Jalan ke Mana Pun Saya Pilih Internet Unlimited, Tahu Apa Alasannya?

 


MESKI pandemi masih membuat was-was, bukan berarti kita berdiam diri terus di rumah. Kita masih bisa jalan-jalan, paling nggak jalan-jalan sekeliling kota. Bukan apa-apa, aktivitas masih bisa dilakukan asal tetap menerapkan protokol kesehatan. Oh iya, saya jalan ke mana pun, tetap pilih internet UNLIMITED supaya bisa update info di dunia maya.

Seperti beberapa waktu lalu, saat mengantar anak-anak yang ingin beli sesuatu di pusat perbelanjaan. Setelah belanja langsung melipir ke salah satu taman di Kota Bandung yang nyaman untuk bersantai, apalagi kalau bukan Taman Balai Kota Bandung. Hingga kini, Taman Balai Kota Bandung menjadi salah satu fasilitas warga yang tak pernah sepi.

Balai Kota Bandung sudah ada sejak Bandung mendapat status gemeente (Kota) dari Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1904, sejak itu secara resmi Kota Bandung memiliki Balai Kota. Seperti halnya di kota-kota lain, Balai Kota Bandung menjadi jantung pemerintahan, berbagai kebijakan diputuskan dari tempat ini.

Meski sebagai kantor pemerintah, Balai Kota Bandung tak sesangar yang dibayangkan, di sini banyak taman asri yang bisa dimanfaatkan warga untuk bersantai.

 

Taman Sejarah

Salah satu taman yang sebelum pandemi diminati warga dan menjadi pusat kerumunan adalah Taman Sejarah. Sejak pandemi taman ini ditutup dan hanya bisa dinikmati untuk duduk-duduk atau sekadar bersantai warga.

Taman Sejarah dihadirkan untuk mengenal sejarah Kota Bandung, terutama pemimpin Kota Bandung dari masa ke masa dengan cara yang menyenangkan. Warga akan menemukan gambar dan biografi singkat seluruh Wali Kota Bandung yang dipajang dalam stand kaca.


Taman Sejarah Balaikota Bandung (Foto Ali)

Selain itu, ada kolam yang sebelum pandemi tiap sabtu dan minggu dimanfaatkan warga untuk bermain anak-anak. Di belakang kolam ada tembok tinggi yang dihiasi mural warna-warni.

Mural tersebut menceritakan sejarah Kota Bandung dari masa ke masa. Mulai dari prasejarah hingga kini. Kisah Tangkuban Perahu juga diceritakan di mural tersebut. Supaya warga betah, kolam dikeliling banyak tempat duduk.

Selain mural di belakang kolam, taman dilengkapi dengan relief yang menggambarkan diorama sejarah Kota Bandung dengan berbagai informasinya. Relief memanjang kurang lebih 10 meter.

 

Taman Labirin

Setelah puas menikmati Taman Sejarah, saya masuk ke area halaman tengah Balai Kota, di sana ada Taman Labirin yang letaknya di depan ruang kantor Wali Kota Bandung.

Awalnya Taman Labirin bernama Taman Merpati, lalu direnovasi dan dibangun berbagai fasilitas agar terlihat lebih fresh dan lebih hijau sehingga makin menarik warga dan wisatawan yang datang ke Bandung.


Taman Labirin Balaikota Bandung (Foto Ali)

Sesuai dengan namanya, di taman yang mengusung konsep ekologi, estetika, dan sosial ini ada jalan berliku berukuran kurang lebih setengah meter yang mengelilingi taman. Jalan tersebut membelah taman sehingga wisatawan bisa menikmati hijaunya tanaman dari dekat. Di jalan inilah, menjadi spot yang menarik untuk wisatawan berselfie.

Tiba-tiba smartphone saya berbunyi, ada video call dari anak-anak yang sejak di Balai Kota terpisah dan memilih mengeksplorasi taman tanpa saya temani. Ternyata mereka sedang makan siomay di sekitar Taman Badak Putih.

Saya membiarkan anak-anak main sendiri karena saya mudah menghubunginya kapan pun dan di mana pun karena saya menggunakan smartfren UNLIMITED yang beneran #UnlimitedBisaSemua.

 

smartfren UNLIMITED

smartfren merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia yang telah berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia.

Kartu smartfren UNLIMITED bisa digunakan UNLIMITED 24 jam di semua aplikasi tanpa ada Batasan aplikasi satu pun. Fleksibilitasnya memungkinkan pengguna untuk melakukan kegiatan yang tidak terbatas. Berbeda dengan proveder kuning, biru, dan merah yang membatasi aplikasi penggunaan paket UNLIMITED.

Dibandingkan dengan proveder lain, smartfren UNLIMITED udah nggak ada bandingannya, deh. Contoh saja, kalau kita menggunakan paket smartfren UNLIMITED yang 80ribu, paket UNLIMITED-nya beneran UNLIMITED, bisa digunakan 24 jam untuk apa saja termasuk di semua aplikasi dan bisa digunakan kapan saja selama paketnya masih ada, sementara pada paket proveder lain dengan harga yang tidak jauh berbeda nggak benar-benar UNLIMITED.

Proveder biru, merah, dan kuning misalnya, paket  unlimitednya otomatis out ketika mengakses media sosial seperti facebook, instragram, youtube, whatsaap, line, bahkan akun ojek online.

Kartu smartfren UNLIMITED total gigabyte (GB) yang diberikan (FUP 1GB perhari) atau total GB paket smartfren UNLIMITED mencapai 28GB setiap bulan atau untuk pemakaian selama 28 hari. Sementara proveder lain nggak di bawah 20GB. Padahal harga nggak jauh beda.

Kartu smartfren UNLIMITED paketnya nggak dibagi-bagi kayak proveder lain yang ada paket siang, paket malam, paket medsos, jadi setiap hari tetap UNLIMITED mau dipakai kapan pun.

Belum lagi kalau dibandingkan dengan jangkauan wilayah, smartfren UNLIMITED bisa di semua lokasi yang artinya jangkauan wilayahnya tidak terbatas dan full 4G 100%, sementara proveder lain seperti proveder tiga terbatas.

Kemudian  dari validitas pemakaian, smartfren UNLIMITED begitu pertama kali digunakan UNLIMITED-nya langsung berlaku sementara proveder lain seperti proveder biru dan merah yang menunggu kuota utama habis.

Selain itu, smartfren UNLIMITED ini pun bisa digunakan oleh semua orang, baik pelanggan baru atau pelanggan lama, sementara proveder merah tidak begitu.

Lebih nyaman lagi karena sudah ada aplikasi MySmartfren. Aplikasi yang memberikan kemudahan kepada pelanggan smartfren. Lewat aplikasi ini kalian bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor, dan redeem poin dengan mudah. Jadi nggak perlu lagi ke ATM atau ke konter pulsa, hehehe.

Lebih jelasnya bisa kepoin website smartfren, informasinya lengkap banget, jadi kita nggak sia-sia kalau kepoin. (https://bit.ly/3kCS8St).

Oh iya, dulu kita kenal smartfren bukan sebagai proveder 4G, seiring dengan perkembangan zaman, smartfren beralih ke 4G. Tidak tanggung-tanggung, 4G-nya benar-benar nampol banget karena bukan 4G kaleng-kaleng.

Selain itu, kartu smartfren UNLIMITED bisa digunakan di semua jenis smartphone Samsung S series, Samsung A series, Oppo F1 Plus, dan masih banyak lainnya. Jadi, kita nggak perlu ragu lagi memilih dan menggunakan smartfren. Di samping itu ada banyak  kesempatan buat dapetin CASHBACK 100% setiap beli pulsa atau paket data dimana aja loh.

Karena nunggu anak-anak agak lama, akhirnya saya samperin mereka dan melanjutkan mengeksplor taman-taman yang ada di Balai Kota Bandung. Selanjutnya taman Balai Kota.

 

Taman Balai Kota

Taman Balai Kota dibangun sejak tahun 1885 untuk mengenang jasa  Pieter Sitjhoff, Asisten Residen Priangan yang berjasa besar bagi pembangunan Kota Bandung. Artinya, Taman Balai Kota ada sebelum pembangunan Kantor Wali Kota.

Dahulu Taman Balai Kota dikenal dengan nama Sitjhoffpark atau Pieterspark. Dahulu taman dilintasi oleh Kanal Ci Kapayang yang membelah taman di sisi selatan. Di tengah Pieterspark terdapat sebuah gazebo untuk pementasan orkes musik jaman dahulu. Sekarang Gazebo dikenal sebagai Babancong.


Taman Balaikota Bandung (Foto Ali)

Selain dikenal dengan nama Pieterspark atau Sitjhoffpark, taman juga dikenal sebagai Kebon Raja. Penamaan ini muncul karena dahulu di seberang timur taman ada Kweekshcool (Sekolah Guru) yang siswanya para menak (Orang Terpandang), sehingga sekolah dikenal sebagai Sakola Raja. Pada saat jam istirahat, siswa Sakola Raja sering berkumpul di taman hingga taman identik dengan taman Kebon Raja.

Pada tahun 1950 nama taman  berubah lagi menjadi Taman Merdeka. Pada tahun 1996 kembali berubah dengan nama Taman Dewi Sartika seiring ditempatkannya patung Dewi Sartika di sisi barat daya taman.

Kini taman dikenal dengan nama Taman Balai Kota. Ada tanda tulisan berwarna merah putih yang cukup mencolok dan sekarang menjadi tempat paling favorit untuk foto warga yang datang. Di belakangnya ada kolam serta patung lima ekor ikan mujair di tengah kolam. Selain itu ada hamparan tanaman yang cukup terawat.

 

Taman Badak Putih

Badak Putih dipercaya menjadi simbol sebuah pusat pemerintahan, makanya di sini ditempatkan patung Badak Putih yang dibangun sejak tahun 1981.

Badak putih dipercaya dalam mitologi di Tatar Sunda sebagai sebuah pusat. Konon, jika di suatu wilayah terdapat paguyangan (pemandian) badak putih, wilayah tempat mandi badak tersebut cocok untuk dijadikan pusat pemerintahan. Oleh karena itu, ditempatkanlah patung Badak Putih di Balai Kota Bandung.


Taman Badak Putih (Foto Ali)

Pada hari dan waktu-waktu tertentu, air mancur dari kolam yang ada di bawah Patung Badak Putih menyala. Air mancur ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung atau wisatawan yang datang ke sini.

Oh iya, selain Patung Badak Putih, ada patung sepasang merpati yang ada di Taman Labirin. Patung sepasang merpati tersebut ternyata sebagai pengingat kalau di sini pernah dilepaskan 800 ekor merpati untuk menghiasi taman.

Gimana, tertarik jalan-jalan ke taman-taman yang ada Balai Kota Bandung? Jangan lupa selalu pakai internet smartfren UNLIMITED biar mudah komunikasi dengan siapa pun, kapan pun, dan di mana pun berada. UNLIMITED-nya bukan kaleng-kaleng. Seperti saya, ke mana pun jalannya selalu pilih internet UNLIMITED. #UnlimitedBisaSemua

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel