Nginep di Hotel Serasa Nginep di Rumah Sendiri

PADAHAL sudah berkali-kali staycation, tetapi tetap saja membuat anak-anak hip-hip hura-hura jika diajak. Begitu pun, saat mereka saya ajak staycation di sebuah hotel di daerah Pasteur Bandung, mereka seolah tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Sejak beberapa hari sebelumnya sudah mengintrograsi layaknya intel. Tentang nama hotelnya, lokasinya, ada apa saja di sana, berapa lama di sana, dan booking-nya gimana?
Alhasil, sabtu pagi beberapa waktu lalu mereka sudah siap-siap, padahal saya harus keluar rumah menyelesaikan pekerjaan hingga siang. Saya tiba di rumah setelah shalat dhuhur dan makan siang.
Setelah saya bebersih dan memastikan semua sudah siap dengan barang bawaan masing-masing, akhirnya saya menjadi supir yang baik untuk istri tercinta dan anak-anak tersayang.
Jalanan Bandung yang biasanya setiap weekand macet, kali ini sangat lengang. Waktu tempuh dari rumah menuju hotel yang biasanya 1.5 Jam – 2 Jam, kali ini hanya 45 menit. Padahal tidak menggunakan jalan tol.
Setelah melewati Gedung Sate, flayover Pasupati, Jalan Pasteur, saya belok kanan di Jalan Surya Sumantri kemudian belok kiri di Jalan Lemah Neundet dan berbalik arah kembali menyusuri Jalan Surya Sumatri hingga menemukan Jalan Dangdeur Indah No. 20 Bandung, Jawa Barat di mana Hotel Amira berada. Hotel terletak di ujung jalan, jadi sangat mudah dicari.

Begitu Tiba Langsung Main Sama Ikan Hias (Foto Kang Alee)

Usai parkir kendaraan, saya menuju resepsionis dan langsung cek in atas nama ZEN Rooms, jaringan hotel berkualitas yang berpartner dengan hotel-hotel dengan budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka, hingga Brazil. Dengan dukungan tim terbaik dan teknologi terbaru, ZEN Rooms menawarkan pengalaman traveling yang lebih efisien dan menyenangkan.
Resepsionis mengecek sebentar kamar yang akan saya tempati, tidak sampai 5 (lima) menit, resepsionis kembali dan menyerahkan kunci kamar no. 108. Saya dan anak-anak langsung menghambur menuju kamar.

Bersih dan Nyaman
Begitu masuk kamar, hidung langsung mencium aroma yang sangat akrab dengan saya, aroma rumahan. Ada tempat tidur ukuran jumbo, lemari susun, kamar mandi, serta meja panjang yang di atasanya berdiri teve, telepon, minuman, dan tempat pernak-pernik alat mandi ZEN Rooms. Begitu pun di tempat tidur, ada Pouch cantik dari ZEN Rooms.
Cantik, anak kedua saya langsung ngedoprok cantik main gedget di tempat tidur sambil peluk Pouch Bantal warna merah ZEN Rooms. Si Sulung lanjutin main game. Sementara si Bungsu langsung lanjutin oret-oret puisinya dengan notebook ZEN Rooms sementara Bunyang beberes pakaian yang dibawa.
Kalau lihat kamar kayaknya kurang besar untuk berlima, makanya berencana untuk nambah extra bed, tetapi anak-anak memang selalu begitu, maunya uyel-uyelan. Yo wis, biarin aja, yang penting mereka nyaman.
Meja Panjang di Sisi Jendela ini Enak Buat Nulis (Foto Kang Alee)

Enjoy Your Stay (Foto Kang Alee)

Simpel, Adem, dan Homey
Amira Hotel sudah beroperasi lebih dari 3 tahun. Sejak awal masuk parkiran saya sudah tertarik untuk keliling hotel barang sebentar. Tempat parkir tidak terlalu luas, tetapi cukup untuk sekitar 10 mobil.
Sebelum masuk hotel, ada undakan yang di sebelah kanannya ada taman, air mancur mungil, dan kolam ikan hias. Ini pasti bakal jadi spot menarik buat anak-anak. Benar saja, saat saya ke resepsionis, anak-anak sedang nongkrongin ikan-ikan yang berenang.
Hotel terdiri dari 3 lantai dengan 22 kamar, 1 restoran, 1 ruang meeting, dan rooftop. Di rooftop ini kita bisa melihat sisi lain Bandung, lho. Amira menyediakan 2 tipe;  Superior Room dan Deluxe Room jadi tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan.
Salah satu nilai tambah yang saya rasakan dari Amira, sebagai hotel yang tidak terlalu besar, tetapi di lantai 2 dan lantai 3 disediakn ruang tamu yang sangat nyaman. Kita bisa ngobrol di sana tanpa mengganggu tamu.
Beberapa lukisan dan patung bebek di tempatkan di beberapa sudut tangga, sehingga mengesankan kita menyatu dengan alam, hehe.
Lantai bawah di gunakan untuk restoran terbuka, jadi sirkulasi udara cukup leluasa. Apalagi meja dan kursi tidak terlalu rapat, tamu yang bawa anak-anak nggak bakalan takut anaknya mengeksplorasi restoran.
Bunyang Asyiiik Cek Gedgetnya (Foto Kang Alee)

Sudut Tangga yang Tak Terlalu Tajam (Foto Kang Alee)

Ruang Tamu di Lantai 2 Amira Hotel (Foto Kang Alee)

Anak-anak Udah Ngerasa Kayak di Rumah Aja (Foto Kang Alee)

Sabtu itu saya staycation bersama Blogger Bandung Teh Langit Amaravati, Yasinta, dan Ulu yang masing-masing punya anak balita. Seperti yang saya rasakan, mereka juga merasakan kenyaman saat makan bersama anak-anak.
Kebetulan sore saya dan bunyang ada acara, jadi usai asar kami siap-siap. Acaranya tidak jauh dari hotel. Sejak dari rumah sudah wanti-wanti supaya anak-anak tinggal di hotel. Akan tetapi, tetap saja, mereka maunya ikut. Wadooooh, yo wis, jadilah sebelum magrib meninggalkan hotel menuju acara dan membiarkan kamar hotel sendirian, hehe.
Baru pulang acara tengah malam. Dasar anak-anak sudah ngerasa nyaman dengan kamar yang dipesan, begitu tiba di hotel mereka langsung tutup mata melanjutkan tidur yang tertunda.
Pagi-pagi, karena hari minggu, saya giring mereka untuk sekadar menggerakan kaki. Kurang lebih 300 meter dari hotel ada bubur ayam, nasi kuning, dan lontong kari enak. Jadilah, olah raga dan sarapan di sana.
Sepertinya lain kali kalau mau jalan-jalan lagi musti colek-colek ZEN Rooms deh, soalnya ada ZEN Rewards. Jadi setelah kita memesan kamar melalui ZEN Rooms sebanyak 6 kali atau 6 malam, kita akan mendapat reword 1 malam kharatis. Bukan hanya harga kamar yang ditawarkan ZEN Rooms ternyata lebih murah dibanding rate hotelnya sendiri.
Sebelum saya melanjutkan perjalanan karena siang harus ke Lembang mengantar Bunyang, saya ngopi-ngopi sebentar di restoran. Ngopi sambil menunggu anak-anak siap melanjutkan perjalanan. []