Selasa, 28 November 2017

Mau Internet Lancar dan Nggak Pakai Lemot? Coba CBN Fiber


SEBAGAI orang yang bekerja di dunia digital, buat saya koneksi internet itu sangat penting. Selain sebagai penunjang kerja, internet juga jadi alat komunikasi yang paling mudah, murah, dan paling efektif.
Tidak jarang, untuk menghemat waktu saya meeting online dengan beberapa klien yang ada di luar kota. Saya dan klien cukup membuat janji lalu membuka salah satu software untuk video chat. Tanpa perlu waktu lama meeting pun berjalan. Semua itu membutuhkan koneksi internet yang lancar dan nggak pakai lemot.  
Apa jadinya jika internet yang digunakan lemot? Semua pekerjaan akan terbengkalai. Tidak hanya terbengkalai, bisa jadi klien kita pindah ke lain hati dan tidak mau lagi bekerjasama dengan kita.
Seperti yang pernah dialami teman sejawat yang sama-sama bekerja di dunia digital, dia pernah kehilangan klien dari Singapura hanya gara-gara terlambat beberapa menit saat harus mengirim proposal kerjasama.
“Awalnya saya pikir internet di rumah aman-aman saja,” cerita Agus dengan wajah nelongso. “Saya optimalkan kelarin proposal sebaik mungkin. Jelang deadline baru saya kirim,” lanjutnya.
Apa yang terjadi kemudian? Internet di rumah tiba-tiba lelet. Agus buru-buru mencari warnet dan segera mengirimkan proposalnya.
“Walau koneksi internet di warnet lancar, saya sudah telat kirim proposal,” kata Agus lagi yang sejak itu kapok pakai Internet Servis Provider (ISP) langganannya dan coba ganti yang lain. "Saya sekarang pakai internet fiber karena lancar," pungkasnya.
 Apa yang dialami Agus juga pernah menimpa saya, untungnya klien masih mau menerima alasan keterlambatan pengiriman proposal, jadi masih bisa terus bekerjasama. Jika tidak terima kan berabe, jutaan rupiah bisa melayang, hehehe.
Saya rasa apa yang pernah dialami Agus dan saya, pernah juga dialami orang lain, atau jangan-jangan kalian sendiri yang pernah mengalami? Hehehe. Sebelum menimpa pada kalian, alangkah baiknya lebih cermat lagi saat memilih ISP yang akan digunakan untuk koneksi internet.

Enam (6) Kelebihan CBN Fiber (by Ali)
Kebetulan, tanggal 28 Oktober 2017 lalu saya datang ke acara Launching CBN Digital Nation. Acara yang digelar di Atrium 23 Paskal Shopping Center Bandung dengan tema Embracing The Future membuka mata saya tentang pentingnya memilih ISP yang tepat dan memudahkan semua aktivitas.
Dalam acara yang diramaikan dengan lomba game online menggunakan jaringan CBN Fiber tersebut mengajak warga Bandung supaya siap menyongsong kehidupan di era digital yang lebih baik. Selain itu, CBN melakukan rangkaian kampanye mendukung literasi digital di Indonesia.
Dari acara tersebut, saya jadi tahu beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih ISP, supaya internet yang kita gunakan lancar dan nggak pakai lemot.
Launching CBN Digital Nation yang Meriah (Foto Ali)

CBN Fiber Internet Lancar Tanpa Lemot
Perusaan penyedia layanan internet atau ISP di Indonesia sangat banyak, salah satunya CBN. Internet Servis Provider CBN telah berdiri cukup lama, tepatnya tahun 1995. Sejak itu CBN tumbuh menjadi salah satu ISP (Internet Service Provider) terpercaya di Indonesia dan lebih dikenal dengan CBN Fiber.
CBN Fiber layanan koneksi internet dengan teknologi fiber optik yang dilengkapi dengan TV digital. CBN Fiber hadir sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari speed up to 15Mbps hingga dengan up to 1Gbps dengan harga terjangkau.
CBN Fiber juga menghubungkan pelanggan melalui koneksi Bandwith International yang cukup besar serta penyedia utama backbone Internet global (Tier-1 backbone provider). Lantas, apa saja kelebihan dari CBN Fiber dibanding dengan yang lain? 


1). Teknologi Fiber Broadband Tercepat di Indonesia
CBN Fiber menggunakan teknologi Fiber Broadband tercepat di Indonesia. Bahkan ada layanan Interaktif TV dengan lebih dari 1000 jam lokal dan internasional dengan menyediakan film-film blockbuster.
Interaktif TV yang dimaksud adalah Dens.TV, one-stop digital entertainment IPTV interaktif yang dapat di akses melalui website www.dens.tv, mobile application android & IOS, serta interactive smartbox.
Dens.TV, TV channel terbaik dengan kualitas High Definition (HD) dari dalam dan luar negeri, mulai dari tayangan anak, general entertainment, movie, documentary, sports, hingga music. Dens TV bisa di downlod di playstore.
Kemudian tayangan video-video e-learning yang dikemas dengan animasi yang menarik sehingga bisa mendukung proses belajar anak dengan cara yang menyenangkan. Saat ini e-classroom memiliki video interaktif untuk murid Sekolah Dasar kelas 1 – 6, bekerjasama dengan Skoline. 

2). Cepat Download dan Upload
CBN Fiber memberikan fasilitas internet dengan kecepatan download dan upload mulai dari 15 Mbps, 30 Mbps, 50 Mbps, 100 Mbps, dan 1 Gbps. Kecepatan disesuaikan dengan paket internet fiber rumah  yang dipilih.
Khusus untuk paket broadband wireless, kecepatan bisa mencapai hingga 10 Mbps. IP yang diberikan dari CBN adalah IP Dynamic Public dan setiap paket internet memiliki kuota unlimited, jadi pengguna bisa nyaman berinternet secara maksimum tanpa batasan apapun.
3). Telah Menyebar di Beberapa Kota Besar
Layanan CBN Fiber sudah bisa dirasakan kecepatannya di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Depok, Bogor, Bandung, Medan, dan Denpasar.
Sementara ini masih belum ada di seluruh Indonesia karena CBN Fiber ingin terus memberi layanan terbaiknya. Ke depan, pasti akan menjangkau seluruh kota di Indonesia.
4). Banyak Paket Internet yang Ditawarkan
Karena ingin memberikan layanan terbaiknya, CBN Fiber menghadirkan banyak paket internet fiber optik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, baik untuk personal ataupun kantoran.
Paket CBN Internet untuk keperluan personal sendiri ada empat (4) paket, antara lain; Paket CBN Fiber Broadband, CBN Gigafiber, CBN DirectNet Play, CBN DirectNet Mall.
Masing-masing paket memiliki kecepatan internet yang berbeda-beda hingga mencapai 1 Gbps. Pelanggan bebas memilih kecepatan dari paket yang dipilih.  Paket personal yang ditawarkan dilengkapi dengan fitur streaming TV live, Video on Demand, Social TV, dan streaming radio secara online.
Perbedaan paling menonjol dari keempat paket tersebut adalah jenis konektifitasnya. Misal untuk paket internet CBN Fiber Broadband dan Gigafiber menggunakan jaringan Fiber To The Home Connection (FTTH). Sedang untuk paket Internet CBN DirectNet Play dan Mall menggunakan jaringan wireless.
CBN Faber juga menyediakan paket internet khusus untuk keperluan bisnis, antara lain CBN Premier, CBN XCESS SOHO, CBN XCESS SOHO Supreme, CBN Internet Clean Pipe.
5). Fitur CBN Mail
Setiap paket personal internet yang ditawarkan CBN Fiber otomatis akan disertai fitur CBN mail dengan kapasitas sebesar 5 GB. CBN Mail menerapkan sistem No FUP (Fair Usage Policy) jadi, tidak akan mengganggu aktivitas kita dalam berinternet.
6). Harga Murah
Paket-paket internet yang ditawarkan CBN Fiber sangat murah, padahal menggunakan teknologi Fiber Broadband tercepat dan terbaik di Indonesia. Harga paket mulai dari mulai dari Rp 299.000/bulan.
Freedom Combo CBN Fiber (SC Web CBN)

Kelebihan Lain:
Kelebihan lain dari CBN Faber adalah proses administrasi pemasangan yang sangat mudah. Administrasi akan diselesaikan dalam hari yang sama setelah registrasi (kecuali Minggu dan hari libur).
Setelah CBN menerima formulir registrasi, bukti pembayaran, dan fotokopi KTP, proses instalasi koneksi internet CBN memakan waktu paling lama tujuh (7) hari kerja. Durasi instalasi sendiri hanya akan memakan waktu 2 hingga 4 jam saja.
CBN mengenakan biaya intstalasi di kisaran Rp 500.000 hingga Rp 750.000 tergantung paket yang dipilih. 

Kelebihan Lain CBN Fiber (by Ali)
Lantas disediakan pula diCBN Apps yang merupakan virtual customer service yang bisa diakses melalui aplikasi IOS & Android untuk  mempermudah pelanggan memperoleh info layanan. Pelanggan ataupun calon pelanggan CBN bisa mengakses diCBN apps untuk mendapatkan berbagai macam informasi.

Lalu, bagaimana cara registrasinya? Cukup mudah juga; pertama, tentukan terlebih dahulu paket yang diinginkan. Kedua, klik tombol Apply. Ketiga, isi formulir pendaftaran.
Jangan lupa siapkan dokumen seperti fotokopi identitas diri (KTP / KIMS / Passport) untuk kelanjutan proses aplikasi. Setelah semuanya lengkap, konsultan dari CBN Fiber akan menghubungi untuk mengkonfirmasi pendaftaran. Cukup mudah dan tidak ribet, kan? Cepat dan lancar seperti internet yang dijanjikan.
Saat acara launching di Bandung kemarin, saya sempat melihat bagaimana kecepatan CBN Fiber saat digunakan untuk main game. Saya yakin sekali, dengan grafis game yang demikian detil, hanya internet lancar seperti CBN Fiber yang mampu menjalankannya.
Agus Sekarang Lebih Merasa Nyaman dengan Internet Fiber (Foto Ali)

Kesimpulan
Sebagai pekerja yang selalu terkait dengan dunia internet, CBN Fiber sangat pantas menjadi pilihan. Jangan sampai salah pilih sehingga membuat banyak proposal kerjasama melayang. Sayang kan, sudah capek-capek membuat proposal, hasilnya melayang hanya gara-gara internet yang tidak lancar dan lemot?   

3 Langkah Registrasi CBN Fiber (by Ali)

Tidak hanya proposal pekerjaan, aktivitas-aktivitas ke depan yang berkaitan dengan dunia Digital pun akan disuport dengan baik oleh CBN Fiber. Yuk ah, sambut masa depan yang lebih cerah bareng CBN Fiber.

@KreatorBuku

3 komentar:

  1. Asik ya kang, internet sekarang makin cepat dan makin murah~ :D
    Jadi bebas buat berselancar di dunia maya~

    BalasHapus
  2. salam. saya sering jd last minute person. giliran mepet deadline, internet lelet... *nyesekkk

    BalasHapus
  3. Wah, seru ini kalau internet lancar, pekerjaan jadi lancar juga ya

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar