meski mengambilnya dari jarak jauh.

Selain 5 fitur unggulan tersebut, sebetulnya masih banyak fitur-fitur lain yang menarik  yang ada di HP Oppo. Fitur tersebut sampai saat ini masih belum bisa ditemukan di HP merk lainnya sehingga sangat menguntungkan jika kita memiliki HP Oppo ini. Jangan khawatir,  Harga HP Oppo sangat terjangkau meski banyak keunggulan, sehingga kita tak perlu rogoh kocek lebih dalam.
@alimuakhir

Foto: oppo.com

Previous article
Next article

2 Komentar

  1. Selain selpie 3 jari pake oppo, Kalo aku paling sukanya skrinsut 3 jari juga, cepet danpraktis buat barbuk skrinsut2

    BalasHapus
  2. Kebetulan hp ku oppo, tapi baru tau artikel ini, makasih sharingnya ya mastah, jadi tau kalau bisa screenshoot pake 3 jari hehehe

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel