Jumat, 03 Juni 2016

Family Resto yang Enak Buat Makan dan Foto-Foto


Family Resto yang Enak Buat Makan dan Foto-Foto

JALAN ke Bandung bareng teman, rekan bisnis atau keluarga tak usah galau dan risau, selain banyak tempat wisata untuk rame-rame juga banyak restoran berkonsep family. Salah satunya Saute Family Resto di Jalan Lodaya No. 23 Bandung. Saute berasal dari Bahasa Prancis artinya menumis.
Sehari setelah pembukaan, saya bareng beberapa teman blogger makan siang di sana. Bukan apa-apa, info dari teman, menu Soto Bandung-nya enak. Langsung deh, ngiler dengarnya. Makanya, begitu jam makan siang tiba  langsung tancap gas menembus jalanan Kota Bandung. Kurang lebih lima belas menit kemudian tiba di depan restoran 3 lantai yang terlihat tenang.
Ketenangan makin terasa saat masuk lantai 1, ada beberapa meja pengunjung yang telah terisi dan menikmati makanan sambil ngobrol santai. Sementara di ujung ada pantri dan pramusaji yang sigap menerima dan mengantar makanan pesanan.
Family Resto yang Enak Buat Makan dan Foto-Foto
Ruangan Resto Cantik untuk Foto-foto (Foto Kang Alee)
 Sejak masuk lantai 1, saya sudah terpikat dengan ornamen yang digunakan oleh Resto. Ada tumpukan kayu yang di atasnya diletakan dua kompor minyak tanah, gerabah dari tanah yang tersusun rapi menutupi tiang, serta ornamen-ornamen lain yang menempel di dinding, terkesan artistik dan klasik. Di lantai 1 pula ada musala yang bersih, ini salah satu point penting untuk resto family.
Naik lantai 2, tak jauh berbeda dengan lantai 1, selain mempertahankan ornamen dengan nuansa yang sama, nuansa romantika jaman dulu, di sini di sediakan panggung hiburan. Di panggung ini, ke depan diisi band untuk menghibur pengunjung secara live.
Setelah puas mengelilingi lantai 2, saya naik lantai 3. Oh iya, pada setiap dinding di tangga, muralnya nyeni pisan. Nggak banyak warna, tapi terlihat apik. Nah, di lantai 3 ini ke depan bisa buat nobar dan meeting, jadi yang suka Persib, bisa tuh ngadain nobar di sini, hehehe.

Makanan Indonesia dan Western
Mau makan apa di Saute? Nggak usah bingung, soalnya di saat ini Saute menyediakan 32 menu Indonesia dan Western, jadi buat yang suka masakan Indonesia tak usah ragu makan di sini apalagi yang suka menu western.
Mengenai harga, kalau dihitung-hitung tetap terjangkau. Harga seluruh makanan dan minuman berkisar antara 15.000 – 50.000,-. Kebayang kan, bagaimana terjangkaunya? Hehehe.
Family Resto yang Enak Buat Makan dan Foto-Foto
Saute Cappucinno (Foto Kang Alee)
Begitu tiba saya langsung coba mencicipi Saute Cappucinno-nya. Sejak tadi pagi kepala rasanya agak pening, jadi musti ngopi ganteng dulu. Biasanya kalau sudah ngopi peningnya ilang.
Beruntung Saute Cappucinno ala Saute, kopinya tak terlalu keras di lidah, sehingga nggak bikin males makan, mungkin karena milknya cukup ngeblan dengan kopinya. Belum lagi  foamnya sangat lembut, begitu sruputan pertama sampai di tenggorokan, rasanya nggak ingin berenti menyeruput. Makin nikmat karena ada tambahan sedikit kayu manis yang bikin seger.
Tidak lama setelah Saute Cappucino habis, hidangan utama pesanan saya datang, Soto Bandung ala Saute. Seperti biasa, sebelum makan soto ritual utama mencampurkan sambel terlebih dahulu ke dalam soto-nya. Saya hanya mencampurkan sedikit, tetapi rasa pedasnya sudah terasa. Saya sruput kuahnya, waaah … seger dan lezat.
Family Resto yang Enak Buat Makan dan Foto-Foto
Soto Bandung Enak Tenan (Foto: Kang Alee)
Soto Bandung itu emang aneh, satu-satunya soto yang nggak pakai kuah, hanya ada daging, lobak, bumbu, dan rempah-rempah, tetapi hebatnya bisa tetep gurih. Apalagi Soto Bandung ala Saute ini, kematangan lobak dan dagingnya pas banget, jadi terasa lembut begitu dikunyah. Menu-menu lainnya selain Soto Bandung ada Nasi Timble dan Nasi Goreng.
Menu Westernnya tak kalah enaknya. Usai menghabiskan seporsi Soto Bandung, saya mencicipi beberapa menu lain seperti Ada Role Chicken, Bratwurst, Grill Salmon dan Saute Noodle.
Role Chickennya empuk banget. Gurihnya pas. Ditambah sedikit saus dan sambel makin tambah nikmat. Tampilannya kelas hotel bintang 5 menurut saya, makanya nggak tega makannya, hehehe
Family Resto yang Enak Buat Makan dan Foto-Foto
Saya mencicipi Bratwusrtnya yang mirip mie goreng. Atau jangan-jangan memang mie goreng ya, hehe. Ikan Salmon dalam menu Grill Salmon rasanya seger, berasa salmonnya baru dapet mancing, hehe. Saute Noodlenya simple banget, kayaknya sih kalau makan ini harus nambah Soto Bandung.
Saya menutup makan dengan segelas air putih dan segelas Strawberry Mojito. Perut yang tadinya kenyang banget, begitu minum Strawberry Mojito mendadak terasa lega lagi, lho …
Family Resto yang Enak Buat Makan dan Foto-Foto
Strowberry Mojito (Foto: Kang Alee)
Secara keseluruhan mulai dari tempat, makanan, pelayanan, dan suasananya Saute layak didatangi berkali-kali untuk coba menu-menu lainnya. Apalagi kalau bawa keluarga atau rekan bisnis, bakal enak buat santai dan gobrol ampe hayati lelah.

Saute Family Resto
Jln Lodaya No 23 Bandung
Buka pukul 10.00-23.00
Telp 022-73511564 (Reservasi)

16 komentar:

  1. hahaaa..hayati ga akan lelah kang kalo ngobrol cantik apalagi plus ngopi cantik dan ganteng.

    Ahh pokonya enak banget suasana di sana,pasti ketagihan niy, pasti balik lagiii..

    BalasHapus
  2. Widih, aku jadi pengen kesana lagi. Blm nyicip soto Bandung nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuklah kita bukber di sana, hehe

      Hapus
  3. Ngiler deh lihat menunya, tempatnya juga kelihatan nyaman ya. Semoga bisa berkunjung ke Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, hayuk segera ke Bandung

      Hapus
  4. Ada nasi tutug oncom ga kang... Nuhun infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada kayaknya Bu, atau mungkin nggak ambil pasar penikmat tutuk oncom :D

      Hapus
  5. makanannya instagram-able banget ya kang. fancy! :D

    BalasHapus
  6. wah ada di bandung toh. kebetulan saya juga orang bandung. salam kenal kang...

    kapan-kapan abdi ameng ka tempat na. sae..

    BalasHapus
  7. wih fotonya makin bagus kang Ali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa dulu dunk Ustadnya? Kang Agung gitu lho, hehehe

      Hapus
  8. Wah tampilan ruangan dan makanannya kayak di resto mewah ya kang, ternyata terjangkau harganya..

    BalasHapus
  9. Nanti kalo keluarga lagi main ke Bandung, mau tak bawa kesini ah

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar