ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) Membuat Semua Aktivitas Lebih Mudah dan Lebih Indah

 


NGGAK kerasa, sudah 2 tahun pandemi melanda negara kita tercinta. Bersyukur, pada tahun ke-2 ini semuanya jauh lebih terkendali daripada saat awal-awal pandemi. Saya ingat awal-awal pandemi dulu, semua kalang kabut karena terjadi begitu cepat, bahkan seolah lebih cepat dari kecepatan cahaya.

Selama pandemi ruang gerak kita dibatasi. Ruang-ruang yang berpotensi menimbulkan kerumuman seperti ruang publik, sekolah, perguruan tinggi, kantor, pabrik, mal, dan sebagainya ditutup demi mencegah makin meluasnya pandemi. Sebagai gantinya semua aktivitas dilakukan secara daring.

Awalnya aktivitas daring menjadi solusi, akan tetapi karena berlangsung terlalu lama maka menimbulkan dampak negatif. Terutama bagi anak-anak sekolah, mahasiswa, dan pekerja. Baik dampak mental, sosial maupun kesehatan.

Seperti hasil penelitian yang dilansir Jurnal Pendidikan Dasar, Vol.3, No.2, Desember 2021, h. 74~81. Pembelajaran daring membuat siswa dan mahasiswa stress karena mata pelajaran atau mata kuliah yang diajarkan menjadi sulit dipahami. Terutama karena keterbatasan ruang. Pelajaran daring pun membuat siswa dan mahasiswa terganggu aktivitas sosialnya karena hanya bertemu di dunia maya. Akibatnya makin membuat mereka stress.

Selain itu, pembelajaran daring juga menimbulkan masalah kesehatan, terutama kesehatan mata. Seperti hasil penelitian yang diunggah Jurnal Komunitas Kesehatan Masyarakat Volume 3 Nomor 2, Desember 2021.

Dari hasil penelitian membuktikan bahwa 3% siswa menatap layar hingga 24 jam perhari, 90% menatap layar lebih dari 10 jam perhari, 6% menatap layar kurang dari 10 jam perhari, dan 1% tidak tentu.

Kemudian respon dari mahasiswa yang matanya terganggu karena terlalu lama menatap layar, sebanyak 27 (19,7%) mengalami mata gatal, 26 (19%) mengalami mata kering, 24 (17,5%) mengalami nyeri, 68 (49,6%) mengalami mata lelah, 35 (25,5%) mengalami mata berair, 34 (24,8%) mengalami mata silau, 42 (30,6%) mengalami penglihatan kabur atau buram, 56 (40,9%) mengalami sakit kepala dan 46 (33,6%) mengalami gangguan lainnya.

(Sumber Foto: Jurnal Komunitas Kesehatan Masyarakat Volume 3 Nomor 2, Desember 2021)


Hasil penelitian tersebut menunjukan, bahwa ada hubungan yang cukup signifikan antara pembelajaran daring dengan kesehatan mata. Ini baru penelitian terhadap siswa dan mahasiswa, belum hasil penelitian pada para pekerja seperti saya.

Lantas apa solusi yang ditawarkan dari masalah di atas? Para medis kemudian menyarankan kepada siswa dan mahasiswa untuk menggunakan waktu istirahat dari screen time dengan sebaik-baiknya.

Siswa dan mahasiswa dianjurkan berolahraga serta melakukan aktivitas di luar ruangan dan beraktivitas di bawah sinar matahari. Aktivitas di luar ruangan terbukti mampu meningkatkan kenyamanan mata. Selain itu, supaya mata tetap sehat, sangat dianjurkan menggunakan layar laptop yang ramah mata.

(Sumber Foto: alimuakhir.com)


Layar laptop ramah mata yang sangat direkomendasikan adalah layar OLED yang saat ini banyak disematkan pada laptop-laptop besutan ASUS. Contohnya seperti layar OLED yang disematkan pada ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400).


 

Keistimewaan Layar OLED, ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)

Pada bulan Februari tahun 2022 ASUS resmi meluncurkan ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) untuk pasar Indonesia. ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) menjadi varian terbaru dari lini Zenbook Classic. Laptop spesial ini memiliki ketebalan bodi hanya 16,9 mm dengan bobot hanya sekitar 1,4 Kg.

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) mengusung teknologi panel layar NanoEdge Display hingga rasio panel layar ke bodinya mencapai 92%. Artinya, meski masuk kategori laptop 14 inci, ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) memiliki dimensi setara laptop 13 inci, jadi tetap terlihat mungil.

Layar ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) cukup istimewa. Layar OLED yang dibawanya memiliki resolusi 2.8K. Warnanya akurat karena layar OLED memiliki colour gamut 100% DCI-P3.  Supaya makin penasaran, berikut ini beberapa keistimewaan layar OLED.

(Sumber Foto: alimuakhir.com)


1. Lebih Aman untuk Kesehatan Mata

Penyebab utama kelelahan pada mata saat berhadapan dengan laptop adalah paparan radiasi sinar biru pada layar laptop. Kelelahan ini akan mengganggu kesehatan mata dalam jangka panjang.

Agar laptop yang digunakan tidak melelahkan mata, layar OLED menyematkan fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Laptop yang menggunakan layar OLED lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya, terutama pada anak-anak.

Fitur Eye Care layar OLED tidak hanya mengurangi radiasi sinar biru, melainkan juga mampu mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warna. Dengan menggeser spektrum biru, layar OLED dapat menekan paparan radiasi sinar biru tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warna. Berkat metode yang ditemukan ini, layar OLED yang disematkan pada ASUS OLED mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÃœV Rheinland.

2. Lebih Kaya Warna dan Lebih Akurat

Pada awalnya layar OLED diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi dan akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. Layar OLED yang mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan tersebut membuat layar OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik.

Tingkat reproduksi warna yang tinggi akan percuma jika tidak disertai dengan tingkat akurasi warna yang tinggi pula. Oleh karena itu, layar OLED pada ASUS OLED memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

PANTONE adalah perusahaan percetakan yang berdiri sejak tahun 1950. Warna-warna cetakan PANTONE dianggap paling konsisten, berkualitas, dan koleksinya paling lengkap. Tidak mengherankan jika standar untuk warna pada desain grafis dan cetakan printer bergantung pada pakem perpustakaan warna PANTONE.

Melalui Pantone Matching System, jutaan warna yang ada pada laptop dideteksi dan dipastikan sesuai dengan koleksi warna PANTONE. Jika warna-warna yang dimiliki sesuai dengan PANTONE, maka PANTONE akan mengeluarkan sertifikat seperti yang dimiliki layar OLED yang disematkan pada ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400).


(Sumber Foto: web Asus)


3. Tetap Jernih pada Tingkat Kecerahan Rendah

Biasanya, tingkat akurasi warna pada layar akan menurun saat berada di lokasi dengan tingkat kecerahan rendah. Hal ini terjadi karena sebagian besar laptop menggunakan 2D color gamut sebagai referensi. Berbeda dengan layar OLED yang menggunakan 3D color gamut sebagai referensi.

3D color gamut pada layar OLED menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan, selain itu layar OLED memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.

Dengan volume yang lebih besar, layar OLED pada ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) mampu menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas. Tidak tanggung-tanggung, layar OLED tetap mampu menampilkan warna dengan jelas, kaya, serta akurat pada tingkat kecerahan rendah. Padahal layar laptop pada umumnya, pada tingkat kecerahan rendah hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%.

4. Menampilkan Detail Warna dan Visual Terbaik

Layar laptop pada umumnya masih menggunakan panel backlight, sementara layar OLED ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) menggunakan jutaan lampu LED berukuran sangat kecil. Lampu LED ini ketika dimatikan total mampu menghasilkan warna hitam yang sempurna dan memiliki kontras warna yang sangat tinggi.  Hebatnya, rasio kontras warnanya mencapi 1.000.000: 1. Siapa pun yang melihat, dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas.

Layar OLED ini telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA, lho, jadi kita bisa menikmati beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR secara sempurna.

5. Lebih Jelas Tanpa Efek Blur

Ketika kita menikmati sajian multimedia dengan gerak visual yang cepat, seringkali tampilannya tampak ngeblur. Agar tidak ada efek blur, layar OLED dilengkapi dengan response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya.

Dengan layar OLED, ketika nonton film action yang kadang geraknya super cepat tidak lagi khawatir ada efek blur di tengah-tengah film sehingga tidak mengganggu keasyikan menonton.

 

(Sumber Foto: alimuakhir.com)

Keistimewaan ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)

Layar OLED dan perangkat lain yang disematkan pada ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), selain cocok untuk siswa dan mahasiswa, juga sangat cocok untuk pekerja kreatif seperti saya.

Saya sebagai penulis cerita anak pasti akan terbantu jika bekerja menggunakan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400). Kenapa? Salah satu tantangan terbesar yang selama ini saya hadapi saat menulis cerita anak atau menulis komik adalah saat menggarap visual, yang akan melengkapi dan memperindah cerita. Sering sekali tampilan visual yang terlihat di layar laptop tidak sesuai dengan hasil cetak.

Tampilan visual hasil cetak sering sekali mengalami penurunan warna yang signifikan sehingga membuat pembaca cilik saya banyak yang protes. Sudah berkali-kali, saya mencoba meminta ilustrator atau komikus menaikan tone saat melakukan pewarnaan visual, tetapi tetap saja ketika dicetak warnanya turun. Sebetulnya kalau turunnya beberapa persen masih wajar, jadi tidak wajar ketika turunnya lebih dari 20%.


Warna Hasil Cetak Tidak Sama dengan Tampilan di Layar (Sumber Foto: alimuakhir.com)


Seperti saat ini, saat saya sedang menggarap komik berjudul Bertualang ke Dalam Tubuh yang saat ini sedang proses cetak dan komik Bertualang ke Dunia Kendaraan yang masih proses pengomikan.

Komik hasil kerjasama dengan production house yang menggarap Animasi Riko The Series di kanal youtube. Antara tampilan warna visual komik yang terlihat di layar laptop dan hasil cetak berbeda. Kali ini lebih parah, hasil warnanya turun hampir 30%. Hal ini selain membuat resah juga membuat tidak bahagia saat berkarya.


Cover Komik Bertualang ke Dalam Tubuh (Sumber Foto: alimuakhir.com)


Padahal sebagai penulis cerita anak bahagia itu sangat penting agar suasana hati saat berkarya tetap terjaga. Sehingga, karya yang dihasilkan pun berhasil membuat anak-anak bahagia.

Saya membayangkan, seandainya saya berkarya dengan menggunakan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), pasti tidak akan membuat resah karena sudah menggunakan layar OLED. Itu baru satu keistimewaan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), lho. Lantas, apa keistimewaanlainnya?


Naskah, Skrip, dan Visual Jadi Makanan Sehari-Hari (Sumber Foto: alimuakhir.com)


1). Layar ASUS OLED Touchscreen

Layar OLED pada Asus Zenbook 14X OLED (UX5400) bukan sekadar layar biasa. Pada layarnya disematkan pula  fitur touchscreen atau layar sentuh sehingga saat kita melakukan navigasi jadi sangat mudah dan intuitif.

Terlebih rasio layarnya berukuran 16:10 dan beresolusi 2.8K (2880X1800). Sangat berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan layar 16:9. Rasio layar dengan ukuran 16:10 membuat ruang kerja semakin luas dan berpengaruh langsung pada produktivitas.

2). Dilengkapi ScreenPad 2.0

ScreenPad 2.0 menjadi fitur yang membedakan Zenbook 14X OLED (UX5400) dengan laptop premium lainnya. ScreenPad™ 2.0 tampil sebagai layar kedua sekaligus touchpad. ScreenPad™ 2.0 dibekali berbagai fitur yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas.

ScreenPad 2.0 dilengkapi fitur Quick Key yang memungkinkan pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) mengakses berbagai shortcut secara lebih cepat tanpa harus menghafal kombinasi tombol di keyboard. Quick Key juga dapat dikustomasi sesuai dengan aplikasi yang sedang berjalan.

Lalu ada fitur untuk menampilkan antarmuka tambahan di berbagai aplikasi utama Microsoft Office. Berkat antarmuka ekstra yang ada di ScreenPad™ 2.0, pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) tidak perlu repot mengakses berbagai menu di layar utama untuk menggunakan berbagai fungsi di aplikasi Microsoft Office.

ScreenPad™ 2.0 ini bisa berfungsi sebagai layar kedua yang dapat menampilkan aplikasi apapun. Melalui fitur App Switch, berbagai aplikasi dapat ditampilkan dari layar utama ke ScreenPad™ 2.0 dengan sangat mudah. Fitur ini dapat mempermudah pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) saat melakukan multitasking.

(Sumber Foto: alimuakhir.com


3). Desain Ultra Ringkas dan Ringan

Desain ringkas dan ringan menjadi salah satu keistimewaan Zenbook 14X OLED (UX5400). Seperti yang saya uraikan di atas, bodi Zenbook 14X OLED (UX5400) memiliki ketebalan 16,9mm dan bobot 1,4Kg, jadi mudah dan nyaman untuk dibawa bepergian. Meski mengusung layar 14-inci, Zenbook 14X OLED (UX5400) memiliki dimensi bodi sekelas laptop 13-inci.

Teknologi NanoEdge Display membuat bezel layar Zenbook 14X OLED (UX5400) sangat tipis yaitu hanya 3mm pada kedua sisi layarnya. Bezel yang sangat tipis membuat Zenbook 14X OLED (UX5400) memiliki layar dengan screen-to-body ratio hingga 92%.

Asus Zenbook 14X OLED (UX5400) memang dirancang untuk mendukung kegiatan penggunanya kapanpun dan di mana pun.

4). Performa Kencang

Laptop modern ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics dan NVIDIA® GeForce® MX450. Sehingga memungkinkan penggunanya melakukan multitasking dengan sangat mudah karena selain mampu memproses grafis dengan ekstra juga sangat kencang.

Zenbook 14X OLED (UX5400) dilengkapi memori berkapasitas hingga 16GB dan dibekali penyimpanan berupa PCIe SSD yang memiliki performa tinggi serta kapasitas ekstra hingga 1TB.

Jika tingkat kekencangannya masih dirasa kurang, ASUS menyediakan fitur ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT) yang hadir dengan tiga mode performa. Kita tinggal pilih Performance Mode, Balance Mode, atau Whisper Mode. Pada Performance Mode, prosesor dapat dipacu dayanya hingga 40W, lho. Keren kan?


(Sumber Foto: web Asus)


5). Konektivitas Lengkap

Jaman sekarang kalau laptop koneksinya tidak lengkap bakal ditinggalkan karena tidak kurang suport. Oleh karena itu, Zenbook 14X OLED (UX5400) dibekali banyak opsi konektivitas. Baik konektivitas menggunakan kabel atau pun nirkabel.

Konektivisitas menggunakan kabel ada berbagai port seperti HDMI 2.0, USB 3.2, Gen2 Type-A, MicroSD, dan 3.5mm combo audio jack sehingga pengguna tinggal pilih koneksitas sesuai kebutuhan.

Kemudian ada dua port USB Type-C Thunderbolt™ 4. Port modern tersebut mampu mentransfer data hingga 40Gbps. Port tersebut bisa digunakan untuk menghubungkan monitor tambahan dengan dukungan resolusi hingga 8K. Port tersebut juga telah mendukung fitur USB Power Delivery hingga dapat digunakan untuk mengisi daya baterai melalui adapter charger maupun power bank.

Sementara untuk konektivitas nirkabel, Zenbook 14X OLED (UX5400) mengandalkan WiFi 6 yang tertanam di dalamnya. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 memberikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan stabil sehingga memastikan penggunanya bisa selalu terkoneksi ke internet dengan mudah dan nyaman.

(Sumber Foto: alimuakhir.com


6). Baterai Berkapasitas Besar dan Fast Charging

Zenbook 14X OLED (UX5400) dibekali baterai baterai 3-cell Li-ion berkapasitas besar, yaitu 63Whr sehingga memiliki daya tahan yang lebih panjang. Daya baterai bertahan hingga 8 jam 51 menit. Batere dilengkapi fitur fast charging sehingga mampu mengisi batere hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Jadi tidak was-was kalau kerja di luar dan kita lupa bawa charger.

7). Tidak Membuat Insecure

Meski pun bodi Zenbook 14X OLED (UX5400) ringkas dan ringan tidak membuat pengguna seperti kita insecure karena memiliki rancang bangun yang sangat tangguh. Tidak seperti hati kita yang rapuh, hehehe.

Tidak tanggung-tanggung, laptop ultra-portable ini telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade (MIL-STD 810H). Beberapa pengujian ekstrem yang berhasil dilewati antara lain tes jatuh, tes getaran, hingga tes operasional pada lingkungan ekstrem.

Desain Asus Zenbook 14X OLED (UX5400) mengusung mekanisme 180⁰ ErgoLift Hinge, jadi tidak hanya bisa dibuka hingga 180⁰, tetapi juga mampu mengangkat bodi utamanya. ErgoLift juga membuat air flow mudah mengalir hingga laptop mudah menarik udara fresh dari luar laptop untuk membantu pendinginan.

Mekanisme tersebut membuat kita makin fleksibel ketika sedang kerja kelompok, meeting atau sedang ingin bekerja sambil rebahan.

 

(Sumber Foto: web Asus)

Apa Saja yang Bisa Dilakukan dengan ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)?

Dengan layar OLED dan keistimewaan-keistimewaan yang dimiliki Asus Zenbook 14X OLED (UX5400), banyak sekali yang bisa dilakukan. Baik untuk menunjang proses belajar mengajar, pekerja kreatif, membuka peluang bisnis, hingga hiburan.

1). Menunjang Proses Belajar Mengajar

Bagi siswa, mahasiswa, dan pekerja yang akan menambah pengetahuan tentu akan sangat terbantu dengan adanya Asus Zenbook 14X OLED (UX5400). Siswa, mahasiswa, dan pekerja nyaman melakukan aktivitas daring karena matanya aman dari radiasi yang membuat mata sakit.

Karena konektivitas lengkap siswa, mahasiswa, dan pekerja tidak galau saat ikut kelas daring. Baik kelas yang diadakan berbasis webinar ataupun kelas berbasis video yang bisa ditonton kapan pun. Selain itu, pastinya tampilan presentasi dan video terlihat jauh lebih jelas hingga lebih mudah dipahami.

(Sumber Foto: alimuakhir.com)


2). Menunjang Pekerjaan

Bagi pekerja kreatif seperti saya yang setiap hari bergelut dengan dunia teks, visual, dan video, Asus Zenbook 14X OLED (UX5400) sangat dibutuhkan karena bakal menunjang pekerjaan. Selain karena layarnya sudah OLED, kapasitasnya juga sangat mumpuni. Pekerja kreatif seperti saya bakal makin produktif karena tidak perlu khawatir kualitas visual yang dihasilkan tidak sesuai dengan ekspektasi.

Tidak hanya pekerja kreatif seperti saya saja yang akan terbantu, pekerja kreatif di bidang lain seperti developer game, web, aplikasi, fotografi, videografi, film maker, editor foto, editor video, editor game pun pasti akan terbantu dengan keistimewaan-keistimewaan yang dimiliki Asus Zenbook 14X OLED (UX5400). Beneran bikin baper, hehehe.

3). Membuka Peluang Usaha

Laptop sekeren Asus Zenbook 14X OLED (UX5400) tentu tidak hanya menunjang untuk aktivitas mencari ilmu atau bekerja, melainkan juga membuka peluang usaha bagi orang-orang kreatif.

Orang-orang kreatif yang tidak mau ngantor atau lebih senang sebagai freelancer bisa membuka peluang usaha. Sebut saja misalnya membuka jasa editing foto, editoing video, desain grafis, dan sebagainya.

Jasa-jasa tersebut saat ini banyak dibutuhkan, terlebih saat ini semua usaha sudah menggunakan media daring yang tentunya sangat membutuhkan visual baik foto atau video untuk mempromosikan usahanya.

Ada lho, teman saya yang hingga saat ini mampu menafkahi keluarga kecilnya hanya dengan membuka jasa videografi. Karena kinerja dan hasil kinerjanya bagus, untuk menggunakan jasanya sampai antre.


(Sumber Foto: web Asus)


4). Platform Hiburan

Setiap orang pasti butuh hiburan, terlebih saat weekand. Karena kondisi masih belum memungkinkan sering-sering keluar rumah, hiburan satu-satunya yang murah meriah adalah nonton film daring atau main game.

Platform-platform film daring saat ini bertebaran, baik yang telah lama eksis ataupun yang baru. Masing-masing punya ciri khas dan kelebihan masing-masing. Kebayang kan, kalau ada film bagus yang sedang hits dan ingin kita tonton, tetapi kualitas gambarnya tidak jelas dilihat di laptop? Audionya tidak terdengar maksimal? Dan kekurangan-kekurangan lainnya yang bikin naik darah.

Beruntung banget, saat ini ada Asus Zenbook 14X OLED (UX5400) yang sudah pasti dengan keistimewaan-keistimewaan yang dimiliki mampu memfasilitasi para sufi alias penyuka film.

ASUS mempercayakan konfigurasi audio kepada Harman Kardon dengan konfigurasi dua down firing speaker di bagian kiri kanan depan Asus Zenbook 14X OLED (UX5400). Juga menyematkan softwear DTS audio processing untuk memperkaya warna suara yang dihasilkan.

Makanya, tidak hanya nikmat saat menonton film, melainkan juga nikmat saat main game meski pun tidak semua game bisa dimainkan dengan Asus Zenbook 14X OLED (UX5400).

(Sumber Foto: alimuakhr.com)


5). Ruang Komunikasi dan Silaturahim yang Menyenangkan

Sebentar lagi Umat Muslim akan melaksanakan Puasa Ramadhan yang pastinya akan diiringi dengan kemeriahan I’dul Fitri. Meski saat ini pandemi mulai menurun dan sudah mulai dilonggarkan untuk bertemu muka dengan teman, saudara, dan handai tolan, bukan berarti sudah aman 100%. Kita harus tetap hati-hati dan selalu terapkan prokes.

Dengan keistimewaan-keistimewaan yang dimiliki Asus Zenbook 14X OLED (UX5400), kita bisa lho, terus membuka ruang komunikasi dan silaturahim yang menyenangkan meski pun secara virtual.

Jadi, buat yang belum bisa ketemu muka dengan teman, saudara, dan handai tolan tidak perlu sedih dan kecewa karena ada Asus Zenbook 14X OLED (UX5400) yang memfasilitasi.


Silaturahim Daring (Sumber Foto: alimuakhir.com)

 

Spesifikasi ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)?

Spesifikasi lengkap Asus Zenbook 14X OLED (UX5400) bisa dilihat di sini.

 

(Sumber Foto: alimuakhir.com)

Kesimpulan

Pada saat ini membuat semua aktivitas lebih mudah dan lebih indah itu tidak gampang. Selain karena pandemi yang sukses memporak-porandakan tatanan kehidupan, juga banyak merengkut kebahagiaan.

ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) dengan keistimewaan-keistimewaan yang dimilikinya punya potensi lebih untuk membuat semua aktivitas lebih mudah dan lebih indah. Bukan hanya bagi siswa, mahasiswa atau pelajar, melainkan juga pekerja kreatif, orang-orang kreatif, atau siapa pun di luar sana yang ingin melakukan aktivitas dengan mudah. Aktivitas yang membuat kehidupan jauh lebih indah. []

 

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition bersama bairuindra.com,”

Previous article
Next article

1 Komentar

  1. Halo, terima kasih ya sudah mengikuti ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik ya!

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel