Rabu, 01 November 2017

5 Alasan Beli Makanan Secara Online


ZAMAN digital seperti sekarang ini, menolak apa pun yang berbau online itu sebuah keniscayaan. Bayangkan, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi gedget selalu ada di dekat kita. Otomatis, begitu mata terbuka, yang dilihat pertama kali ya, gedget, minimal untuk mematikan alarm atau melihat jam.
Belum lagi saat sarapan, bukannya ngobrol dengan kelarga di rumah, malah yang dilihat gedget untuk melihat berita terkini. Habis, mau tahu informasi apa pun tinggal nyambungin internet melalui gedget. Semua informasi yang dibutuhkan pun muncul.
Bukan hanya informasi, sering sekali komunikasi dalam satu rumah pun menggunakan gedget. Misalnya saja saat libur dan anak-anak males keluar kamar, nyapa Ayah Bunda-nya cukup melalui aplikasi chat. Ada-ada saja.
Saya sendiri kalau lagi malas bawa kendaraan buat jalan atau sekadar anter anak-anak beraktivitas pasti tinggal buka aplikasi transportasi online, pesan, transportasi yang kita pesan pun nggak pakai lama langsung jemput.
Begitu pun saat lapar dan bundanya anak-anak lagi malas masak atau malas jalan ke restoran, kita nggak usah keluar rumah bisa langsung pesan makanan secara online. Kita tinggal pilih makanan yang ingin dipesan, tidak lama kemudian makanan datang. Kita tidak perlu susah-susah keluar rumah dan antre di restoran. Apalagi kalau punya Voucher Diskon BambiDeal, nggak mikir dua kali buat beli makanan secara online. 


Saya pikir yang membeli makanan secara online saya saja, ternyata kalau sedang ngumpul pun teman-teman ternyata melakukan hal yang sama. Malah banyak yang lebih gila lagi, hampir setiap hari beli makanan secara online.
Mengapa bisa demikian? Karena, ternyata membeli makanan secara online lebih mudah dan hemat ketimbang antre di restoran. Selain itu ada beberapa alasan yang mendasar.

1). Menghemat Pengeluaran
Salah satu alasan mengapa lebih baik beli makanan secara online adalah menghemat pengeluaran. Dengan beli makanan secara online, kita tak perlu pusing-pusing mengeluarkan uang lebih untuk bensin atau ongkos kendaraan untuk menuju restoran.
Belum lagi jika makan di restoran biasanya tidak cukup satu dua jam, artinya harus bayar parkir berlipat. Kalau beli makanan secara online, kita tak perlu mengeluarkan uang untuk itu semua.



2). Menghemat Tenaga
Beli makanan secara online itu menghemat tenaga. Bagaimana tidak menghemat tenaga? Kan, kita tidak perlu berdiri antri menunggu bangku ada yang kosong atau antre saat di kasir untuk membayar.
Belum lagi jika restoran yang dikunjungi ramai pengunjung, pasti perlu waktu untuk dilayani pramusaji. Sementara kalau beli makanan secara onlie, kita bisa melayani diri sendiri dengan cepat tanpa harus menunggu waktu lama.

3). Bisa Membandingkan Harga
Daripada menyusuri restoran satu persatu untuk membandingkan harga dan menu yang diincar, lebih baik membandingkan melalui online shopping. Biasanya, beberapa restoran dengan menu yang sama, harganya bisa beda jauh. Dengan beli makanan secara oline, kita akan lebih mudah dan cepat membandingkan harga. Apalagi kalau lagi ada Promo Restaurant

4). Ada Diskon Khusus
Ini salah satu kelebihan membeli barang secara online, termasuk membeli makanan, selalu ada diskon khusus jika beli lewat aplikasi. Belum lagi ada Voucher Diskon atau harga khusus untuk pelanggan.
Misalnya saja, tidak perlu membayar tambahan biaya pengiriman atau diskon khusus pada saat-saat tertentu. Sementara kalau beli di toko atau restoran, sesering apapun kita belanja, tetap saja kita harus membayar dengan harga biasa. Kecuali memang toko atau resto sedang menggelar program potongan harga.

5). Menghemat Waktu
Ini yang tidak bisa digantikan oleh apa pun, belanja apa pun, termasuk belanja makanan secara online itu pasti menghemat waktu. Kita tidak perlu macet-macetan di jalan. Mencari restoran yang buka, mencari meja, dan sebagainya.
Sementara kalau beli makanan secara online hanya perlu waktu beberapa menit saja. Sehingga waktu tak banyak terbuang dan kita masih bisa melakukan aktivitas lainnya.
Jika sudah demikian adanya, masih ada kah, yang menolak beli makanan secara online?
@KreatorBuku

21 komentar:

  1. kalau alasan pertama aku , magerrrrr... males gerak wakakakka

    BalasHapus
  2. sekarang malah banyak diskon kalau beli makanan secara online, atau ada paket gitu yang lebih murah kalau delivery

    BalasHapus
  3. Sekarang mau makan aja tinggal duduk manis di rumah ya kang, gak perlu jalan ke luar~ :D

    BalasHapus
  4. Kalau di tempat tinggalku enggak ada yang jual makanan secara online. padahal kadang kalau lagi musim hujan n malas masak enak juga order makanan gitu. hanya saja dengan tidak adanya fasilitas online seperti itu, aku jadi banyak bergerak.

    BalasHapus
  5. Iya, beli makanan secara online memang menjadikan kita makin nyaman dengan keadaan.
    Alhamdulillah...
    Apalgi yang punya anak lebih dari satu dan balita. Layanan semacam ini bisa jadi solusi buat emak-emak remfong yang kelafaran.

    BalasHapus
  6. Kalau lg sibuk dan bs pesan makanan online pasti sangat bantu. Ps jam makan siang, eh udah dateng aja pesannya, gak perlu antri lama2

    BalasHapus
  7. Saya punya kenangan buruk kalo pesen makanan apa lagi kemaren2 saya pesen kacang ijo,,, eh nyampe rumah jadi toge... Kan kecewa saya nya....


    Tapi memang saat ini segala urusan dipermudah oleh kemajuan zaman now. Pengen makan yah tinggal pesan online tak perlu cape keluar rumah, tinggal duduk manis pun sudah segera datang pesanannya

    BalasHapus
  8. Cocok banget dengan saya yang males menghadapi kemacetan di jalanan Kota Bandung. Mending pesen secara online aja, lebih hemat tenaga dan waktu. Tinggal duduk manis, datang, deh!

    BalasHapus
  9. Yang utama sebenarnya males gerak jadi pesen online. Yang selanjutnya sih hemat waktu karena kita tinggal menunggu. Dapat voucher makanan apalagi tambah mantap

    BalasHapus
  10. zaman sekarang semuanya serba praktis ya mas. tinggal pesan online ehheee

    kalau aku sih alasannya pesan online itu hemat waktu, asli deh. kita tinggal tunggu dan taraaaa...makanan enak sampai dengan manis di depan mata

    BalasHapus
  11. Zaman sekarang apa apa makin gampang ya.. Makan aja bisa delivery dan ga usah antri. apalagi ditambah ada diskonan pakai voucher. makin asiiik

    BalasHapus
  12. Satu lagi, makan di restoran rawan nambah camilan. Antara karna kegoda baunya atau cuma karna mau beli aja. Padahal gak butuh amat. Nah, kalau via online masalah itu teratasi. Dompet lebih aman. Hwehe.

    BalasHapus
  13. Zaman sekarang sangat dipermudah banget ya. Cukup sering memakai layanan delivery untuk makanan dan hasilnya memuaskan. Gak perlu macet"an dan panas"an, tinggal nungguin makanan aja

    BalasHapus
  14. Iya sih yaaaa
    Beli makanan online memang kerasa banget manfaatnya yang hemat waktu dan hemat tenaga. Mending ngdluarin duit transport buat orang lain supaya kita nggak capek2 ngantri, gak pusing2 di jalananan.
    Kalo pas mengunjungi adekku di tangerang kemarin, aku biasanya order makanan online
    Tapi kalo di jember, agak rugi sih kalo order. Hahaha. Ya secara kemana-mana deket dan gak macet. Beda sama jabodrtabek. Kira2 brgitu sih

    BalasHapus
  15. Paling kerasa mamfaatnya belanja makanan online ga perlu antri.. hihi.. jadi ga capek deh. Apalagi kalau mesan makan hits. Kalau suami sedang dinas luar kota pesan makanan online jadi andalan buat memastikan perut aman di rumah. :-)

    BalasHapus
  16. Aku masih menolak sih hahaha sejauh ini belum pernah sama sekali. Aku emang gak begitu anu si sama makan. Kalo lagi gak ada makanan yaudah gak makan sekalian diet mahalan jadi gak pernah order online wkwkwk pake voucher juga sejauh ini aku punyanya voucher yang bisanya dipakai langsung ke tempat makannya. Jadinya ya jalan juga ujungnya kalo mau pake. Hm~

    BalasHapus
  17. Ia benar kang
    Sy pernah nyoba pesan makanan online.gampang banget dan bisa survei harga dulu plus ga bikin capek
    Itu waktu keluar kota
    Klu di kota sy blm ada.paling jg yg jualan makanan online

    BalasHapus
  18. kalo pas ujan dan malas masak pas banget nih. apalagi dapat diskon voucher, asyik lah. ada tamu pun juga kepake banget nih misal makanan kurang, eits jangan pe kurang ding

    BalasHapus
  19. Kalau alesannya menghemat tenaga itu widya banget Kang. hehehe kadang suka lelah dan males kalau harus keluar rumah lagi. Jadi solusinya pesan makanan secara online. hihi udah gitu suka banyak diskonan juga kalau beli makanan secara online.

    BalasHapus
  20. Kalau dianggap menghemat pengeluaran saya sih jujur sanksi ya. Soalnya sepengetahuan saya, macam gojek itu harganya lebih mahal barang 10-20%. Tapi itu setara dengan hematnya waktu

    BalasHapus
  21. kadang daripada membeli makanan online, aku lebih suka makan di tempat sih biar lebih fresh kang.

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar