ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Cocok Buat Hadiah si Bungsu yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif

 


BUNGAH banget rasanya tahu ASUS mengeluarkan laptop 2 In 1, laptop yang sedang saya cari untuk hadiah si Bungsu yang sedang aktif-aktifnya berkegiatan, yang selalu kreatif dan inovatif berkarya. Apa lagi kalau bukan Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Saya tahu laptop baru keluaran ASUS tersebut saat ikut Gathering ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) di Bandung beberapa waktu lalu. Selama acara, kepala saya melayang ke mana-mana. Membayangkan betapa bahagianya si Bungsu yang tanggal 6 Juni 2022 ini ulang tahun ke-14, mendapat hadiah Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300).

Bukan apa-apa, Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sangat cocok untuk si Bungsu yang sedang kehilangan benda kesayangannya, yang selama ini dibawa ke mana-mana. Tablet berukuran 21 cm X 12.5 cm yang jadi kebanggaannya sejak 5 tahun lalu. Sejak pertama kali jari jemarinya senang menulis puisi, menulis cerita, membuat doodle, alat untuk melihat aksi youtuber kegemarannya, melihat film-film kesukaannya, dan tambah skill dengan ikut kelas online.


Tablet Kesayangan yang Selama Ini Menemani si Bungsu Pecah dan Tidak Berfungsi (Foto Ali)


Sejak tabletnya pecah dan tidak lagi berfungsi aktivitasnya beralih pada buku harian, buku gambar, dan smartphone mungilnya yang kadang membuatnya kelelahan karena layarnya terlalu kecil untuk matanya yang minus. Karena kelelahan terkadang emosinya tidak terkontrol sehingga mudah marah, bahkan sesekali terlihat frustasi.

Hingga saat ini si Bungsu masih menulis puisi, menulis cerita, masih membuat doodle atau gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkret meski hanya terdiri dari garis acak dan abstrak. Dia menulis puisi, menulis cerita, dan membuat doodle biasanya saat sedang sendiri. Setelah aktivitas menulis dan membuat doodle raut wajahnya yang kerung langsung terlihat ceria dan makin semangat beraktivitas.

Konon menulis dan membuat doodle memang salah satu cara untuk healing dan untuk menyehatkan mental. Mengutip hasil penelitian yang dimuat Intermountain Healthcare, menulis dan membuat doodle membantu mengekspresikan emosi melalui kata-kata dan coretan sehingga dapat membantu menyembuhkan emosi yang tak terkendali.

Kemudian berdasarkan penelitian yang diterbitkan Advances In Psychiatric Treatment, menulis dan membuat doodle selama 15-20 menit setiap 3-5 hari dalam 4 bulan bisa menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi hati.

Dengan manfaat-manfaat tersebut, menulis dan membuat doodle bisa menjadi salah satu cara mengatur dan mengurangi stres. Stres bagi anak remaja yang sedang dalam perkembangan dan mencari jati diri seperti si Bungsu bisa merusak kesehatan fisik, mental, dan emosionalnya.

Pantas saja, meski pun aktivitas si Bungsu sangat padat, dia tetap ceria dan bisa tertawa lepas karena telah menemukan cara mengurangi kepenatan, kecapaian, dan stres yang kadang dirasakan. Buktinya, sekarang dia nambah aktivitas, didapuk jadi ketua osis di sekolahnya.

Meski pun ketika ingat tabletnya yang sudah rusak, bibirnya tetap manyun. Ingin sekali memberikan hadiah tablet atau laptop yang bisa dijadikan tablet, tetapi belum nemu juga. Dan, sekarang ada Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang cocok untuk hadiah si Bungsu yang aktif, kreatif, dan inovatif di usianya yang masih muda.

 


Ada Apa dengan Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300)?

Ada beberapa alasan mengapa anak-anak yang aktif, kreatif, dan inovatif seperti si Bungsu cocok diberi hadiah Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300), laptop detachable pertama dari ASUS yang dilengkapi dengan teknologi layar OLED.

 

1). Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Serbaguna

Sebagai laptop detachable, Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) serbaguna karena mampu menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Desain 2 in 1 yang dimilikinya membuat pengguna bisa mengetik, menulis, menggambar, menikmati film, atau bermedia sosial dengan mode apa pun.

Pengguna bisa menggunakan Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dengan mode lanscape atau potret. Pengguna juga bisa menggunakannya dengan keyboard atau tanpa keyboard.

Mode Tablet memudahkan pengguna saat sedang dalam perjalanan. Pengguna bisa menulis, membuat doodle, atau membaca ebook dengan aman dan nyaman. Sehingga, meski pun dalam perjalanan tetap produktif.

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) juga bisa digunakan dengan Mode Laptop jika pengguna ingin menyelesaikan tugas sekolah, kuliah, atau pekerjaan. Jika capai dan ingin menonton film atau serial drama yang sedang hits, pengguna bisa menggunakan Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dengan Mode Stand Lanscape. Kalau sudah benar-benar capai dan ingin membuka media sosial, pengguna bisa menggunakan Mode Stand Potret.

 

Laptop 2 in 1 yang Multifungsi (Foto Ali)

2). Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Dilengkapi ASUS Pen 2.0.

Karena pengguna bisa menulis, menggambar, atau membuat diagram, dan sebagainya hanya dengan menyentuh layar, maka Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dilengkapi dengan ASUS Pen 2.0.

ASUS Pen 2.0. menjadi pasangan yang sempurna buat Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) karena menggunakan teknologi Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0 yang responsif dan latensi sangat rendah sehingga dengan akurat dapat membuat garis atau sapuan kuas saat membuat gambar, doodle, atau sekadar coretan.

ASUS Pen 2.0. memiliki tingkat tekanan level 4096, kekuatan ujung pena  5-350 gram, dan tingkat pengambilan sampel menjadi 266Hz. Cara mengisi daya ASUS Pen 2.0. cukup mudah, bisa dari laptop, batere, atau power bank. USB yang digunakan USB type C®.

Daya tahan baterai ASUS Pen 2.0. cukup lama. Setelah diisi penuh, ASUS Pen 2.0 siap digunakan selama lebih dari 140 jam. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Pasangkan ASUS Pen 2.0 dengan Bluetooth lalu tekan tombol bagian atas ASUS Pen 2.0  sehingga berfungsi.


Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Disertai ASUS Pen 0.2. (Foto Ali)

 

3). Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ASUS Pen 2.0. Diklaribasi dengan Tepat

Sayang sekali kalau laptop dilengkapi Pen, tetapi Pen-nya tidak berfungsi maksimal. Bukannya menyenangkan malah sebaliknya, menyebalkan. Oleh karena Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dirancang agar penggunanya nyaman, ASUS Pen 2.0 dikalibrasi dengan tepat supaya mampu mendeteksi semua fasilitas dalam layar dengan baik.

Ujung ASUS Pen 2.0. memiliki 4 ukuran yang bisa digonta-ganti yaitu ukuran  2H, H, HB, dan B. Keempat ukuran tersebut memiliki gesekan dan kekerasan yang berbeda, menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Karena telah dikalibrasi dan memiliki ujung 4 ukuran, ketika menggunakan ASUS Pen 2.0 terasa seperti menggunakan pena atau kuas sungguhan, hehehe.


ASUS Pen 0.2. Memiliki 4 Ukuran Berbeda (Foto Ali)

 

4). Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Memanjakan Mata

Laptop yang telah mengadopsi teknologi ASUS OLED mempunyai keunggulan dibanding laptop biasa. Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300)  menggunakan layar ASUS OLED yang telah terbukti meningkatkan kualitas visual layar hingga menjadi sangat baik.

ASUS OLED memiliki warna yang lebih kaya dan akurat, tampilan jernih pada tingkat kecerahan yang rendah, dan detail warna sangat baik sehingga visual terlihat jelas, tanpa efek blur.

ASUS OLED tidak hanya nyaman digunakan sehari-hari untuk menikmati sajian multimedia, ASUS OLED juga sangat cocok untuk pengguna yang suka menggambar, menikmati film, dan content creator karena menampilkan warna yang sangat kaya dan akurat.

Buat yang suka nonton, bisa menikmati kombinasi keunggulan OLED  dan Dolby Vision 13,3” yang disematkan pada Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dengan luar biasa.  Layar sentuh dengan kecerahan mencapai 550-nit yang super terang, responsif, dan memiliki kontras luar biasa serta dilapisi Corning® Gorilla® Glass.

ASUS OLED memiliki 1,07 miliar warna. Gamut warnanya mencapai 100% DCI-P3 dan waktu merespon dengan kecepatan 0,2 mdtk. Terlebih lagi kecerahan warnanya  telah divalidasi PANTONE®. Pengukur validasi warna tingkat profesional.

Bagi pengguna yang sehari-hari bekerja menggunakan laptop tidak perlu takut dengan kesehatan mata karena layar ASUS OLED menggunakan teknologi Eye Care yang telah tersertifikasi TÜV Rheinland. Emisi cahaya birunya rendah jadi nyaman untuk mata hingga menjaga mata tetap sehat.

Kelebihan lain layar ASUS OLED yang disematkan pada Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300), telah dilapisi dengan lapisan anti-sidik jari sehingga layar tetap bersih dari bercak-bercak jejak sidik jari.

 

5). Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Rasio Aspek Tampilan Layar 16:9

Supaya pengguna nyaman saat menggunakan Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300), ukuran layarnya besar 13,3. Dengan ukuran tersebut, rasio aspek tampilannya menjadi 16:9. Area videonya 27% lebih besar dan rasio video ke layar lebih tinggi 19% hingga lebih besar dari tablet yang hanya 4:3.

Dengan rasio aspek tersebut, pengguna akan nyaman nonton acara-acara streaming favorite yang tidak bisa dilewatkan.


Rasio Layar Vivobook 13 Slate OLED yang Keren Punya (Foto Web ASUS)

 

6). Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Dilengkapi Audio yang Tidak Bising

Selain dilengkapi kombinasi layar OLED dan Dolby Vision 13,3”, Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dilengkapi pula dengan Audio Dolby Atmos. Dengan sistem audio Quad-speaker dan didukung amplifier cerdas, ketika volume diperbesar, distorsinya sangat sedikit. Supaya tidak bising, disematkan pula teknologi peredam bising AL ASUS.

Ketika menonton film atau tayangan konser musik, pengguna akan merasakan pengalaman yang sangat berbeda karena tampilan visual dan audionya terlihat sangat detil, jernih, dan tampak nyata.

 

7). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Keyboardnya Bisa Dipasang dan Dilepas

Salah satu manfaat laptop adalah untuk mengetik, menulis, dan menggambar, dan sebagainya sehingga diperlukan keyboard. Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dilengkapi keyboard dengan ukuran penuh, yaitu 19,05mm yang mudah dibawa bepergian. Jadi, ketika pengguna sedang bepergian dan ingin mengetik atau menulis tinggal memasang keyboardnya saja.

Keyboard Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) bisa dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan. Engsel 170 derajatnya memungkinkan pengguna mengetik, menggambar, atau menikmati tayangan dengan sudut yang nyaman. Bisa menggunakan dengan duduk atau berdiri. Suka-suka pengguna, hehehe.


Keyboard yang Fleksible (Foto Web ASUS)

 

8). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Keyboardnya Disertai Touchpad

Selain dapat dipasang dan dilepas, keyboard Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) nyaman sekali digunakan untuk mengetik. Keyboard Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) memiliki jarak tombol seukuran desktop dan jarak tombol yang panjang.  Desain tombol dibuat kurva agar meningkatkan kenyamanan ujung jari saat mengetik.

Keyboard Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dilengkapi pula dengan Touchpad yang luas, ukurannya 50% lebih besar, yaitu 128 X 64 mm. Touchpad dirancang dengan respons serta akurasi yang maksimal. Touchpad dilapisi anti-sidik jari yang ketika disentuh terasa lembut.


Touchped Keyboard yang Luas (Foto Ali) 

 

9). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Mendukung Produktivitas

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dirancang sedemikian rupa bukan sekadar untuk gaya-gayaan dan memenuhi lifestyle digital native atau Gen Z, melainkan juga untuk mendukung produktivitas mereka.

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ditenagai dengan prosesor Intel quad-core hingga 3,3 GHz, Hardisk hingga 256 GB dengan  SSD PCIe® Gen 3.0 x4, RAM LPDDR4X hingga 8 GB, dan komponen kelas atas lainnya sehingga mendukung produktivitas pengguna dalam menjalankan aktivitas dan tugas sehari-hari.

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) juga dilengkapi Intel Bridge Technology yang memungkinkan pengguna menjalankan Aplikasi Android di Windows 11 Home. Pengguna bisa membuka aplikasi media sosial, aplikasi hiburan, dan aplikasi lainnya dengan mudah, semudah menggunakan smartphone.

Pada Windows 11 ada fitur andalan yang bermanfaat bagi pengguna, yaitu fitur Widgets. Dengan fitur Widgets, pengguna bisa menemukan foto favorit, berita terbaru, daftar tugas hari ini, dan cuaca esok dengan mudah.

Widgets juga membantu pengguna mengingatkan agenda meeting, mengingat daftar tugas, dan kalender kerja, serta cuaca di sekitar pengguna.


Menggunakan Intel Quad Qore (Foto Ali)

 

10). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Memiliki Banyak Konektor

Meski pun Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) detechable, tetapi dilengkapi dengan banyak konektor. Ada 2 port USB type C dengan Power Delivery dan DisplayPort, MicroSD Reader, dan Audio Jack.

Dengan banyaknya konektor, pengguna bisa menghubungkan Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dengan monitor lain yang lebih lebar atau smart teve di rumah. Kalau mau transfer data juga jauh lebih cepat.


Konektor Cukup Lengkap (Foto Ali)

 

11). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Dilengkapi Wifi Master

Laptop tanpa wifi yang kencang seperti sepeda balap tanpa pembalapnya dong, makanya Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dilengkapi dengan ASUS Wifi Master yang memiliki koneksi lebih baik dari versi sebelumnya.

Berselancar dalam dengan ASUS Wifi Master atau Wifi 6 (802.11ax) 3 X lebih cepat dari Wifi 517, kapasitas jaringan 4X lebih besar, dan latensinya 75% lebih rendah  sehingga koneksi lebih stabil. Kecepatan yang dimiliki ASUS Wifi Master mencapai 2,4 Gbps, file besar akan ditransfer dalam sekejap sehingga pengguna bisa menikmati streaming video dan film 4K dengan lancar.

 

12). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Dilengkapi 2 Kamera

Karena Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) bisa dilepas, dipasang, dan dijadikan tablet maka dilengkapi dengan dua kamera alias kamera ganda. Kamera depan memiliki resolusi 5 MP dan kamera belakang memiliki resolusi 13 MP.

Dengan dua kamera, pengguna bisa selfi dengan kamera depan atau mengambil foto dengan kamera belakang. Selain itu, saat menerima panggilan video, mengikuti kelas online, atau sekadar hangout online tampilannya terlihat jernih.


Bisa Selfie atau Fotografi (Foto Ali)

 

13). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Baterenya Tahan Lama

Pengguna Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) tidak akan was-was ketika pergi di daerah yang aliran listriknya terbatas karena kapasitas baterai Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) mencapai 50 Apa. Kekuatan batere setelah penuh dapat dipakai hingga 9,5 jam.

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) memiliki adaptor pengisian cepat 65 W dengan port USB type C Easy Charge yang dapat diisi dengan cepat. Sehingga, saat mengisi daya 60% hanya memerlukan waktu 39 menit.

Dengan USB type C Easy Charge, pengguna bisa mengisi daya batere dari berbagai pengisi daya, termasuk pengisi daya saat dalam penerbangan atau dengan power bank. Pengisian baterai yang aman secara otomatis menjaga baterai tidak cepat rusak.

 

14). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Super Tipis, Super Ringan, dan Ringkas

Sejak awal, Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dirancang memang untuk bersenang-senang. Desainnya dibuat super tipis, super ringan, dan ringkas sehingga mudah dimasukan ke dalam tas dan mudah dibawa ke mana pun. Beratnya hanya 785 gr dengan ketebalan hanya 7,9 mm.

Layar sentuh Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dilapisi Corning® Gorilla® Glass dengan lapisan anti-sidik jari untuk mencegah bekas noda jari dan noda-noda lainnya yang tidak sedap dipandang mata.

Cover Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) juga terlihat gaya, unik, dan menarik dengan finishing cipratan dan detail warna Funky Green terlihat sesuai dengan target pengguna, generasi digital native dan Gen Z.


Tipis, Ringan, Ringkas (Foto Ali)

 

15). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Punya Sensor Sidik Jari

Kalian nggak mau dong, punya laptop keren, tetapi tidak aman alias mudah dibuka siapa pun, jadi nggak punya privacy kan? Nah, supaya pengguna merasa aman dan nyaman, Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dilengkapi dengan sensor sidik jari Single Sign-On. Selain aman, pengguna mudah membuka dan menutup kunci perangkat.

 

16). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Terkoneksi dengan MyASUS

MyASUS adalah aplikasi eksklusif bagi pengguna ASUS, makanya pengguna Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) pun akan terkoneksi dengan MyASUS versi terbaru. MyASUS membantu mengoptimalkan kinerja laptop, menghubungkan dengan layanan purna jual, dan sebagainya. Lantas ada aplikasi populer yang bisa diundah dan ada penawaran eksklusif bagi pengguna ASUS.



 

17). Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Cocok untuk Para Smart Practical dan Digital Native

Kenapa Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dirancang 2 In 1 dengan banyak keunggulan? Karena memang diperuntukan bagi para Smart Practical dan Digital Native yang saat ini jumlahnya terus meningkat.

Smart Practical adalah generasi yang tidak mau hidupnya monoton. Kehidupan mereka selain dipenuhi dengan produktivitias yang tinggi juga tak mau ketinggalan dengan hiburan. Mereka menginginkan gaya hidup yang seimbang antara pekerjaan dan hiburan.

Sementara Digital Native gambaran dari generasi saat ini. Digital native, generasi yang akrab dengan sebutan Generasi Z yang lahir pada tahun 1995-2009. Generasi digital native berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu Digital Immigrants.

Mereka lebih percaya diri dalam menunjukan eksistensi diri baik di dunia nyata atau pun dunia maya. Mereka senang beraktivitas, kreatif, dan selalu melakukan inovasi yang kadang mencengangkan semua orang. Makanya perlu laptop yang sesuai dengan jiwa mereka.


Cocok untuk Generasi Z (Foto Ali)

 

Kenapa Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Cocok dengan si Bungsu?

 

1). Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Cocok untuk Generasi yang Aktif

Siapa pun pasti sepakat jika Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) cocok untuk anak-anak digital native atau generasi Generasi Z yang aktif karena detacteble, desainnya 2 In 1, ukurannya tipis, dan tidak berat dibawa ke mana-mana.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, anak-anak Genenasi Z seperti si Bungsu cocok sekali menggunakan Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Dia bisa menggunakannya untuk melakukan kegiatan sehari-hari, kapan pun dan di mana pun berada. Baik ketika sekolah, kerja kelompok, hangout, bahkan saat study tour atau traveling.


Generasi yang Aktif (Foto Ali)

 

2). Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Cocok untuk Generasi yang Kreatif

Generasi Z yang kreatif seperti si Bungsu pasti akan merasakan manfaat dari kelebihan Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) karena selain bisa untuk menulis, Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) juga bisa untuk menggambar, membuat doodle, membaca ebook, mencari video referensi di youtube, menambah pengetahuan dengan mengikuti kelas-kelas online yang saat ini menjamur, bisa digunakan untuk bermedia sosial dan juga untuk mengisi waktu dengan nonton film atau drama series kesayangan mereka.

Anak-anak Generasi Z seperti si Bungsu yang kreatif akan sangat terbantu dengan berbagai macam kelebihan yang dimiliki Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Kreatifitasnya akan tersalurkan dengan baik dan semakin terasah sehingga menjadi generasi yang gemilang kelak di kemudian hari.


Generasi yang Kreatif)

 

3). Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Cocok untuk Generasi yang Inovatif

Inovasi yang dilakukan ASUS dengan menghadirkan laptop detachable, Vivobook 13 Slate OLED (T3300) menjadi tidak sia-sia ketika penggunanya adalah Generasi Z seperti si Bungsu yang senang berinovasi.

Inovasi yang dilakukan ASUS pada Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) pasti tidak hanya menginspirasi anak-anak Generasi Z seperi si Bungsu, melainkan juga membuatnya ingin terus mengasah kemampuan yang dimiliki semaksimal mungkin. Siapa tahu kelak mereka menjadi generasi yang menemukan inovasi-inovasi baru untuk kebaikan bangsa ini. ASUS pasti akan kecipratan pahalanya, hehehe.


Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang Inovatif (Foto Ali)


So, benar kan apa yang saya bilang di atas? Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini memang sangat cocok buat hadiah si Bungsu yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif.

 

Previous article
This Is The Newest Post
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel