Kriteria Ini Menentukan Harga Mesin Fotocopy Pricey atau Affordable, Cek Yuk!

 


Ada yang ingin buka usaha fotocopy? Usaha fotocopy kalau lapaknya tepat sangat menguntungkan, lho. Saya jadi inget dulu bantuin temen yang ingin buka usaha fotocopy di kampus. Mulai dari hanya 1 mesin fotocopy, sekarang sudah punya beberapa mesin. Bahkan, informasinya sudah ada di beberapa kampus di Bandung.

Nah, buat teman-teman yang ingin buka usaha fotocopy, selain syarat utamanya lapak yang tepat juga perlu mesin fotocopy yang berkualitas. Lantas seperti apa kriterianya?

 

Kriteria Harga Mesin Fotocopy Berkualitas    

Mau membuka usaha fotocopy tapi gigit jari saat melihat label harga mesin fotocopy yang terpasang? Mau beli mesin baru atau second sah-sah saja, selama harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas yang dijanjikan. Membeli mesin berkualitas memastikan penggunaan dengan durasi lebih lama, sehingga akan mendatangkan keuntungan lebih menjanjikan pada usaha Anda.

Dalam hal ini tidak melulu harga murah berarti mutunya murahan ya. Sebaliknya tampilan mesin yang kece dengan label pricey juga belum tentu sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, sebelum membeli cek dulu karakter mesin fotocopy yang murah tapi layak dipertimbangkan berikut ini:

1). Hasil Blank Copy Bersih

Kriteria pertama bisa Anda lihat dari hasil blank copy mesin. Mesin fotocopy yang bagus mampu memberi hasil cetak ataupun menyalin blank copy dokumen yang bersih. Kata bersih yang dimaksud mengacu pada kondisi dokumen hasil yang penuh, mulus, dan tidak ada bintik-bintik warna putih maupun hitam.




2). Fitur Mesin Berjalan Baik

Harga mesin fotocopy layak dikatakan sesuai jika fitur mesin mampu berjalan baik. Untuk fitur mesin sendiri cukup beragam bergantung dari jenis atau tipe yang Anda beli. Namun, secara umum beberapa bekal fitur yang disematkan pada mesin fotocopy diantaranya ada scanner, fax, printer, email, dan send. Sekarang ini pun ada mesin fotocopy yang bisa digunakan untuk fotocopy warna dan sebagainya.

3). Counter Mesin

Jika Anda ingin membeli mesin fotocopy second jangan lupa memperhatikan counter mesin atau jumlah hasil cetakan yang dibuat oleh mesin fotocopy. Utamakan memilih mesin fotocopy dengan counter mesin kurang lebih 750.000 – 1.500.000. Bila Anda mendapati hasilnya lebih dari itu, sebaiknya urungkan niatan Anda karena artinya mesin sudah terlalu sering digunakan.

Itulah beberapa kriteria yang harus dipertimbangkan saat akan membeli mesin fotocopy. Mempertimbangkan harga mesin fotocopy tidaklah murah, meski itu mesin bekas, karena itulah Anda harus selektif memilih sebelum membeli. Dengan demikian, usaha Anda akan berlangsung lancar tanpa harus terlalu dini khawatir dengan servis atau kerusakan.

 

Informasi lengkapnya bisa klik : Disini

 

 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel