SIAPA pun pasti mengakui, negara Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan terbentang luas dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, Indonesia juga memiliki ribuan pulau yang memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Tak heran jika banyak tempat wisata di Indonesia yang sudah dikenal oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.
Maka dari itu, sampai saat ini justru semakin banyak para turis yang menyempatkan berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada di. Tidak hanya wisata alam saja, saat ini terdapat berbagai macam objek wisata tanah air yang populer dan wajib untuk dikunjungi. Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata paling populer di Indonesia.

1. Nusa Penida (Bali)

Bali merupakan salah satu daerah wisata di Indonesia yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun turis. Nusa Penida merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang bagus dan saat ini sedang populer di mata dunia.
Pulau Nusa Penida memiliki banyak tempat wisata, tapi kamu wajib untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata yang sedang populer saat ini. Tempat tersebut antara lain, seperti Kelingking Beach, Broken Beach, Crystal Bay, Diamond Beach, dan Atuh Beach. Biaya retribusi ke destinasi wisata di Nusa Penida pun relatif murah, yaitu sekitar Rp 10 ribu – Rp 25 ribu.

2. Danau Toba (Sumatera Utara)

Salah satu objek wisata nusantara yang mendunia ini berupa danau yang memiliki luas sekitar 1.145 kilometer persegi. Uniknya lagi, tepat di tengah-tengah danau terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Luas pulau tersebut bisa dikatakan hampir sama dengan luas Negara Singapura, loh!
Kamu bisa masuk kedalam kawasan wisata Danau Toba dengan membayar biaya retribusi sebesar Rp 5 ribu saja. Akan tetapi jika ingin menuju ke Pulau Samosir, harus membeli tiket dengan harga Rp 150.000.
Salah satu sudut Wakatobi (Pixabay)
3. Wakatobi (Sulawesi Tenggara)
Taman Nasional Wakatobi juga menjadi salah satu tempat wisata populer di Indonesia yang sudah mendunia. Kamu bisa mengeksplor keindahan alam yang ada di bawah laut yang ada di Wakatobi. Disitu kamu bisa melihat kurang lebih 112 jenis terumbu karang yang masih bersimbiosis dengan berbagai macam ikan yang berada dibawah laut.
Sehingga semua itu akan menimbulkan sebuah panorama bawah laut yang super keren dan tiada duanya. Namun, sebelum berkunjung kesini, kamu harus meminta izin terlebih dahulu kepada SIMAKSI dan membeli tiket masuk sekitar Rp 160 ribu.
Salah satu keindahan Raja Ampat (Pixabay)
4. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)
Kepulauan Raja Ampat menjadi salah satu surga dunia dengan kekayaan laut paling lengkap yang ada di bumi. Mengapa tidak, pulau dengan luas sekitar 4,6 hektar ini terdapat 1.511 jenis spesies ikan, 540 karang, dan memiliki 700 jenis moluska.
Tempat wisata terindah di Indonesia ini memiliki empat pulau yang indah dan merupakan penghasil lukisan batu kuno. Keempat pulau tersebut adalah Pulau Waigeo, Batanta, Misool, dan Salawati.

5. Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara Timur)

Pulau Komodo merupakan habitat asli bagi salah satu jenis hewan yang endemik dan dilindungi, yaitu Komodo. Hal tersebut yang membuat daya tarik tersendiri, karena hanya di pulau ini kamu bisa menyaksikan aktivitas dari hewan purba ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan.
Komodi di Pulau Komodo (Foto Ali)
Nah, itulah beberapa tempat wisata di Indonesia yang sudah terkenal sampai jangkauan mancanegara. Tempat wisata diatas bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk berlibur menikmati keindahan alam dan pesona Indonesia.

5 Tempat Wisata Di Indonesia yang Mendunia


SIAPA pun pasti mengakui, negara Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan terbentang luas dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, Indonesia juga memiliki ribuan pulau yang memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Tak heran jika banyak tempat wisata di Indonesia yang sudah dikenal oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.
Maka dari itu, sampai saat ini justru semakin banyak para turis yang menyempatkan berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada di. Tidak hanya wisata alam saja, saat ini terdapat berbagai macam objek wisata tanah air yang populer dan wajib untuk dikunjungi. Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata paling populer di Indonesia.

1. Nusa Penida (Bali)

Bali merupakan salah satu daerah wisata di Indonesia yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun turis. Nusa Penida merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang bagus dan saat ini sedang populer di mata dunia.
Pulau Nusa Penida memiliki banyak tempat wisata, tapi kamu wajib untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata yang sedang populer saat ini. Tempat tersebut antara lain, seperti Kelingking Beach, Broken Beach, Crystal Bay, Diamond Beach, dan Atuh Beach. Biaya retribusi ke destinasi wisata di Nusa Penida pun relatif murah, yaitu sekitar Rp 10 ribu – Rp 25 ribu.

2. Danau Toba (Sumatera Utara)

Salah satu objek wisata nusantara yang mendunia ini berupa danau yang memiliki luas sekitar 1.145 kilometer persegi. Uniknya lagi, tepat di tengah-tengah danau terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Luas pulau tersebut bisa dikatakan hampir sama dengan luas Negara Singapura, loh!
Kamu bisa masuk kedalam kawasan wisata Danau Toba dengan membayar biaya retribusi sebesar Rp 5 ribu saja. Akan tetapi jika ingin menuju ke Pulau Samosir, harus membeli tiket dengan harga Rp 150.000.
Salah satu sudut Wakatobi (Pixabay)
3. Wakatobi (Sulawesi Tenggara)
Taman Nasional Wakatobi juga menjadi salah satu tempat wisata populer di Indonesia yang sudah mendunia. Kamu bisa mengeksplor keindahan alam yang ada di bawah laut yang ada di Wakatobi. Disitu kamu bisa melihat kurang lebih 112 jenis terumbu karang yang masih bersimbiosis dengan berbagai macam ikan yang berada dibawah laut.
Sehingga semua itu akan menimbulkan sebuah panorama bawah laut yang super keren dan tiada duanya. Namun, sebelum berkunjung kesini, kamu harus meminta izin terlebih dahulu kepada SIMAKSI dan membeli tiket masuk sekitar Rp 160 ribu.
Salah satu keindahan Raja Ampat (Pixabay)
4. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)
Kepulauan Raja Ampat menjadi salah satu surga dunia dengan kekayaan laut paling lengkap yang ada di bumi. Mengapa tidak, pulau dengan luas sekitar 4,6 hektar ini terdapat 1.511 jenis spesies ikan, 540 karang, dan memiliki 700 jenis moluska.
Tempat wisata terindah di Indonesia ini memiliki empat pulau yang indah dan merupakan penghasil lukisan batu kuno. Keempat pulau tersebut adalah Pulau Waigeo, Batanta, Misool, dan Salawati.

5. Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara Timur)

Pulau Komodo merupakan habitat asli bagi salah satu jenis hewan yang endemik dan dilindungi, yaitu Komodo. Hal tersebut yang membuat daya tarik tersendiri, karena hanya di pulau ini kamu bisa menyaksikan aktivitas dari hewan purba ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan.
Komodi di Pulau Komodo (Foto Ali)
Nah, itulah beberapa tempat wisata di Indonesia yang sudah terkenal sampai jangkauan mancanegara. Tempat wisata diatas bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk berlibur menikmati keindahan alam dan pesona Indonesia.

14 komentar:

  1. Terima kasih mas referensi nya, smoga tahun 2020 saya bisa mengunjungi pulau Komodo aamiiin

    BalasHapus
  2. Danau toba sampai saat ini masih menjadi misteri bagi kami. Sampai saat ini kami masih belum diberikan kesempatan untuk bertandang kesana. Semoga suatu saat nanti.



    Salam kenal dari kami Travel Blogger Ibadah Mimpi

    BalasHapus
  3. Aku baru pernah ke Danau Toba dan Komodo nih. Memang Komodo keren bangeeet! Rugi kalau orang Indonesia belum pernah mampir ke sini.

    BalasHapus
  4. Wah saya belum pernah datang di situ semua, semoga ada rejeki dan bisa datang di tempat tersebut, aamiin

    BalasHapus
  5. Itu semua termasuk dalam "Bali baru" bukan ya? Raja Ampat tuh yang pingin banget.

    BalasHapus
  6. Aku yg blom nomor 4 raja ampat. Tiket pesawatnya sih mahal banget hehhehe. Semoga one day bisa ke sana.

    BalasHapus
  7. Wakatobi dan Raja Ampat nih yang belum pernah. Semoga suatu saat ada rejeki buat wisata ke sana.

    BalasHapus
  8. Temenku lagi main ke Raja Ampat. Dari kemarin share foto-foto indah di sana
    Asli memang indah banget
    Nggak salah kalau terkenal di seluruh dunia.

    BalasHapus
  9. Kecuali Raja Ampat, aku pengen ke semua tempat-tempat ituuu. Bahkan ke Danau Toba lagi pun mau karena waktu itu belom eksplor. Maklum, ada tugas negara.

    BalasHapus
  10. Duh kasian banget ya saya, belum pernah ke sebagian besar tempat mendunia itu. Baru bisa nikmati Danau Toba. Keren!

    BalasHapus
  11. Semuanya indah dan unik ya, pariwisata Indonesia memang layak mendunia, belum kesampaian ke Raja Ampat nih, semoga terwujud segera

    BalasHapus
  12. Aku masih mimpi nih ke Pulau Komodo
    Penasaran deh bertemu dengan hewan purba raksasa ini
    Semoga sempat ke sana sebelum harga tiket makin melambung tinggi

    BalasHapus
  13. NTT masuk dong :)
    Kalau mau dibikin list sebenarnya nggak bakal cukup. Banyak banget tempat wisata yang sudah mendunia. bahkan ada beberapa tempat yang sudah dikenal oleh orang asing, tapi tidak dengan orang Indonesia

    BalasHapus
  14. Dukuh..kelimanya blm pernah kukunjungi nih.. semoga segera deh..

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman