Free domain blogger

GoPay Arena Championship, Festival Esports Berhadiah 1 Miliar yang Wajib diikuti


SIAPA yang suka esports? Sudah tahu belum kalau GoPay lagi ngadain GoPay Arena Championship 2020? Saya yakin banget kalian bakal nyesel kalau nggak ikut turnamen keren ini karena total hadiah utamanya 1 miliar plus puluhan juta saldo GoPay.

Festival Esports Online Terbesar di Indonesia tersebut akan mempertandingkan beberapa game keren seperti game Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. So, buat kalian yang #SeriusMain, daftarkan saja squad mabar kalian sekarang juga. Soalnya pendaftaran sudah dibuka dari tanggal 16-29 Juni 2020. Info lengkapnya bisa cek gopayarena.id.

Kalau kalian mau daftar, syaratnya sangat mudah, kalian hanya perlu memiliki nomor HP yang terdaftar di aplikasi Gojek pada saat registrasi. Kalian juga harus memiliki tim dengan syarat sebagai berikut:

1). Pemain/anggota harus berusia 16 tahun ke atas.

2). Pemain/anggota hanya dapat berpartisipasi dalam 1 tim.

3). Pemain/anggota hanya dapat berpartisipasi dalam 1 game.

4). Setiap pemain harus menggunakan akun (game) yang sudah didaftarkan.


 

Kategori Pertandingan

Supaya pemain pemula dan pemain pro atau pro player banyak yang bisa ikut pertandingan, GoPay Arena Championship 2020 menggelar dua (2) kategori pertandingan.

1). Kategori Open Qualifier

Kategori Open Qualifier merupakan kompetisi yang dipertandingkan secara online untuk seluruh gamer yang ada di indonesia. Kategori ini terbuka untuk umum. Semua gamer di mana pun berada berkesempatan untuk berebut juara dengan tim pro player.

Jadi ada kesempatan buat kalian yang belum pernah ikut esports atau baru coba-coba ikut pertandingan esports bisa ikut kategori ini. Siapa tahu, dari coba-coba kelak jadi profesional, kan?

2). Kategori Invitation Qualifier

Kategori ini menjadi kategori pertandingan paling bergengsi bagi pemain pro karena mereka akan bertanding dalam skala nasional. Mereka akan berebut menjadi tim yang terbaik dari yang terbaik, jadi sarat dengan gengsi.

O iya, salah satu serunya GoPay Arena Championship 2020, selama turnamen berlangsung masyarakat bisa menyaksikan secara langsung melalui akun YouTube GoPay Indonesia, jadi tidak perlu datang ke arena bisa menyaksikan kepiawaian para pemain pro.

Bukan hanya itu, penonton berkesempatan memenangkan berbagai hadiah seperti voucher dan uang kembali (cashback), dengan cara mengisi ulang saldo GoPay untuk layanan game di Google PlayStore.

Babak kualifikasi bagi tim pro player yang melalui jalur Invitation Qualifier dimulai selama 27 Juni 2020 sampai 19 Juli 2020. Sementara bagi peserta umum yang mendaftar akan mengikuti Online Qualifier yang berlangsung 6 Juli 2020 sampai 26 Juli 2020.

Pada babak ini, panitia memberlakukan sistem gugur untuk menemukan juara kategori. Masing-masing kategori akan memberlakukan sistem gugur untuk menentukan juara kategori. Nantinya para pemenang setiap kategori akan beradu di babak Grand Final.

Sejak awal berkecimpung di esport, GoPay memang terus mendukung gamers untuk tidak hanya #SeriusMain, melainkan juga menjadi gamers yang bertanggung jawab, tetap produktif, gaming positif, tidak menjadi toxic gamer, dan bermain dengan sportif.

Untuk menyuarakan pesan game responsibly-nya, GoPay menggandeng Pevita Pearce, aktris yang juga seorang gamer, sebagai GoPay Gaming & Entertainment Brand Ambassador.


 

Sekilas Tentang Esports

Bagi saya, GoPay Arena Championship 2020 ini menjadi salah satu capaian Indonesia khususnya GoPay dalam dunia esports yang luar biasa. Soalnya, sejak esport berkembang sekitar tahun 1972, tidak banyak turnamen esport yang dipertandingkan di negara kita padahal saat ini perkembangan game sudah sangat luar biasa.

Esport pertama kali dipertandingkan di Universitas Stanford. Saat itu mahasiswa diundang dalam sebuah kompetisi yang diberi nama Intergalactic Spacewar Olympic, sebuah kompetisi untuk game yang berjudul Spacewar dan hanya berhadiah satu tahun langganan Majalah Rolling Stone yang tengah hits pada saat itu.

Setelah pertandingan tersebut berlangsung, mulailah satu per satu kompetisi game bermunculan hingga sekitar tahun 1980-an, Atari menggelar kompetisi Space Invader dengan sekitar 10.000 peserta. Kompetisi tersebut menjadi salah satu kompetisi game fenomenal dan diangkat oleh majalah ternama Amerika Serikat, Life and Time.

Sepuluh tahun kemudian, pada era tahun 1990-an, saat teknologi internet mulai merebak di Amerika Serikat, kompetisi game pun berkembang pesat hingga menjadi kompetisi online game.

Lambat laun, bermunculan organisasi yang mempunyai visi untuk menjadikan kompetisi game  menjadi sebuah industri baru, yaitu industri esports. Ketika itu, game yang dipertandingkan mulai beragam, seperti game Quake, Counter Strike, Warcraft, dan sebagainya.

Masuk tahun 2000-an, perkembangan esports semakin pesat. Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling getol mengembangkan esports ini. Para pemainnya disanjung dan dipuja-puja layaknya sosok artis sekelas EXO, Big Bang, BTS, dan sebagainya.

Esport sekarang telah diakui menjadi salah satu turnamen yang dipertandingkan pada event-event olahraga, baik tingkat nasional, asia, hingga tingkat dunia. So, kalau kalian tidak mengikuti perkembangannya, termasuk tidak mengikuti GoPay Arena Championship 2020, kalian bakal menyesal.



Kapan lagi ikut esports berhadiah sebesar ini di Indonesia kalau tidak sekarang? Pendaftaran sudah dibuka dari tanggal 16-29 Juni 2020. Info lengkapnya bisa cek gopayarena.id.

 Selamat bertanding!


Previous article
Next article

25 Komentar

  1. aaaaa, aku baru tahu kalo ada gopay arena championship!! Kira-kira masih sempet lah ya buat latihan terus ikutan online qualifierrrr. Makasih banget lho infonya! Aku semangat latihan esport lagi kalo ginii!

    BalasHapus
  2. Ayo para pegiat e sporst saatnya unjuk kebolehan. Hadiahnya mayan bgt ini.

    BalasHapus
  3. GoPay Arena Championship 2020 ini jangan sampai dilewatkan para atlet e sports nih. kudu daftar dan ikutan siapa tahu jadi jawara

    BalasHapus
  4. Pengen jg beliin bocah dirumah pc or laptop gaming siapatau suka esports. Tp mahal trnyata. Bapaknya ga sanggup. Curhat hehe

    BalasHapus
  5. Baru tau nih sama program yang satu ini, semua pecinta game online bisa ikutan kan ya :)
    Hadiahnya ituloh yang gak nahan, sayangnya saya ga paham permainan seperti ini :(

    BalasHapus
  6. Para gamers seneng banget pasti yaa, bisa jadi ajang berkompetisi sekaligus mengasah kemampuan.

    BalasHapus
  7. Widih pendaftarannya besok berakhir. Yang suka esport kayanya harus coba skillnya di ajang ini ya. Enak banget sekarang esport udah di dukung penuh

    BalasHapus
  8. Yang suka esport ga boleh nglewatin nih. Besok terakhir pendaftaran ya. Kang Ali ikut ndak?

    BalasHapus
  9. Wah aku baru tahu ada GoPay Arena Championship 2020. Pasti seru banget yaa karena hadiahnya gedhe. Hehe.
    Para gamers harus ikut, nih.

    BalasHapus
  10. Total hadiaaaaahnyaaa wouuuu 1 M! Bener kak esport mulai bener2 dieeriusin, di kampusku aja muncul ukm baru ya esport ini. Kalau ngebuild tim yg oke bsa nih bawa hadiah juaranya :D

    BalasHapus
  11. Boleh banget nih daftar. Aku lagi senengnya melihat gamers main games keren yang lagi hits sekarang ini. Makin mudah ya bayar bisa pakai gopay.

    BalasHapus
  12. Kepengenan dari dulu beli perangkat buat mainan esport gitu, ternyata harganya cukup ngebuat mikir dulu kak, hehehe. Semoga besok-besok kesampean biar bisa lebih nyaman ikutan kalau ada ajang seperti ini.. .

    BalasHapus
  13. Wah gak boleh ketinggalan nih buat pecinta e sport. Hadiahnya juga besar. Sayang sekali bila terlewat.

    BalasHapus
  14. Pas buat yang #seriusmain ini..GoPay Arena Championship 2020 total hadiah utamanya 1 miliar plus puluhan juta saldo GoPay? Gila, bakalan seru pasti!

    BalasHapus
  15. Kabar gembira nih bagi yang ingin ikut Festifal Espots,karena hadiah yang ditawarkan gak main main yaitu 1M loh.

    Bisa jadi ajang tuk membuktikan kemampuan diri, apalagi yang punya skill di Espots ini

    BalasHapus
  16. Huaaa GoPay lagi ngadain GoPay Arena Championship 2020 ya Mas? kayaknya perlu aku share ke temenku nih secara dia maniak game hahaha. Lumayan bgt hadiahnya, tp aku pengin saldo gopaynya wkkwkw

    BalasHapus
  17. Kalau masalah games gini sepertinya harus aku infokan kepada teman2 kantor yg hampir semuanya laki dan suka games. Entah mereka gamers sejati atau hanya iseng saja. Hitung2 daripada sia-sia mending mereka ikut lomba kan.

    BalasHapus
  18. Sebagai emak jelang empat puluh perkara game memang saya terhitung keok, apalagi sistem online kayak gini.

    Tapi saya cukup bangga sekali Indonesia mampu mewujudkan gelanggang esport lewat go pay arena Championship 2020 ini.

    BalasHapus
  19. Hoo, esport yaa,,aku kurang tau game, tapi kompetisimya seru banget yaa

    BalasHapus
  20. Wowwwww, keren ini Gojek. Dari olah raga bola, Liga 1 Gojek, sekarang merambah ke Esport.

    BalasHapus
  21. Wah wajib kepoin Gopayarena nih biar tau informasi tentang festival Gopay Arena Championship yaa, tfs Mas Ali

    BalasHapus
  22. wah kbtulan adik sy gamers sejati..bisa nih sy sarankan ikut esport ini keren ya

    BalasHapus
  23. Event ini tidak hanya membuat para gamers tertantang karena hadiahnya besar, tapi penonton juga senang. Karena ada kesempatan dapat hadiah juga. Nonton ah, di channel youtube nya. Penasaran dengan keseruannya.

    BalasHapus
  24. Wah hadiahnya keren ... Sayangnya aku nggak suka ngegame. Tapi bagi bagus banget nih bagi yang suka nge-game kayaknya harus ikut deh

    BalasHapus
  25. Wah kalo ada gimmick uang cashback biasanya anak anak milenials gercep nih hehehe mana suami aku demen banget main dan nonton pertandingan esport, aku bakal kasih tau dia deh spy dia seneng

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel