Kamis, 27 Oktober 2016

5 Manfaat Memiliki Asuransi Kecelakaan

5 Manfaat Memiliki Asuransi Kecelakaan

GROUP WhatsAap khusus warga kompleks mendadak ramai. Salah satu anak Pak Ustad yang baru kelas 2 SMP kecelakaan, informasi dan foto kondisi terkini dengan cepat langsung menjadi viral antar group warga.
Sebagian warga langsung memberikan doa lewat whatsaap, sebagian langsung berencana untuk menengok, bahkan pengurus RT berinisiatif mendatangi beberapa warga, barangkali mau menyumbang sekadar untuk meringankan beban keluarga Pak Ustad.
Alhamdulillah, setelah seminggu dirawat di rumah sakit anak Pak Ustad diperbolehkan pulang, tetapi masih harus kontrol setiap satu minggu sekali karena tangan dan kakinya perlu perawatan lebih. Beruntung sekali, Pak Ustad sudah ikut Asuransi Kecelakaan bagi keluarganya, jadi biaya pengobatan semua ditanggung.

Kecelakaan Bisa Terjadi Kapan Pun
Baru-baru ini saya hampir mengalami kecelakaan, beruntung hanya jatuh dari motor, mata kaki kiri lecet sedikit dan ngilunya minta ampun. Kejadiannya sama sekali tak terprediksi, tiba-tiba saja saat akan berbelok ke kiri, tiba-tiba motor di depan saya terjatuh. Saya yang tepat berada di belakangnya tak bisa mengendalikan motor dan ikut terjatuh. Saya akui, saat itu agak tidak konsentrasi saat mengendarai motor.
Kejadian seperti ini ternyata sering sekali terjadi, bahkan menurut data, lebih dari 3.400 orang meninggal dunia di jalan setiap hari. Puluhan juta orang mengalami luka-luka hingga cacat setiap tahun.
Anak-anak, pejalan kaki, pengguna sepeda, dan orang tua adalah korban terbanyak dari para pengguna jalan. Kasus kecelakaan terjadi di jalan karena risiko-risiko yang timbul dari para pengguna kendaraan yang melewati batas kecepatan, pengemudi yang mabuk, penggunaan helm keselamatan yang kurang baik, sabuk pengaman, dan sebagainya.
Data tersebut di atas dikeluarkan oleh WHO (World Health Organization) atau Organisasi Kesehatan Dunia dalam Global Status Report on Road Safety 2015. Pada data tersebut, Indonesia masuk dalam 10 daftar negara dengan angka kematian tertinggi akibat kecelakaan di jalan raya.
Negara-negara lain yang masuk dalam daftar kecelakaan tertinggi di jalan raya selain Indonesia adalah Tiongkok, India, Amerika Serikat, Brazil, Pakistan, Nigeria, Bangladesh, Rusia, dan Jepang.
Selain kecelakaan di jalan raya, kejadian-kejadian lain yang termasuk dalam kategori kecelakaan pun banyak sekali dalam kehidupan kita. Misalnya saja terjatuh di kamar mandi, tersandung, hingga kejadian berat yang mengakibatkan kematin.
Semua itu perlu perlindungan diri dan perlindungan yang paling aman adalah Asuransi Kecelakaan. Kenapa Asuransi Kecelakaan? Berikut ini 5 Manfaat Memiliki Asuransi Kecelakaan yang bisa menjadi alasan.


Pertama Membuat Aman Keuangan
Asuransi kecelakaan sangat penting, terutama bagi kepala keluarga karena jika terjadi apa-apa akan menggantikan peran kepala keluarga dalam hal keuangan. Maksudnya, ini mah kalau, seandainnya … mudah-mudahan kita semua dilindungi Allah Swt, untuk terhidar dari hal-hal yang tak diinginkan.
Seandainya seorang kepala keluarga mengalami kecelakaan, maka Asuransi Kecelakaan akan mengganti peranya dalam keuangan bulanan keluarga. Asuransi kecelakaan diri dapat menggantikan peran dalam memberikan santunan bulanan pada keluarga sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi.
Kedua Meringankan Biaya Pengobatan
Asuransi kecelakaan akan membantu meringankan biaya pengobatan. Selama masih dalam tenggang waktu asuransi, ketika pemilik asuransi harus berobat karena kecelakaan, maka biaya pengobatan akan ditanggung pihak penyedia asuransi. Asuransi akan menanggung hingga benar-benar sembuh dan bisa beraktivitas kembali.
Apa jadinya jika biaya pengobatan mahal dan kita tidak siap? Tentu akan sangat memberatkan, maka penting sekali memiliki Asuransi Kecelakaan.
Ketiga Membantu Mengelola Keuangan
Ketika kita memiliki Asuransi Kecelakaan maka kita akan membayar premi secara berkala dan teratur. Hal ini akan membuat kita lebih cermat dalam mengelola keuangan keluarga.
Keempat, Memberikan Perlindungan Keluarga
Ketika kita memiliki asuransi kecelakaan, manfaatnya akan  dirasakan oleh keluarga karena keluarga juga akan mendapatkan biaya tanggungan. Biaya tersebut bisa digunakan oleh keluarga sebagai modal usaha atau apa pun.
Kelima Menjadi Jaminan Hari Tua
Tidak banyak yang menyadari kalau asuransi kecelakaan secara tidak langsung memberikan jaminan hari tua. Lho kok, bisa? Iya dung, karena Asuransi kecelakaan berlaku hingga hari tua mendatang.
Ternyata banyak juga ya, manfaat asuransi kecelakaan. Sekadar berbagi, semoga bermanfaat.

IG: alimuakhir

2 komentar:

  1. Namanya juga usaha ya... harus ada antisipasi. Saya setuju dengan posting ini

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar