Selasa, 01 Mei 2012

[Info Lomba] Nulis Berhadiah Laptop


[Info] Lomba Mengarang dan Menggambar
Tupperware childrend Helping Children 2012


Bantulah Teman-temanmu!
Ikuti lomba mengarang dan menggambar

Dengan mengirimkan karyamu (mengarang atau menggambar), berarti kamu telah menolong teman-temanmu yang kurang beruntung untuk bisa sekolah lagi. Setiap 1 karya yang kamu kirimkan, Tupperware Indonesia akan menyumbangkan Rp 10.000,- atas nama kamu ke program Tupperware Children’s Fund.  Kamu juga boleh mengirimkan lebih dari satu karya.  Jadi, semakin banyak kamu berkarya, semakin banyak juga teman-teman yang akan kamu tolong dan bisa sekolah lagi.

Kami Bisa Bersekolah Lagi karena Cerita dan Gambarmu

Tema cerita dan gambar:

Sayangilah Bumi

Lihat ke sekelilingmu. Sungai-sungai kotor dan hutan gundul, mengakibatkan banjir di sekitar tempat tinggal kita. Matahari juga semakin tak bersahabat, karena kita juga tak bersahabat dengan alam. Asap kendaraaan bermotor, gas yang menguap dari parfum dan pendingin udara (AC) merusak ozon, sebuah lapisan yang seharusnya melindungi bumi dari panas matahari. Berbagai penyakit pun datang seperti penyakit kulit, penyakit mata hingga kanker kulit.

Ingin tempat tinggalmu bebas dari banjir, udara sejuk dan jauh dari penyakit? Tunggu apa lagi? Segera tuangkan ide-idemu untuk menyayangi bumi melalui karya tulis dan karya gambar. Hadiahnya seru lho!!!

Juara 1 Rp 5.000.000,-  + Laptop, Piagam dan produk Tupperware
Juara 2 Rp 3.000.000,-  + 
Laptop, Piagam dan produk Tupperware
Juara 3 Rp 2.000.000,-  +
 Laptop, Piagam dan produk Tupperware
Dan banyak hadiah kejutan lainnya!

Persyaratan:
1.        Lomba terbuka untuk siswa/siswi setingkat SD, SMP & SMU seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya apapun.
2.        Peserta dibagi dalam 3 kategori: Kode A: SD, Kode B: SMP, Kode C: SMUTulis Kode di kiri atas amplop.
Contoh: KODE A/Mengarang atau KODE A/Menggambar.
3.       Bersifat perorangan, hasil karya sendiri dan belum pernah diikut sertakan dalam lomba atau dipublikasikan.
4.        Syarat penulisan bebas, tidak dibatasi halaman maupun cara penulisan. Bisa dengan tulis tangan, ketik manual ataupun dengan pengetikan computer.
5.       Kertas dan alat gambar lainnya untuk lomba menggambar bersifat bebas namun tidak boleh menggunakan komputer.
6.       Cantumkan nama lengkap, kelas, usia, nama sekolah, alamat rumah, alamat sekolah, alamat email (bila ada) dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
7.       Karya dimasukkan ke dalam amplop dan dikirim ke:
PT Tupperware Indonesia, Gedung Graha Irama Lt. 2, Suite 2G-2H,
Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-1, Kav. 1-2, Jakarta 12950
atau email ke:
customer@tupperware.com
8.        Karya paling lambat diterima panitia tanggal 15 Mei 2012.
9.       Karya yang diterima akan menjadi hak milik panitia dan tidak akan dikembalikan.
10.   Panitia berhak mempublikasikan hasil karya peserta/pemenang di media massa dan atau di media promosi Tupperware lainnya.
11.   Para pemenang akan dihubungi secara resmi oleh panitia melalui website http://www.tupperware.co.id surat dan telepon pada tanggal 15 Juni 2012.
12.   Tidak ada surat menyurat dalam proses penjurian. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Dewan juri “Lomba Mengarang”:
Shahnaz Haque, Helvy Tiana Rosa, Gol A Gong, Ali Mukahir, Perwakilan Tupperware.
Dewan juri “Lomba Menggambar”:
Dik Doank, Laila Tifah, Kana, Nashir Setiawan, Perwakilan Tupperware.

Sekilas Children Helping Children
Program Tupperware Children Helping Children (CHC) merupakan salah satu kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dan menjadi bagian dari program Tupperware Children’s Fund yang mengusung visi Tupperware Indonesia, Caring & Sharing.

Kegiatan program ini adalah lomba menulis dan menggambar. Untuk setiap karya yang diterima, Tupperware Indonesia, atas nama mereka akan menyumbangkan Rp 10.000,-  yang akan disalurkan melalui sekolah, komunitas atau yayasan yang mendukung pendidikan anak-anak yang kurang beruntung seperti anak-anak jalanan dan yang terkena bencana alam.

Setelah sukses digelar sejak tahun 2005 lalu, untuk ke-7 kalinya, program CHC kembali digelar di tahun 2012 dengan mengusung tema ‘Green Living – Sayangilah Bumi’.  Program ini, selain mengajak anak-anak untuk berkarya dan menolong temannya agar bisa merasakan kebahagiaan mengikuti pelajaran di sekolah sekaligus pula menggugah kepeduliaan untuk merawat lingkungan sekitarnya. Bentuk kepedulian tersebut bisa diwujudkan melalui contoh-contoh sederhana seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi pemakaian kemasan sekali pakai (kantong plastik & styrofoam) sehingga produksi sampah yang tidak terurai oleh alam dapat ditekan jumlahnya dan ide-ide lainnya.

Program CHC telah berhasil merangkul lebih dari 86.000 anak untuk berpartisipasi dengan memberikan total sumbangan lebih dari Rp 900 juta kepada anak-anak yang kurang beruntung, selain itu program ini pun berhasil membukukan karya-karya para pemenang menjadi 5 edisi bacaan inspiratif dan menghibur.

PT Tupperware Indonesia
(021) 526 1475, SMS 0811 814 698

5 komentar:

  1. Pak, saya udah mau lulus SMA (lagi tunggu pengunguman kelulusan Mei)apa masih bisa masuk kategori SMA?

    BalasHapus
  2. Kirim aja, nanti kasih keterangan ya ...

    BalasHapus
  3. Pak kalau sekolahnya di Sekolah Indonesia Cairo bisa ikut nggak ya?? Terus pakai alamat rumahnya yang di Cairo juga?
    Karangan bisa dikirim via email kan?

    BalasHapus
  4. Kang, bisa nggak dalam satu amplop lebih dari 1 karya dengan beda pengarang? Kebetulan saya punya anak-anak kampung yg senang menulis dan menggambar.

    BalasHapus
  5. Ijin share y kang, sy posting di blog sy.. salam kenl :)

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar