Kamis, 22 Oktober 2015

Penolong Saat Istri Tersayang Tidak di Rumah


BANDUNG selain dikenal sebagai Kota Kembang juga dikenal dengan wisata kulinernya. Setiap hari rasanya adaaa saja varian kuliner baru yang muncul. Lelaki Berciput itu sampai geleng-geleng kepala. Makanya, kalau ke Bandung nggak afdol kalau nggak nyicip kulinernya.
Hebatnya lagi, warung atau resto yang kulinernya ngehits itu tidak selalu ada di pinggir jalan besar atau pusat kota, bisa saja di gang seribu punten (julukan untuk gang kecil di Bandung. Dijuluki demikian karena kalau kita lewat di sana, tiap melewati penduduk yang duduk-duduk pasti bilang punten). Bisa juga warungnya di depan komplek perumahan.
Awug Metro yang Enak Banget (Foto @KreatorBuku)
Seperti Rujak Honje Metro misalnya. Rujak buah yang rasanya lebih segar karena buahnya diberi sedikit perasan batang honje sebagai penambah rasa. Sehingga lebih istimewa dan lebih nikmat.  Rujak Honje Metro sangat dikenal, walau hanya digelar di pelataran, di pinggir rumah makan di daerah Komplek Margahayu Raya, Bandung.
Kemudian Awug Metro, warung mungil yang menyediakan awug, makanan berbahan dasar tepung beras yang direbus dengan gula merah, dan ditaburi parutan kelapa sehingga gurihnya pool. Meski pun warung ini kecil, tetapi tiap hari antre pembeli. Lokasinya tepat di depan Rujak Honje Metro.
Awug Metro, selain menyediakan Awug, juga jajanan tradisional khas Jawa Barat seperti Ali Agrem, Putu Mayang, Klepon, Mata Sapi, dan sebagainya. Tiap hari, bisa menjual puluhan paket awug yang setiap porsinya dibandrol dengan harga 50.000-200.000 rupiah.

Resto Baru
Selain warung-warung kecil, banyak juga resto yang tumbuh bak jamur di musim hujan. Salah satu restoran baru yang terakhir Lelaki Berciput itu datangi adalah Cawan Kitchen yang terletak di Jalan Ciumbuleuit No 85 Bandung. Restoran dengan konsep Dinning Room ini sangat cocok buat ngabisin sore bareng sahabat atau orang tercinta. Sekadar untuk minum kopi, makan cemilan, dan ngobrol-ngobrol santai menunggu malam untuk dinner.
Menu yang ditawarkan Cawan Kithcen cukup beragam. Ada makanan berbahan dasar ayam seperti Ayam Bakar Bali, Ayam Goreng Sambel Matah, dan Ayam Bakar Madu. Terus ada Tahu Lada Garam dan Tahu Sambel Matah. Nasi Goreng Bali, Nasi Goreng Kampung. Mie Goreng Tom Yam, Mie Rebus Tom Yam, dan Mie Goreng Rica.
Martabak Tobleronnya Coklatnya Meleleh (Foto @KreatorBuku)
 Makanan westeren seperti Beef Burger With Chess, Moshroom Swiss Beef, Classic Grilled Chess Sanwict, Hot Dog Bolognaise Sauce, Hot Dog Grovy Sauce, Boneless Crispy With Grovy Sauce, dan cemilan berbahan dasar kentang, Poutien. Buat yang senang makanan berbahan dasar chess juga banyak, jadi bisa pilih sesuai selera.
Minuman kecuali Black Coffe, Ice Lemon Tea, Hot Lemon Tea, Ice Sweet Tea, dan Hot Sweet Tea semua mengadopsi minuman western. Ada Pink Lemonade, Cookies and Cream, Oasis Tea, Oasis Kiwi, dan sebagainya.
Makanan yang membuat Lelaki Berciput ingin kembali ke sini, selain Ayam Bakar Madu adalah martabaknya. Martabak yang disediakan di sini topingnya coklat kelas wahid. Martabak Tobleronnya begitu dicomot coklatnya langsung meleleh dan pada gigitan pertama coklatnya melekat sampai ke hati.

Resto Berusia Tua
Selain resto baru menjamur, resto lama juga banyak yang bertahan. Salah satunya Warung Kopi Purnama yang sudah berdiri sejak tahun 1930 apa nggak capek ya?. Resto legendaris ini terletak di Jalan Alkateri No. 22 Bandung.
Hampir setiap pagi atau sore hari warung kopi ramai pengunjung. Lelaki Berciput sendiri kalau sedang berada di tengah kota, baik sedang sendirian, bersama teman-teman atau keluarga sesekali berkunjung ke sini, sekadar untuk menikmati segelas Kopi Susu dan Roti Rebus Srikayanya. Dua menu itu sejak warung ini berdiri memang jadi menu yang paling dicari.
Meski pun warung kopi selalu identik dengan orangtua, Warung Kopi Purnama tidak demikian, bisa dinikmati oleh siapa pun termasuk anak-anak.
Letak Warung Kopi Purnama memang berada di daerah pecinan lama di Bandung, tepatnya di distrik perekonomian yang dibangun pada masa Belanda. Pertokoan di sana hampir semua mempertahankan bangunan lama, kalau pun berubah mungkin sekadar mengganti warna cat atau menambal tembok yang terkelupas.
Kopi Susu dan Roti Rebus Sirkaya Warung Kopi Purnama Bandung (Foto @KreatorBuku)
 Oh iya, rahasia kenikmatan kopi susu Warung Kopi Purnama karena kopi langsung didatangkan dari Medan.  Sementara rahasia kelezatan Roti Selai Sirkayanya ada pada gula merah yang digunakan. Ini sudah menjadi resep turun temurun. Selain itu, selai Sirkayanya tanpa bahan pengawet. Di kasir dijual juga selai sirkaya yang bisa dibeli untuk oleh-oleh.
Selain Roti Selai Sirkaya, Roti Gulung Telur Sosisnya juga menjadi salah satu favourite pengunjung warung yang buka mulai pukul 06.30 hingga pukul 22.00 ini. Terkadang, pagi-pagi sekali pelanggan sudah antre untuk sarapan di sini. Selain itu, masih banyak menu-menu lain yang bisa dipilih pengunjung.
Hampir setiap minggu, jika sedang tidak ada acara keluar kota, Lelaki Berciput itu pasti sengaja kuliner bareng-bareng dengan keluarga kecilnya. Sekadar untuk menghabiskan waktu bersama-sama sambil mencicipi menu-menu baru di sepenjuru Bandung.
Hanya saja, sekarang ini mulai jarang, terutama setelah bundanya anak-anak sering keluar kota karena ada urusan bisnis. Mungkin karena baru merintis, jadi setiap weekand Istri tersayangnya keluar kota. Jadilah, Lelaki Berciput sendirian di rumah bareng anak-anak.
Bisa saja Lelaki Berciput jalan sama anak-anak, tetapi kok rasanya tidak nyaman, sudah terbiasa bersama-sama soalnya. Beruntung, ada foodpanda, aplikasi yang digunakan untuk memesan makanan, sehingga acara makan-makan tetap jalan.
 
Aplikasi Foodpanda (Foto @KreatorBuku)
Foodpanda, Sang Penolong
Foodpanda adalah situs pemesanan makanan ternyaman di Indonesia. Mengubungkan masyarakat Indonesia dengan 800 lebih restoran yang tersebar di Jakarta, Bali, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Makasar, Medan, Surabaya dan kota-kota besar di Indonesia lainnya sehingga memudahkan siapa pun memesan makanan.
Lelaki Berciput tahu foodpanda memiliki aplikasi dari teman blogger yang sudah sering memesan makanan lewat Aplikasi Foodpanda. Aplikasi bisa didownlod di android, iPhone, atau Windows Phone. Downlodnya pun sangat mudah, seperti downlod aplikasi-aplikasi lain.
Membayangkan ratusan restoran bisa didatangi hanya dengan sentuhan jari saja sudah luar biasa takjubnya, apalagi bisa memesan makanan dari sana? Semua restoran seolah berada di ujung jari kita. Wajar jika Aplikasi Foodpanda, menggunakan tagline “Semua Restoran di Ujung Jari Anda! Cari restoran dan pesan makanan online langsung dari smart phone Anda.”
Cukup duduk di rumah, kita tetap bisa pesan makanan kesukaan kita, kapan pun, tanpa harus repot-repot keluar rumah. Makanya, daripada kuliner tanpa Istri tersayang, Lelaki Berciput buka Aplikasi Foodpanda saja untuk memesan makanan dari salah satu restoran di Bandung.
 
Deretan Daftar Restoran di Aplkasi Foodpanda (Foto @KreatorBuku)
Empat Langkah Pesan Makanan
Memesan makanan menggunakan Aplikasi Foodpanda itu nggak pakai lama, cukup empat langkah saja, tidak serepot kayak kita mau nowel tetangga minta tolong beliin makanan.
Pertama, Lelaki Berciput sentuh aplikasi yang sudah nangkring di smartphone-nya. Beberapa detik setelah sistem bekerja, muncul berbagai restoran yang sudah terkoneksi dengan aplikasi. Karena alamat Lelaki Berciput sudah terdaftar, maka langsung muncul berbagai restoran yang dekat dengan tempat tinggal Lelaki Berciput. Lelaki Berciput tinggal mencari restoran dan memilih makanan yang dipesan.
Kedua, memilih restoran favorite atau restoran apa pun yang diinginkan. Restoran yang dipilih akan menampilkan berbagai jenis makanan mulai dari makanan khas Indonesia, Korea, Italia, China, dan sebagianya. Begitu juga jenis makanan yang ditawarkan berbagai macam cake, seafood, pizza, burger, fried chicken, sup, hingga bakso dan es teler pun tersedia. 
Marlo's Tahu Iblis Menggoda Selera (Foto @KreatorBuku)
 Lelaki Berciput kemudian memilih Marlo Eat and Share. Restoran milik Magician Abu Marlo yang terletak di Jalan Tamblog No. 48-50 Bandung. Banyak sekali pilihan di restoran ini. Lelaki Berciput memesan Marlo’s Tahu Iblis, Sapi Hot Plate, dan Marlo Silky Disert.
Ketiga, membayar. Tentu saja, setelah memilih makanan satu persatu dan memasukannya ke dalam keranjang pesanan langsung membayarnya dengan uang bukan daun. Kita bisa memilih melakukan pembayaran secara COD (Cash On Delivery) maupun online, jadi jangan resah dan gelisah karena setelah membayar, makanan yang kita pesan pasti datang. Jika pesanan yang kita pesan tidak ada, akan ada yang menelepon untuk konfirmasi.
Keempat, apa lagi kalau bukan menikmati makanan yang kita pesan dengan Aplikasi Foodpanda yang keren ini. Sangat mudah dan simpel, bukan?
Pesanan Siap Disantap Tanpa Perlu Menunggu Lama (Foto @KreatorBuku)
Lelaki Berciput benar-benar terbantu dengan Aplikasi Foodpanda yang memberikan banyak informasi restoran di Bandung juga karena benar-benar menjadi penolong saat Istri Tercinta tidak sedang ada di rumah. Apa bapak-bapak sering ditinggal Istri yang sedang bisnis juga? Coba aja gunakan Aplikasi Foodpanda ini, dijamin kenyang.
@KreatorBuku

10 komentar:

  1. Aihhh bapak ini tuh yaaa....bageur pisan ditinggal istri teu rewel...ternyata karena ada si panda eh foodpanda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, mengurangi resiko kelaperan Mbakyu :D

      Hapus
  2. Baru denger aya gang seribu punten...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu gang paling seru sedunia, hehehe

      Hapus
  3. Wah...aplikasi Foodpanda sangat membantu ya ..
    Jadi pengen awug :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mbak Nurul ... hayuk beli awug

      Hapus
  4. Waaah keren ya kang. Berkat Foodpanda jadi terhindar dari jeratan rasa lapar yang melanda :D

    BalasHapus
  5. Asik... jadi kalo ditinggal si bunda pergi, ngga kelaperan dong ya. Kan, ada foodpanda yang jadi pemadam kelaparan ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ... bener pisan. Pemadan kelaparan dan kehausan :D

      Hapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar