3 Senjata Seorang Content Writer yang Tidak Boleh Ketinggalan

 


SIAPA neh, yang sudah jadi Content Writer seperti saya? Content Writer adalah penulis profesional yang menulis untuk media digital. Seorang Content Writer dituntut untuk membuat konten berkualitas supaya meningkatkan traffic web sendiri atau pun web perusahaan.

Karena dituntut untuk menulis, seorang Content Writer selain harus memiliki kemampuan menulis juga mampu melakukan riset yang akan dikembangkan menjadi konten atau tulisan supaya tulisan lebih menarik.

Riset bisa dilakukan melalui beberapa aktivitas seperti  wawancara, membaca referensi atau mencari data secara daring dengan mengambil data dari sumber tepercaya dan sumber utama.

Meski pun kelihatannya mudah, apa yang dilakukan Content Writer itu tidak semudah membalikkan telapak tangan lho. Selain itu, tanggung jawabnya lumayan berat, hehehe. Tanggung jawab untuk menulis yang baik sehingga mendatangkan jumlah traffic web sesuai target, juga harus konsisten memperbanyak konten.

Terkadang, seorang Content Writer juga dituntut untuk mengelola media sosial sehingga media sosial perusahaan semakin banyak pengikutnya dan mendapat feedback yang baik dari follower.



 

Senjata Seorang Content Writer

Karena tugas seorang Content Writer itu tidak main-main, ada 3 senjata andalan yang harus dipunyai seorang Content Writer. Senjata andalan yang akan mempermudah dan memperlancar pekerjaan.

1). Mengenal Berbagai Tema Tulisan

Senjata ke-1 yang harus dimiliki seorang Content Writer adalah mengenal berbagai jenis tema tulisan karena terkadang dalam sehari seorang Content Writer akan menulis beberapa artikel dengan tema yang berbeda.

Tidak jarang lho, pagi menulis tema yang terkait dengan parenting, siang menulis tema gadget, dan sore menulis tentang tempat wisata atau kuliner. Kebayang kan, seandainya tidak mengenal banyak tema? Bisa-bisa tulisan nggak kelar-kelar.

2). Update Perkembangan Dunia Maya

Senjata ke-2 yang harus dimiliki seorang Content Writer adalah selalu update informasi perkembangan dunia maya karena hampir setiap hari ada update. Terutama update tentang algoritma mesin pencari dan media sosial.

Mesin pencari dan media sosial melakukan update terutama karena untuk makin memudahkan pengguna dan makin membuat pengguna betah. Di samping itu, agar mesin mereka aman dari hacker atau peretas.

3). Internet Unlimited

Senjata ke-3 yang harus dimiliki seorang Content Writer adalah koneksi internet yang mumpuni alias Internet Unlimited karena setiap hari, di mana pun berada seorang Content Writer harus terus tersambung dengan internet. Baik untuk keperluan mencari berita terbaru, riset, memosting artikel atau tulisan, hingga menyebarkannya.

Kebayang dong, kalau nggak pakai internet Unlimited, bisa-bisa target tulisan yang dibuat nggak selesai-selesai. Kalau pun selesai, tidak bisa memostingnya tepat waktu. Karena itu, senjata ke-3 ini sangat penting.

Terus bagaimana cara menguji internet yang kita gunakan benar-benar unlimited? Tentu saja melalui speedtest atau minta rekomendasi teman-teman Content Writer. Saya sendiri selama ini memakai smartfren Unlimited yang internetnya beneran Unlimited.

Selain Unlimited, sekarang ada benefit tambahan yaitu Extra Unlimited Malam Full Speed yang berlaku mulai pukul 01.00 – 05.00 WIB. Jadi beneran nggak bikin takut tiba-tiba internet terputus malam-malam, padahal mau posting tulisan. Jadi, kapan pun sebagai Content Writer tetap bisa berkarya, bekerja, belajar, dan melakukan berbagai kegiatan digital yang bermanfaat.



 

Kelebihan Lain Smartfren Unlimited

Extra Unlimited Malam Full Speed yang berlaku mulai pukul 01.00 – 05.00 WIB itu memang jadi salah satu kelebihan smatfren Unlimited. Sebelumnya masih ada beberapa kelebihan lainnya, seperti:

1. Langsung Digunakan

Berbeda dengan provider lain yang terkadang internetnya baru on setelah paket utama habis, setiap pengguna baru smartfren ketika beli kartu perdana bisa langsung  menggunakan paket Unlimitednya. Jadi, nggak perlu nunggu lagi.

2. Dapat Digunakan pada Semua Jenis Smartphone

Kartu smartfren bisa digunakan di semua jenis smartphone Samsung S series, Samsung A series, Oppo F1 Plus, dan masih banyak lainnya. Jadi, apa pun smartphonenya, nggak perlu ragu lagi memilih dan menggunakan smartfren.

3. Harga Terjangkau

Harga yang ditawarkan smartfren untuk paket smartfren Unlimited sangat terjangkau di bandingkan dengan yang lain. Bayangin, smartfren Unlimited yang saya pakai harganya cuma Rp.80.000,- saja untuk pemakaian 28 hari dengan batas pemakaian wajar perhari 1GB/ hari selama 24 jam dan kalau telepon ke sesama pengguna smartfren gratis.

4. Tanpa Pembatasan Waktu

Ini salah satu yang saya suka dari paket smartfren Unlimited, unlimited yang ditawarkan beneran bisa digunakan tanpa pembagian batas waktu. Kita bisa menggunakan paket yang ditawarkan selama 24 jam tanpa perlu khawatir akan kehabisan internet ditengah seru-serunya akses internet.




5. Jangkauan Luas

Jangkauan internet smartfren Unlimited sangat luas, jadi bisa digunakan di mana pun dan kapan pun selagi paketnya masih ada. Makanya, saya udah nggak khawatir pergi ke mana pun dengan jaminan jaringannya yang luas.

Bagi pelanggan, saat ini udah dimudahkan dengan aplikasi MySF. Lewat aplikasi tersebut pelanggan bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor, dan redeem poin dengan mudah. Jadi nggak perlu lagi ke ATM atau ke konter pulsa. Gimana? Mau jadi Content Writer profesional? Jangan lupa 3 Senjata Seorang Content Writer yang tidak boleh ketinggalan. Salah satunya koneksi internet yang Unlimited.


Foto: pribadi dan freepik

Previous article
Next article

14 Komentar

  1. Aaakk, makasiii tips-nya Kang Ali.
    Jadi content creator memang kudu banget mau upgrading ilmu/wawasan, ga boleh males baca, dll ya.
    Dan itu SMARTFREN memang sip markosippp!

    BalasHapus
  2. iya nih, kudu sedia internet
    kalau gak ada internet, susah kerjanya sih
    bisa sih bisaaa, tapi buat ngarang aja
    bahkan ngarang aja butuh riset
    ya apalagi artikel yang ditulis bener-bener

    BalasHapus
  3. Memang benar sekali ulasan tentang SMARTFREN ini. Saya sudah menjadi pelanggan SMARTFREN dari jaman kuliah dulu, dari dulu koneksinya selalu menjadi andalan, karena selain stabil kecepatannya, harga yang ditawarkan pun begitu terjangkau dan murah, selain itu kuota juga banyak. Belum lagi jenis unlimited yang sangat memanjakan penggunanya, tidak heran jika yang lain harga semakin mahal tapi kuota semakin terbatas, SMARTFREN malah sebaliknya, harga semakin murah tapi kuota yang ditawarkan begitu melimpah plus koneksinya kencang pula.

    BalasHapus
  4. Aku dulu sempat mandek ngeblog gara-gara masalah internet juga. Alhamdulillah udah lancar jaya. Sekarang butuh internet unlimited sih ya. Bersyukur sekarang ada smartfren Unlimited juga

    BalasHapus
  5. Memang kecepatan internet juga sangat dibutuhkan yaa kak untuk content writer, apalagi kalo lagi butuh buat nyari inspirasi. Heheheh.

    BalasHapus
  6. Bener sih tanpa internet yang memadai akan sulit bagi content writer mengembangkan karirnya. Terima kasih rekomendasi providernya Kang Ali, semoga cocok juga digunakan olehku.

    BalasHapus
  7. Aku pake juga loh smartfren yang bonus unlimited malam ini, menunjang banget buat kegiatan di dunia maya

    BalasHapus
  8. Jadi kalau menulis konten gak spesifik, masih sah-sah aja yaa, Kang?
    Aku kebayang kalau blog ku sekarang masih gado-gado karena sering nerima job yang gak sesuai niche.

    Kang Ali selalu produktif karena pakai Smartfren niih.. Jaringan lancar, tanpa hambatan. Jadi konten dan ide pun bersinergi dengan baik.

    BalasHapus
  9. Setuju banget kang kalau internet memang pilih yang cepat dan murah juga yes biar lancar ngerjain kontennya.

    BalasHapus
  10. jika strategi sudah disiapkan dan senjata sudah diasah tajam maka siap berperang menghasilkan konten yang kece ya kang.... kalau disusun dan dipikir matang pasti hasilnya bagius

    BalasHapus
  11. Mantul pak Eko :D
    Iya nih kudu update apa aja yang terjadi di sekeliling haha
    Kalau aku tagar twitter selalu membantu.
    Yes internet juga bagaikan air gak boleh sampai dilupakan, kalau gak "dehidrasi" bahkan "mati" hahahahah

    BalasHapus
  12. Asik dapet tips kece, yang nomor tiga emang wajib banget sih Kang aku setuju
    senjata yang kalau unlimited bikin lega dan tenang

    BalasHapus
  13. Wah tips yang sempurna sekali ini, memang benar sebagai seorang content writer wajib punya koneksi internet yang cepat, dan Smartfren koneksinya cepat

    BalasHapus
  14. Content Writer ngak punya paket kadang mati kutu. Nyari ide menulis aja susah. Biasanya akalua menulis baca-baca beberapa artikel di internet, eh langsung dapat ide nulis. Sepertinya menarik pakai Smartfren koneksinya cepat

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel