5 Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terbaik Wajib Dikunjungi


Bandung menjadi salah satu kota terfavorit untuk dijadikan tujuan wisata, di kota ini ada banyak tempat wisata asyik untuk keluarga. Tempat wisata keluarga di Bandung sangat banyak dengan pilihan aktivitas yang beragam. Kamu yang sedang bingung akan berlibur ke mana bisa mengunjungi Bandung sebagai tujuan tempat wisata.
Ada 5 tempat wisata rekomendasi di Bandung yang harus kamu datangi ketika berlibur ke kota kembang ini. Kelima tempat wisata tersebut adalah:
1. The Farmhouse
The Farmhouse adalah tempat wisata di Bandung Lembang yang cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam Lambang yang sejuk dengan suasana perkebunan khas Eropa.
Deretan Rumah Model Eropa di Famehouse
Salah satu hal yang unik di sini adalah adanya area kebun yang luas dan rumah kurcaci yang sama persis dengan yang ada di New Zealand. Kamu bisa menikmati keindahan dan keunikan rumah kurcaci ini dengan latar belakang keindahan alam dan udara yang segar.
Tempat wisata ini ada di daerah Lembang dengan harga tiket hanya sekitar Rp 20 ribu saja. Tiket ini juga bisa ditukarkan dngan makanan ataupun minuman yang disediakan oleh pihak pengelola.
2. Bandung Zoo
Tempat liburan anak di Indonesia tepatnya di Bandung yang recommended selanjutnya adalah Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung. Kebun binatang ini sangat mudah untuk dijangkau karena berada di tengah kota.
Salah Satu Sudut Kebun Binatang di Bandung
Kamu bisa mengajak keluarga dan anak-anak untuk berlibur sekaligus mengenal hewan asli dari Indonesia maupun luar negeri. Di sini juga ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kamu dan keluarg alakukan seperti mengendarai kuda, gajah, dan unta.
3. Taman Hutan Raya Djuanda
Tempat wisata Bandung yang cocok untuk keluarga selanjutnya adalah Taman Hutan Raya Djuanda. Kawasan ini merupakan hitan raya dengan jumlah tanaman kurang lebih 2.500 jenis. Di sini kamu bisa menikmati wisata botani dengan berbagai objek wisata.
Keluarga Pengunjung Tahura 
Bersama keluarga kamu bisa mengunjungi Monumen dan Museum Ir H Djuanda yang berad di komplek taman ini. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam berupa air terjuan dan gua yang sangat indah. Suasana tenang dan damai akan kamu dapatkan selama berlibur di sini.
4. Saung Udjo
Ingin berwisata budaya di Bandung? Kamu dan keluarga wajib untuk mengunjungi Saung Angklung Udjo. Tempat wisata budaya Bandung ini sudah sangat terkenal dan wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Bandung bersama keluarga.
Pemain Angklung Cilik di Saung Mang Ujo
Di Saung Angklung Udjo kamu bisa belajar angklung dan mengenal berbagai kerajinan bambu khas Bandung. Tidak hanya berlibur, kamu juga akan mendapatkan banyak ilmu mengenai angklung dan budaya Jawa Barat di sini.
5. Kampung Gajah
Tempat bermain di Bandung dengan tema air yang terbaik adalah Kampung Gajah. Kamu yang ingin bermain air di Bandung wajib datang ke sini. Ada banyak wahana air menantang dan menyenangkan di sini.
Liburanmu di Bandung akan lebih berkesan dengan bermain di waterpark ini. Tidak hanya kolam air saja, di sini juga tersedia banyak wahana seperti outbond, aqua boat, dan ATV. Tersedia juga restoran khas Bandung di sini.
Pintu Masuk Kampung Gajah
Menarik bukan tempat wisata keluarga yang ada di Bandung ini? Kamu yang akan berlibur ke Bandung tidak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah adalah aplikasi TRAC untuk sewa kendaraan liburan. Aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk rental mobil Bandung.
Liburan kamu akan lebih mengasyikan dengan TRAC ini. Semua tempat wisata keluarga di Bandung bisa kamu kunjungi. Nikmati liburan menyenangkan dan hemat biaya di Bandung dengan TRAC.

Previous article
Next article

53 Komentar

  1. Yang nomor 1 itu memang terkenal banget ya, anak-anak suka banget tuh.
    Sama kampung gajah juga keren.
    Bandung mah tempatnya wisata keluarga yang menyenangkan :)

    BalasHapus
  2. Terakhir ke Bandung tahun 2011. Wakksss udah lama banget ya. Baca artikel ini jadi kepengen lagi. Semoga ada rezekinya nanti ^^

    BalasHapus
  3. Jadi kangen Bandung nih ..tmpt wisata Bandung emang terbaik.Ada aja ide kreatif nya . Mana didukung oleh udara yg sejuk kalo pagi dan malam. Duh jadi kangen ngebolang ke Bandung. Semoga wabah ini cepat berlalu deh.

    BalasHapus
  4. saya pernah ke Farmhouse seruuu banget ya dan cocok banget buat anak-anak main, kalau buat emaknya banyak spot foto kece. Bandung lumayan banyak tempat wisatanya ya, makin kesini makin banyak pilihan. Semoga tempat wisata edukasinya juga makin banyak

    BalasHapus
  5. Harus dicatet ini. Sapa tau dapat rezeki jalan jalan ke Bandung hehehe
    BTW sekalian atuh kang Alee biaya masukna, biar bisa siap2in uang saku ihihi

    BalasHapus
  6. Baru pernah ke Bonbin Bandung. Yang lain belum jadi euy. Kalo da ke Bandung, banyak tempat wisata yang oke punya memang.

    BalasHapus
  7. Ya ampun jadi rindu Bandung, terakhir kesana 5 tahun yg lalu, dan 5 destinasi wisata keluarga ini aku belum pernah mengunjungi semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, sekarang udah banyak yang lain Kak

      Hapus
  8. Weew.. wisata Bandung ya kang Ali..
    Oke bakalan dijadikan wish list deh nanti kalo pas ada jalan ke Bandung. Bandung zoo mungkin pilihan yang pas buat bawa anak-anak kami ya kang..

    BalasHapus
  9. Aku sering liat postingan temen-temen yang sedang liburan di The Farmhouse, bikin mupeng banget deh. tapi ternyata setelah baca artikel ini, aku lebih tertarik ke Taman Hutan Raya Djuanda.

    BalasHapus
  10. ke Bandung itu malez macet di tolnya kalau dari Jakarta..suami sudah ngomel aja kalau diusulin weekend ke sana. Hiks
    Kalau cara ini bisa jadi solusi ya berarti...naik KA dulu sampai sana rental mobil TRAC aja. Praktis dan ga capek pastinya

    BalasHapus
  11. Semoga Corona cepat berlalu ya Allah, anak2 udah pingin banget jalan2 lebaran nanti huhuu. Nuhun artikelnya ini bermanfaar pisan Kang Ali

    BalasHapus
  12. Kondisi wabah COVID-19 saat ini, tulisan tentang wisata dan perjalanan selalu seperti menjadi penyemangat untuk tetap optimis. Ini lho, nanti kita kesini ya kalau wabah sudah usai. Aamin Ya Allah ...

    Aku sudah sering ke Bandung tapi belum menjelajahi, nih. Jadi nanti bisalah memasukkan lima destinasi ini ke perjalanan ke Bandung berikutnya.

    BalasHapus
  13. Ya ampung, jadi kangen jalan-jalan di Bandung, anak-anak blom pernah ke Farm House padahal emaknya udah, huhu kalau ke Bandung mesti diagendakan nih ke sana

    BalasHapus
  14. Bandung memang primadona liburan keluarga nih kalau dari Jakarta. Semuanya terasa asri. Btw, saung angklung udjo, apakah ada perform tiap hari? Atau cuma weekend saja?

    BalasHapus
  15. Klo aku pengen banget ke saung Udjo sih. beda gitu daripada tempat wisata yang lain kan...
    Semoga anak-anak suka diajak kesana

    BalasHapus
  16. itu seriusan ada jerapahnya kang? Ya Allah aku belum pernah lihat jerapah secara langsung, jadi pengen kesana pas main ke BAndung

    BalasHapus
  17. diantara tempat2 itu sy baru ke saung udjo.
    udah 2 kali
    senang banget ksana
    bisa ikut main angklung

    BalasHapus
  18. Wisata Bandung emang ga ada matinya, bikin selalu rindu pengen balik liburan ke sana. Btw dari 5 destinasi wisata Bandung yang diulas, satu pun belum ada yg saya kunjungi wkkwkww ssmoga next pas ke Bandung deh

    BalasHapus
  19. wiiih dari dulu sampe sekarang aku belum sempet main ke kampung gajah nih, padahal sempet lewat sanaaa, syg sekali sekarag udah nggak ada katanya ya huhuhu

    BalasHapus
  20. Udah lama banget aku gak ke Bandung. padahal kota kelahiran.. pingin lagi jalan-jalan disana bahkan tinggal disana lagi

    BalasHapus
  21. Cuma Kampung Gajah dan Farm House yang belum saya kunjungi, tapi emang jauh ya?
    TRAC jadi solusi, supaya ngga ribet nyari transportasi

    BalasHapus
  22. Menurut saya Bandung itu surganya wisata.. Tak pernah bosannya saya pengen terus jalan2 ke Bandung karena selalu ada tempat wisata baru di sana..

    BalasHapus
  23. Pengen banget kesana. Doakan bisa segera travelling dan jalan jalan kesana 💃

    BalasHapus
  24. Tahun lalu, ke bandung cuma sempat ke lembang dan floating market aja..
    Smg next bisa ke bandung lagi

    BalasHapus
  25. Wah aku belom pernah berkunjung semuannya nih. Moga saat ke bandung lagi bisa dicoba untuk ke sana

    BalasHapus
  26. Eh saya belum pernah itu ke Kampung Gajah mas. Hihihi. Kalo lainnya sih udah beberapa kali, bahkan kunjungan ulang sebab Bandung gak pernah membosankan.

    BalasHapus
  27. Wah, baru The Farmhouse yang saya kunjungi, Kang Ali. Itu juga saya sekeluarga kepagian datangnya, jadi nunggu lama bukanya hahaha. Seru pas masuk dapat susu juga. Paling suka rumah kurcaci hehehe. Besok kalau ke Bandung lagi, mau mampir ke 4 tempat wisata lainnya.

    BalasHapus
  28. wisata di Bandung juara semua, dari wisata alam, budaya, kuliner sampe belanja. Bingung atur waktu dan duitnya kalo gini hehehe

    BalasHapus
  29. Ke The Farmhouse itu sepertinya seru ya. Seperti berada di luar negeri. Kalau foto kunjungan di buat di medsos. Bisa aja kawan-kawan nyangka da liburan keluar negeri

    BalasHapus
  30. Aaakk saya kl ke Bandung sekeluarga buka link artikel ini ah Kang Alee, superlengkap! Nuhun nya

    BalasHapus
  31. Dan, baca ini jadi pengin ngelist, ke Bandung kemana aja nanti kalau pandemi ini sudah pergi...Bandung memang enggak ada habisnya diekplor ya. Banyak tempat menariknya

    BalasHapus
  32. Yang di dalam kota malah belum tak kunjungi hehe. Harus banget nih ke kebun binatang dan taman Juanda ketika tiba saatnya nanti karantina dibuka.

    BalasHapus
  33. Hampir enam tahun saya tinggal di Bandung karena pendidikan di perguruan tinggi mas Alee, tapi gak pernah saya masuk ke kebun binatang bandung itu. padahal tiap hari ngelewatin PP kalo pergi ngampus.
    entah kenapa...

    BalasHapus
  34. Membaca ini membuat saya teringat saat di Bandung tidak jalan-jalan ke mana-mana. Malah asyik baca perpustakaan sahabat blogger.
    Jadi pengen ke sana lagi.

    BalasHapus
  35. Wisatanya ramah anak banget ini Kang. Saya baru tahu kalau di Bandung ada wisata keren gini. Tahunya Bandung kulinernya maknyus dan banyak menyimpan sejarah. Bisa nih masuk daftar list.

    BalasHapus
  36. tahun lalu udah ga keitung berapa kali aku ke Bandung. Suka bangettt kesana, tempat favorite ku Saung Udjo.

    BalasHapus
  37. Kangen bandung ih~ rasanya ke Bandung gak habis buat eksplor. Dan sejujurnya dari lima ini baru Farmhouse yang kukunjungi. Hahaha

    BalasHapus
  38. Farm house memang paling idola kayanya
    Jadi kangen Bandung :((

    BalasHapus
  39. Bandung memang cocok untuk wisata keluarga.....

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel