Rekomendasi Restoran dan Cafe dari Traveloka Eats Itu Menyenangkan



LAGI  nyantai kayak di pantai sambil dipijat, tiba-tiba dapat telepon dari klien dari Jakarta. Kebetulan lagi ada di Bandung, jadi sekalian ketemu. Mungkin kalau hari kerja nggak masalah, ini hari libur dan lagi memanjakan diri di salah satu Family Massage di daerah Margahayu Raya Bandung.
Posisi klien kebetulan masih di tol, jadi ada waktu buat saya untuk menentukan lokasi untuk ketemu. Saya langsung buka Aplikasi Traveloka yang emang dari dulu terinstal di smartphone. Kemudian klik Traveloka Eats, siapa tahu ada rekomendasi tempat makan asyik yang bisa sekalian buat ngopi-ngopi dan meeting.
Tentu saja carinya yang dekat dengan tempat saya sedang dipijat. Kalau jauh-jauh selain macet, agak malas juga. Belum lagi kalau lokasinya ternyata nggak rekomended. Bisa doble capek, kan? Sudah begitu, klien yang saya tahu sukanya makan es cream, nggak mungkin dong, es cream yang ada di pasaran, hehe.
Dalam hitungan menit, setelah saya cari dengan beberapa kata kunci, termasuk kata kunci resto, es cream, dan makan, muncul Scoop & Skoops. Scoop & Skoops lokasinya Jl. Ciwastra No.184A, Rancasari Bandung.


Saya lihat foto-foto ruang cafe dan menunya di aplikasi, sepertinya ini sangat cocok untuk ketemu dengan klien. Selain karena lokasinya dekat dengan posisi saya pada saat itu, ruangan dan menunya beragam, termasuk es cream. Bisa buat ngopi-ngopi plus wifi pulak, hihihi.


Saya langsung WA Klien dan janjian ketemu di Scoop & Skoops. Saya arahkan klien supaya keluar pintu tol Buah Batu. Ambil arah kiri, lalu balik arah menuju Jl. Ciwastra.
O iya, Traveloka Eats adalah fitur terbaru dari Aplikasi  Traveloka yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats.
Setelah menemukan restoran atau cafe yang cocok, segera lakukan bookmark atau save lokasi. Nah, ketika kita ke sana, kita tinggal tunjukkan deal yang diinginkan pada staff restoran. Setelah selesai menikmati makanan yang kita pesan, kita tinggal scan QR code, dan membayar makanan yang kita pesan dengan dengan kartu kredit, PayLater, atau cara lain yang disediakan traveloka.
Simple banget, tetapi manfaatnya luar biasa. Seperti yang saya rasakan kemarin, hehehe.

Nyaman Makan, Ngobrol, dan Meeting
Setengah jam setelah selesai pijat, saya meluncur ke Scoop & Skoops. Tidak lebih dari 10 menit, saya sudah tiba di sana. Suasana cukup ramai. Karena sebelumnya saya sudah melakukan reservasi, saya langsung ke meja yang telah saya pesan.


Cafe terdiri dari dua (2) lantai. Lantai 1 ada dapur dan tempat makan, sementara lantai 2 hanya tempat makan. Ada yang duduk di kursi, ada pula yang lesehan. Nyamaaan banget.
Sambil menunggu klien saya pesan dua (2) paket French Fres + Mini Sausages dan Ice Green Tea sebelum makan, soalnya klien masih di jalan. Setelah hampir 10 menit menunggu, klien datang dan langsung menuju meja. Setelah say hello ... kita ngobrol sambil menghabiskan French Fres + Mini Sausages yang telah dipesan.


Setelah itu pesan dua (2) porsi Fried Rices Chicken dan air mineral, kebetulan belum makan siang, jadi perut lumayan keroncongan. Sambil makan obrolan dilanjutkan, ujungnya ada order yang harus saya selesaikan dalam waktu dua (2) bulan ke depan. Ahhh, menyenangkan sekali rasanya.


Sebagai penutup, saya pesan dua (2) cup es cream green tea dan dua (2) cangkir hot cappucino. Ya ampuuun, saya senyum-senyum sendiri, meski udah seumur gini, kalau udah sama es cream nggak bakal nolak deh, hehehe.


Tanpa terasa, waktu telah menjelang asar. Saya buru-buru menuju kasir untuk membayar pesanan. Saya tunjukan Traveloka Eats untuk mendapat diskon yang tersedia di sana. Lumayan kan, sudah dikasih tunjuk cafe yang enak, dapat diskon pula. Siapa yang nolak coba?


Begitu adzan asar berkumandang, kami mlipir ke musala cafe yang ada di belakang. Musalanya asyik banget. Luas dan berada di atas kolam ikan, jadi terasa sejuk banget. Apalagi dindingnya dari bambu, jadi makin adem.
Tepat di sebelah mushala, ternyata ada taman yang bisa disewa pengunjung Scoop & Skoops untuk merayakan ulang tahun. Jadi makin banyak deh, pengunjungnya.



Menjelajah Menu Enak di Traveloka Eats
Aslinya saya baru pertama kali pakai Traveloka Eats, kesan pertama begitu menggoda karena apa yang direkomendasikan tidak mengecewakan. Sebaliknya, sangat menyenangkan.
Saya yakin, buat siapa pun yang suka kuliner pasti sangat terbantu karena Traveloka Eats membantu kita menemukan lokasi kuliner dengan sangat mudah. Selain itu, menawarkan program promo. Ehem, ini pasti bikin makin ngiler, hehehe. Ada 3 bagian menjelajah Traveloka Eats.

Bagian Pertama
Coba sentuh Traveloka Eats. Ketika sentuh, kita akan menemukan dua (2) fitur utama Traveloka Eats, yaitu Spesial Offers dan Panduan Kuliner.
Lantas ada menu Cari Tahu Sekarang! Isinya informasi Mukbang, Kupon Diskon Treats untuk pelanggan baru, Mantab (Makan Hemat Akhir Pekan 20%), Makan Enak Dapet Poin Buat Makan Enak, dan Promo Kartu Kredit.
Di bawahnya ada Penawaran Spesial di Sekitar (Lebih hemat dengan berbagai penawaran spesial, Deals di Sekitar hingga 5 KM (Yang lezat di sekitar atau hingga 5 km dari Anda), Bugdet di Bawah PR100.00 (Cari makan enak dengan harga terjangkau), Promo Terhangat di Dapur Kami (Promo dan Penawaran terbaru di bulan ini), Pilihan Kuliner Super Hemat (Diskon lebih dari 30% di berbagai restoran), Tempat yang Harus Dicoba, Makan di Mana (Pilih tipe restoran untuk pengalaman kuliner Anda selanjutnya) yang memberikan alternatif penawaran restoran di sekitar, Makan Hemat, Makan di Luar, Kafe, dan Buka 24 Jam.
Di bagian bawah ada Panduan Kuliner, Rekomendasi Favorit, dan Masakan Populer di Sekitar Anda.

Bagian Kedua
Coba sentuh menu Spesial Offers, maka akan muncul Spesial Offers di dekat lokasi kita, saat kita buka aplikasi.
Kemudian ada Pilihan Kategori Restoran yang mencakup jenis restoran seperti All You Can Eat, Cafe, Fast Food, Quict Bites, Casual Dining, dan Bakery, kita tinggal pilih jenis restoran yang kita cari.
Kalau kita mau tahu restoran yang lebih banyak lagi dari lokasi saat kita buka aplikasi, kita bisa klik Pusat Makanan Lezat, maka akan muncul semua restoran enak yang sangat kekinian.
Kalau nggak mau jauh-jauh ada juga Makanan Enak di Daerah Anda, jaraknya 5 km dari lokasi saat kita buka aplikasi. Tidak hanya itu, ada lho, makanan enak dengan harga terjangkau, tinggal klik menu Bugdet di Bawah Rp100.000.
Dan, ini yang paling dicari pecinta kuliner, menu Pilihan Kuliner Super Hemat. Menu ini menyediakan informasi restoran yang menyediakan diskon lebih dari 30% ... uwow ... siapa yang nggak tertarik coba?
Buat pecinta kuliner yang selalu mencari restoran berdasarkan rating karena biasanya rating akan menentukan kelezatan menu plus kenyamanan lokasi, Traveloka Eats menyedikan menu Restoran Dengan Rating Tertinggi. Menu ini dijamin tidak membuat pengunjung menyesal.
Pada bagian akhir penelusuran ada menu Promo Terhangat di Dapur Kami. Cihuy ... di menu ini tersedia promo dan penawaran terbaru. Jadi, saran saya kalau teman-teman ingin merasakan promo terbaru, cukup klik menu ini. Nggak akan rugi!
Bagian Ketiga
Sentuh Panduan Kuliner, maka akan muncul menu Makan Enak (Semua makanan yang perlu Anda coba di kota ini), Tempat untuk Hilangkan Haus (Temukan tempat minum favorit Anda di sini), Artikel Populer, dan Panduan Kuliner di Kota Lain.
Pada fitur ini, pengguna akan banyak mendapat informasi restoran yang rekomended lewat banyak artikel. Artikel-artikel ditulis dengan renyah sehingga kita enak membacanya.
Dengan tiga bagian yang saya ceritakan di atas, pengguna akan mudah menemukan menu enak, favorit, penuh diskon, dan menyenangkan dengan fitur Traveloka Eats. 
Treats by Traveloka Eats.
Selamat mencoba!


Previous article
Next article

1 Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel