ADA sejumlah alasan, yang menjadi latar belakang masyarakat di Ibu kota dalam membeli properti hunian sedari dini. Mulai dari alasan untuk memiliki tempat bermukim pribadi untuk ditinggali bersama keluarga hingga sebagai aset investasi membangun sebuah usaha.
Bahkan ada juga alasan membeli properti hunian untuk ditinggali di masa depan, di mana menjadi tempat bermukim menghabiskan waktu-waktu pasca pensiun dari aktivitas yang digelutinya sehari-hari.
Rata-rata, bagi masyarakat perkotaan yang beralasan tersebut, ada tiga lokasi yang pastinya dituju. Pertama, lokasi hunian yang berdekatan dengan sanak saudara di perkotaan besar. Kedua, lokasi yang berkaitan dengan kampung halaman, dan ketiga lokasi yang sama sekali tidak ada kaitannya dari dua lokasi sebelumnya.
Jika kita memilih opsi terakhir, ada banyak lokasi di Indonesia yang sekiranya pantas sebagai tempat bermukim di masa pensiun.
Kota Malang misalnya, sebuah kota yang terletak di dataran tinggi di Jawa Timur yang belakangan ini terlihat perkembangannya. Baik dari perkembangan kota maupun dari ketersediaan properti rumah dijual di Malang yang bisa kita pilih.
Mengapa Malang pantas untuk tempat bermukim saat pensiun? Paling tidak ada beberapa alasan seperti di bawah ini.

Udara Sejuk dan Bersih
Kontur wilayah Malang yang sangat berdekatan dengan alam membuat kualitas udara yang terbaik untuk masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut. Lokasi Malang yang terletak di wilayah dataran tinggi dan dikelilingi oleh pegunungan membuat suhu udara yang tersebar seantero Malang sangat sejuk. Termasuk ketika kita memilih rumah yang berlokasi di pusat kota, kesejukan akan tetap terasa hingga masuk ke dalam hunian kita.
Tidak hanya sejuk, udara di Malang sudah terjamin kualitasnya. Sejak tahun 2016, Malang dinobatkan menjadi salah satu kota dengan udara terbersih di Asia. Udara yang sejuk dan bersih tentu sangat baik untuk kesehatan di masa tua, apalagi untuk mereka yang di masa mudanya beraktivitas di wilayah yang penuh dengan polusi.
Selain membuat paru-paru jadi lebih baik, udara bersih dan sejuk juga sangat baik untuk peremajaan kulit di masa tua.

Ketersediaan Beragam Hiburan Masyarakat
Dalam beberapa tahun terakhir nama Malang mencuat menjadi salah satu destinasi pariwisata yang populer dikarenakan pengembangan beragam taman hiburan masyarakat. Sebut saja nama-nama seperti Museum Angkut, Jatim Park, Batu Night Specacular, atau beragam tempat perbelanjaan besar masyarakat yang ada di Batu.

Jatim Park 3 (Foto Keluarga Biru)


Akhir pekan pun rasanya sangat terjamin dan bermakna jika bermukim di Malang. Selain beragam pusat kuliner yang dapat dikunjungi, beragam aktivitas olahraga dan hiburan juga hadir di dalam taman-taman yang dipercantik oleh pemerintah kota setempat.
Kita juga tidak akan sulit untuk menempuh tempat-tempat tersebut dikarenakan sarana transportasi umum yang menjangkau ke tempat-tempat hiburan masyrakat.

Ketersediaan Lahan untuk Menyalurkan Hobi
Apa yang biasanya dilakukan oleh masyarakat di masa pensiun? Jawabannya tentu sangat beragam. Ada yang berkeinginan untuk bertani, berkebun, beternak, bahkan mengembangkan usaha-usaha kecil dan menengah. Jika dilihat dari perkembangan area di Kota Apel tersebut, semua sektor kini telah tersedia.
Jika ingin membuka usaha, area-area komersial untuk mengembangkan usaha kini telah tersebar di seluruh wilayah Malang. Kita tinggal yang menentukan, usaha apa yang kiranya tepat dilakukan dan menguntungkan untuk kehidupan di masa tua.
Tidak hanya usaha, buat yang memiliki visi untuk melakukan aktivitas agraria, tidak hanya rumah dijual di Malang, ketersediaan lahan di Malang amatlah cukup besar apalagi di wilayah utara Malang yang berdekatan dengan kecamatan Batu. Untuk mempermudah visi, disarankan untuk memilih beragam rumah yang dijual di Malang yang berlokasi tidak terlalu jauh dari lahan yang kita pilih.
Selamat menikmati masa tua yang bahagia di Kota Malang, hehehe

3 Alasan Malang Jadi Tempat Bermukim di Masa Pensiun



ADA sejumlah alasan, yang menjadi latar belakang masyarakat di Ibu kota dalam membeli properti hunian sedari dini. Mulai dari alasan untuk memiliki tempat bermukim pribadi untuk ditinggali bersama keluarga hingga sebagai aset investasi membangun sebuah usaha.
Bahkan ada juga alasan membeli properti hunian untuk ditinggali di masa depan, di mana menjadi tempat bermukim menghabiskan waktu-waktu pasca pensiun dari aktivitas yang digelutinya sehari-hari.
Rata-rata, bagi masyarakat perkotaan yang beralasan tersebut, ada tiga lokasi yang pastinya dituju. Pertama, lokasi hunian yang berdekatan dengan sanak saudara di perkotaan besar. Kedua, lokasi yang berkaitan dengan kampung halaman, dan ketiga lokasi yang sama sekali tidak ada kaitannya dari dua lokasi sebelumnya.
Jika kita memilih opsi terakhir, ada banyak lokasi di Indonesia yang sekiranya pantas sebagai tempat bermukim di masa pensiun.
Kota Malang misalnya, sebuah kota yang terletak di dataran tinggi di Jawa Timur yang belakangan ini terlihat perkembangannya. Baik dari perkembangan kota maupun dari ketersediaan properti rumah dijual di Malang yang bisa kita pilih.
Mengapa Malang pantas untuk tempat bermukim saat pensiun? Paling tidak ada beberapa alasan seperti di bawah ini.

Udara Sejuk dan Bersih
Kontur wilayah Malang yang sangat berdekatan dengan alam membuat kualitas udara yang terbaik untuk masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut. Lokasi Malang yang terletak di wilayah dataran tinggi dan dikelilingi oleh pegunungan membuat suhu udara yang tersebar seantero Malang sangat sejuk. Termasuk ketika kita memilih rumah yang berlokasi di pusat kota, kesejukan akan tetap terasa hingga masuk ke dalam hunian kita.
Tidak hanya sejuk, udara di Malang sudah terjamin kualitasnya. Sejak tahun 2016, Malang dinobatkan menjadi salah satu kota dengan udara terbersih di Asia. Udara yang sejuk dan bersih tentu sangat baik untuk kesehatan di masa tua, apalagi untuk mereka yang di masa mudanya beraktivitas di wilayah yang penuh dengan polusi.
Selain membuat paru-paru jadi lebih baik, udara bersih dan sejuk juga sangat baik untuk peremajaan kulit di masa tua.

Ketersediaan Beragam Hiburan Masyarakat
Dalam beberapa tahun terakhir nama Malang mencuat menjadi salah satu destinasi pariwisata yang populer dikarenakan pengembangan beragam taman hiburan masyarakat. Sebut saja nama-nama seperti Museum Angkut, Jatim Park, Batu Night Specacular, atau beragam tempat perbelanjaan besar masyarakat yang ada di Batu.

Jatim Park 3 (Foto Keluarga Biru)


Akhir pekan pun rasanya sangat terjamin dan bermakna jika bermukim di Malang. Selain beragam pusat kuliner yang dapat dikunjungi, beragam aktivitas olahraga dan hiburan juga hadir di dalam taman-taman yang dipercantik oleh pemerintah kota setempat.
Kita juga tidak akan sulit untuk menempuh tempat-tempat tersebut dikarenakan sarana transportasi umum yang menjangkau ke tempat-tempat hiburan masyrakat.

Ketersediaan Lahan untuk Menyalurkan Hobi
Apa yang biasanya dilakukan oleh masyarakat di masa pensiun? Jawabannya tentu sangat beragam. Ada yang berkeinginan untuk bertani, berkebun, beternak, bahkan mengembangkan usaha-usaha kecil dan menengah. Jika dilihat dari perkembangan area di Kota Apel tersebut, semua sektor kini telah tersedia.
Jika ingin membuka usaha, area-area komersial untuk mengembangkan usaha kini telah tersebar di seluruh wilayah Malang. Kita tinggal yang menentukan, usaha apa yang kiranya tepat dilakukan dan menguntungkan untuk kehidupan di masa tua.
Tidak hanya usaha, buat yang memiliki visi untuk melakukan aktivitas agraria, tidak hanya rumah dijual di Malang, ketersediaan lahan di Malang amatlah cukup besar apalagi di wilayah utara Malang yang berdekatan dengan kecamatan Batu. Untuk mempermudah visi, disarankan untuk memilih beragam rumah yang dijual di Malang yang berlokasi tidak terlalu jauh dari lahan yang kita pilih.
Selamat menikmati masa tua yang bahagia di Kota Malang, hehehe

9 komentar:

  1. Mau juga punya rumah di Malang, asik memang sepertinya menikmati udara sejuk Malang di hari tua

    BalasHapus
  2. Bener deh Malang kota yang segar, sejuk,apalagi untuk menikmati masa pensiun, mana banyak wahana wisata untuk refreshingnya hehee
    TFS Kang ^_^

    BalasHapus
  3. Suamiku sdh sekian kali ngajak tinggal di malang kalo pensiun nanti dengan alasan yang kurang lebih sama kaya di atas. Cuma sekarang memang harga property di malang itu warbiasyah ya..semoga nanti kesampaian

    BalasHapus
  4. Pas banget memang ya 3 point tersebut buat orangtua yang pensiun. Semua point tersebut melakukan aktifitas. Supaya orangtua tidak cepat mengalami pikun.

    BalasHapus
  5. Untuk menghabiskan masa pensiun memang harus di lokasi yang berudara dingin dan sejuk, sebetulnya sekarang pun saya sudah mulai kepikiran untuk pindah ke lokasi yang sejuk, gak harus nunggu pensiun, hahaha

    BalasHapus
  6. Kang Alee mau menghabiskan masa pensiun di Malang? Memang di sana suasananya nyaman ya, Kang
    Etapi kayaknya Bandung gak kalah menariknya, deh! Hehehe

    BalasHapus
  7. Ehehehe sepertinya menyenangkan, aku belum pernah sama sekali ke malang nih, jadi pengin liburan ke sana

    BalasHapus
  8. Adem, sejuk, dan kulinernya enak-enak. Cocok untuk pensiunan menikmati masa senja. Hehehe..

    BalasHapus
  9. Jadi, kang Ali udah prepare masa pensiun di Malang nih. Aku sih pernah ke sana juga untuk wisata, tepatnya di kota Batu. So far, Malang memang menyimpan banyak potensi*

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman