Lebih Baik Pilih Astra Life Syariah, Asuransi Syariah yang Bikin Tenteram

 


Semakin ke sini, saya merasa asuransi semakin diperlukan karena dunia sedang tidak baik-baik saja. Selain itu asuransi berguna untuk mencegah kerugian akibat kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan, kebakaran, hingga jatuh sakit yang memaksa seseorang dirawat intensif di rumah sakit.

Kejadian-kejadian tersebut jika tidak diantisipasi dengan asuransi bisa membuat kita mengalami kerugian yang cukup besar. Selain kejadian-kejadian tak terduga tersebut, paling tidak ada 4 alasan kenapa asuransi itu perlu;

1. Mengurangi Risiko Finansial

Seperti yang saya contohkan di atas, setiap saat kita bisa mengalami berbagai risiko yang berakibat pada kerugian finansial. Nah, dengan memiliki asuransi, kita bisa mengelola keuangan lebih tenang. Ketika sewaktu-waktu kita membutuhkan biaya atau mengalami kerugian finansial, kondisi keuangan pribadi tidak ikut terpengaruh karena sudah ada asuransi yang menanggungnya.

2. Bisa Leluasa Berinvestasi

Mengelola keuangan yang baik idealnya memperhatikan dua hal, yaitu dana darurat dan asuransi. Setelah dua pos utama tersebut aman, kita bisa leluasa memulai persiapan hari depan dengan berinvestasi di produk keuangan lainnya.

3. Bisa Sekaligus Menabung

Ada beberapa asuransi yang menyediakan layanan investasi atau tabungan untuk masa depan. Kita sebagai nasabah bisa mendapatkan jaminan berupa pengembalian investasi di akhir kontrak.

4. Tanda Cinta Keluarga

Siapa yang tidak menginginkan keluarga hidup sejahtera, minimal dari sisi finasial? #LoveLife pokoknya. Nah, Asuransi ini juga bagian dari tanda cinta kita kepada keluarga. Dengan asuransi jiwa misalnya, ketika kelak terjadi risiko meninggal dunia, keluarga yang ditinggalkan tidak perlu menanggung kesulitan finansial akibat terhentinya sumber nafkah.

 


Astra Life Syariah Bikin Tentram

Saya kalau sudah ngomongin produk keuangan, saya pasti pilih produk keuangan syariah karena asuransi syariah akan memberikan nasabah berupa klaim, santunan, atau Surplus Underwriting. Selain itu, dana yang masuk akan dikelola pada instrumen investasi yang sesuai dengan prinsip syariah dengan diawasi DSN-MUI dan OJK.

Salah satu produk yang saya sarankan adalah Astra Life Syariah. Astra Life sebagai bagian dari Grup Astra #AstraLife, Melayani dengan hati, Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram, Astra Life becoming Life Insurer of The Future.

Setelah sebelumnya meluncurkan sebanyak 3 produk Syariah seperti Asuransi Kredit Syariah, Asuransi Jiwa Murni Syariah, dan Asuransi Jiwa Syariah yang dikaitkan dengan investasi (unit link), pada kuartal pertama tahun 2023 #AstraLifeSyariah meluncurkan Flexi Life Syariah. Berikut ini produk Astra Life Syariah yang rekomended.

1). Flexi Life Syariah

Flexi Life Syariah bukan hanya produk asuransi jiwa berbasis syariah, namun juga dipasarkan secara digital di e-commerce ilovelife.co.id. Terobosan produk digital berbasis syariah ini menjadi inovasi Astra Life Syariah dalam menyediakan kebutuhan perlindungan jiwa yang menyeluruh bagi semua segmen masyarakat.

Flexi Life Syariah, asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis. Santunan tutup usia akibat kecelakann hingga200%. Perlindungan sesuai prinsip syariah termasuk perlindungan atas Covid-19.




2). ASLI Asya Proteksi Syariah

Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.

Setiap nasabah yang membeli asuransi ini akan mendapat bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%. Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis.

Oh iya, manfaat nilai dananya 100% di akhir masa polis. Pembayaran kontribusinya bisa dilakukan secara berkala dan sangat terjangkau.

3). AVA iFamily Protection Syariah

Asuransi jiwa berjangka ini sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

Asuransi ini juga memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran. Biaya kontribusinya terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan. Ada diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.




Supaya tidak bingung saat menentukan asuransi mana yang akan dipilih, kita bisa membaca artikel di astralife.co.id dan ilovelife.co.id. Terus untuk menentukan besaran biaya kontribusinya kita bisa mencoba kalkulator kontribusi yang ada di web tersebut.

Jangan lupa juga supaya makin membuat tentram, sebaiknya follow akun media sosialnya @ilovelife.co.id @astralifeid. Itu saja yang bisa saya bagi tentang Astra Life Syariah, Asuransi Syariah yang Bikin Tenteram. Yuk ah, #LengkapiCintadanKebaikan.

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel