Rabu, 28 September 2011

[Info] Acara Bincang buku KITAB RADJA-RATOE ALIT, Antologi Puisi 50 Penyair Plus


Acara Bincang buku KITAB RADJA-RATOE ALIT, Antologi Puisi 50 Penyair Plus
“PUISI DI TENGAH KEHIDUPAN BANGSA DAN BERBANGSA”


“Ada hal yang aneh di negeri kita ini. Para penerbit buku sangat bergairah menerbitkan buku puisi -- bila para penerbit mendapatkan proyek pengadaan buku-buku karya sastra dari pemerintah. Di luar itu, karya puisi selalu dianggap sebagai karya sastra yang tidak mendatangkan uang. Ini sangat menyedihkan, seakan-akan tidak ada pembelinya. Kalau demikian adanya, untuk apa ada mata pelajaran sastra di sekolah-sekolah, yang salah satunya berkaitan dengan puisi?” jelas Rahardi, sebagaimana dikutip Mas Soni Farid Maulana dalam salah satu catatan kecil di HU Pikiran Rakyat.
Gairah ini yang kemudian membuat Komunitas Kosa Kata Kita (Jakarta) yang dikomandani Mas Kurniawan Djunaedi kemudian membuat antologi puisi Kitab Radja-Ratoe. Buku tersebut akan diluncurkan di Gedung Sunan Ambu, pada:

Hari/Tanggal: Jumat, 30 September 2011
Waktu: Pukul 18.00-22.00 WIB
Tempat:
Gedung Sunan Ambu
Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI)
Jalan Buahbatu No. 212 Bandung.
Acara:
Tari/Musik Remy Sylado dan pembacaan puisi alit oleh penyair/ pejabat/ seleb.

Untuk meramaikan acara tersebut, komunitas mengundang semua pihak untuk hadir bersama-sama para pemerhati sastra, pelaku sastra, dan siapapun yang peduli dengan dunia sastra.
Dalam acara ini juga, ada  ORASI BUDAYA PROF. DRS. JAKOB SUMARDJO:  “PUISI DI TENGAH KEHIDUPAN BANGSA DAN BERBANGSA & peluncuran buku  KITAB RADJA-RATOE ALIT, Antologi Puisi 50 Penyair Plus. 


Acara ini seratus porsen gratis!


Ali Muakhir

0 komentar:

Poskan Komentar

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar