ASUS Zenbook S 13 Flip OLED Paling Ringkas dan Ringan

 




Sore-sore paling enak memang nongkrong di café. Cari kopi dan camilan terus mojok sambil kelarin kerjaan. Apalagi kalau kerjaan lagi banyak-banyaknya, bisa pulang sampai café tutup.

Beruntung sekarang ada laptop tipis, ringan, kencang, dan baterainya awet seperti ASUS Zenbook S 13 Flip OLED, jadi ngebantu banget kelarin kerjaan. Dibawa ke café juga nggak ngabisin tempat, hehehe.

Laptop ultra-portable premium ASUS Zenbook S 13 Flip OLED ini emang andalan banget. Performanya powerful karena ditenagai dengan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7-12.

 


Paling Ringkas

Zenbook S 13 Flip OLED ini memang jadi salah satu seri Zenbook paling ringkas dan ringan. Tebal bodinya hanya 14,9 mm dengan bobot hanya 1,1 kg. Dibekali dengan ASUS Ultra Mini Adapter yang ringkas dan serba guna, sehingga Zenbook S 13 Flip OLED tampil sebagai laptop ultra-portable terbaik di kelasnya.

Zenbook S 13 Flip OLED  ditenagai prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7-12. Intel Core Generasi ke-12 yang telah didukung dengan memori DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4 hingga 480 MT/s. Selain itu, jenis prosesor ini memiliki konektivitas Wi-Fi yang lebih canggih tanpa interferensi.

Dihimpun dari berbagai sumber, Intel Gen 12 memiliki fabrikasi 7nm dan tersusun dari Performance core (P-core) serta Efficient core (E-core). P-core memungkinkan perangkat memiliki kinerja maksimal saat digunakan untuk menjalankan aplikasi ataupun gim yang memerlukan sumber daya besar.

Teknologi pada prosesor tersebut juga memiliki efisiensi daya maksimal yang membuat nyala baterai laptop lebih lama. Belum lagi, teknologi tersebut didukung semua platform terbaru mulai DDR5, PCI.E Gen 4, USB 4.0 hingga WiFI6E membuat laptop menjadi future proof.

Buat para gamer, laptop ini juga sangat cocok karena menggunakan Radeon 680M dengan 12 Core (CU) yang menghadirkan pengalaman lebih nyaman pada kartu grafis integrated baik game AAA maupun Esport pada resolusi 1080p.

Supaya performa lebih optimal, ASUS membekali Zenbook S 13 Flip OLED dengan hardware modern seperti penyimpanan PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB dan memori LPDDR5-6400 berkapasitas 16GB. Kombinasi keduanya memastikan Zenbook S 13 Flip OLED memiliki performa yang powerful untuk berbagai aktivitas.


 

Desain dan Layar Premium

Zenbook S 13 Flip OLED hadir dengan desain bodi yang memiliki ketebalan hanya 14,9 mm serta bobot hanya 1,1 kg. Sebagai laptop premium, bodi Zenbook S 13 Flip OLED menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy, minimalis, dan menggunakan logo ASUS Monogram.

Zenbook S 13 Flip OLED hadir dalam empat varian, yaitu Ponder Blue, Refine White, Aqua Celadon, dan Vestige Beige. Dengan warna-warna lembut tersebut, ASUS membawa Zenbook S 13 Flip OLED  ke standar laptop ultra-portable premium ke tingkat selanjutnya.

Tidak mau kalah dengan bodi, layar Zenbook S 13 Flip OLED juga premium. Dibekali ASUS OLED, yaitu teknologi layar terbaik saat ini. Layar ASUS OLED di laptop ini menggunakan resolusi 2,8K (16:10) dan dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi, serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

Rasio layarnya dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya dapat beraktivitas secara lebih produktif. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif.

ASUS OLED juga dibekali fitur Eye Care yang memungkinkan spektrum cahaya biru berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru untuk kesehatan mata dalam jangka panjang.

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS OLED, pengguna Vivobook S 14 (K3402) dapat menikmati sajian visual terbaik sekaligus dapat beraktivitas lebih lama tanpa harus khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

 


Fitur Premium

Tidak hanya hadir dengan hardware dan layar premium, Zenbook S 13 Flip OLED  juga dilengkapi fitur pendukung terbaik di kelasnya. Salah satunya adalah ASUS ErgoSense Keyboard.

Didesain khusus untuk menghadirkan pengalaman mengetik terbaik, ASUS ErgoSense Keyboard di Zenbook S 13 Flip OLEDmemiliki key travel sejauh 1,4 mm yang tepat untuk mengetik serta key-cap dish 2,2 mm yang sesuai dengan bentuk jari manusia.

Sebagai perangkat pendukung produktivitas dengan portabilitas terbaik, Zenbook S 13 Flip OLED dibekali teknologi AI Noise-Cancelling yang memungkinkan untuk meredam berbagai suara bising di sekitar penggunanya, jadi saat online conference atau video call nggak akan ada gangguan.

ASUS bahkan membekali Zenbook S 13 Flip OLED dengan mikrofon khusus dengan dukungan multi-presenter yang mempermudah aktivitas online conference call. Pantesan kalau digunakan di café juga aman.

Makin aman karena Zenbook S 13 Flip OLED bisa menjaga kesehatan penggunanya karena dilengkapi lapisan anti-bakteri khusus. Teknologi ini dapat mencegah perkembangan bakteri di permukaan bodi laptop hingga 99% dalam jangka waktu 24 jam.

Lapisan tersebut memastikan Zenbook S 13 Flip OLED tetap higienis sehingga penggunanya terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh bakteri. Kalau sudah seperti ini, siapa yang mau nolak pakai Zenbook S 13 Flip OLED?



 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel