Wujudkan Smart Home dengan Bardi Smart Home di Rumah dan Gedung

 


HARI gini masih was-was ninggalin rumah karena takut ada pencuri? Atau takut ada paket dan kita tidak di tempat? Jangan khawatir, sekarang semua bisa dimonitor lewat gadget karena sudah ada Bardi Smart Home yang mampu mewujudkan smart home di rumah dan gedung.

Smart home adalah istilah untuk rumah atau gedung yang dilengkapi dengan perangkat berteknologi tinggi. Dengan teknologi tersebut, pemilik rumah atau gedung memungkinkan mengontrol seluruh perlengkapan dan peralatan yang ada dalam rumah atau gedung dengan sistem yang disebut smart home system.

 Smart home system atau sistem rumah pintar ini digunakan untuk mengendalikan hampir semua perlengkapan dan peralatan yang ada di dalam sebuah rumah atau gedung melalui perintah yang dapat dikendalikan dalam jarak jauh atau remote.

Teknologi tersebut hingga kini terus berkembang, salah satunya di negara kita dengan hadirnya Bardi Smart Home. Sebagai brand smart home asli Indonesia, Bardi telah menyediakan berbagai produk unggulan, di antaranya Smart Bulb 9W – RGBWW, Smart IR Remote 10M – BLK, dan Smart Indoor Static IP Camera IDR – IPC – STC.

 


Tiga Produk Unggulan

Karena Bardi Smart Home ingin mewujudkan Smart Home di setiap rumah dan gedung, maka Bardi Smart Home telah mengeluarkan berbagai produk, mulai dari Bardi Smart Door Lock with Handle atau gagang pintu berikut kunci yang bisa dikendalikan melalui aplikasi, Bardi Smart Power Strip, stop kontak extension pintar yang juga bisa dioperasikan melalui aplikasi.

Kemudian ada Bardi Smart Door Sensor, Bardi Smart adaptor for LED Strip, Bardi Smart Portable Plug, Bardi Smart Wallswitch, Bardi Fish feeder, Smart Blub, Smart IR Remote, hingga Smart IP Camera. Dari banyak produk Bardi, ada tiga produk unggulan yang saya gunakan. Baru tiga produk saja benar-benar membuat smart.

1). SMART BULB 9W – RGBWW

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW, lampu pintar yang bisa dinyalakan dan dimatikan melalui aplikasi. Juga bisa diubah warnanya  dan diatur kecerahannya melalui aplikasi selama ada wifi atau hotspot di mana pun berada.

Lampu memiliki kecerahan maksimal di angka 810 lumens dan bisa diredupkan hingga di angka 90 lumens. Kombinasi warna RGB luar biasa banyak, kombinasinya hingga 16 juta warna, sementara untuk gradasi putih mulai dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).


Smart Light Bulb 9W - RGBWW (Foto Ali)


Lampu ini cocok sekali dipasang di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar karena bisa diatur sedemikian rupa. Awalnya lampu dipasang di ruang tamu karena sekalian untuk keperluan lighting untuk foto, tetapi karena si Sulung ingin menjadikan kamarnya menjadi kamar yang spesial akhirnya dipasang di kamarnya, meski kedua adiknya protes.

Kalau sudah seperti ini, nggak cukup 1 lampu, harus punya beberapa lampu untuk beberapa ruangan, jadilah belanja secara online yang bisa dilakukan di beberapa toko online. Selain toko online, Bardi Smart Home juga menghadirkan layanan Bardi Virtual Showroom, jadi kita bisa konsultasi sebelum belanja secara virtual.

2). SMART IR REMOTE 10M – BLK

Smart IR Remote ini jadi salah satu produk yang paling saya cari dan butuhkan. Bukan apa-apa, selama ini kalau mau menyalakan perangkat elektronik di rumah pasti remote selalu tidak ada di tempatnya. Selain itu, kadang remote jatuh dan rusak sehingga harus berulang kali beli yang baru.

Nah, dengan Smart IR Remote ini saya cukup menggunakan aplikasi untuk menghidupkan seluruh perangkat elektronik yang ada di rumah seperti televisi dan AC. Kok bisa sih? Karena Smart IR Remote menjadi pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi.


Smart IR Remote 10M - BLK (Foto Ali)


Karena menjadi pemancar, Smart IR Remote dapat menggantikan semua remot infrared yang saya gunakan. Daftar remote ada dalam daftar, jika tidak ada dalam daftar signal infrared bisa diduplikasi dari remot lama ke remot Bardi. Seru banget, kan?

3). IP CAMERA IDR – IPC – STC

Akhirnya saya punya solusi untuk mengontrol kondisi rumah dari smartphone dengan adanya Bardi Smart IP Camera.  Kamera pintar yang bisa menghubungkan video dan suara yang diterima camera dengan smartphone dan sebaliknya.

Kebetulan di rumah ada kucing kesayangan anak-anak, kalau ditinggal seharian saja anak-anak resahnya bukan main. Kucing kesayangan yang diberi nama Marcelio Zalianto itu kini bisa dipantau pergerakannya melalui Smart IP Camera yang terhubung di smartphone. Jadi, ketika pergi seharian anak-anak nggak ribut nanya kondisi kucing kesayangannya.


Smart Indoor Static IP Camera (Foto Ali)


Kalau kebetulan kita tidak ke mana-mana, meski Smart IP Camera yang saya punya indoor bisa juga diletakan di depan pintu, jadi kalau ada paket datang dan saya sedang ada di kamar atau di lantai 2 bisa minta pengirim paket meletakan paketnya di beranda depan tanpa harus membuka pintu.

Smart IP Camera dilengkapi dengan slot sd card hingga 128GB dan bisa mengirim notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang di tentukan dalam aplikasi. Terus pada posisi gelap, IP Camera akan otomatis switch ke night vision. Benar-benar deh, Bardi Smart Home ingin mewujudkan Smart Home di rumah dan gedung.

 

Cara Mengoperasikan Bardi Smart Home

Lantas, bagaimana cara mengoperasikan produk Bardi? Karena Bardi ingin mewujudkan Smart Home di Rumah dan Gedung, cara mengoperasikan produknya pun sangat smart.

1). Mengunduh aplikasi smart life di playstore

2). Membuat akun pada aplikasi dengan lakukan registrasi akun, disarankan menggunakan alamat email mudah terlacak

3). Tunggu kode verifikasi. Setelah mendapat kode, aktifkan aplikasi dengan mengisi kode yang dikirim

4). Tambah perangkat yang akan dioperasikan dengan memilih devie

5). Setelah pilih devis tekan power on untuk menghidupkan perangkat

Setelah melakan 5 langkah tersebut kita bisa mengoperasikan perangkat yang kita miliki dengan smart.


Bardi Smart Home Wujudkan Smart Home (Foto Ali)

 

Bardi Smart Home Wujudkan Smart Home

Menurut saya, produk Bardi Smart Home ini luar biasa menginspirasi dan dibutuhkan setiap orang dan setiap keluarga pada zaman sekarang. Terbayang kalau setiap rumah atau gedung menggunakan produk bardi, hidup jadi benar-benar smart.

Apalagi Bardi Smart Home didukung oleh Tuya, platform pintar global, platform pengembangan ‘AI+IoT’ dan platform interaksi suara AI terkemuka. Selama ini Tuya dikenal telah menyediakan solusi lengkap bagi pengguna yang mencakup akses perangkat keras, layanan cloud, dan kapabilitas pengembangan aplikasi. Cita-cita Bardi Smart Home mewujudkan smart home di rumah dan di gedung makin terbuka lebar.


Website Bardi.co.id

Alamat:

PT. Bardi Solusi Otomasi

Jl. Tanjung Duren Timur 6 No.2A

Tj. Duren Selatan, Grogol Petamburan

Kota Jakarta Barat 11470

Tech Support : 0817 66666 82

Claim Warranty : 08111 7979 11

Project Spec : 0817 66666 52

Previous article
Next article

14 Komentar

  1. Aku juga terpukauu banget dgn segala kecanggihan yg dipersembahkan BARDI ini.
    Keren khanmaeennn!
    Dan aku berasa lagi ada di penthouse mevvah milik Han Ji Pyeong (drakor START UP) wkwkwk
    Karena dese kan punya perangkat Artificial Intelegence yg cihuyyy
    BARDI juga AI yg tsakepp buangettt! Brand Indonesia pulaaaa. KECE!

    BalasHapus
  2. Yes kak betul.. feels smart and feels safe dalam satu waktu bersamaan.. hahaha

    BalasHapus
  3. diriku juga menggunakan Bardi sirumah, ada beberapa produk dan emang kece juga sih hasilnya. Masih kepengen punya robot pembersihnya. pasti kece kalau dipakai dirumah

    BalasHapus
  4. Bardi ini menjawab kebutuhan akan keresahan kalau keadaan rumah sedang ditinggal ya, bener juga bisa pantau kucing hihihi, saya juga suka khawatir kalau ninggal kucing di rumah. Terus bisa dipasang pula di dekat pintu, jadi kalau posisinya jauh bisa meminta kang paket menaruh saja ya, masuk wishlist ini mah produk Bardi.

    BalasHapus
  5. Aku juga tau produk bardi pas nyari cctv n ada reviewny di yutub bagus2. Krn ga jadi beli cctv jadi ga beli. Produk lain klo butuh akan pertimbangkan merk ini.

    BalasHapus
  6. Kalau nanti punya rumah yang oke, bisa coba Bardi juga nih. Jadi tetap ada monitoring selama kita gak di rumah. Buat toko atau tempat usaha juga bisa banget

    BalasHapus
  7. Zaman sekarang banyak cara mewujudkan smart home dengan membeli perangkat2 kayak di atas ya kang.
    Wah IP kameranya cakep juga nih lumayan buat kamera pengawas untuk di rumah ya, supaya tahu situasi rumah, utk kepentingan keamanan jg :D

    BalasHapus
  8. Wah produk berdi keren-keren semua ya. Dan sesuai dengan era digital ya, kebutuhan pasar. Jadi pengen punya

    BalasHapus
  9. Sukaaa banget ama 3 produk unggulan Bardi ini, kebetulan yang paling saya butuhkan juga sama Kang yaitu Bardi IP Camera untuk mengawasi rumah kalo sedang berada di luar atau mudik ke Blitar.

    BalasHapus
  10. Pengen juga pasang cctv di rumah tapi kebayang mahal, eh ternyata ada bardi bisa jadi solusi ya

    BalasHapus
  11. Waaw....pemasangan mudah dan semua perlengkapan Bardi Smart Home bisa dipasang di rumah. Bikin rumah nyaman yaah..
    Someday, semua rumah jadi Smart home, smart living.

    BalasHapus
  12. Beneran deh, Bardi Smart Home ini bikin rumah atau gedung jadi smart.
    Iya ya perlu beli beberapa lampu pintar Bardi kalo anak-anak udah punya kamar sendiri-sendiri gitu. Kalau satu, yang pasti rebutan. Asyik banget sih lampunya :D

    BalasHapus
  13. Kalau pakai produk Bardi jadi tenang kalau meninggalkan kucing di rumah ya, Kang. Kebetulan saya juga ada kucing di rumah, jadi bisa tenang kalau mau pergi agak lama. Membantu juga kalau ada paket, gak perlu buru-buru turun kalau sedang ada di lantai dua

    BalasHapus
  14. aku baru tau Bardi ini, asik banget ya sepertinya, bisa tenang meninggalkan rumah, apalagi lampunya, asik bangeett liat warna2nya, hehehe

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel