Suka Cetak Pakai Tinta Epson Karena Hasil Cetaknya Menawan



Meski saat ini tidak semua foto yang ambil dicetak, tetapi ada beberapa moment yang sengaja saya cetak. Terutama moment-moment saat traveling yang menurut saya sangat berkesan.
Seperti saat traveling keliling Pulau Kyusu Jepang, keliling Pulau Derawan, dan terakhir keliling Labuan Bajo. Begitu pun saat  traveling bareng keluarga yang sengaja saya lakukan minimal setahun sekali. Pasti akan dicetak sebagai kenang-kenangan.
Nah, masalahnya, terkadang kalau mau cetak foto di tempat cetak foto suka maju mundur cantik. Ada saja alasan yang kemudian terus menunda hingga akhirnya terlupakan, hehehe. Beruntung di rumah ada printer, jadi bisa cetak foto kapan pun.
Supaya hasil fotonya cetar membahana saya selalu pakai tinta Epson. Kenapa Epson? Meski pun harganya sedikit lebih mahal, tetapi kualitas print-nya memuaskan. Sayang kan, sudah capek-capek memoto saat diprint hasilnya jelek? Jadi lebih baik pilih tinta yang terbaik.



       Selain untuk mencetak foto, tinta Epson yang saya gunakan juga sering untuk print hasil tulisan yang saya kirim ke media, terutama jika media hanya menerima naskah print, juga naskah buku untuk penerbit.
Anak-anak juga suka hasil print menggunakan tinta Epson karena hasil pekerjaan rumahnya ketika diprint hasilnya clear. Pernah, sesekali ganti tinta, ujung-ujungnya saya diprotes, hehehe.
Seperti yang saya sebut di atas, Harga Tinta Epson memang agak mahal, tetapi saya tidak khawatir karena antara harga yang ditawarkan dengan hasilnya sesuai. Selain itu kita mendapatkan beberapa keuntungan dalam menggunakannya. Apa saja keuntungannya?


1). Kualitas atau hasil cetakan yang diberikan lebih tajam
 Terkadang ketika kita mencetak sesuatu hasilnya buram, padahal kertas yang dipakai sudah bagus. Dengan menggunakan tinta Epson jaminan hasil cetaknya akan terbaca dan lebih tajam, warna-warna dasar seperti hitam, merah dan juga hijau akan terlihat lebih jelas.
2). Bagus dipakai untuk mencetak gambar dan juga full colour
Keuntungan lain yang didapatkan konsumen saat menggunakan tinta keluaran Epson adalah saat ingin mencetak gambar atau foto full colour hasilnya sesuai dengan aslinya. Kualitas tinta Epson super tajam dan cepat dalam mendeteksi warna. Tak heran jika hasil cetak gambar jadi lebih jelas dan berkualitas.
3). Tidak mudah menggumpal atau mengering
Salah satu masalah yang sering terjadi pada tinta printer adalah cepat mengering saat tidak digunakan dalam waktu lama. Nah, tinta Epson  meskipun lama tidak digunakan, tingkat kekentalan dari tinta ini terbilang relatif stabil sehingga tidak menggumpal apalagi sampai merusak bagian selang yang juga menyebabkan hasil cetakan jadi tidak stabil.
Ini juga alasan saya memilih tinte Epson karena tidak setiap hari saya mencetak, jadi tidak khawatir tinta mengering.
4). Tidak merusak bagian cartridge
Memakai tinta yang satu ini juga tak akan menjadi penyebab rusaknya bagian cartridge meskipun sudah lama tak dipakai kemudian digunakan kembali untuk mencetak dokumen dalam jumlah yang besar atau banyak sekaligus, tetap aman digunakan.
5). Kualitas tinta kian dikembangkan
Sebagai perusahaan bertaraf international, Epson selalu melakukan inovasi pada produk-produk keluarannya, salah satunya adalah invasi pada tinta yang diproduksinya.
Salah satu inovasinya yang dikembangkan, tinta yang mampu mencetak gambar dengan kualitas 3D. Kontras warna yang terlihat lebih jelas dibandingkan dengan produk keluaran sebelumnya.
Bagaimana? Banyak sekali kan, keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan tinta Epson? Selain cocok dipakai sendiri, seperti saya saat cetak-cetak foto saat traveling, tinta Epson juga ternyata banyak digunakan untuk pelaku bisnis percetakan, lho.
Karena mereka merasakan hasilnya. Jadi walau harga tinta Epson sedikit lebih mahal, tetapi tetap sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Apalagi tinta Epson sangat mudah didapat, jadi nggak pindah ke lain hati, deh.
@KreatorBuku

Previous article
Next article

8 Komentar

  1. itu foto bikin baper yak.

    btw emang perlu juga sesekali dicetak dan dipejengkan buat meramekan rumah, hihihi

    BalasHapus
  2. kayaknya kalo beli ini, bakalan di cetak semua foto ama kakak Nawra, hihihi

    BalasHapus
  3. Kalau pakai tinta isi ulang malah bahaya buat katridge kang, punya saya duku gitu.. alhasil cetakan fotonya kayak ada yang kurang gitu...

    BalasHapus
  4. Wah... tinta Epson ini recomended ya kak, hasil cetakannya bagus.. cocok nih buat yang lagi skripsian..

    BalasHapus
  5. Wah rekomendasi bagus nih. Sering galau soalnya kalau hasil cetak selalu bikin galau karena jelek. Huhu

    BalasHapus
  6. Aku galfok sama foto kang ale paling atas, kirain tangan kang ale panjang begitu 😅 berapaan harga tintanya kang?

    BalasHapus
  7. Aku suka banget cetak foto, apalagi foto traveling rugi kalau gak di cetak, takut ke delete wakak

    BalasHapus
  8. wah sayangnya saya pakai HP :D

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel