Apa Jadinya Jika Ibu Kita Kembali Masuk Kampus? Ini Terjadi dalam Film Mahasiswi Baru




APA jadinya, jika ibu kita yang usianya udah usia lanjut tiba-tiba daftar kuliah dan diterima? Mungkin kalau kuliahnya ambil S2 atau S3 nggak masalah karena banyak yang melanjutkan kuliah di usia-usia tersebut. Lha, ini ambil S1 coba?
Seperti yang dialami keluarga Anna dalam Film Mahasiswi Baru, Anna yang diperankan Karina Suwandi kaget, galau, dan campur aduk perasaannya saat mengetahui mamanya, Lastri –yang diperankan oleh aktris senior Widyawati, berkeinginan kembali ke kampus.
Tentu saja, Anna menentang keinginan sang Mama untuk kembali ke dunia kampus. Bukan hanya karena usianya yang sudah makin uzur, melainkan juga karena pasti akan banyak konflik yang akan dihadapi mamanya.
Benar saja, setelah ngampus, karena berstatus sebagai mahasiswi baru, meski sudah usia lanjut tetap harus mengikuti serangkaian ospek kampus yang menantang. Sang Mama kemudianketemu anak-anak muda yang kemudian nge-geng, hehehe.

Lastri dan Gengnya (Foto dari Trailer Film)

Sang Mama ngegengnya nggak tanggung-tanggung, Lastri ngegang bareng Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa) yang pada akhirnya menjadi sebuah petualangan seru di babak hidupnya. Belum lagi diceritakan Lastri kemudian didandani modis oleh salah satu gengnya yang memang suka fashion, kebayang serunya, kan?

Lastri Bertemu Pak Rektor (Foto dari Trailer Film)

Konflik mulai mucul ketika Pak Chaerul (Slamet Rahardjo), Dekan Fakultasnya yang menganggap Lastri sudah tidak pantas melanjutkan kuliah. Apakah Lastri akan mundur dengan anggapan tersebut?

Belajar Tak Kenal Usia
Film MNC Pictures besutan penulis skenario sekaligus sutradara handal Monty Tiwa ini cukup menjanjikan, Monty mampu menghadirkan fenomena sosial pendidikan dalam kampus yang dibalut dengan genre komedi. Selain itu, film keluarga yang temanya cukup unik ini mampu mempertemukan dua generasi berbeda.
Film yang akan tayang 8 Agustus 2019 ini selain menghadirkan bintang film kawakan seperti Widyawati dan Slamet Raharjo juga menghadirkan bintang-bintang muda yang sedang bersinar.
Sebut saja misalnya Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan Sonia Alyssa yang jelas-jelas aktor dan aktris yang muncul dari generasi milenial. Kemudian ada Karina Suwandi, Izhur Muchtar, dan Ence Bagus.

Anna Menasihati Geng Lastri (Foto dari Trailer Film)

Meski beda generasi, dari berbagai informasi yang saya baca, selama melakukan pengambilan gambar yang sebagian besar dilakukan di Jogjakarta, mereka bekerjasama dengan baik.

Semangat Belajar Lastri (Foto dari Trailer Film)

Serunya Geng Lastri (Foto dari Trailer Film)

“Saya pribadi tertantang banget bekerja sama dengan aktor-aktor hebat. Junior-juniornya dan para senior seperti Widyawati dan Slamet Rahardjo menjadi generation gap yang menantang,” kata Monty Tiwa saat konferensi pers bersama MNC Pictures di Jakarta, seperti yang dilansiir Jawapos.com (21/7/2019).
Dari trailer Film Mahasiswi Baru yang dikeluarkan MNC Pictures, terlihat Widyawati berakting sangat natural sebagai Lastri. Baik saat mengikuti ospek, kuliah di tengah semua mahasiswa yang masih berusia belasan tahun, maupun saat bergaul. Lastri tidak canggung belajar di antara milenial karena semangat belajarnya yang tinggi.


Adegan-adegan kocak juga ditampilkan ketika Widyawati melewati ospek, melompati pagar, dijemur matahari, dan lain sebagainya. Selain itu uniknya para sineas milenial yang beradu akting dengannya memanggil Lastri yang sudah lansia dengan nama Lastri saja, tampa embel-embel Ibu Lastri atau Oma Lastri.
Jadi makin penasaran, kan? Yuk ah, kita tonton ramai-ramai Film Mahasiwi Baru di bioskop, tanggal 8 Agustus 2019. Jangan lupa siapin perut buat tertawa terbahak-bahak, hehehe.

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel