Tips Memilih Scanner dan Printer yang Membuat Pekerjaan Lebih Ringan

 


SEBAGAI Content Creator, sering sekali kita perlu menyecan referensi yang akan digunakan menjadi bahan tulisan supaya tersimpan secara digital. Terkadang juga perlu mengprint hasil tulisan untuk mengecek hasil tulisan supaya tidak ada kesalahan.

Hanya terkadang kita kesulitan ketika akan membeli scanner atau printer yang kualitasnya mumpuni dan awet. Kalau kalian pernah mengalami hal ini, berikut ini ada tips memilih scanner dan printer.

1. Cari Scanner dan Printer Sesuai Kebutuhan

Hal yang paling utama, pastikan dulu deh, untuk apa beli scanner dan printer? Kalau hanya ingin untuk melakukan print dari dokument word atau excel biasa, dan dalam jumlah yang sedikit bisa pilih yang kapasitasnya kecil. Sebaliknya, jika kebutuhannya banyak, maka pilih yang kapasitasnya besar.

Contohnya scanner HP ScanJet Pro 2500 f1 Flatbed Scanner dan printer HP LaserJet Pro M404 yang tahan lama dan perawatannya mudah. Selain itu, scanner dan printer tersebut mudah dicari.



2. Beli Scanner dan Printer dalam Kondisi Baru

Usahakan ketika beli scanner dan printer dalam kondisi yang baru. Mengingat biasanya printer merupakan salah satu perangkat yang mudah mengalami kerusakan apabila tidak dirawat dengan baik. Khawatir kalau belinya bekas kondisinya tidak bagus.

Jadi, saran saya, sebaiknya beli printer yang baru. Selain harganya tidak terlalu mahal, kita juga akan mengantongi garansi dari distributor resmi dari pabrik yang membuat scanner dan printer tersebut. Bisa kepoin Solusi Arya Prima.




3. Perhatikan Garansi Resmi

Garansi kelihatannya sepele, padahal ketika beli alat elektronik apa pun yang namanya garansi itu sangat penting. Pastikan garansi saat beli scanner dan printer resmi dari distributor.

Waktu garansi yang lama biasanya menandakan kualitas scanner dan printer yang kita beli berkualitas. Sebaliknya, garansi yang sebentar artinya kualitas scanner dan printer yang kita beli biasa saja.

4. Pilihlah Merk Scanner dan Printer Tepercaya

Salah satu merk scanner dan printer yang terjamin kualitasnya adalah hp. Ada banyak jenis scanner dan printer yang bisa dipilih dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Contoh produk hp HP ScanJet Pro 2500 f1 Flatbed Scanner dan HP LaserJet Pro M404 yang harganya tidak mahal, tetapi kualitasnya dijamin terbaik. Produk-produk hp sudah terkenal dan teruji kualitasnya. Produk bisa dicari di Solusi Arya Prima.



5. Cek Kondisi Scanner dan Printer

Terakhir, meski beli scanner dan printer dalam kondisi baru, jangan lupa cek kondisinya. Apakah produknya mulus atau ada cacat? Kalau ada cacat, misal tergores sedikit minta ganti.

Selain cek fisik, cek juga performanya, apa ada gangguan saat dioperasikan? Pastikan scanner dan printer yang kita beli bekerja dengan baik dan tidak mengalami gangguan. Jika tidak ada gangguan ambil dan bungkus bawa pulang. Selamat mencari scanner dan printer yang berkualitas.

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel