3 Kondisi yang Membuat Parno, Takut Koneksi Internet Terputus

 


KALIAN pernah nggak, merasakan kondisi yang membuat parno karena takut koneksi internet tiba-tiba terputus atau bahkan hilang? Aku pernah mengalami beberapa kali dan aku benar-benar berdoa agar kejadian seperti itu tidak terjadi lagi.

Mungkin kalau koneksi internet terputus tiba-tiba karena lupa perpanjang paket dan tidak ada pulsa masih wajar. Ini terputusnya saat paket masih penuh. Padahal ada jaminan nggak akan putus di mana pun berada, hehehe. Beneran rasanya kayak orang diputusin seorang yang paling dicintai dengan tiba-tiba.

Pernah juga koneksi internet terputus lagi di tengah acara yang harus meramaikannya di media sosial. Ini masih mending sih, karena bisa pakai wifi yang ada di lokasi acara atau minta tetring ke temen.

Supaya menghindari koneksi internet terputus tiba-tiba, saya pernah prepare banget, bawa beberapa nomer dari beberapa proveder berbeda. Bukannya membantu malah merepotkan. Akhirnya tetap memilih nomer yang dijamin aman tanpa takut koneksi internet terputus.


Saat Tertinggal Saat Sepedaan (Foto Freepik)

 

Kondisi yang Membuat Parno

Dari beberapa kondisi yang pernah saya alami itulah akhirnya membuat saya parno. Membuat saya berpikir macem-macem. Ada beberapa kondisi yang benar-benar membuat parno dan takut mengalami koneksi internet terputus. Semoga nggak kejadian sih. Kondisi tersebut di antaranya;

1). Tersesat Saat Road Trip

Saya dan keluarga kecil saya hampir setiap tahun melakukan Road Trip. Biasanya dilakukan selama 5 hari hingga 1 minggu. Setiap melakukan Road Trip, pasti ada saja kejadian yang tidak diduga sama sekali.

Seperti saat Road Trip keliling Jawa Tengah. Saat itu saya jalan dari Bandung. Begitu tiba di Kota Purwokerto langsung ambil arah kiri menuju Kota Purbalingga. Anak-anak ingin bermain air di salah satu kolam pemandian terbesar yang ada di sana, Awabong Water Park.

Selesai dari Awabong langsung menuju Kota Kebumen. Kalau saya lewat  Purwokerto, pasti memakan waktu lama. Akhirnya, tanpa berpikir macam-macam ambil jalan memotong lewat Sempor.

Saya pikir jalan yang akan saya lalui bukan bukit, ternyata sebuah bukit yang cukup tinggi dengan jalan yang hanya cukup dilewati 1 mobil, tidak ada penerangan jalan yang cukup, dan berada di tengah hutan. Waktu itu waktu sudah menunjukan bakda magrib, jadi sudah gelap.

Saya coba kuatin diri walau sebenarnya ngeri-ngeri sedap. Ditambah lagi itu jalan akan melewati Waduk Sempor, salah satu waduk terangker yang sering memakan korban jiwa. Bahkan, pada tahun 1967 waduk pernah jebol hingga menewaskan ratusan orang. Beruntung banget, saat itu koneksi internet tidak terputus. Kebayang kan, kalau sampai terputus? Kalau ada apa-apa tidak bisa menghubungi siapa pun.


Tersesat di Tengah Hutan (Foto Freepik)


2). Ketinggalan Jauh Saat Bersepeda

Siapa neh, yang suka olahraga sepeda? Saya belum lama olahraga bersepeda. Biasanya saya bersepeda dengan teman-teman di kompleks. Karena belum lama, saya tidak terlalu tahu medan. Akibatnya, selalu berusaha buat tidak ketinggalan jauh, hehehe.

Seperti kejadian beberapa waktu lalu, saat bersepeda ke Hutan Pinus Batu Kuda Manglayang. Salah satu hutan yang jadi tempat wisata di Bandung Timur. Pesona alamnya yang asri, menjadi salah satu tempat favorit pesepeda dan wisata keluarga.

Karena lokasinya lumayan menanjak, saya jadi keteteran. Beberapa kali saya istirahat hingga makin tertinggal jauh dengan teman-teman. Berbeda dengan lokasi wisatanya, trak sepeda Batu Kuda agak sepi dan di sekitarnya tumbuh ilalang yang cukup tinggi. Ada sih, beberapa sepeda yang lewat, tapi kan nggak kenal.

Kebayang kan, kalau tertinggal jauh saat bersepeda di sini? Bisa-bisa nggak pulang sampai sore, hehehe.

3). Tengah Malam Saat Deadline

Satu kondisi lagi yang benar-benar bikin parno, takut koneksi internet terputus itu saat ada deadline kerjaan dan baru bisa dikerjakan malam-malam. Kebayangkan, kalau pas mau kirim kerjaan tiba-tiba koneksi internet terputus?

Beruntung banget sekarang saya pakai smartfren Unlimited yang internetnya beneran Unlimited. Menariknya lagi sekarang Makin Unlimited karena ada benefit tambahan Extra Unlimited Malam Full Speed yang berlaku mulai pukul 01.00 – 05.00 WIB. Jadi nggak ada lagi deh, ceritanya malam-malam galau karena koneksi internet terputus. So, kalau malam para kreator tetap bisa berkarya, bekerja, belajar, dan melakukan berbagai kegiatan digital yang bermanfaat.



 

Kelebihan Lain Smartfren Unlimited

Selain kelebihan di atas, ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki smartfren Unlimited dibanding dengan para pesainnya. Di antaranya;

1. Harga Terjangkau

Harga yang ditawarkan smartfren untuk paket smartfrenUnlimited buat saya sangat terjangkau di bandingkan dengan yang lain. Bayangin, smartfren Unlimited yang saya pakai harganya cuma Rp.80.000,- saja untuk pemakaian 28 hari dengan batas pemakaian wajar perhari 1GB/ hari selama 24 jam dan kalau telepon ke sesama pengguna smartfren gratis.

2. Tanpa Pembatasan Waktu

Ini salah satu yang saya suka dari paket smartfren Unlimited, unlimited yang ditawarkan beneran bisa digunakan tanpa pembagian batas waktu. Kita bisa menggunakan paket yang ditawarkan selama 24 jam tanpa perlu khawatir akan kehabisan internet ditengah seru-serunya akses internet.

3. Dapat Langsung Digunakan

Setiap pengguna baru, ketika beli kartu perdana dan akan menggunakan paket Unlimited bisa langsung digunakan.

4. Dapat Digunakan pada Semua Jenis Smartphone

Kartu smartfren bisa digunakan di semua jenis smartphone Samsung S series, Samsung A series, Oppo F1 Plus, dan masih banyak lainnya. Jadi, kita nggak perlu ragu lagi memilih dan menggunakan smartfren.


Tes Speed SF di Tengah Hutan, Tetep Kenceng (Foto Ali)


5. Jangkauan Luas

Jangkauan internetnya sangat luas, jadi bisa dipakai di mana pun kita berada, termasuk bisa lho digunakan di luar negeri kayak ke Saudi saat Umroh. Makanya, udah nggak khawatir lagi kalau pergi ke mana pun, termasuk ke tempat tersembunyi sekali pun.

Saat ini pelanggan dimudahkan pula dengan aplikasi MySF. Lewat aplikasi tersebut pelanggan bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor, dan redeem poin dengan mudah. Jadi nggak perlu lagi ke ATM atau ke konter pulsa. Jadi makin nyaman kan pakai smartfren? Dan, pastinya tidak perlu takut koneksi internet terputus dan bikin parno!

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel