Jumat, 09 Juni 2017

Pocky, Biskuit Stik yang Asyik Jadi Teman Ngobrol dan Berbuka

Pocky, Biskuit Stik yang Asyik Jadi Teman Ngobrol dan Berbuka

POCKY, biskuit stik yang asyik jadi teman ngobrol dan berbuka. Selama ini saya anggap pocky itu tidak halal karena belum ada logo halal pada kemasan, ternyata sejak awal beredar di Indonesia sudah mendapat sertifikat halalnya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), lho.
Begitu tahu, Pocky halal, saya biarkan anak-anak pilih Pocky rasa apa pun yang mereka suka. Ada Pocky Chocolate, Pocky Strawberry, Pocky Matcha, Pocky Double Chocolate, Pocky Vanilla Cocoa, dan Pocky Choco Banana. Saya sendiri lebih suka Pocky Matcha.

Pocky In My Pocket
Sebagai biskuit stik yang ukurannya pas di kantong, digemari, dan makannya bisa di mana pun asal tidak sambil jalan, Pocky mudah dibawa ke mana pun. Saya sering sengaja nyetok di rumah, sehingga kalau mau pergi bisa bawa kapan pun.
Seperti saat puasa seperti ini, entah mengapa, tiap sore jalanan Bandung macetnya luar biasa. Mungkin semua ingin segera tiba dan berbuka di rumah. Saya tetap santai dan menikmati kemacetan, soalnya selalu bawa Pocky, jadi kalau pas di jalan azan bisa buka dengan Pocky.
Kalau tidak bawa Pocky repot, musti cari parkiran dan makanan di jalan yang belum tentu higienis dan menimbulkan penyakit. Padahal besok harus puasa lagi, kalau sakit kan berabe. Kalau pun higienis belum tentu membuat pakaian tetap bersih, tahu sendiri, kalau makan di jalan kadang belepotan, hahaha.

Pocky, Biskuit Stik yang Asyik Jadi Teman Ngobrol dan Berbuka

Pocky, Biskuit Stik yang Asyik Jadi Teman Ngobrol dan Berbuka

Pocky itu cukup unik karena dibuat dengan teknologi khusus membuatnya tidak beremah, sehingga mau dimakan di mana pun tidak membuat kotor (no crumbs). Dus Pocky cukup dibawa dalam kantong (pocketable).
Pocky cocok untuk dinikmati bersama (shareable) seperti saat sedang ngobrol setelah berbuka atau berdiskusi setelah tarawih. Hampir setiap hari, Pocky tersedia di meja makan, meja keluarga, dan meja tamu.
Selain itu, saat makan Pocky tidak perlu khawatir tangan jadi kotor karena di bagian bawah stik Pocky terdapat bagian biskuit yang tidak dilapisi cokelat atau rasa lainnya sehingga tangan tetap bersih.
Dengan begitu, sangat membantu saat harus berbuka di dalam kendaraan ketika macet atau saat berada di luar. Tiba di rumah, dijamin penampilan tetap ganteng. Buat perempuan juga tak perlu takut lipstik atau make up berantakan gara-gara makan Pocky, hehehe.

Pocky Halal
Perlu teman-teman ketahui, Pocky sejak beredar di Indonesia sudah mendapat sertifikat halal, hanya saja logo halalnya belum dicetak pada dus. Tahun 2017, semua dus kemasan Pocky akan ada logo halal dari MUI.
Pocky perlu sertifikat halal karena memang dibuat dari bahan-bahan yang halal. Selain itu untuk mendukung produk halal.
Info saja, pada tahun 2016, belanja global untuk produk makanan halal meningkat hingga 10.8% dan Indonesia, tercatat sebagai negara teratas dalam konsumsi produk makanan halal dengan nilai pasar sebesar US $190 miliar.
Sebelumnya, Pocky telah memegang sertifikat Halal dari CICOT Thailand dan sertifikat Halal dari MUI sejak tahun 2014. Agar masyarakat Indonesia lebih yakin dan tenang dalam mengkonsumsi Pocky, mulai pertengahan tahun 2017 pada kemasan akan ditambah logo Halal pada seluruh kemasan yang sedang dan akan dijual di seluruh Indonesia.
Selain Pocky, kemasan produk-produk dari PT Glico Indonesia lainnya yang telah  mengantongi sertifikat Halal dari MUI juga akan ditambah logo Halal seperti PRETZ dan Pejoy. 

Pocky, Biskuit Stik yang Asyik Jadi Teman Ngobrol dan Berbuka
Membuat Keluarga Makin Asyik (Foto Alee)
Oh iya, ada yang istimewa dari Pocky untuk sambut lebaran. Pada momen istimewa ini, Pocky mengeluarkan kemasan khusus, kemasan spesial yang cantik dan unik sebagai bingkisan, sekaligus “kartu ucapan” selamat Hari Raya untuk keluarga, sahabat, kolega dan orang terdekat. Paket special sudah bisa ditemukan di supermarket dan hypermarket di seluruh Indonesia. 
Selain itu, selama Bulan Ramahan ada beragam aktivitas digelar di media sosial Pocky di Twitter, Facebook dan Instagram @PockyIndonesia yang bisa diikuti siapa pun. Ada hadiahnya, lho, siapa tahu kalian salah satu pemenangnya. Kalau nggak percaya cek aja hastag #PockyinMyPocket. Pocky, Biskuit Stik yang Asyik Jadi Teman Ngobrol dan Berbuka.
@KreatorBuku

15 komentar:

  1. waaah info baru cikgu. senang tahu Pocky sudah halal. terima kasih (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semua senang, hehe.
      Sama-sama

      Hapus
  2. Alhamdulillah dah ada logo halalnya.. dah g was was lagi nih.. makasih bang Ale infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi makan enak makan pocky, hehe

      Hapus
  3. aku dulu juga cuek bebek sama pocky, eh sekarang mah doyan bangett... setelah tahu halal tentunya... hahah

    BalasHapus
  4. Jadi inget pas opname tempo hari
    Teman setia saya di RS ya di pocky ini
    Enaaaak dan bikin nagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, sudah merasakan manfaatnya ya, hehehe

      Hapus
  5. Au sempet gak ngiinin anakku makan Pocky krn ada berita gak halal, tapi alhamdulilah skrng jelas ya halal. Anak2ku bisa makan Pocky lagi nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak April, hampir nggak pernah beli dulu, begitu tahu halal langsung borong

      Hapus
  6. Enak banget Pocky ini, nggak bisa lepas sebelum habis :)

    BalasHapus
  7. Sempat khWatir karn beredar kabar pocky mengandung minyak babi. AlhMdulillah sekarang dah jelas kehalalannya. Abisny anakku sukak siih

    BalasHapus
  8. Aku ga tau sebelumnya pocky berlabel halal atau belum
    Tapi yg pasti, bersyukur aja denger kalo sekarang pocky udah halal menyusul produk2 PT Glico berikutnya juga

    BalasHapus
  9. lebaran main ke rumah kang ale ah....pasti ada pocky ��

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar